KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Ahok Jelaskan Program Beras Hingga KJMU

ahok-petojo1Ahok – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kawasan Jalan Kebon Jahe, Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Di kawasan itu, Ahok banyak disambut oleh Ibu-Ibu lansia.

Para Ibu lansia tersebut meminta untuk berswafoto dengan Ahok. Usai swafoto, Ahok pun menjelaskan program beras kepada Ibu-Ibu tersebut. Ahok bilang mulai tahun depan DKI tidak akan memberikan raskin.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Presiden supaya kita kasih semua tunai,” kata Ahok kepada ibu-ibu tersebut di RT 15/02, Petojo Selatan, Gambir Jakarta Pusat, Selasa (8/11).

Sontak para Ibu lansia tersebut mengadu soal kondisi raskin yang mereka terima. Banyak beras yang tidak layak dan malah membikin mereka kecewa.

“Bau apek, Pak. Sudah lama berasnya,” ujar salah seorang Ibu.

Ahok pun mengiyakan dan berjanji bakal memberikan tunai uang sekitar Rp150 ribu per bulan kepada warga untuk membeli beras. Namun, dana tersebut dimasukkan ke dalam kartu khusus buat warga.

“Jadi uang itu kita subsidi lah. Ibu tinggal tambahkan uangnya saja. Kali saja mau beli beras Jepang. Boleh dong,” tegas Ahok.

Selain itu, Ahok pun menanyakan soal keikutsertaan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Langsung para Ibu-Ibu serempak mengatakan sudah memiliki. Ahok kembali menjelaskan bakal menambah uang Kartu Jakarta Mahasiswa Unggulan tahun depan.

“Tahun depan kita akan tambah KJMU Rp25 juta sampai Rp30 juta per tahun untuk universitas negeri di Indonesia,” tegas Ahok. [Mediaindonesia.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply