Jokowi Tak Berpikir Balas Dendam di Tanah Abang

38
348

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menampik tudingan anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Dani Anwar, soal adanya dendam yang berujung penertiban pedagang kaki lima Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Enggak pernah saya negative thinking. Tak satu persen pun saya berpikir ke arah sana,” ujarnya di Waduk Pluit, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Sebelumnya, Dani menduga penertiban PKL Pasar Tanah Abang oleh Jokowi itu didasari oleh kekalahan Jokowi pada pemilihan daerah di Tanah Abang. Menurut Dani, perolehan suara Jokowi di Tanah Abang pada Pemilihan Kepala Daerah DKI tahun 2012 kalah dibandingkan dengan Fauzi Bowo.

“Saya pribadi menduganya ke arah sana (balas dendam terkait Pilkada DKI). Melihat persoalan saat ini dan yang akan terjadi mendatang di Tanah Abang, saya minta warga Tanah Abang tetap bersatu,” kata Dani melalui keterangan pers pada Senin (19/8/2013).

Jokowi menilai pernyataan tersebut tak masuk akal. Ia mengatakan, PKL di Pasar Tanah Abang itu sebagian besar tidak tinggal di kawasan tersebut dan lebih banyak berasal dari segala penjuru Jakarta.

“PKL Tanah Abang itu orang dari seluruh Jakarta. Enggak ada pikiran ke sanalah (dendam),” kata Jokowi.

Ia menegaskan, upaya penataan kawasan Pasar Tanah Abang semata-mata demi menegakkan peraturan di Jakarta. Tak hanya itu, Jokowi juga ingin mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung di kawasan perdagangan terbesar se-Asia Tenggara itu.[Kompas.com]

38 COMMENTS

  1. kenapa masih ada saja yg sirik ya sma kerjanya jokohok, lah si dani anwar tu kontribusi utk jkt apa?, skarang pasar tanah abang sudah rapi dilanjutkan pasar2 yg lain

    • Ini lagi si Dani, tebar provokasi. Tata PKL Jt dimuali dari TA krn kebanyakan dibacking sama oknum2 yg berlaga anggota DPRD/DPD. Pasti si Dani punya aset juga di TA, dgn adanya penataan, setoran langsung ke Dani bakal berkurang, makanya mulai tebar gosip. Ada-ada saja kl mau cari sensasi. Pengen masuk genk Populist jg bang Dani ini.

  2. Kenapa masih ada aja orang picik dengan sejumlah pikiran yang dangkal,tidak puas dengan keberhasilan pak jokowi,segala pikiran kotorpun keluar dilontarkan,warga jakarta cuma tahu peraturan itu harus ditegakan bukan balas dendam.Tolonglah jaga kebersamaan dukung yg baik dan harus berani tobat jika aku( pelontar dendam ) memang salah.Jangan korbankan orang lain demi diri atau pun kelompoknya.Tetap semangat pak jokowi-Ahok.

  3. Tenang pak Jokowi, kagak level pola pikiran ni orang..
    Minta anggota dpr ini, jelaskan, apa sih mestinya dilakukan di tanah abang? Dibiarin? Dibenahi? Makin dibikin kumuh, macet, dikuasai setoran2 kagak jelas??? Coba dong, sumbang saran nya bung Dani…
    Coba kite dengerin…..
    OYa, dari partai mana ya Dani Anwar ini? Biar nge’top’ partainya sekalian…

  4. @sak, tolong catat/buat daftar nama anggota DPR dan partainya yang selalu bikin olah menentang kebijaksanaan Bang Jokowi agar bisa disebar luaskan ketika dekat pemilu nanti. Termasuk yang dulu seingat saya ada 32 anggota DPR yang menentang pencalonan Bang Jokowi. Saya rasa hal ini bukan kampanye hitam tapi rekam jejak calon anggota. Agar kita dapat memilih anggota DPR yang kompeten. Tolong ya.

  5. nama dani anwar enak di dengar tapi pikiran otak kalian seperti otak udang banyak terisi oleh kotoran.dani anwar kamu ini tidak bisa banding dengan seekor anjing.pakjokowi dan pak ahok merapikan tanah abang,dulunya semrawut kalian kemana?sekarang pedagang sudah enak masuk kedalam gedung.kamu mau hasut lagi/provokator?sekarang warga jakarta tidak percaya lagi dengan kelompok kamu dani anwar dasar goblok.maju terus pak jokowi dan pak ahok.

