Ahok Yakin dengan Kinerja Heru Budi di DKI, Singgung Waduk Pluit

0
162

BTP – Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyoroti kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi. Ahok menilai Heru sosok pemimpin yang bisa bekerja dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ahok usai acara reuni relawan dan kawan flashmob hip-hip hura di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Ia menyinggung rekam jejak Heru sebelumnya.

“Saya kira kalau Pak Heru dia memang pasti bisa kerja ya. Karena dulu kan, waktu kita mulai membereskan baru masuk membereskan Waduk Pluit, beliau waktu itu di kota administrasi Jakarta Utara,” tutur Ahok kepada wartawan di Citos, Minggu (6/11/2022).

Ahok yakin Heru mengerti tugas yang diemban. Apalagi, lanjutnya, Heru sempat menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) pada masa pemerintahan Jokowi.

“Waktu kita tarik, beliau paling mengerti lah tentang Waduk Pluit, lalu selama ini dia kan memang bagian dari KDH kan, jadi beliau pasti tinggal ikutin aja apa yang telah Pak Jokowi lakukan,” ungkap Ahok.

“Pasti dia tahulah, karena dia tinggal ikutin aja,” sambungnya.

Normalisasi Waduk Pluit
Awalnya, 2013, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Jokowi dan Wagub Ahok sedang merencanakan normalisasi Waduk Pluit guna mengatasi banjir. Mereka berdua mencari tahu siapa yang mengerti permasalahan ini secara mendalam.

Heru diminta Ahok menjelaskan bagaimana cara menertibkan Waduk Pluit. Saat Heru mulai menjelaskan kepada Ahok, Ahok kemudian menghentikan Heru untuk tak lagi panjang lebar berbicara di depannya. Heru lebih baik menjelaskan langsung di depan Jokowi.

PJ Gubernur DKI Jakarta
Sebelumnya, Heru Budi telah dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022. Selama masa jabatannya ia menawarkan sejumlah program.

Heru diketahui membuka kembali meja aduan di Balai Kota DKI Jakarta, ia juga mengimbau perusahaan menerapkan WFH saat Ibu Kota hujan lebat.

Terbaru Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerapkan pesawat nirawak atau drone, kamera, dan live streaming di YouTube untuk memantau warga yang buang sampah sembarangan atas arahan Heru Budi. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here