BTP Tak Masalah Digugat Warga Kampung Pulo

5
90

Ahok – Gugatan warga Kampung Pulo, Jakarta Timur kepada Satpol PP yang disampaikan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta ditanggapi santai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Gugatan dilayangkan ke PTUN sejak 8 Juli 2015 lalu.

Ahok mengatakan, semua orang memiliki hak untuk melakukan gugatan. Pihaknya akan menyiapkan bukti-bukti yang dimiliki melalui Biro Hukum DKI Jakarta.

“Nggak apa-apa kalau orang mau gugat silakan saja. Nggak apa-apa orang mau ke PTUN juga nggak masalah. Semua orang punya hak. Kamu lihat saja prosesnya seperti apa,” kata Ahok, di Balaikota, Selasa (28/7).

Berdasarkan penggugat surat yang dikirim tanggal 15 Juni 2015 itu dianggap telah menyalahi UU No 5 tahun 1986 jo UU No 9 Tahun 2004 Pasal 53 ayat 2 tentang Peradilan Tata Usaha Negara. Dalam hal ini, pemerintah dianggap menyalahi aturan dalam proses pembuatan dan pengiriman SP tersebut. Surat peringatan itu dikirim kepada warga Kampung Pulo yang terkena dampak normalisasi Sungai Ciliwung.

Warga nantinya akan direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta sendiri menargetkan mulai merelokasi seluruh kepala keluarga (KK) di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu ke Rusunawa Jatinegara Barat pada Agustus mendatang.

Saat ini baru 60 KK dari total 900 KK yang sudah menempati Rusunawa Jatinegara Barat. Sementara yang telah mengikuti pengundian unit berjumlah 420 KK dan menerima kunci 100 KK dari total 520 unit rusunawa. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. jujur sy cukup bangga dg kinerja para pejabat baru di lingk pemprov dki yg dilantik puasa kmaren. sdh trlihat kinerjanya spt Dinas Tata Air dg ngerahin ekskavator (model baru & canggih) di bbrp sungai dan waduk, jg Satpol PP dg penertiban PKL dan lapak2 liar. Mantaaapz, salut. Akhirnya berbuah jg koar2 pak Ahok slm ini. Lanjutkan

    • memang, bibit baik akan menghasilkan buah baik, dan kira-2 begitu juga sebaliknya.
      .
      masalah kita, sewaktu masih bibit, kita kagak paham bakal seperti apa nantinya. . .
      maka kalau disuruh milih, biasanya kita pilih bibit yang ada “kita” nya. . . . padahal kunci utk memilih bukan itu !!!
      .
      good for me, saya mungkin tambah satu grid dng nonton semua ini. . . .
      .
      salam,

  2. beli keset didepan pintu kantornya aja dari apbd. . . . .
    .
    beli sabun yang di taruh di toilet juga dari apbd . . . . .
    .
    emangnya harus dari duit menang lotere ??? ato dari hasil ram-ram or kor-kor mana gitu ???
    .
    bingung gue, sampai keblinger pun gue kagak paham, karena bingung gue udah akut stadium akhir kali . . .
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here