BTP Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

0
112

btp-habibie-kompasBTP – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melayat ke rumah duka Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pagi.

Dengan mengenakan pakaian serba hitam, Basuki yang akrab disapa Ahok menyatakan keikhlasannya atas kepergian BJ Habibie.

“Semua hidup Tuhan tentukan. Dia tentukan sampai sini ya, kita harus ikhlas juga,” katanya.

Sebelumnya, Ahok sempat beberapa kali datang untuk melakukan kegiatan nonton bareng dengan BJ Habibie.

Ahok mengatakan, karya BJ Habibie sangatlah banyak. Di zaman digital seperti sekarang ini, karya-karya tersebut tidak mungkin dilupakan.

Ia pun menyampaikan doanya agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kekuatan.

“Semoga diterima di sisi Allah SWT dan tentu keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan sukacita. Walaupun ini dukacita, tapi ada suatu penghiburan,” katanya. [Kompas.com]

Foto: Kompas.com

 


Sempat Berjanji Akan Bertemu Lagi, Ahok Kini Ditinggal Habibie

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengenang almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sebagai sosok reformator.

“Selain karya-karyanya, Beliau merupakan sosok yang reformator,” ucap Ahok usai melayat di rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9).

Ahok yang kini dipanggil BTP mengungkapkan, terakhir bertemu Presiden ke-3 RI itu sebelum masuk tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua.

“Janjinya mau ketemu lagi,” ucap Ahok.

Tidak lupa, Ahok mengucapkan belasungkawa dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan BJ Habibie tetap sabar dan tabah.

“Semoga arwah Beliau diterima di sisi Allah SWT dan tentu saja keluarga yang ditinggalkan diberkati. Terima kasih Pak Habibie,” tutup Ahok.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Kamis (12/9) siang.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko “Jokowi” Widodo. Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, almarhumah Ainun Habibie. [idntimes.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here