Basuki Dampingi Presiden Tinjau Proyek LRT dan MRT

1
52

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit (MRT). Presiden ingin mengetahui perkembangan pembangunan kedua proyek transportasi berbasis rel itu.

Pertama rombongan meninjau proyek LRT di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Peninjauan dilakukan di kilometer 13 Tol Jagorawi. Setelah melakukan peninjauan sekitar 15 menit, rombongan kemudian menuju Stasiun MRT Dukuh Atas.

Rombongan tiba di Stasiun MRT Dukuh Atas sekitar pukul 09.45. Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami langsung menjelaskan perkembangan proyek yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

“Ini bagian atas nanti akan dijadikan taman, kemudian ada tiga lantai ke bawah untuk stasiun,” kata Dono, memberi penjelasan, Jumat (30/9).

Rombongan langsung menggunakan alat pengamanan diri (APD) berupa rompi, helm, dan sepatu boots untuk memasuki area proyek. Pada kesempatan itu juga hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Rini Sumayo.

Saat ini, rombongan masih berada di area proyek untuk melihat proses pekerjaan. Pembangunan MRT dimulai pada 2013 lalu untuk fase 1 koridor Selatan-Utara, dengan rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Ditargetkan pembangunan rampung pada 2018 mendatang. [BeritaJakarta]

Ahok Dampingi Jokowi Tinjau Proyek MRT Setelah Sebelumnya Tinjau Proyek LRT

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek mass rapid transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Dari pantauan Kompas.com, Ahok dan Jokowi masuk ke lokasi proyek MRT dengan dilengkapi alat pengamanan diri (APD). Sebelum masuk ke lokasi proyek, keduanya diberi penjelasan mengenai proyek itu oleh Direktur Utama PT MRT Dono Boestami.

Presiden Jokowi sendiri yang dulu melaksanakan groundbreaking proyek MRT tersebut. MRT mulai dibangun 2013 dan direncanakan membentang sepanjang kurang lebih 110,8 kilometer yang terdiri dari Koridor Selatan, Utara, Timur dan Barat.

Untuk tahap pertama, MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI yang dibangun. Rencananya, jalur tahap pertama sepanjang 15,7 kilometer itu bisa dioperasikan mulai 2018.

Rute Bundaran HI-Kampung Bandan (tahap kedua) sepanjang 8,1 kilometer rencananya akan mulai dibangun 2018 dan dapat beroperasi pada 2020.

Proyek tersebut ditargetkan rampung pada 2024-2027.

Sebelum menemani Jokowi meninjau proyek MRT, Ahok juga menemani Jokowi meninjau proyek LRT di KM 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur. [Kompas.com]

1 COMMENT

  1. OmSak ijin account @Ahok_BasukiTP locked, terjadi sesuatu? Segarakan dibuka lagi, sepertinya dihari-hari terakhir adminya tidak bergiat, mengapa itu terjadi. Thank you OmSak, keep up the hard work!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here