Jokowi-Basuki Profesional dan Proporsional

14
285

Ahok.Org – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto memuji kinerja pemimpin DKI saat ini, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Menurutnya, pasangan pemimpin ini mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sesuai, setidaknya selama 100 hari menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Hubungan Gubernur dengan Wagub bagus, profesional, dan proporsional,” kata Prijanto, Selasa (29/1/2013), di Balaikota Jakarta.

Tak hanya itu, Prijanto juga memuji hubungan yang dijalin Jokowi-Basuki dengan Pemerintah Pusat, DPRD, forum pimpinan daerah, dan tentunya semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ia mengatakan, sebelumnya banyak yang menduga Jokowi-Basuki akan membabat habis semua kepala SKPD karena “warisan” dari Gubernur sebelumnya. Namun, Jokowi-Basuki tak melakukan itu tapi malah mendorong mereka bekerja profesional.

Prijanto juga mengapresiasi kinerja Jokowi-Basuki terkait disahkannya APBD DKI 2013. Hal itu, menurutnya, merupakan contoh konkret baiknya komunikasi yang terjalin antara eksekutif dan legislatif.

“Pak Jokowi-Basuki tahu situasi saat kampanye seperti apa, tapi keduanya enggak melakukan sesuatu pada seluruh SKPD, semuanya dilibatkan dalam bekerja,” ujarnya.[kompas.com]

14 COMMENTS

  1. @Sak tlg sampaikan ini kpd JB.

    Kepentingan bangsa Indonesia adalah tegaknya hukum dan HAM serta toleransi. Ketiga hal tersebut bisa dicapai dengan cara:

    1 Perundang-undangan
    2 Pendidikan
    3 Penegakkan Hukum

    -Perundang-undangan berguna sebagai panduan atau standar tegaknya hukum dan HAM serta toleransi.
    -Pendidikan berguna untuk membangkitkan kesadaran hukum dan HAM serta toleransi masyarakat.
    -Penegakkan hukum dan HAM serta toleransi berguna untuk mencegah masyarakat melanggar hukum dan HAM serta toleransi.

        • tadi mlm 22.00.
          sy memberi mkn kpd anak jalanan dua bocah kcl.
          sy menangis utk mrk, lalu turun hjn lebat.
          sy nangis utk mrk, krn sy tidak tau kmn lagi harus mengadukan nasib mrk itu.

          • 1. kuasai sebanyak-banyaknya uang/harta rakyat/negara bagi sebanyak-banyaknya kebaikan rakyat. kesimpulannya : jangan korup.

            2. konon : orang miskin jangan lawan orang kaya, orang kaya jangan lawan pejabat. kesimpulannya : jadilah pejabat.

            3. kan sudah ada yang ajak dan menfasilitasi untuk menjadi agen-2 perubahan. goal : menjdaikan orang baik lebih banyak pada jabatan-2 publik/kekuasaan.

            Salam.

          • Ada byk rumah2 singgah yg dikelola pemda & swasta tersebar di brbagai wilayah. catat saja dan bawa kesana bila berkenan. tapi setahu saya, anak2 jalanan itu punya ” tukang pukul ” yg ngawasin mereka. jgn krna iba utk menolong, jd korban kriminal oleh mereka via bocah2 kecil. hati2 brow.

  2. Apa yang dimaksud dengan Shi Ling 四靈 (empat cerdas)? Ling 麟 (kilin jantan), feng 鳳 (burung hong), gui 龜 (kura-kura) dan long 龍 (naga). Itulah yang dimaksudkan empat cerdas (siling). Bila naga dipelihara maka ikan-ikan tidak akan menyelam. Burung hong dipelihara maka burung-burung tidak akan jahat. Ling dipelihara maka binatang-binatang tidak akan melompat. Kura-kura dipelihara maka nafsu manusia tidak akan sesat. Liji VII:3:10 – Liyun

  3. Bila di Indonesia ada 100 org saja seperti Bpk. Jokowi dan Ahok menduduki instansi penting di aparatur pemerintahan. Apalagi sampai jadi RI 1.Saya JAMIN Negara tercinta kita ini INDONESIA AKAN JADI LEBIH BAIK. Dan PASTI BISA JADI NEGARA MAJU. Inilah org2 yg sangat patriotisme dan peduli dgn RAKYAT dan BANGSA

  4. yg diberikan adalah memberi kesempatan…

    jangan diartikan tidak berani atau membiarkan birokrat lama masih menuruti cara kerja lama yg berkesan lemot dan merugikan rakyat banyak…

    yg memberikan ampun tanpa batas cuma Allah semata…

  5. bro bat, no 1 adalah hukumnya dulu diperbaiki,hukum bukan hanya untuk yg berkuasa atau yg punya duit,istilahnya hukum bisa dibeli karena kuhap (keluar uang habis perkar). 2 pendidikan yg betul2 mendidik dan diberikan tanggung jawab agar begitu sianak lulus sekolah sudah punya rasa tanggung jawab,jangan seperti sekarang yg penting cukup setor muka dan seterusnya ga ada perhatian sama sekali, 3. perundang- undang itu jangan sudah dibuat satu jangan ditunda pelaksanaannya belum selesai sudah membuat undang2 baru lagi yg ga tahu aturannya dan juga untuk menguntungkan yg membuat undang2nya

  6. Memilah GABAH diatas tumpukan BERAS.
    Tinggalkan mereka yang tidak bisa mengikuti Program Jakarta Baru.
    Bangkit & Bersatulah Birokrat & Politisi yang mempunyai integritas, idealisme, nasionalisme & Moralitas.

  7. Mantap pak priyanto sebab dimasa foke kerjasama /sinergi itu tdk ada,semua diborong foke,wajar penilaiannya karena pak pri tdk menemukan selama 5thn yg lalu.semoga jokowi-ahok trus bekerja dan bersinergi selamanya tuk jakarta baru.

  8. kemarin kan pak Basuki sudah mengajak para Kontestan Putri Indonesia sudah terjun berpolitik mengikuti jejaknya kan ? saya harap semua orang yang membaca komentar saya ini , ayo dong bantuin ajak-ajak para Hero , para Patriot untuk terjun jadi pejabat yang bersih yang mau bantu rakyat spt Mas Jokowi dan Ahok 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here