Beras Food Station Mulai Bersaing di Pasaran

2
159
Beras Produksi Food Station

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong PT Food Station Tjipinang Jaya mulai memasarkan produksinya kepasaran. Kali ini beras dengan merk FS (Food Station) sudah bisa ditemui dibeberapa toko retail, seperti Alfamart dan Giant.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, saat ini PT Food Station Tjipinang Jaya telah mendistribusikan beras premium. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah, dibanding distributor lainnya.

“Kami mulai masuk ke pasar beras premium dengan harga lebih murah. Misalnya Japonica, beras Jepang, orang jual Rp 30 ribu (per kilogram), kami jual Rp 22 ribu kalau enggak salah,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10).

Basuki berharap dengan cara ini distributor lainnya tidak mengambil keuntungan terlalu tinggi. Dengan tujuan harga beras bisa tetap stabil.

“Jadi biar pengusaha nggak ambil untungnya terlalu gede. Makanya harga beras relatif stabil menjelang lebaran,” ujarnya.

Pihaknya bisa menekan harga karena telah memiliki mesin pengolahan beras sendiri. Sehingga biaya produksi juga bisa ditekan.

“Kami punya mesin packaging beras sendiri, sampai poles beras dan patahan di Cipinang. Enggak ada swasta yang berani bikin pabrik untuk mesin poles di Jakarta,” ucapnya.

Basuki ingin beras yang dilempar kepasaran juga menggunakan logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sehingga masyarakat bisa mengetahui bahwa beras itu produksi BUMD DKI.

Ia juga mengharapkan, tidak hanya beras, sejumlah kebutuhan pokok di Ibukota juga dikendalikan Pemprov DKI. Saat ini ketiga BUMD DKI yakni PT Food Station Tjipinang, PD Dharma Jaya dan PD Pasar Jaya telah terkoordinasi.

“Kalau tiga BUMD yang kami punya sudah gabung kami akan kuasai sembako,” tandasnya. [BeritaJakarta]

2 COMMENTS

  1. Untuk Dirut FoodStation Cipinang Arif Prasetyo Adi SELAMAT. Terimakasih karena sudah memanfaatkan kepercayaan yang diberikan Gub untuk tugas ini untuk Jakarta yang lebih baik.
    Semoga pasangan BASWEDAN UNO membaca semua data ini agar akurat berbicara. Orang pandai dengan pendidikan luar negeri sejogjanya menggunakan data akurat dalam berbicara. Selamat Nyagub tidak dilarang menjadi pandai!!!

  2. Kl bs perbandingan harga jgn dgn merk luar. Krn kl beda cm segitu, org pasti males coba.
    Coba lakukan persaingan harga dgn merk lokal DL. Misal topi koki atau so pulen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here