BTP: Biaya Kesehatan Akan Ditanggung Meski Lebihi Premi KJS

0
45

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan jika premi KJS sebesar Rp 23 ribu per orang per bulan. Namun, jika pasien butuh dana lebih, Pemprov tak akan ragu menanggungnya.

“Kalau komite medisnya putuskan, kita tanggung. Tidak ada plafon sekian-sekian. Kalau sudah memutuskan harus, maka kita lakukan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2013).

Komite medis yang terdiri dari ahli medis Fakultas Kedokteran UI dan RSCM disiapkan Pemprov DKI. Mereka digaji Pemprov untuk mengambil keputusan terkait kelanjutan pelayanan kesehatan pasien yang memakan biaya.

“Nanti bisa dilihat. Misalnya kasus-kasus yang pasien tidak ada harapan, itu komite medis yang putuskan. Kita akan pelajari kasus demi kasus,” tutur Ahok.

KJS saat ini menggunakan sisa anggaran APBD 2012 sebanyak Rp 800 miliar, sedangkan untuk 2013 dana KJS diproyeksikan Rp 1 triliun. Mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan kesanggupan Pemprov DKI menanggung pelayanan kesehatan masyarakatnya.[Detik]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here