Kampung Deret Tidak Akan Dibangun di Taman Burung

1
62

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memastikan, pihaknya tidak akan membangun kampung deret di areal Taman Burung, Waduk Pluit, Jakarta Utara. Terlebih, lahan tersebut tidak memiliki sertifikat tanah. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta tetap pada pendiriannya untuk merelokasi warga di Taman Burung, Waduk Pluit agar normalisasi waduk berjalan lancar dan dapat mengembalikan sesuai fungsi semula sebagai daerah tangkapan air.   

“Tidak mungkin di bangun kampung deret. Karena kampung deret dibangun pada lahan yang memiliki sertifikat. Di sana (Taman Burung) ada sertifikatnya tidak? Kalau tidak ada ya tidak bisa,” tegas Jokowi di Balaikota, Jumat (27/12).

Pihaknya, kata Jokowi, telah menyiapkan sejumlah rusunawa untuk menampung warga yang sebelumnya bermukim di Taman Burung. Bahkan, warga juga telah diberikan waktu untuk mengemasi barang-barangnya. Namun, hingga kini sejumlah warga justru memilih bertahan di Taman Burung. “Kami tidak akan memberikan ganti rugi. Kami sudah sediakan rusun, karena lahan itu milik negara,” tandasnya.[Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here