Foto Para Kompetisi Creative Green School Jakarta

2
83

Ahok.Org – SD Tarakanita 2 di Jakarta Selatan keluar sebagai juara pertama Antangin Junior Creative Green School.

Sedangkan jingle terbaik dimenangkan SDN Rawa Badak 01 Jakarta Utara, dan Ambasador Sekolah Terbaik Antangin Green school 2015 dimenangkan SDN 05 Jakarta Utara. Sementara untuk kategori guru pembina terbaik digondol SDN Kebon Jeruk 11 di Jakarta Barat.

Para jawara Kompetisi Creative Green School 2015 yang diselenggarakan Maret- Juni 2015 berhak mendapatkan Piala Gubernur DKI Jakarta.

Kompetisi ini diikuti oleh 25 peserta. Mereka menampilkan ide kreatif usaha pemeliharaan lingkungan hidup di dalam dan luar sekolah.

Kreatifitas yang mereka tampilkan, antara lain pembuatan kompos, biopori, tanaman toga dalam pot, sumur resapan, vertical garden, aktivitas daur ulang botol plastik dan penjualan hasil daur ulang, serta pemanfaatan panel surya atau sel surya yang mengubah cahaya menjadi listrik.

Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories Mulyo Raharjo mengatakan kompetisi yang diselenggarakan bersama Pemerintah Provinsi DKI bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak sekolah untuk bisa mencintai serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Semua ini untuk memberikan penghijauan masa depan. Creative Green School ide kreatif untuk 25 SD Jakarta dalam usaha memelihara lingkungan hidup. Kami ingin sekolah ikut peran serta menjaga lingkungan. Program ini untuk siswa SD kelas 4 dan 5,” kata Mulyo, Jumat (19/6/2015).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini semacam ide yang kreatif, karena bagi kami persoalan Jakarta mengubah persepsi. Saya sempat kaget lewat di Jalan (terdapat banyak sampah), kita minta seluruh dinas taman tidak boleh ada tanah yang terlihat, artinya ada yang ditanam hijau,” kata Ahok.

Ahok akan meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman untuk mendukung penghijauan lingkungan sekolah.

“Saya sengaja cerita ini kenapa, mental harus dilatih sejak kecil. Mental bersih tidak korupsi. Saya harap sekolah-sekolah mulai ada penghijauan sebagai gaya hidup,” kata Ahok.

Hari ini, para juara tadi menampilkan hasil karya mereka di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. [Suara.com]

Foto: Rizal/Humas DKI

Video:

2 COMMENTS

  1. PakGub bagaimana Anda masih mau serahkan sama dishub bukannya dipecat di bukit ini?
    Apa penugasan yang masih bisa diserahkan kepada dishub seperti itu, jangan salah bicara lagi PakGub!
    Tanaman2 itu bagus sekali dikembangkan di taman dki itu hasil karya anak bangsa!
    Jadi baik sekali PakGub beristeri Bu Vero makanpun menguasai diri dan hidup selalu berdisiplin jangan main hantam dan jangan kalap atau mati kerakusan kalau makan, menguasai diri PakGub!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here