  6. Hah, Dendam??? Buset dah! Si Dani ini anak TK dari mane sih? ini bukan si dani dulu yg perne ngoprek disini ye?
    pernah analisa sifat si Jokowi gak sih ni orang? ato malah sibuk ngipad (baca: nonton di i-Pad) bokep waktu sidang?
    pak Jokowi itu maunya Jakarta sama spt yg dia lakukan di Solo, yaitu agar Jakarta bersih rapi tertata baik, bebas dari segala jenis yg kotor2 dan busuk2, termasuk klo ada preman2 ya pasti kena sikat juga (dgn cara ‘halus’ versi dia) dan dibina jadi baik klo perlu.
    Klo pak Ahok itu sangat tegas dlm disiplin dan penegakan hukum/peraturan (itu sebabnya terlihat ‘keras’, kaku, tak bisa ‘belak-belok’ barang dikit aja – coba suap dia, maka borgol menanti), serta peduli pada efisiensi finansial (krn BG S2 Manajerial-ed nya).
    Klo Tenabang kena ‘dibersihkan’ Jokowi duluan, ya itu emang monya Jokowi daree doolooo kaleee (dan juga sbg proyek percontohan bagi walikota lainnya – hal ini juga sudah disebutkan berulang2 sama Jokowi), bukan urusan bales dendam, bocah TK idiot tukang cari gara2! Mikirnya koq dangkal kebuangeten buanget seh??? Ape ente tiap ari kerjaannye kudu brantem mulu ama siape aje nyang lewat ye?
    Dah sering ane tulis berkali2 sejak dulu soal sifat/kepribadian Jokowi en BTP, gak dibaca2 juga nih ama si Dani brondonk TK.
    Analisa sendiri gak mau, baca spek Ahok en Jokowi juga ogah, mo ngapain lu bikin statement kek gitu hah?
    Oh, Dani boy… Dani si geboy, euy…

  7. masih menggunakan cara pikiran primordial, kalau pasar textil dan pakaian terbesar se Asia Tenggara di pasar Tanah Abang, dianggap milik warga Tanah Abang??? Terus yg ngatur harus warga Tanah Abang???

    Siapapun penguasa DKI Jakarta, harus care sama kesemrawutan dan kekumuhan pasar,…yg saya herankan sebelum era Jokowi, pada kemana tuh anggota Dhewan, juga jajaran Pasar Jaya juga harus direformasi, melakukan pembiaran pasar-pasar se DKi jadi semrawut…!

    • Betulllll banget bro hattori.
      Maju terus BPK JOKOWI & BPK AHOK.
      Harusnya birokrat yang tinggal & berusaha didaerah tanah abang memberi masukan, dukungan, kontribusi DLL, kepada Pemprov DKI supaya daerah lingkungannya menjadi nyaman, maju, tertib, sejuk dll. Mumpung Gub & Wagub nya Pro rakyat jelata untuk perbaikan & kemajuan di Jakarta.
      SALAM JAKARTA BARU

  8. idiiiiih sensi bgt ente !

    lha jatinegara & pasar minggu jg d’tata ulang’ koq….mereka manut& ga ngeyel!

    dah untung dks kios gratis ente.

    ente3….dks hati minta jantung… ;/

  9. elmu durung gaduk
    mangkane nyruduk-nyruduk
    rumangsane kluruk
    ananing durung esuk
    mbeguguk
    Jokowi mbetha-wi
    sadaya pambudi saka ati
    wewadi de ka i
    mbabar saka siji
    kersane Gusti
    jeneh pria siji iki
    paring asma ……(hi3x ndak sebut ah)
    kaya melik ngendong lali
    rumangsa handarbeni
    jeneh hangabehi
    apa ilang piti
    banjur kemaki
    katon leh’e dengki srei
    weleh nggilani
    ngluwihi memedi

  10. Bodohnya gak ketulungan nih si dani..ditertibkan kok dibilang balas dendam..kalo balas dendam itu ya kayak si om kumis, korban kebakaran malah diusir dr jakarta krn gak milih dia..hare gene msh mikir balas dendam

  11. Om dan…. lu buka lapak jualan kolor ama BH aja gih, warga jakarta ga sudi pajaknya dipakai u/ menggagi anda.
    Ato jgn2 om dan ngasi statemen gt cm mau numpang ngetop aja ya, selama ini org ga tau di dpr ada yg namanya dani anwar

  12. ni asal njeplak aja kalo ngasih pernyataan. kalo emang Jokowi bales dendam di tanah abang (balas dendam terkait Pilkada DKI), berarti semua tempat dimana Jokowi kalah dalam pemilihan suara akan disikat juga donk? ngomong koq ya enggak jelas begitu. Udah bagus sekarang Tanah Abang lebih lengang jalannya dan rapi. gw aja kalo ke tanah abang paling males meskipun pake motor karena macetnya gak ketulungan, apalagi pake mobil. Udeh sekarang mendingan diem aja & bantu mantau tanah abang biar lebih maju.

