Antara Ayat Suci Dan Ayat Konstitusi

7
77

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kitab suci merupakan sesuatu yang sangat penting. Namun dalam kehidupan bernegara, kata Basuki, Konstitusi harus tetap dikedepankan.

Menurutnya, Indonesia terdiri dari berbagai macam golongan. Jika kehidupan bernegara harus mengedepankan kitab suci dibanding konstitusi, maka sulit untuk menyatukan satu sama lain.

“Tidak akan ketemu-ketemu satu sama lain,” ucapnya saat menjadi pembicara dalam acara Kanisius Education Fair di SMA Kolese Kanisius, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9).

Menurut Basuki, setiap golongan akan mempunyai tafsirnya masing-masing terkait kitab sucinya. Karena itu, menaati konstitusi merupakan cara yang paling tepat dalam kehidupan bernegara.

“Antara Kristen dan Katolik saja beda. Di Kristen sendiri, Advent sama Evangelis juga beda. Di Islam misalnya juga ada antara Sunni dan Syiah,” jelasnya.(kompas.com)

7 COMMENTS

  1. Tidak mudah menegakkan konstitusi seperti terlihat kembalinya pedagang pasar gembrong ke kaki lima lagi (metrotv sore 22/9).Dengan demikian maka dapat disebut sebagai kemenangan PKL pasar gembrong terhadap konstitusi/Peraturan PEMPROV DKI.?

  2. Soal Pkl sdh sejak jaman baheula ada, traditional nya pasar loak, yg biasa ngejembreng Dagang an nya di tempat lalu lalang orang.’ Jamak ajah, Gan Dhany klo masalah ini gak bisa secepatnya ter atasi.’ Nyata nya solusi sdg di atasi, Perlahan Jalan dari pada Ber henti gak Jalan, Sabar sambil kerja bakti’ men Didik, Pkl ke Jalan yg lebih pantas dan ikut per kembangan jaman.’

    • Komunis itu diatas kertas indah, tapi prakteknya gagal total, bisa disimak semua negara komunis berantakan. Didunia negara komunis tinggal Korea Utara dan Kuba saja. RRC namanya saja negara komunis tapi tataan Ekonominya system kapitalis. Ada kecenderungan negara komunis menjadi negara dictator.

  3. Setuju p. Ahok. Yg pasti smua agama & konstitusi setuju menegakkan keadilan. Sbagai kristen saya juga stuju orang kristen dihukum kalo salah dimata negara & tanpa sungkan. Justru kita jadi belajar bergantung pada Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pas ada masalah, & tidak bergantung kepada kepintaran kita mempolitisir ayat suci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here