Ahok: Ini Kesempatan Baik Untuk Bersilaturahim

9
100

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan terima kasih kepada pengurus serta jemaah Masjid Jami At Taqwa, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, yang telah bersedia mengadakan buka puasa bersamanya.

Hal itu disampaikan Ahok—demikian ia biasa disapa—karena sampai saat ini masih ada sejumlah masjid di Jakarta yang enggan menerima kehadirannya. “Saya mengucapkan terima kasih karena bisa buka puasa bersama di sini walaupun berbeda keyakinan. Ini kesempatan untuk kita saling bersilaturahim karena masih ada masjid yang tidak mau terima saya,” kata Ahok, Rabu (2/7/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Ahok menyampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang berupaya merekrut banyak penceramah. Demi menyukseskan program tersebut, kata dia, Pemprov DKI mengadakan kerja sama dengan ulama kondang Quraish Shihab.

“Kita kerja sama dengan Quraish Shihab di Jakarta, ternyata banyak yang hafal Al Quran, tetapi tidak ngerti tafsiran. Padahal kita kekurangan pemberi tausiah. Kalau dibina jadi penceramah kan luar biasa,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Tak hanya itu, Ahok juga menyampaikan soal prestasi kontingen DKI Jakarta pada MTQ tahun ini yang hanya menempati peringkat keenam skala nasional. Meski mengalami penurunan prestasi dibanding penyelenggaraan sebelumnya, Ahok tetap bangga karena para qori dan qoriah yang diturunkan memang asli penduduk Jakarta.

“DKI tidak boleh lagi bajak orang dari daerah lain untuk MTQ. Masa urusan agama pakai bajak-membajak. Jadi, kita turunkan anak-anak Jakarta supaya ada pembinaan,” kata dia.

Acara buka puasa bersama di Masjid At Taqwa menjadi agenda pembuka dari acara safari Ramadhan yang akan Ahok jalani tahun ini. Rencananya, selama beberapa pekan ke depan, ia juga akan menghadiri acara buka puasa di sejumlah masjid dan kantor wali kota di wilayah Jakarta. [Kompas.com]

Foto

Foto: Sakti

9 COMMENTS

  1. Kalo ngundang Bpk Ahok ke Mesjid Al-Furqon Kapuk lainnya yang lagi mangkrak bekas kebanjiran kmrn bisa gak yah? Sekalian mungkin juga ada bantuan buat bantuan dana pembangunannya.

  2. sasi pasa
    taun iki, rada beda
    jeneh ndika
    kersa
    paring warta
    uga pangalembana
    mring sapada
    kawula lega narima
    sansaya nglenggana
    umara
    masiya beda
    pancen waskita
    wasis kawruhana

  3. No koment deh ama mereka yang masih otaknya tertutupi lumpur banjir sampai menolak menerima pak ahok. Okeh….Kelihatan dah tuh rasisnya…bahkan dibulan suci inipun masih tetep seperti itu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here