KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Ini Nama 20 Pejabat Baru Pemprov DKI

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan reshuffle pejabat Pemprov DKI secara besar-besaran. Jokowi berpesan agar para pejabat Pemprov DKI atau Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) ini, tidak ada lagi tempat yang ‘basah’ atau ‘kering’, semuanya harus tetap mengabdi dan memberikan kinerja yang terbaik untuk DKI Jakarta.

“Saya hanya titip pesan sedikit. Tapi ini juga sudah saya sampaikan bahwa yang tadi dipindah, dimutasi, dirotasi bahwa tidak ada lagi tempat yang baik, tidak baik, enak, tidak enak, basah atau kering,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan saat pelantikan SKPD di ruang Balai Agung Balaikota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2013).

Jokowi menegaskan, semua jabatan yang diberikannya adalah tempat yang terbaik. Oleh karenanya, Jokowi pun mengimbau kepada seluruh SKPD yang baru saja dilantik untuk bekerja keras membangun kota Jakarta.

“Semua ruang jabatan yang diberikan adalah tempat terbaik dari Jakarta sebagai tempat pengabdian untuk kota Jakarta. Oleh sebab itu, mari kita kerja keras bersama-sama untuk kota ini. Terima kasih,” tegas Jokowi.

Berikut ini adalah 20 pejabat Pemprov DKI yang dirombak Jokowi hari ini:

1. Kepala Badan Diklat Catur Laswanto menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi DKI Jakarta.
2. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Budihastuti menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan.
3. Sekretaris Bappeda I Made Karmayoga menjadi Kepala BKD
4. Subejo sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.
5. Walikota Jakarta Selatan Anas Effendi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah.
6. Kepala PU Ery Basworo menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
7. Yonathan Pasodung sebagai Kepala Dinas Perumahan.
8. Gamal Sinurat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang.
9. Manggas Rudy Siahaan sebagai Kadis PU.
10. Irmansyah sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah.
11. Heru Budi Hartono sebagai Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri.
12. Kukuh Hadi Santoso sebagai Kepala Biro Umum.
13. Herry Supardan sebagai Wakil Kepala BPKD.
14. Saptastri Ediningtyas menjadi Wakadis Kebersihan.
15. Tri Kurniadi menjadi Wakil Walikota Jakarta Utara.
16. Junaedi sebagai Wakil Bupati Kepulauan Seribu.
17. Muhammad Yuliadi sebagai Sekretaris Kota Jakarta Utara.
18. Yusuf Riyanto sebagai Sekretaris Kepulauan Seribu.
19. Sulistyo Prabowo sebagai Asisten Gubernur bidang transportasi.
20. Ida Bagus Nyoman Banjar menjadi Direktur RSUD Duren Sawit. [Detikcom]

  • Share/Bookmark

16 Responses to “Ini Nama 20 Pejabat Baru Pemprov DKI”

  1. Lanjutkan Terus REFORMASI BIROKRASI.
    Tularkan Terus “VIRUS JOKOWI & AHOK’ yang dengan tulus berbuat untuk kemajuan Jakarta.
    Berikan penghargaan bagi yang berprestasi & berjiwa melayani masyarakat. Copot yang berjiwa KKN & menyusahkan masyarakat.

    SALAM JAKARTA BARU

    Reply
  2. Walikota Jakarta Selatan Anas Effendi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Good….good….good….

    Reply
    • Bagus itu. itu walikota jaksel paling rakus dg duit. 2 thn y.l. utk minta ukur ulang saja utk properti tanah HGB milik sendiri, minta uang suapnya gede sekali. macem2 alesannya. di lapangan, masih hrus kasih uang lagi. bagus si anas dibikin lengser.
      -
      Kadis Tata Ruang jg org baru. bagus. saya mo minta di ubah status tanah saya di jalur hijau, padahal sekeliling kavling tsb, sdh berdiri rumah2 pejabat, perumahan n rumah penduduk lainnya. tanah saya itu jd tempat pembuangan sampah warga sekitar walau lahan tdk luas. tdk bisa membangun rumah petak / kost2an krna tdk dpt ijin IMB. kejam sekali deh wktu itu walikota jaksel.

