Plt Gubernur DKI Diperkenalkan kepada SKPD

0
45
Wagub Djarot, Guberur Basuki, Plt Gubernur Sumarsono dan Sekda Saefullah

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama hari ini mengenalkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, Sumarsono kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Basuki sendiri akan mulai cuti untuk mengikuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, mulai Jumat (28/10) esok.

“Beliau akan mulai masuk besok. PNS jangan bilang enak sekarang, yang ini lebih gila kerjanya dari pada saya. Kerjanya bisa sampai jam 1-2 pagi. Sabtu-Minggu bisa masuk kantor juga,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/10).

Basuki mengatakan beruntung Plt Gubernur yang ditunjuk adalah Sumarsono. Karena diketahui Sumarsono yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri ini memiliki pengalaman yang baik dibidang pemerintahan. “Beruntung kami dapat Plt yang menguasai semua anggaran segala macam,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Basuki meminta kepada jajaran SKPD untuk bekerja seperti biasanya dalam melayani masyarakat saat dirinya cuti. Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar PNS menjaga netralitas dan tidak bermain politik selama masa Pilkada 2017.

“Saya harap semua kerja seperti biasa. Semua pekerjaan sudah dibagi dengan baik. Lakukan tugas saja jangan main politik. Meski punya hak pilih itu urusan pribadi. Nanti repot. Mulai besok kami cuti,” tuturnya.

Kendati demikian, Basuki menegaskan acara kali ini bukan lah pisah sambut. Melainkan dirinya hanya cuti sementara selama 3,5 bulan yakni dari 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. “Ini bukan pisah sambut. Ini namanya minta cuti. Selama empat tahun saya bekerja, nggak terasa sudah empat tahun saya di sini,” tandasnya. [BeritaJakarta]

Plt Gubernur DKI Fokus Pada Tiga Poin Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here