Ahok: Tak Ada Lagi Toleransi Kontraktor Abal-abal

3
64

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginstruksikan Dinas Bina Marga tidak lagi menggunakan kontraktor abal-abal dalam mengerjakan berbagai proyek.

Hal itu disampaikan Basuki ketika menyisir rancangan anggaran Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

“Enggak ada toleransi lagi untuk kontraktor yang abal-abal, mereka enggak ada belas kasihan tolong orang. Di Jakarta enggak ada cerita proyek terbengkalai, kalau perlu satu malam selesai semua,” kata Basuki di Balai Kota, Sabtu (21/11/2015).

Menurut Basuki, kontraktor abal-abal kerap menghambat pembangunan di ibu kota. Selain itu, kontraktor abal-abal kerap kongkalikong dengan oknum pegawai negeri sipil (PNS) DKI.

Untuk menghilangkan kerja sama dengan kontraktor abal-abal, Basuki menyarankan Dinas Bina Marga menggabungkan paket-paket kecil. Sehinggai nilai paket menjadi besar dan kontraktor besar tertarik mengikuti lelang.

“Saya enggak mau lagi ada lelang yang anggarannya hanya Rp 2 miliar. Kumpulin saja, semua kegiatan yang ada di Sudin digabung. Saya mau lelang semua di atas Rp 5 miliar,” kata Basuki.

Selain itu, Basuki juga menegaskan tidak ingin ada proyek dengan penunjukan langsung (PL). Kecuali jika pengadaan barang dan jasa sudah ada di dalam e-katalog.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan akan menggabungkan beberapa paket pekerjaan di suku dinas (sudin).

“Kami sebut ini lelang konsolidasi, kontraknya tetap per paket pekerjaan. Namun tetap dengan satu pemenang lelang yang sama,” kata Yusmada. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. itu mah akal-akalan orang dalem Pak Gub, buat mereka mainan sehari-hari. Otak mereka bilang kalo bisa dibuat penunjukan < 5m & bisa kongkalikong ngapain hrs lelang besar yg ga ada fulus-nya buat mereka….. Coba perhatiin nih bos ya. Sekarang mereka bilang iya & akan jalankan program pak Gub, besok-2 pak Gub ga kontrol lagi pasti itu balik jadi lelang penunjukan < 5m. Mereka akan selalu cari jalan tikus buat akal-2an sm pak Gub. Mereka itu tikus2 got, ga pernah puas sm hal-2 yg bersih…selalu cari yg kotor2.

  2. Pak AHOK,
    TOlong mampir ke Jl Mawar (dekat Sunter Kemayoran).

    Segera bersihkan got yang mampet.

    Banyak maaf tinja di selokan.
    Dan bayi-bayi kena muntaber.

    Nyamuk juga bersarang di sana.

    Bak sampah ukuran 3m x 3 m dibiarkan berantakan.
    Tolong ganti ketua RW karena tidak pernah keliling.
    Lurah harap dimutasi karena Jl Mawar ini sejak dulu terkenal banyak mobil terperosok ke selokan akibat tidak ada pembatas.

    Thanks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here