Ahok di HUT DKI: Berharap Tak Ada Warga Tinggal di Tempat Tak Layak

0
319

BTP – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan sejumlah pesan dan harapan bertepatan dengan HUT ke-496 Jakarta hari ini.

Salah satu harapannya, Ahok ingin warga Jakarta tinggal di tempat yang layak.

“Kita selalu berharap Jakarta tidak ada lagi warga yang tinggal di tempat yang tidak layak,” kata Ahok kepada CNNIndonesia.com, Rabu (21/6) malam.

Selain itu, Ahok juga ingin semua warga DKI terjamin hak atas pendidikan dan kesehatannya. Ia tidak ingin anak-anak tak bisa bersekolah dan kekurangan gizi.

“Semua anak-anak dapat bersekolah dan memiliki gizi yang baik, jaminan kesehatan yang baik,” ujarnya.

Terakhir, Komisaris Utama Pertamina itu mengingatkan pada pimpinan DKI saat ini untuk segera merampungkan proyek Intermediate Treatment Facility (ITF) agar sampah tidak semakin menumpuk.

“ITF pengolahan sampah segera dikerjakan,” kata Ahok.

Proyek ITF juga sempat disentil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena urusan pengelolaan sampah tak kunjung selesai sampai saat ini. Ia pun menyoroti proyek pengelolaan sampah di Sunter, Jakarta Utara lewat pembangunan incenerator.

Menurutnya, proyek itu sudah dicanangkan sejak dirinya masih menjabat gubernur DKI Jakarta. Namun, sampai saat ini proyek tersebut tak kunjung terealisasi.

“Waktu jadi gubernur di DKI, Sunter itu ya kita mulai, sampai saya tak jadi gubernur, tanda tangan pun saya belum. Padahal sudah kita rencanakan, saya enggak tahu sekarang sudah apa belum,” kata Jokowi.

HUT ke-496 DKI Jakarta jatuh dirayakan Kamis ini (22/6). Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta mengusung tema HUT ke-496 DKI Jakarta yakni “Jadi Karya untuk Nusantara”. Tema ini diambil sebagai amplifikasi slogan “Sukses Jakarta untuk Indonesia. [CNNIndonesia.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here