KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, PERTAMINA » Lahirkan MEVENT, Upaya Cegah Penyebaran COVID-19

pge-meventBTP – Pemerintah menyatakan bahwa hingga saat ini jumlah kasus konfirmasi positif virus COVID-19 semakin bertambah setiap harinya. Mengantisipasi hal itu, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) melahirkan inovasi aplikasi digital bernama MEVENT.

MEVENT merupakan inovasi PGE untuk melakukan pemetaan terhadap seluruh pekerjanya, mulai dari kantor pusat hingga area dan proyek.

Aplikasi tersebut berbasis live location, sehingga pekerja yang melakukan absensi akan dapat dimonitor sesuai dengan status kerjanya apakah work from home (WFH) atau work from office (WFO) di seluruh lingkungan PGE mulai dari kantor pusat hingga area dan proyek.

Seluruh pekerja diwajibkan check in berdasarkan lokasi kerja saat pengisian absen setiap hari, baik hari kerja maupun hari libur di waktu pagi dan sore.

Peta penyebaran Virus COVID-19 pada MEVENT juga terintegrasi bersama data Pemerintah (One Map COVID-19), sehingga informasi di lingkungan sekitar dan keterangan rumah sakit rujukan terdekat di seluruh Indonesia dapat diakses secara real time.

“Jadi para pekerja PGE dapat melakukan antisipasi di lingkungannya masing-masing dan juga apabila harus berpergian keluar rumah,” ujar Corporate Secretary PGE Mindaryoko, pada Kamis 9 Juli 2020.

Melalui MEVENT, lanjut Mindaryoko, PGE telah menyiapkan diri untuk memberi solusi yang tepat di tengah wabah pandemi COVID-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Ini mendorong pekerja agar menyadari pentingnya kewaspadaan dari bahaya COVID-19, sehingga secara konsisten akan menetapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mengutamakan protokol kesehatan,” terangnya.

“Karena pekerja PGE memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus mendukung dan menjaga kelangsungan pasokan energi oleh Pertamina di seluruh wilayah Indonesia,” lanjut Mindaryoko. [Pertamina.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply