Ada yang Dikangeni Ahok dari Jokowi

41
468

Ahok.Org – Sejak ditinggal Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama mengaku ada sedikit rasa kangen kepada Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu. Bukan pada sosoknya, melainkan pada suara tawanya.

“He-he-he-he-he,” ucap Basuki seraya menirukan tawa khas Jokowi kepada wartawan, di Balaikota Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Tawa itu kerap didengarnya saat Jokowi masih aktif sebagai Gubernur DKI. Kini, tawa itu sudah semakin jarang terdengar olehnya.

“Tapi, ya sudah sering ditinggalin. Kan dulu Pak Jokowi juga sering ke daerah lain, dari dulu kan memang begitu. Saya jadi gubernur akhir pekan,” kata Basuki.

Meski Jokowi meninggalkannya untuk sementara waktu, Basuki mengaku rutin menghubungi atau dihubungi Jokowi. Biasanya dilakukan satu atau dua kali dalam satu minggu.

“Kadang-kadang kan dia (Jokowi) kampanye naik pesawat, jadi HP-nya off begitu. Pak Jokowi telepon balik pas saya lagi pimpin rapat, paling tanya tentang Jakarta sekarang. He-he-he,” kata Basuki. [Kompas.com]

41 COMMENTS

  1. Saya sangat kagum dengan gaya.. kepintaran .. ketegasan…gak tendeng aling aling… libas semua korupsi..kolusi.. maju terus ko. Ahok… 2019 PRESIDEN RI Ke 8

      • kan 2 kandidat presiden adalah orang sendiri, jadi tinggal di maki aja kalau gak mendukung semua yang di wacanakan pak ahok karena wacana itu semua kan merupakan program yang mengantar jokowi ahok ke dki, jadi kalau gak di dukung berarti ke 2 pasangan calon presiden membelot donk ^_^

  2. Sedikit banyak pasti ada yg di kangenin dari pihak bapak basuki thaja purnama kepada bapak jokowi dodo,maupun sebalik nya,karena selama kerja mengurusi ibukota jakarta mereka saling kompak bekerja sama.

  3. He-he-he pak ahok kangen juga ternyata sama pak jokowi .. Cieeeeeeeee ahahhaaaayyy .. ibarat kan kekasih lama tak jumpa. Santai saja pak ahok,, kekasih mu tak akan jauh kok darimu. Cukup nyebrang saja ke dari balai kota ke istana negara hehheeee

  4. Semoga bapak selalu sehat dan kuat dalam membenahi DKI yang semrawut ini.GBU.

    Berbagi info: dinas PU kalau buat trotoar kok miring mengikuti tinggi pekarangan yang dilintasi. Bagi pejalan kaki sangat tidak nyaman, apalagi pengguna kursi roda.

  5. Salam Pak.Gimana nati keadaan Kepemimpinan pak Jokowi sementara pendampingnya udah pernah jadi wakil tapi hasilnya belomm kita lihat ,kini mucul lagi wakil pak JW kurang Energik itu pak…mungkin Bapak Baru cocok ,saya pengagum kepemimpinana Bapak Mulai saya Dengar wawancara pertama sekali Di TVone.terus Berjuang Pak Walau Pun sendiri…..Merdeka…

  6. Kalo boleh, ini keinginan saya ya. Pak ahok kan sebenernya pengen jadi nomer satu kan, tapi saat di duetkan dengan pak jokowi, pak ahok mau jadi nomer duanya. Jadi skenarionya gini. Pak jokowi kan presiden periode sekarang. Nah pak ahok konsentrasi mengatasi jakarta dengan backup pak jokowi di pusat dan membuat sistem pemerintahan yang baik di jakarta agar kelak kalo beliau tidak memimpin jakarta lagi, sudah ada sistem yang bagus buat pejabat yang baru. Ini point pertama.

    Point kedua, pemilu presiden selanjutnya adalah pasangan jokowi ahok. Jadi pak jokowi 2 periode kan, dan gak bisa nyalon lagi. Nah periode selanjutnya pak ahok yang jadi presiden selama 2 periode. Sehingga secara logika, pak jokowi memimpin indonesia 2 kali, pak ahok 3 kali ( 1 wapres, 2 presiden). Nah ini namanya sistem kaderisasi pemimpin. Jadi sesuai pepatah yang selalu pak ahok bilang, kalo mau nguji pemimpin, berikanlah kekuasaan. Jadi orang yang jadi pemimpin adalah yang udah teruji bagus. Jadi track record pak jokowi dan ahok bener bener teruji berkali kali.

    Saya rasa dengan 2 periode kepemimpinan pak jokowi dan di estafet lagi 2 periode kepemimpinan pak ahok selanjutnya, akan ada sistem pemerintahan yang bagus di negara ini. Jadi 4 periode inilah yang bener bener mendidik rakyat siapa calon pemimpin yang terbaik selanjutnya.

    Saya rasa inilah yang namanya tonggak reformasi tahap kedua. Kalo reformasi tahap pertama saya rasa penggeraknya pada ngumpet, mereka pengen reformasi karena gak kebagian uang jajan, karena korupsinya dimonipoli ordebaru. Jadinya beda ordebaru dengan reformasi tahap pertama adalah, ordebaru korupsinya dimonopoli keleluargaan, reformasi tahap pertama korupsinya berjamaah….

    Nah jadi sama aja. Makanya perlu reformasi tahap dua, dan pak jokowi ahok lah yang harus jadi pemimpin dengandukungan rakyat penuh.

    • Benar itu, setuju 100%. Ibaratnya untuk mensukseskan pak jokowi sebenarnya pak ahok adalah tombaknya (prajurit terdepannya) pak jokowi dengan pak ahok sebagai gubernur dki membereskan/menyelesaikan masalah jakarta, akibatnya ada contoh provinsi yang “bagus” sehingga provinsi lain akan mengikuti. Kalau ini berhasil (menurut saya pasti berhasil soalnya duet ini sudah terbukti di skala provinsi) maka Indonesia Hebat akan terjadi. Memang pendekar sebenarnya adalah prajurit terdepan yang habis-habisan mensukseskan dan melindungi seorang pemimpin pemerintahan/kekaisaran yang tulus. Yang dapat nama ya Rajanya/Kaisarnya/Presidennya tapi yang bertempur itu paling banyak ya prajurit terdepannya. Seperti di film-film, heeheehe, tapi ini kisah nyata loh…

  7. sebenarnya, Waktu Bpk.Jokowi deklarasi jadi Presiden, saya sangat menyayangkan Keputusan Beliau. Coz, saya Berharap Bpk.Jokowi dan Bpk.Ahok bisa jadi Capres Cawapres Indonesia 2019.
    tapi semua telah terjadi. Majulah #JokowiForPresiden dan Tunggu #AhokForPresiden Indonesia 2019

  8. Saya ingin 2014 Jokowi-JK dulu. Lalu 2019 Jokowi-Ahok dan akhirnya 2024 Ahok-X (ridwan kamil mungkin ?). Cari pasangan yg tepat ya Pak Ahok

  9. om ahok… didepan kantor bok tuh ada sarana transportasi Stasiun Gambir yg katanya sangat Megah. tp keadaan tempat parkir khususnya Motor roda 2 sangat jauh dr layaknya tempat parkir. coba bpk jalan sebentar liat kondisinya. jgn karna buat roda 2 tp kelayakannya kurang diperhatikan. terima kasih semoga cepat dpt tanggapan.

  10. Sy sangat bersyukur & memuji Tuhan untuk waktu perkenanan Tuhan, diusia sy yg 67 sy masih diizinkan menyaksikan dimulainya revolusi mental di Indonesia yg dipimpin oleh Ahok & Jokowi, sy baru mengerti , tanda2 waktu Tuhan akan memunculkan kebenaran di tanah Ind ini, melalui orang2 benar yg dipilih-Nya
    kedaulatan Tuhan yg ajaib, kebenaran akan diteggakkan di bangsa ini yg selama ini korup & menghimpit rakyat kecil.
    Setelah kalian muncul, rakyat lega, merasa suaranya didengar & dipedulikan ada kebenaran & kasih yg dinyatakan.
    Kemudian bermunculanlan orang2 benar menyatakan diri krn dipelopori oleh Ahok -Jokowi.
    Maju terus demi kebenaran kami mendukung didalam doa kami.
    Kami ingin juga berkarya, sekelompok ibu2 usia diatas 50thn, berikanlah kami wadah & solusi bagaimana menolong para pemulung & anak2nya yg sering membawa karung mengikuti org tuanya dipasar atau duduk didalam gerobak yg didorong oleh org tuanya .
    Banyak sy temui pemulung yg meng-ais2 sampai sampai malam hari kadang saat2 gerimis, selama ini sy memberi sdkt uang hanya sekedarnya sesuai dgn kemampuan sy sj , dr hati sy yg terdalam ,sy menangis & berdoa, kapan mrk dpt menikmati hidup yg lebih layak sbg manusia & bangsa yg bermartabat, apa yg akan mrk dapatkan dr sampah2 di Cimahi Bandung?
    Adakah Yayasan sosial di Cimahi? p. Ahok sy & teman2 sebaya, ingin berkarya pd masa tua kemanakah kami bisa bergabung? sementara ini sy mengikuti perkuliahan di STT Cimahi di Cimahi
    kami ngin ikut berkarya mengamalkan kepandaian kami, tetapi adakah wadahnya? bagaimana memulainya? spy yg berbeban kpd rakyat miskin bisa tersalurkan & menjadi berkat?

  11. Yth bapak Ahok
    Saya penggemar sepak bola, terutama timnas u-19 yg sekarang sedang booming kita bangga kan bersama.
    Usul saya, nanti kalo pak Ahok udah selesai jadi gubernur…tlg jadi ketua PSSI donk pak….biar biang kerok – biang kerok di PSSI juga ngerasain dampratan bapak.
    Saya yakin pak, sepak bola indonesia bisa maju kalo dipimpin bapak.

    Terima kasih

    TOPAN

  12. Dear pak Ahok,

    Ada ide (yang saya dapat dari FB & Youtube), mungkin alat transportasi ini bisa menyelesaikan masalah yang tengah terjadi di DKI yang makin lama semakin macet, adanya Transjakarta apalagi nantinya MRT, yang pasti akan memakan ruang jalan, otomatis berpotensi menimbulkan kemacetan lagi..

    Berikut saya kirimkan link-nya.

    Manoj Mavilayi Oh My God I Can’t Believe It F…: http://youtu.be/sbadId0_2UU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here