Hari Ibu – BTP Soal Sosok Ibu

2
54

Ahok.Org – Hari ini Indonesia merayakan Hari Ibu ke-86. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun mengungkapkan cerita soal sosok ibu baginya. Menurutnya, hal yang paling tepat untuk menggambarkan makna ibu adalah seperti dalam lagu “Ibu” yang dikarang Iwan Fals.

“Kayak lagu Iwan Fals, kalau ibu saya, saya ingetnya begitu,” ujar Ahok saat berbincang dengan wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/12/2014).

Ahok menceritakan, ibunya, Buniarti Ningsih (67 tahun) adalah sosok yang pekerja keras untuk keluarganya. Karena itu menurutnya, kasih yang diberikan ibundanya itu bagaikan udara yang sangat perlu untuk bernafas.

“Dulu dia metik lada, walaupun enggak separah yang dinyanyiin sama Iwan Fals sampe berdarah dan bernanah. Tapi artinya kan begitu, (dia) seperti udara,” kata Ahok.

Hingga di umurnya yang ke 48, Ahok menyatakan dia masih mengingat banyak ajaran baik yang diberikan ibunya. Petuah-petuah itu dinilainya sangat penting dan jadi bekal bagi dia hingga jadi pejabat.

“(Ajaran yang baik) Banyak, jujur, bekerja keras, dan enggak usah gengsi. Jadi orang enggak usah gengsi, enggak usah malu, kalau kerja jujur, mau pakai barang ini, barang itu, itu kadang nyusahin kita. Kalau bagi ibu saya, kita jual kue keliling pun enggak usah malu. Kalau orang bilang, masa jualan kue? Tapi buat ibu saya, kita enggak usah malu,” tuturnya.

Walau pun menganggap ibunya sangat istimewa, Ahok mengaku tak ikut-ikutan dalam tradisi mengucapkan selamat Hari Ibu kepada orang tuanya. “Kita enggak ada tradisi itu, kalau biasanya kan ada peringatin (untuk ibu) di gereja juga,” jelas Ahok. [Detikcom]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here