Jokowi akan Bangun Rusun Bagi Warga Bantaran Ciliwung di Jatinegara Kaum

0
56

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) di wilayah Jatinegara Kaum, Jakarta Timur. Rusun itu nantinya diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak normalisasi Kali Ciliwung.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Yonathan Pasodung mengatakan nantinya akan dibangun 5 blok rusun di Jatinegara Kaum. Pembangunan tersebut dibagi dalam dua tahun yang dimulai September tahun ini.

“Kita akan bangun dua blok di tahun 2013 dan tiga blok lagi di tahun 2014,” ujar Yonathan di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2013).

Yonathan mengatakan anggaran yang disediakan untuk membangun rusun ini sebesar Rp 21 miliar dan melalui proses lelang. Bangunan tersebut akan bisa ditempati mulai Juni 2014.

“Yang dibangun 2013 akan selesai 2014, kemudian yang dibangun 2014 akan selesai 2015,” jelasnya.

Untuk fasilitasnya, Yonathan mengatakan hampir sama seperti di rusun Marunda, Jakarta Utara. Di lantai satu gedung rusun tersebut akan disediakan fasilitas umum seperti klinik dan usaha kecil menengah (UKM).

“Tapi kalau untuk disediakan seperti kasur, TV dan lain-lain, itu sifatnya optional. Saya belum dapat arahan untuk itu,” katanya.[Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here