Ahok: Ternyata Ada Orang yang Lebih Gila daripada Saya

0
50

Ahok – Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengaku terkejut dengan pemilik akun Twitter @kurawa yang membuat buku mengenai perjalanan hidupnya sejak di Belitung Timur, berjudul A Man Called Ahok.

Ia lebih terkejut saat mengetahui banyak orang rela mengeluarkan uang hingga Rp 1 juta untuk membeli buku tersebut.

“Buku yang ada tandatangan saya, dijual Rp 1 juta. Ternyata ada orang yang lebih gila daripada saya, bahkan sampai ada yang beli (seharga) Rp 5 juta,” kata Ahok saat bedah buku A Man Called Ahok itu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Pada awal peluncuran atau penjualan 100 eksemplar, buku itu dijual seharga Rp 1 juta. Kelebihannya, ada tanda tangan Ahok pada 100 buku tersebut.

Setelah itu, buku tersebut kembali dicetak dan diterbitkan. Kini, buku tersebut dijual seharga Rp 72 ribu.

Ahok mengaku tak pernah diberitahu pemilik akun @kurawa, yaitu Rudi Valinka untuk membukukan perjalanan hidupnya. Saat bertemu, pemilik akun @kurawa hanya meminta izin Ahok untuk membukukan kicauannya.

Hasil penjualan buku itu dapat disumbangkan untuk kampanye Ahok. Namun Ahok menolak karena sudah menghentikan pencarian dana kampanyenya. Dana kampanyenya sudah terkumpul Rp 50 miliar.

“Saya kaget ada salah satu pengusaha di dunia, dia e-mail saya. Dia bilang, setelah baca buku itu, ‘saya jadi mengerti kamu’. Dulu dia enggak ngerti saya, kurang ajar juga,” kata Ahok. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here