Laporan Kunker ke Kalteng (terakhir)

3
72

Ahok.Org – Jul 28, 2011, 05:31:30 Yth bp tim kalteng, pg ini on t’spot ke samsat n kntr dukcapil.brangkt dari hote pk.8 pg (lgs checkout).. Tksl (seperti biasa,bangun pagi sudah ada sms info dari staf komisi II).

08:40:20 kami tiba di kantor Dukcapil Pangkalan Bun, Setelah sistem e ktp, seluruh pembuatan ktp di kecamatan, sistem data tetap di dukcapil, masalahnya yg terpenting rakyat jgn dibebeankan oleh pungli, maupun bolak balik biaya transport karena birokrasi berbelit, belum lagi kesempatan/peluang mendapatkan uang hilang karena bolak balik mengurus ktp dan rekomendasinya, padahal sistem e-ktp dengan sidik jari dan pemuktahiran data ratusan milyar,semua data penduduk online di pusat kenapa masih mau dipersulit birokrasi ? Kecuali memang tidak ada data.

09:25:16 kami pindah tempat untuk melihat pelayanan di kantor Samsat, BPKB masih diterbiTkan di Polda, satu minggu sekali harus ke Palangkaraya. Kalau kendaran baru maka dealer kendaraan tersebut yang akan langsung urus ke Polda, rata-rata 150 kendaraan diurusnya, sesuai tanggal, awalnya banyak, tanggal tua agak nurun.

Biaya urusan meneruskan STNK semuanya sesuai biaya yang tercantum, demikian pendapat masyarakat yang kami tanya.

09:50:19 selesai kunjungan, pesawat kami akan berangkat pada pukul 13.00, kami mau ke toko souvenir dan makan siang di restoran setelah itu berangkat ke bandara, kembali ke Jakarta dengan pesawat Trigana Air.
13:00:28 pesawat sudah tiba dan kami siap-siap untuk boarding. Sempat menunggu lebih dari 1/2 jam di ruang vip bandara.
14:31:41 kami tiba kembali di Jakarta.

Jakarta kamis, Jul 28, 2011

BTP

3 COMMENTS

  1. Pak A Hok.

    Kapan Komisi-nya akan berangkat ke perbatasan pak ? Info di TV hari ini :
    Masyarakat di perbatasan akan mengibarkan bendera Malaysia jika keluhan mereka terhadap buruknya pendidikan & kesehatan tidak direspon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here