Ahok: Kalau Ada Gizi Buruk Bawa ke Puskesmas Pasti Diurus

0
53

Ahok – Seorang lelaki di Utan Kayu, Jakarta Timur, dilaporkan mengalami kondisi gizi buruk selama 6 tahun. Menanggapi laporan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta pihak keluarga melaporkan kondisi itu.

“Saya nggak tahu, belum dapat laporan. Harusnya Dasa Wisma semuanya bisa ketemu asal keluarganya bawa ke Posyandu,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Menurut Ahok, jika kondisi tersebut dilaporkan maka pihak Pemprov DKI Jakarta akan mengurusinya. Pemprov DKI Jakarta tidak menungkin menutup mata.

Selain itu, kata Ahok, warga yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta akan diurus. Ahok menyebut alasannya semata-mata karena kemanusiaan.

“Jadi kalau gizi buruk, sering sekali kadang keluarga nggak bawa, kayak di Tanjung Priok kemarin, saya nggak tahu kasusnya. Ada orang juga yang memakai sistem ini, saya nggak tahu minta bantuan dari mana,” papar Ahok.

“Kalau dia lapor ke kami, puskesmas pasti urus ngga mungkin nggak diurus kecuali KTP bukan DKI saja kami urus kok. Jadi KTP non-DKI saja dia sakit kami urusin. Makanya kita minta semua keluarga yang datang dan nggak punya BPJS karena luar kota itu pun kami urusin karena kemanusiaan,” pungkasnya. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here