Ahok Blusukan di Pulau Kelapa – Pramuka

0
67

Ahok – Calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini blusukan di Kepulauan Seribu, sebagai bagian dari rangkaian kampanye. Ahok mengawali kunjungannya ke Pulau Kelapa.

Ahok tiba sekitar pukul 09.30 WIB di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Senin (30/1), setelah berlayar sekitar 2 jam dari Pantai Mutiara. Kedatangan Ahok disambut warga Pulau Kelapa sejak dari dermaga.

Ahok yang mengenakan baju kotak-kotak itu tampak didampingi politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

“Dua pasti menang! Nomor dua lanjutkan!” teriak warga dan para pendukungnya.

Seorang warga Pulau Kelapa bernama Yanto mengaku tidak mempermasalahkan kasus dugaan penistaan agama yang sedang dijalani Ahok. “Kalau saya mah tetap (nomor 2) maju (gubernur), ” kata Yanto.

Warga lain Mardiah (38), merasa walaupun Ahok tersangkut masalah dugaan penistaan agama, ia tidak merasa agama Islam dilecehkan. “Tidak terpengaruh, saya tetap dukung Ahok, ” ucap Mardiah.

Kunjungan di Pulau Kelapa merupakan kunjungan  pertama bagi Ahok ke gugusan Kepulauan Seribu,  Jakarta Utara, pasca kasus dugaan penistaan agama. Terakhir Ahok ke Kepulauan Seribu saat masih menjabat gubernur, September 2016. [Kumparan.com]

pseribu3

Pulau Pramuka

Calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melanjutkan blusukannya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Ahok disambut antusias warga sejak tiba di dermaga.

Ahok tiba di Pulau Pramuka sekitar pukul 13.12 WIb, Senin (30/1). Begitu tiba di dermaga, kedatangan Ahok sudah ditunggu warga dan tim sukses yang sudah tahu Ahok akan datang.

“Dua..!! Dua..!!” teriak warga dan timses.

Mereka bergantian bersalaman dengan Ahok. Lalu seorang warga mengalungkan bunga yang sudah dirangkai, dan dikenakan di leher Ahok. Ibu-ibu berkerudung menghampiri bersalaman dengan Ahok.

“Nomor dua tetap lanjut,” teriak seorang ibu.

Dari dermaga, Ahok berjalan ke permukiman sambil terus menyapa warga. Beberapa meminta selfie yang dilayani oleh Ahok, dan lainnya bersalaman. Hingga pukul 13.40 WIB, Ahok masih berkeliling di Pulau Pramuka.

Suasana kedatangan Ahok itu cukup berbanding terbalik dengan kasus yang menimpanya. Ahok jadi tersangka penistaan agama akibat pidato di Pulau Pramuka beberapa waktu lalu. Dalam pidato itu, Ahok menyebut ‘dibohongin pakai Alquran’.

Sebelum ke Pulau Pramuka, pagi tadi Ahok lebih dulu blusukan di Pulau Kelapa. Di sana Ahok berdialog dengan warga, dan sempat menemui warga yang mengidap polio. [Kumparan.com]

pseribu2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here