Begini Cara Musisi Jazz Tunjukkan Dukungannya untuk Ahok-Djarot

0
45

ahok-djarot-281116Ahok – Sejumlah musisi jazz menyatakan dukungan mereka kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Mereka yang terlihat hadir adalah Tompi, Idang Rasjidi, dan Dira Sugandi. Pada kesempatan itu, para musisi jazz sempat mengadakan pertunjukan musik kecil-kecilan sebagai tanda dukungannya untuk Ahok-Djarot.

Pertunjukan dimulai dengan aksi dari Tompi yang menyanyikan lagu berjudul “Mangga Pisang Jambu”. Ia menyanyikan lagu tersebut dengan irama jazz yang dimainkan para pemain band pengiring.

Setelah Tompi, giliran Idang yang tampil. Ia menyanyikan lagu ciptaannya. Sebelum bernyanyi, Idang menyampaikan harapan agar Jakarta selalu dalam kondisi damai dan tentram selama berlangsungnya Pilkada DKI 2017. Ia menyampaikan pesan kampanye dukungan untuk Ahok dan Djarot.

“Mari kita jadi sederhana dalam melihat, memandang, dalam bersikap, dalam mem-posting, dan dalam berkata-kata. Mari kita bangun Jakarta bersama beliau berdua,” kata Idang yang disambut tepuk tangan warga.

Idang dan Tompi menyatakan, mereka mendukung Ahok-Djarot karena puas dengan kinerja keduanya selama memimpin DKI Jakarta.

“Jakarta ini milik bersama, bukan milik satu golongan saja,” kata Tompi.

Saat para musisi jazz tampil, Ahok dan Djarot ikut serta di atas panggung. Meski tak ikut bernyanyi, keduanya tampak menikmati alunan lagu yang dimainkan. Hal itu terlihat dari gerak tubuh keduanya. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here