Ini yang Dilakukan Ahok Saat Didemo di Rawabelong

0
51

Ahok – Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terlihat tidak mengkhawatirkan aksi unjuk rasa penolakan terhadap dirinya saat melakukan blusukan di Rawabelong, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016) sore ini.

Dia justru terlihat tetap menyambangi warga yang ada di depan rumah. Dia menyalami warga sembari menanyakan keadaan mereka.

“Eh Bu, apa kabar? Gimana Bu, sering kebanjiran enggak?” tanya Ahok kepada salah seorang ibu yang tengah berada di depan rumahnya.

“Enggak, Pak. Sudah enggak kebanjiran lagi. Di bawah tuh, Pak, yang suka kebanjiran,” kata ibu itu.

Setelah itu, Ahok melanjutkan blusukan-nya. Selama berjalan, Ahok kerap dihadang warga untuk berfoto bersama. Ada pula yang meminta ber-wefie bersama.

Selain itu, Ahok sempat menyambangi sebuah warung bakso. Di sana, sang penjual bakso meminta Ahok untuk mencoba semangkuk bakso racikannya.

“Maaf ya, Bu. Ini saya mau lihat Kali Sekretaris dulu,” kata Ahok menolak permintaan ibu itu. (Baca: Kampanyenya Ricuh, Ahok Diangkut Pakai Angkot ke Mapolsek Kebon Jeruk)

Setelah itu, mereka berfoto bersama. Sementara itu, hanya berjarak sekitar 15 meter di belakangnya, sekelompok warga mencoba mengejar Ahok. Namun, mereka tak bisa mendekati Ahok karena banyaknya petugas pengamanan yang menghadang.

Mereka menolak kedatangan Ahok karena kasus dugaan penistaan agama. Karena suasana yang sudah tidak kondusif ini, Ahok batal meninjau Kali Sekretaris. Dia diamankan ke Mapolsek Kebon Jeruk menggunakan Mikrolet M24 oleh polisi berpakaian preman. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here