KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » “Kalau di Lapangan Ada Orang Gadungan Berbaju seperti Saudara, Laporkan”

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap agar kasus pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dan pekerja harian lepas (PHL) fiktif atau gadungan segera dilaporkan kepadanya.

Hal ini disampaikan Basuki saat memimpin apel bersama puluhan ribu PPSU dan PHL di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2015).

“Saya minta bapak ibu juga bantu saya atasi di lapangan (lapor kalau) ada orang gadungan berbaju seperti saudara tapi minta uang di tengah jalan, nyapu sampai malam seolah-olah kasihan dia,” kata Basuki.

Seperti diketahui, belum lama ini tujuh oknum PHL gadungan ditangkap warga di kawasan Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Mereka bermodus membersihkan pekarangan depan rumah, lalu meminta uang kepada si pemilik rumah.

Para pelaku pada saat itu bergerombol sebanyak sembilan orang. Namun, akhirnya tujuh di antara mereka dapat ditangkap, sedangkan dua lainnya kabur. Kepada petugas, mereka mengakui bahwa mereka penganggur.

Basuki melanjutkan, para PPSU dan PHL juga agar mengawasi kerja mandor mereka. Jangan sampai atasan mereka itu mempekerjakan PPSU dan PHL fiktif untuk mencari keuntungan.

“Saudara juga harus perhatikan, ada yang palsu di tengah saudara. Yang tidak pernah kerja, hanya daftar nama, minta aja Rp 500.000 sebulan. (Jadi) dimakan (uangnya sama) oknum mandor, saya tanya lokasi kerjanya tidak pernah disebutkan,” ujar pria dengan sapaan Ahok itu.

Sebelumnya, Ahok memimpin apel bersama puluhan ribu PPSU dan PHL di Monas. Di sana, Ahok menyuarakan kesejahteraan. Ahok mengatakan, kedua satuan itu adalah para pekerja terhormat dan mulia karena tanpa mereka Ibu Kota tak akan bersih. Ia berharap kedua satuan itu dapat bekerja bersungguh-sungguh. Sebab, masih ada segelintir yang menurut dia masih malas bekerja. [Kompas.com]

  • Share/Bookmark

One Response to ““Kalau di Lapangan Ada Orang Gadungan Berbaju seperti Saudara, Laporkan””

  1. daging sapi naik harga, sementara dicheck masalahnya, eh pindah tempat, ayam potong naik gila-gilaan, bareng komoditi sehari-hari lainnya, terjadi diluar peak season.
    .
    phl abal yg ketangkap, kalau gara-2 utk isi perut, cocok kalau dibina n diluruskan. . .
    tapi siapa tahu itu gara-2 ada yang kasih mereka “jalan keluar” atau malah mengorganisir, kalau iya harus keras reply nya. . .
    .
    kalau saya ini penyolong, maka saya akan senang sekali kalau orang beres ngatur sesuatu hasilnya kagak beres. . . kalau perlu saya akan berusaha keras ke arah sana!!!
    .
    reply keras ini bukan karena saya diusik, tapi agar para pencoleng dibuat tidak lagi bisa nyolong, kasihan rakyat biasa, mereka sudah nunggu 70 tahun lho. . .
    .
    salam,

    Reply

Leave a Reply