PTSP One Day Service Optimal di Akhir 2015

5
162

Ahok – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) meluncurkan program One Day Service (ODS) untuk mengurus berbagai perizinan. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menargetkan program ini akan optimal pada akhir 2015 mendatang.

“Bertahap, mereka belum siap kan. Beberapa pegang kekuasaan, nggak apa-apa. Sampai akhir tahun kan nggak apa-apa,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Menurut Ahok, jangankan satu hari, bahkan dalam hitungan jam pun perizinan sudah bisa jadi. Salah satu penyebab lamanya perizinan adalah harus ada tanda tangan dari suku dinas yang bersangkutan.

“Bisa hitungan jam kok, menit saja bisa kalau nggak ada orang. Tinggal masukin data, print out sertifikatnya di PTSP kok, cuma karena cari paraf Sudin, gila nggak. Makanya limpahkan saja,” jelas Ahok.

Menurut Ahok, kini semua perizinan bangunan dan mengurus dokumen IMB (Izin Mendirikan Bangunan) bisa diurus melalui PTSP sehingga tidak lagi lewat Dinas P2B atau yang saat ini berganti nama jadi Dinas Penataan Kota.

“Semua melalui PTSP bukan lagi Dinas Penataan Kota. Pasti ada berantem sama Dinas Penataan Kota tapi saya harap PTSP bisa kuat. Di Jakarta mah korupsi izin kaya raya kita, yang (lahan) hijau dimainin,” terang Ahok, Selasa (18/8).

“Saya harap tidak ada lagi cerita seperti ini. Ini setannya paling banyak P2B. Katanya mesti dapat posisi ini juga harus nyogok. Ini rusaknya luar biasa,” lanjutnya. Ahok juga ingin ke depannya PTSP juga bisa melayani seperti bank memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. [Detikcom]

5 COMMENTS

  1. iya bro, bagi pejabat, yang pintu masuknya pakai bayar, pasti kagak bereslah outputnya, kagak beres ini komentar sopannya!!! ini berlaku diseluruh pelosok dunia ini, bukan hanya di p2b!!! di tanah nusantara ini, yang masuknya pakai bayar begituan, kagak kurang kalau memang mau dicari!!! jadi sebetulnya utk cari dimana sumber masalah, kagak susah-2 amat. syaratnya cuma mau dan berani!!!
    .
    soal mau, dinegeri ini banyak yang mau; soal berani, kalau rakyat ramai(terutama yang kagak ela-elo) bareng-bareng mendorong, pasti akan kurang yang tidak berani!!!
    .
    salam,

  2. Setuju pak gub, berikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Terus menjadi patriot sejati, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan hidayah buat pak ahok gubernur provinsi dki jakarta

  3. Pak Gubernur DKI Jakarta diharapkan dapat membagi-bagikan tugas pembuatan Tata Letak Bangunan(TLB)jangan hanya di BPTSP Balai Kota saja dikawatirkan pelayanannya tidak maksimal karena pemohonnya kan banyak sekali setiap hari apalagi antriannya terbatas, agar membagi tugasnya ke PTSP kecamatan atau walikota biar pelayanannya yang numpuk di balai kota
    terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here