      Reply
  3. Kali ini, Pak De Jokowi dan Pak BTP kurang transparan dalam hal lelang jabatan dan proses fit and propertest pejabat yang ikut..meskipun kita tahu itu adalah hak prerogratif dari Gub dan Wagub…tapi apa yang diucapkan dengan yang telah dilakukan ngak sinkron Pak…Salam

    Reply
    • Menurut anda, transparan seperti apa?. saya tidak mengerti kalau transparan dalam suatu jabatan seperti apa

      Reply
    • melihat JB 4 bln kerja pasti non KKN,juga transfaransi itu tngkatannya banyak bisa internal propinsi,walikota,bupati atau masyarakat,yg penting mari kta bantu dan awasi pejabat yg baru dilantik,katakan baik atau buruk kepada JB agar bisa dievaluasi untuk jakarta baru.

      Reply
  4. sekedar mengusul, alangkah baik jika warga mengenal wajah dari para PNS Jakarta. mungkin tidak sekedar Kadis, melainkan jajaran kepengurusan dari satu dinas..

    Reply
    • Stuju. Wajah2 mrka dibikin 1 foto badan masing2. jd mudah mengenalinya :) Bisakah Pemprov DKI pasang foto2 mrka disini jd kita bisa save di komputer masing2 ? :) thks.

      Reply
      • Sejujurnya, saya nggak kenal siapa Lurah, Camat, dan Walikota dimana saya tinggal.
        Saya warga Jakarta Barat.
        Gak kenal…. gak kenal…. gak kenal…..

        Reply
  5. yakin tuh pak… yg baru diangkat bersih?…

    Reply
  6. Selamat kepada pejabat yang baru dilantik,saya yakin anda dilantik bukan karena uang sogokan,sehingga pada saat mulai bekerja tidak ada pikiran untuk balik modal.
    Sukses untuk Jokowi dan Ahok,lanjutkan perjuangan,bersihkan DKI dari KKN

    Reply
  7. foto jabatan SKPD dari Kepala dan jajarannya, jadi rakyat gampang tunjuk hidung, ini lho penjabat yg baik atau rakus….
    demikian pula foto dinas jajaran di Kelurahan, jadi tahu mana yg PNS mana yg CALO!!!! Jadi gampang dilaporinnya….

    semua ini akan menjadi lebih baik, kalo yg kontrol adalah warganya sendiri…sudah terbukti ada Itwilprov, tetep aja korupsi berlangsung…

    Reply
  8. Ckckck, emang yg namanya Anas ga ada yg bener.
    Ok Pak kita harap rotasi ini bisa meningkatkan masalah di grass-root. Seperti kita tau bahwa warga DKI msh kesulitan mengurus perijinan, baik itu individu & usaha. Contohnya urus IMB untuk tanah 60 meter butuh biaya 9 Jt.

    Reply
  9. kalao bisa yg gantiin kepala BPAD mendingan dari pejabat BPAD sendiri, krn gak perlu belajar arsip sama perpustakaan, krn jika org baru belajar dulu, supaya kerjanya optimal.
    Oke?
    Bravo untuk Jokowi dan Ahook

    Reply
  10. betul juga nhe… perlu juga di pajang foto2 para pejabat yg ada pada jajaran pns di jakarta… jangn cuma kenal wajah gub dab wagubnya aja… supaya masyarakat tau…ini lho si A pejabat ini dan ini si B yang bertugas ini dan itu… hmmm sukses untuk jokowi ahok… kepada beliau2 untuk jakarta yang jujur bersih dan transparan… untuk jakarta menjadi lebih maju…. dan sejahtera untuk semua masyarakat…

    Reply
  11. mantap pak maju terus buat prubahan utk jakarta… tapi ingat berikan jabatan kepada orang yang mampu dan ahli pada bidang yang telah di tunjuk

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free