KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Jokowi Ingin Waduk Ria Rio Jadi Hutan Lindung

Ahok.Org – Untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di ibu kota, dalam waktu dekat sebanyak 9.200 pohon pelindung akan ditanam di areal Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur. Rencananya, tiga jenis pohon utama akan ditanam di lokasi tersebut yakni, jenis trambesi, mahoni dan flamboyan.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, tidak lama lagi wajah Waduk Ria Rio di Pulogadung, Jakarta Timur akan berubah. Ribuan pohon akan ditanam di sekitar waduk agar menjadi seperti hutan lindung

“Jumlahnya ada 9.200 pohon. Kita akan jadikan hutan di sini, jadinya lebih rindang dari yang sekarang,” ujar Jokowi saat meninjau waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (16/12).

Jokowi menargetkan, pembuatan hutan di Waduk Ria Rio akan rampung pada tahun 2014 mendatang. Ribuan pohon itu, kata Jokowi, akan ditanam secara rapat untuk menimbulkan kesan rimbun. “Nanti akan jadi hutan, jarak tanamnya pendek-pendek, paling tidak satu meter. Jadi rimbun,” katanya.

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menambahkan, keberadaan hutan di Ria Rio akan melindungi waduk yang bersebelahan dengan jalan raya tersebut. “Ini nanti bisa dikunjungi. Kenapa kita buat rapat? karena untuk meng-cover dari jalan ke sini. Karena di depan hutan ini akan jadi waduk pembersih,” tandasnya.[Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

7 Responses to “Jokowi Ingin Waduk Ria Rio Jadi Hutan Lindung”

  1. semangat terus pak jokowi demi terwujudnya jakarta baru yang lebih baik. i love ahok

    Reply
  2. Mungkin perlu 5 sampai 10 tahun kerja keras menanam.. untuk menghasilkan puluhan tahun Jokowi – Ahok ‘Legacies’..

    Reply
  3. Dan akan tercipta sebuah ekosistem baru yang ramah.

    Reply
  4. kelewat rapet, nanti malah buat ngumpet ABG, PSK dan preman-preman….sungguh simalakama, tolong dibenahin parkir di Taman Waduk Pluit dan pasang CCTV untuk memantau kondisinya siang malam…!

    Reply
  5. flamboyan..
    berguguran….berserakan…
    uma’ai romantis banar kawalan ulun ni, meski rada lama nunggu musim kembangnya…

    Reply
  6. Flamboyan? Waa..nanti kalau menjelang Desember bakal mekar dan merah semua…. Bisa buat foto-foto… hehehe

    Reply
  7. Asyik. bikin seperti kebun raya bogor ( botanical garden ) pak Gubernur. jadi warga Jakarta punya 1 di jaktim yaitu waduk ria rio, lalu 1 lagi di jaksel ragunan. di utara ada Taman Impian Jaya Ancol. tinggal jakpus dan jakbar ya. Bagaimana dengan permintaan saya untuk perpustakaan umum yang bagus pak Gubernur ???.. harga buku2 baru yang bagus2 tak kejangkau kocek kantong karna lapar mata terus untuk membaca. tolong dong pak diprioritaskan. kan mau globalisasi 2015. musti siap bersaing loh.

    Reply

Leave a Reply