Basuki Harap RPTRA Semper Barat Jadi Sarana Saling Tolong

1
89

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Intiland Teduh di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (22/10).

Sebagai tempat bersosialisasi dan interaksi, hadirnya RPTRA seluas 2.700 meter persegi ini warga bisa saling mendukung dan menolong satu sama lain.

“Dan jangan iri hati dan dengki, tapi saling bantu. Siapa yang nggak sekolah, nggak sehat beri tahu, kami bantu,” kata Basuki.

Menurut Basuki, fasilitas maupun sarana prasana yang ada di RPTRA dibangun sesuai dengan kebutuhan warga sekitar, karena sebelumnya telah dilakukan pemetaan sosial.

“Membuat ini bukan saya yang ngarang-ngarang mau apa mau apa, ini dari kampus yang menilai mau permainan apa, kita melakukan pemetaan sosial. Yang penting bapak ibu merasa memiliki sendiri RPTRA ini, karena sudah diskusi waktu bangunnya, bukan saya yang paksa,” ungkap Basuki.

Akan tetapi bagi Basuki, setiap RPTRA wajib dilengkapi ruang laktasi. Bahkan Basuki meminta agar setiap ruang laktasi di RPTRA difasilitasi pendingin ruangan supaya memberikan kenyamanan bayi.

“Tapi kalau tempat menyusui wajib. Saya minta pakai AC, kalau di rumah bisa saja panas, bayinya nggak bisa tidur, Kalau bayi menyususi di tempat ac, bayi tidur otak tumbuh lebih bagus,” tandas Basuki. [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. Bbrp waktu lalu, pak Ahok menyatakan akan menunjuk Lurah sebagai manager pengelola di RPTRA…
    Karena itu saya usulkan agar sekalian untuk rptra baru didesign berikut dengan kantor kelurahan yg menyatu, sehingga mempermudah Lurah maupun masyarakat ada keperluan ke kelurahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here