  13. Maju terus Jokowi-Ahok…. Orang yg ngomong macam2 dan bernada miring tsb pasti punya kepentingan di TA dan sekarang kepetingannya terusik serta setoran menurun atau hilang..he he

  14. ha ha ha tuh kan dah di bilangin mending diem aja dari pada keliatan *ego nya.
    loe diem2 aja gak bakal ada yg anggap loe bisu kok.
    dari pada sekali buka mulut hasil nye kek gini nih. ketahuan *ego nya kan.

    jadi binun yg dempri sebenar nya sopo? gara2 jagoan nya kalah di pilkada lalu trus dendam nya kebawa2 sampe skrg? apa pun yg jokohok lalukan selalu salah di mata loe pada. pasti gara2 udah gak lancar ye setorannya. mending pergi ngerampok aja gih dari pada idup loe nyusahin rakyat.

  15. H. Dani Anwar (lahir di Jakarta, 22 Februari 1968; umur 45 tahun) adalah seorang politikus dari Partai Keadilan Sejahtera yang mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta 2007 sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Adang Daradjatun. Ia adalah putra dari pasangan Muhammad Aspali Bin Abduraman (alm) dari Gang Kiapang dan Bani Binti H. Daud Bin Busama dari Kebon Pala Tanah Abang. Kakek Dani, (alm) Haji Daud, dikenal masyarakat Kebon Pala sebagai seorang pengajar agama dan Imam Rawatib di Masjid.

  16. Aq sih tidak mendewakan JK_OK, namun penertiban Tenabang aq sangat respek, karena baru ada JK_OK berhasil, yang satu pake Taring dan yang satunya dengan
    Senyum nusense-nya.Tapi untuk MERUYA Selatan, masih jeblok, yang kecil2 perlu diberesin juga Pakde, walau nilai pencitraannya kecil.2014 jangan pilih kotoran sapi,para preman pasar, demo
    crazy,semoga Indonesia menjadi Bersih.

  17. Kalau sy lihat gubernur DKI saat ini seperti pinang di belah dua, dan sangat cocok dalam menjalankan roda pemerintaan DKI jakarta. dalam kurun waktu 01 thn > sdh banyak yang terbukti pembenahan yang di lakukannya terutama kesejahteran rakyatnya dan jakarta khususnya.
    Bila ada org yg ingin menjadi provokator spt Om Dany Anwar,yach anggap saja spt kritik membangun, Menurut Saya pak Jokowi & Pak Ahok adalah putra bangsa terbaik yg sangat mementingkan rakyatnya dan pembangunan Ibu kota jakarta khususnya, Ayo!!! maju terus Pak Jokowi & Pak Ahok pantang mundurrr.Anda telah menunjukkan kinerja yang baik, Rakyat Jakarta dan luar jakarta tetap menyertaimu……

  18. penyerang Jokowi Ahok, kok kayaknya mirip2 ya? yg itu2 aja. knapa ya? apakah kepentingan mereka2 ini sebenarnya? Apa yg mereka takutkan? sepertinya mereka takut negri ini benar2 merdeka dan benar2 makmur. apakah mereka2 ini mencari keuntungan dari ketidakstabilan politik & sosial & ekonomi ya?????

  19. Pak Dani kenapa hati Anda penuh dengan iri ketika melihat keberhasilan pemimpin DKI Jokowi -Ahok sehingga mengeluarkan pernyataan yang penuh bau busuk seperti ketika Tanah Abang penuh dgn sampah2 dari PKL dan pemotongan hewan…atau mungkin juga Anda marah karena telah kehilangan setoran dari pembagian hasil pungli dari PKL ??
    Aneh Anda tidak senang melihat Jakarta menuju yang lebih baik dan manusiawi, apalagi status Anda sebagai Wakil Rakyat Jakarta.

  20. Polisi melanggar HAM dalam menilang (polisi bukan mengayomi,tp mereka sengaja membuat masyarakat menjadi pelanggar2 aturan).. Polisi diganti saja tugas nya oleh satpol pp. @pak dani : untung bapak kagak kepilih jadi gubenur ato wagup pak…. Masak ampun otak ente ngeres pak dani..

  21. Saya heran Jokowi-Ahok mau mbenahi Jakarta supaya setara dengan kota-kota lain didunia, bersih, indah, tidak kumuh, berbudaya,tertib, taat peraturan kok dituduh macam-macam. Kalau “Jakarta Baru” terlaksana akan menjadi pintu gerbang masuk Indonesia, akan mengangkat derajat rakyat Indonesia. Orang yang anti pembenahan menuju yang baik sama saja dengan pengchianat bangsa harus “dibersihkan” dari bumi Indonesia. Pemerintahan yang dinilai berhasil seharusnya kinerjanya harus lebih baik dari yang lalu, bukannya dinilai dari bagi-bagi keuntungan proyek dengan para kelompok pendukungnya

  22. Cuma numpang Ngetop, setelah Lulung sudah ngetop dan akhirnya mengapresiasi tindakan Jokowi Ahok, eh timbul Dani lagi buat Provokator biar dipanggil TV Swasta untuk Wawancara, biar tampangnya masuk Tipi… di acara Televisi… “Ada ada saja”. Maklum mau Pemilu 2014…. Kapan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here