Ketemu Ahok, Menkominfo Bahas Smart City, 4G dan CCTV

3
64

Ahok – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kembali membahas lanjutan rencana tentang implementasi smart city bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Tadi saya bicara dengan Ahok mengenai 4G LTE, saya bilang akhir tahun sudah tercover semua,” kata menteri saat ditemui di gedung Kominfo, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

4G LTE yang dimaksud tentu saja 4G hasil refarming frekuensi di 1.800 MHz yang dijadwalkan sudah rampung akhir November 2015 nanti. Ahok menurutnya memang sempat mengeluhkan koneksi 4G di 900 MHz yang belum optimal.

“Selain soal 4G, Ahok juga minta mengembangkan smart city untuk menempatkan CCTV di mana-mana,” lanjut menteri yang akrab disapa Chief RA itu.

Untuk penyediaan CCTV ini, nantinya kata menteri, akan didukung oleh seluruh operator telekomunikasi yang tergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

CCTV itu nantinya akan dipasang di tempat-tempat umum seperti taman, dan bisa dikoneksikan menggunakan layanan telekomunikasi, khususnya 4G 1.800 MHz yang akan hadir di Jakarta.

“Karena mau buat bukan hanya sekadar taman, tapi tempat berkumpulnya katakanlah masyarakat yang dirasa aman,” kata Rudiantara.

“Makanya, dari sisi ICT-nya mau diberdayakan di ruang publik.
Kita juga minta dukungan teman-teman operator. Detailnya, tanya Pak Alex (Rusli, Ketua Umum ATSI),” tutupnya. [Detik.com]

3 COMMENTS

  1. Semoga lancar dan menambah keamanan.
    Tapi kenapa belum ada pihak yang mengkritik masalah privasi ya, kalau tidak salah di London dulu sempat banyak yang keberatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here