Sambangi eks Kalijodo, Ahok Tersenyum Puas

0
48

ahok-kaljodAhok – Dulu Kalijodo menjadi wilayah yang identik dengan lokalisasi. Kini Kalijodo telah berganti wajah menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tersenyum puas melihat perkembangan Kalijodo. Salah satunya saat dia melihat tempat bermain skateboard atau skatepark.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu mengaku bukan hanya ingin menjadikan skatepark sebagai sarana bermain bagi warga terutama anak muda. Dia juga menginginkan ekonomi kecil dapat tumbuh di lokasi tersebut, terutama bagi para pedagang kaki lima atau PKL.

“Harapan dan rencananya ya PKL bisa jualan di sini. Kan enak, ada yang capek habis main, ya bisa beli jajan atau minum disini,” ujar Ahok di Skatepark Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (17/12/2016).

Saat masih aktif sebagai pemimpin di DKI, Ahok sudah menata Skatepark Kalijodo sedemikian rupa agar ramah PKL. Ini untuk tetap menjaga ketertiban dan keindahan lokasi.

Perencanaan yang pernah dibuatnya itu juga untuk menjaga agar kelak kehadiran PKL tidak mengganggu keindahan dan tetap menjaga ketertiban taman.

“Ya, tetap diatur dong. Biar bersih juga enggak semrawut. Ada spot-spot-nya,” kata Ahok. [Liputan6.com]

nico

Kemesraan Ahok dengan Kedua Putranya di Kalijodo

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkenal dengan ketegasannya dalam memimpin DKI Jakarta. Citra “galak” pun melekat kepadanya. Namun, kesan itu luntur pagi ini.

Ahok semringah melihat hasil kerjanya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia mengunjungi skatepark di Kalijodo, Jakarta Utara.

Dulu, taman ini adalah lokalisasi yang digusur oleh Ahok untuk disulap menjadi Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA), sekaligus taman bermain skateboard bagi warga.

Ahok tak sendiri berkunjung ke taman Kalijodo. Dia didampingi oleh kedua putra tercintanya.

Pada beberapa kesempatan saat kunjungan itu, Ahok memeluk sang buah hati. Pelukan hangat seorang ayah tersebut dilakukan di hadapan warga.

daud

Masyarakat yang hadir pun mengabadikan momen berharga itu. Wajar saja, suatu momen langka menyaksikan Ahok menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

Ahok mengaku ingin anak-anaknya dapat bermain di Skatepark Kalijodo. Terlebih, anak bungsunya, suka bermain rollerblade. Olahraga tersebut pun difasilitasi di taman ini.

“Wah, anak saya yang kecil ini justru suka banget dia main rollerblade. Jago banget dia mainnya. Siapa tahu dia juga nanti bisa coba skateboard ya di sini,” ujar Ahok di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Ahok, di tengah kemesraannya dengan sang anak, tak jengah untuk melayani permintaan warga untuk berswafoto atau selfie.

Tak hanya itu, senyumnya pun bertambah lebar ketika mengetahui banyak warga yang sudah memanfaatkan Taman Kalijodo untuk berolahraga.

“Iya, dong, ruang terbuka sudah mulai banyak. Harus dimanfaatkan ya. Saya senang akhirnya warga juga jadi sehat bisa olahraga tiap weekend gini,” pungkas Ahok. [Liputan6.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here