Ahok: Spesifikasi Bus Scania Tak Ada Masalah

3
65

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah adanya kesalahan spesifikasi bus Transjakarta merek Scania. Menurutnya, Kesalahan justru terletak pada administrasi saat uji kir yang dilakukan oleh Unit Pengelola (UP) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

“Scania itu tidak ada masalah. Ini saya justru mulai suudzon. Kelihatan orang-orang yang pengen jatuhkan Scania. Makanya saya sedang mau teliti Kepala UP PKB, ini ada maksud apa?,” kata Ahok di Balaikota, Senin (10/8).

Kecurigaan Ahok ini bukan tanpa alasan. Sebab beberapa waktu lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menemukan dugaan penyelewengan di UP PKB Kedaung Angke, Jakarta Barat.

Ahok menilai ada barisan sakit hati kepada dirinya di Dinas Perhubungan dan Transportasi. Pasalnya kepala dinas yang dipilih bukanlah berasal dari SKPD yang sama.

“Karena banyak sekali barisan sakit hati di Dinas Perhubungan dan Transportasi. Mereka bukan dipimpin sama orang yang bukan dari Dishub. Orang yang sekolah di Dishub gigit jari,” ucap Ahok.

Kendati demikian Ahok lebih memilih kesalahan administrasi dibandingkan dengan kesalahan perakitan bus yang berujung pada terbakarnya bus. Karena bus yang dibeli selama ini tidak bermasalah pada administrasi, tapi justru banyak yang terbakar.

“Sekarang saya tanya deh, lebih baik kesalahan urus administrasi atau lebih baik busnya? Kamu mau naik bus yang mudah kebakar tapi administrasi ditulisnya benar atau yang busnya sudah teruji, tetapi kir-nya salah? Ini enggak ada yang salah kok. Menurut saya, ini kerjaan orang iseng,” tegas Ahok. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. menghadapi kejahatan spt ini, harus pintar dan diperlakukan spesial pak. pasangi alat khusus aja, bisa merekam perilaku yg gak benar/sabotase jk ada, rekam secara trsembunyi. Selain itu perbanyak rekruit intel, org2 di sana saja, masih banyak yg mau jujur.

  2. Saya brsan bantu cari di website ttg bus2 di Sydney, tp ga bisa menemukan berapa berat busnya. Tentu saja bus2 yg dipakai di Sydney semua kelas dunia seperti yg diinginkan oleh Pak Gubernur seperti Scania, Mercedes, Volvo tidak ada Merk aneh2 seperti Merk ” AHOK 🙂 ”
    Kl sempat bisa ke website http://www.statetransit.info/ ato ketik state transit authority of NSW- transport – state transit
    Setelah itu pilih menu ” fleet ” lalu pilih buses for sale
    Disana ada jenis2 bus and jumlah kapasitas tmpt duduk saja, blom termasuk yg berdiri.
    Saya termasuk pengguna public transport di Sydney, terutama bus and train.
    Semoga Jakarta bisa seperti Sydney suatu hari, tp jgn terlalu lama ya.
    Btw si Dirjen botak itu em org menyebalkan. Bagaimana indo bisa maju? Berantas korupsi & tegakkan hukum, itu harapan agar bangsa kita bisa maju & jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here