Safari Ramadan, Ahok Kunjungi Mesjid Jami Kapuk Muara

1
39

Ahok.Org  – Bulan Ramadan dimanfaatkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, untuk bersafari Ramadan di sejumlah tempat di Jakarta. Di hari ketiga puasa, Ahok, sapaan akrab Basuki, berbuka puasa di mesjid Pondok Pesantren Khairul Ummah, Muara Kapuk, Jakarta Utara.

Ahok tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.15 WIB dan disambut langsung Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono beserta para pengurus mesjid. Ini adalah safari pertama Ahok di bulan Ramadan.

“Saya terimakasih kita bisa buka puasa bersama. Kita bersilaturahmi kalau beda keyakinan, ini kesempatan saya karena masih ada mesjid yang tidak menerima saya,” kata Ahok di depan puluhan jemaah di Mesjid Jami At-Taqwa, Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (3/7/2014).

Menurut istri dari Veronica Tan ini, pihak yang tak menerimanya masuk mesjid hanya karena perbedaan tafsir saja. Padahal, kehidupannya di Belitung Timur bersanding dengan umat Islam.

Dia bercerita tentang rencananya untuk mengumpulkan dan memberikan pelatihan pada anak-anak penghapal Al Quran. Menurutnya, sudah saatnya Jakarta tak mengimpor para penghapal Al Quran dari wilayah sekitar Jakarta.

“Yang bisa hapal juz dan berbakat jadi penceramah luar biasa. DKI tidak perlu bajak dari daerah lain untuk MTQ. Itu dosa. Lebih baik dari Jakarta kita bina,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok juga mennyerahkan sumbangan sebesar Rp 15 juta dari BAZIS DKI Jakarta. Dana ini diperuntukkan untuk bantuan mesjid Jami At Taqwa pada pihak pesantren. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Ini Kesempatan Yang Baik di Bulan Ramadhan , Untuk Memberi Dukungan Doa Kepada Pak Ahok, Agar Beliau Berhasil Menjalankan Tugasnya Untuk Membuat Kepala, Perut dan Dompet Orang DKI Penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here