Basuki Serahkan Pengamanan Unjuk Rasa di Balai Kota ke Polisi

4
65

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan pengamanan aksi unjuk rasa dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Balai Kota DKI Jakarta kepada kepolisian.

Polda Metro Jaya sendiri telah menyiapkan skenario pengamanan atas rencana demonstrasi yang rencananya akan digelar pukul 13.00 nanti.

“Kami nggak minta pengamanan khusus. Itu dari kepolisian, sudah tugasnya,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10).

Basuki mengaku belum bisa memastikan apakah akan menerima mediasi dari perwakilan pendemo. Mengingat, pekerjaannya pada hari ini cukup banyak. “Nanti kami lihat saja situasinya,” tandasnya.

Diperkirakan ada sebanyak 5.000 massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Titik kumpul massa akan berpusat di Masjid Istiqlal. Usai salat Jumat, mereka akan melakukan long march menuju Jalan Medan Merdeka Timur atau dekat Stasiun Gambir dan menuju ke Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Informasinya, aksi akan berakhir di kawasan Patung Kuda. [BeritaJakarta]

4 COMMENTS

  1. soal al maidah di pulau seribu, disusul ramai2 debat tentangnya, permintaan maaf (gunanya ?) s/d demo hari ini di beberapa tempat di indonesia;
    .
    kalau kita amati dng sunyi dari kejauhan, dari bulan misalnya, apakah di indonesia akan ada perubahan warna ? misalnya menjadi hijau ? atau malah menjadi lebih merah-putih ?? karena peristiwa diatas ??
    .
    saya pribadi punya keyakinan kuat bahwa yang kedua yang, bahkan sudah mulai terjadi saat saya masih menulis komen ini !!! itu bahkan terjadi juga diluar indonesia !!
    .
    permasalahan beratnya saat ini adalah : kalau aparat penegak hukum tdk bisa membuktikan bahwa ahok menista agama seperti kata para pendemo, maka diakui atau tidak, hari ini di indonesia telah sekali lagi terjadi pen-fitnah-an berjamaah, oleh …. silahkan lihat siaran tv di tv one misalnya, yg siaran demonya agak komplit . . .
    .
    para penegak hukum di negeri ini, katakan yang benar itu benar, yang salah itu salah, selebihnya berasal dari si jahat !!! dunia dan sejarah menonton kalian dan kita . .. . .
    .
    salam,

  2. tanpa mengecilkan upaya petugas keamanan, demo hari ini, telah berjalan dng upaya keras mematuhi satu dari peraturan lima tertib, yaitu tertib demo !! tidak nyampah, tidak chaos, tidak vandalis, tidak ngerusak, tidak seperti biasanya yg lalu2,tifsk b (setidaknya ini yg tampak di tv).
    .
    salut kepada para pendemo, walau mendemo ahok, tapi taat dng aturan ahok, karena sebagai gubernur ahok memang yahud !!!
    kalian saja wahai para pendemo n dalangnya, mbok jujur bilang : asal bukan ahok, mungkin malah akan mendapat simpati lho !!! kan walau mletot tapi jujur !!!
    .
    salam,

  3. Masalahnya bukan sudah minta maaf atau belum. Ttp ini akan tetap digoyang apapun untuk membenarkan anarki mereka.
    Apa yang dikatakan petahana sangat jelas, SATU dan ini sudah selalu sejak SumberWaras dst orang tidak mau Ahok menjadi Gubernur dan penjarakan dia!! Seandainya tidak ada plintiran video pasti ada yang lain. Go to hell with Buni Yani. TUNGGU masih akan datang lagi. On alert every1.

  4. Siapa yang bertanggungjawab untuk perusakan tanaman-tanaman di depan Balkot? Ini orang-orang yang picik, primitive dan tidak adab! Disediakan Taman Pandang Istana untuk semua demo, tetapi tentu saja ini terlalu civilised untuk kelompok ini.
    Kapan republik ini mau maju? Ini Indonesia bukan padang pasir!! FPI itu milik dan buatan polisi!! Halo Komjen Tito!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here