Basuki: 600 RW di DKI Berpotensi Kebanjiran

5
115

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan, sedikitnya ada 600 RW yang berpotensi banjir di lima wilayah DKI Jakarta.

“Ada 600 RW berpotensi banjir di Jakarta. Saya tidak mau ada apel-apel lagi, saya akan inspeksi ke RW-RW,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/11).

Basuki berharap Dinas PU supaya bisa mengatasi persoalan banjir ini. Pencegahan dan antisipasi harus bisa dilakukan sebelum bencana banjir benar-benar datang.

“Nanti saya akan cek ke rumah-rumah pompa. Saya juga sudah minta Sekretaris Daerah dan Kepala BPBD untuk ikut mengecek,” kata Basuki.

Saat ini wilayah DKI dan sekitarnya sudah mulai memasuki musim penghujan. Pemprov DKI Jakarta pun harus bersiap-siap melakukan antisipasi, supaya bencana banjir bisa diatasi secepatnya. [Beritasatu.com]

5 COMMENTS

  1. Pak, kan Bapak bilang Lurah / Camat harus jadi Manager di wilayah masing-masing…artinya mereka harus tahu dan peduli dengan lingkungan masing-masing. Harusnya mereka yang lebih aktif ajukan permintaan ke pemprove DKI….seperti : perahu karet, rencana antisipasi banjir termasuk lokasi pengungsian jika benar terjadi banjir…sosialisasi ke warga tempat-tempat penampungan terdekat…kesiapan logistik (makanan, minuman, obat-obatan, air bersih, baju-baju atau selimut,dst-dst) untuk yang kebanjiran dan mengungsi..lha ini rasa-rasanya ngak ada yang aktif lapor ke pemprov DKI butuhnya apa ? tenang-tenang saja, seolah-olah ngak bakal ada banjir…trus kalau banjir juga, dasaar nasib…dst-dst….sekurang-kurangnya ada upaya lah dari para manager tersebut…kalau sampai pada ngak siap dan kacau balau tata kelola yang kabanjiran…harap Bapak tinjau ulang sajalah itu para Manager itu masih mau dipakai atau dibuang saja kelaut…mereka kerja ada hati atau tidak sih untuk benar2 melayani rakyat DKI….saya belum lihat ada sosialisasi di wilayah saya oleh para Lurah/Camat….Enak di kursi empuknya kali…salam…Go…JB

  2. Terima kasih pak ahok, daerah saya termasuk salah satu daerah ‘langganan banjir’ selama belasan tahun.
    Mudah-mudahan di bawah arahan Bapak akan berkurang seiring normalisasi kali dan bantaran kali.

  3. Terus APA kerja Walkot, Camat dan Lurah?
    RW yg suka nyogok mereka, untuk rumah dibantaran, diatas saluran, coba evaluasi mereka, mau dipakai atau diganti saja! Selama INI apa kerja mereka sih???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here