Ahok Targetkan Revitalisasi Kota Tua Jakarta Selesai 5 Tahun

1
109

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ingin revitalisasi Kota Tua diselesaikan dalam waktu yang lama. Ahok menargetkan revitalisasi Kota Tua selesai dalam waktu 5 tahun.

“Kita harap nggak sampai 5 tahun selesai. Kita enggak mau 20 tahun, 30 tahun,” uajr Ahok dalam acara diskusi ‘2017: Wajah Kota Tua yang Berubah’ di Gedung Museum Seni Rupa dan Keramik, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017).

Pemerintah mulai mengaktifkan gedung-gedung yang berada di kawasan Kota Tua Jakarta. Pemda menunjuk Konsorsium Kota Tua Jakarta untuk mengaktifkan kembali bangunan-bangunan kosong di kawasan Kota Tua.

“Sekarang adalah managing director baru konsorsium dan staf dan ini udah mulai kelihatan. Pinginnya, yang penting di luar dirapikan lah,” ujar Ahok.

Dalam acara tersebut, Ahok melakukan pengecekan tembok Gedung PT Kerta Niaga sebagai simbolisasi pengerjaan pengaktifan kembali gedung tersebut. Gedung tersebut akan dibangun untuk kegiatan ekonomi kreatif.

“Nanti ada etalase anak muda yang jualan kaya di Instagram, seperti aksesoris, gelang, atau baju, ya anak muda lah,” ujar Managing Dierector Konsorsium Kota Tua Jakarta, Eddy Sambuaga.

Eddy menerangkan, saat ini terdapat 13 proyek pengerjaan pengaktifan kembali bangunan. Pengaktifan itu termasuk gedung milik PT Kerta Niaga.

Pengaktifan gedung dilakukan agar gedung tidak kosong. Sehingga, kawasan kota tua bisa aktif dikunjungi oleh masyarakat.

“Di dalam gedung mau jadi apa? Kalau rumah kosong kan lama-lama jadi rusak. Kalau diisi kan hidup. Kita untuk mengisi aktivitas di dalam gedung,” kata Eddy. [Detik.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here