KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS, Sudut BTP » Laporan Biaya Perjalanan Dinas BTP ke Belanda

Ahok – Sehubungan dengan perjalanan dinas Gubernur DKI Basuki T. Purnama ke Belanda mulai dari tanggal 19-23 September 2015, dengan ini disampaikan rincian biaya perjalanan dinas dan uang saku selama perjalanan dinas.

Biaya perjalanan dinas mengacu pada Dasar Hukum Pergub No. 1831 Tahun 2013 dan PMK No. 53/PMK.02/2014, dengan rincian sebagai berikut:

 *Pembayaran Lump-sum

  • Share/Bookmark

40 Responses to “Laporan Biaya Perjalanan Dinas BTP ke Belanda”

  1. Mantapppp Pak Gubernur, lanjutkan….

    Reply
  2. Kerrrreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen lah
    cb semua pejabat bs terbuka begono
    teruskanlah Pak Ahok

    Reply
  3. Wadawww itu uang harian golongan A yang dapet siapa aja? Cuma Pak Gub ato sejajaran Kadis juga segitu? Pemborosan itu, Pak.

    Reply
  4. Biaya yg sangat rendah utk orang sekelas pak Ahok sebagai gubernur. Saya tdk lihat biaya transportasi dari airport Schipol ke hotel p, ke KBRI, dan biaya transportasi lainnya ke pelabuhan, ke kantor mayor Amsterdam, tip utk petugas hotel, dll. Mungkinkah sdh ditanggung pihak lain?

    Reply
    • Bisa dilihat di laporan kunjungan kalau Beliau dijemput oleh wakil Dubes RI di airport. Di bawahnya juga ditulis Beliau naik bus atau dipinjami mobil dinas KBRI.

      Reply
    • Itukan sudah masuk biaya harian mz. gak baca ya ada tulisan HOTEL + AKOMONDASI + MAKAN ? -_-

      Reply
    • Susah klo org sprti lo bro… Lo cuma bisa idup enak tanpa mw kerja sih ya. Janji surga jadinya neraka.. Antek kumis ya??

      Reply
    • Cari terus kekurangannya,malu2in haha

      Reply
  5. Pak Ahok, ini budgetnya kenapa masih dibawah nilai budget yg diatur Pergub???? Low Budget nih namanya.
    Coba dibandingkan dengan wakil2 rakyat yg ke Bali mana seimbang ???. Di Eropa pakai euro yg di Bali masih bayarannya rupiah malah justru lebih murah ke Eropa donk!!!. Ntar kalo wakil2 itu minta studi banding ke Eropa lho supaya istri2nya mereka bisa belanja Prada, Hermes atau merek Patek dan Rolex dulu. Mana catatan kunjungan wakil2 itu sepulangnya dari Bali??? Kenapa tidak disiarkan secara transparant?? Kita pengen baca juga niiih… masa cuma pak Ahok saja punya catatan yg lengkap dgn foto2nya di Media!! You make the different!!!!

    Reply
  6. Niat nya emang buat kerja, bukan untuk jalan – jalan ,,

    salut buat pak ahok,, sukses selalu pak ..

    Reply
  7. biaya sesuai PMK

    Reply
  8. AHOK kan Beda sama WAKIL-WAKIL RAKYAT YG UDA BANYAK MAKAN UANG RAKYAT UTK KEPENTINGAN DIRI MREKA SENDIRI ,,,

    MREKA ITU R***S

    Reply
  9. mana full vidoe kunjungannya kok gak ada? jangan jangan kunjungan fiktif nih sak?

    Reply
    • iya itu di instagram ahok, pejabat2 belanda yg di temui, “pasti” editan semua itu. hahaha

      Reply
  10. Ticketya mahal boo mestinya gak usah kelas bisnis kaliii

    Reply
    • Bok, dia itu pejabat. Butuh privacy dan keamanan lebih, ya haruslah di kelas bisnis. Masa mau di ekonomi bareng ratusan orang lainnya. Lagian kalo di kelas bisnis kan bisa sambil kerja. Atau bisa istirahat tenang jadi pas sampe bisa langsung kerja.

      Reply
    • Dear remaku, perjalanan dari indonesia ke europe itu takes time bgt, dengan jadwal kegiatan dan kerjaan yang menanti di indonesia business class itu adalah pilihan yang terbaik, karna ga worth it tenaga ahok terbuang cuma buat duduk di economy class,… Buat perjalanan 1/2 jam oke lah, kalau lebih dari 5 jam bisa kecapekan.. Kalau ahok kecapekan, rugi nya bisa lebih dari harga tiket business class dan ngerugiin banyak orang,… Dan lagi itu untuk kepentingan prestige nya indo juga si sist…seorang gubrenur ibukota indonesia naik ekonomi buat tugas negara itu ga wajar…hahaha banyak hal yang bisa di hemat, ini mah ga seberapa, coba lihat dari kacamata yang lebih luas,.. Luar biasa boros nya banding ahok…malah ga penting agenda nya.. Lagian hasil dari perjalanan nya worth it la

      Reply
    • LAGA LO..EMANGnya ahok kaya elo yg naik pesawat 2-3 jam(cuma bali singapore,thailand)..ke Belanda lama kalee..ekonomi pegel2 duduk ga bs selonjor.. Sampe belanda malah bs sakit leher punggung..hrusnya epake 1 hari krja..malah sakit..kelas bisnis emang buat urusin bisnis..bisnis investasi pemerintah pula..bukan incestasi pribadi

      Reply
    • Waduh…. level menejer aja kalo perjalanan dinas udah pake kelas bisnis kok…..

      Reply
    • Iya setuju banget.. Tiketnya sangat lebay harganya dan kalau nilai segitu dibayarkan lump sum (bukan at cost), pemborosan. Makasih transparansinya Pak Ahok, namun sebaiknya jangan cepat puas. Kalau masih bisa dihemat kenapa perlu berboros2 dalam menggunakan uang rakyat.

      Makasih pak

      Reply
    • Baca aturannya dong sis bro baru komen

      Reply
    • Harusnya naik Air Asia dan nunggu Tiket Promo…..

      Reply
    • perjalanan ke belanda jauh …di pilih kelas bisnis supaya beliau dapat istirahat dengan baik selama perjalanan…begitu sampe di belanda sudah siap langsung kerja …mantap pak Ahok…

      Reply
    • harusnya naik lion air aja yah?? biar delaynya 12 jam. hahaha

      Reply
  11. Tapi respect until trnasparansinya.

    Reply
  12. Mantab pak. Struk/Nota nya sekalian pak sebagai penguat laporan biar kaga dibilang pencitraan.

    Reply
  13. Bung Ahok, mantap …. semoga ini benar2 bung Ahok apa adanya karena jika hanya cari2 perwajahan info2 semacam ini akan jadi bumerang untuk bung sendiri. Selamat berjuang menjadi pembeda yang berbeda. Semoga Tuhan dan doa ibunda tercinta senantiasa menyertai.

    Reply
  14. @remaku , trus P Ahok suruh naik kelas ekonomi gitu,itu yg P Ahok tulis kan udh low budget,di banding wakil2 rakyat yg high budget dan tidak jelas kepentingan nya apa,at least be the smart person,emg mau dibikin lebih low budget lg,ya sdkh anda sing ganti P Ahok ke belanda sy yg bayarin tp pk perahu aer kesono nya situ dayung sendiri,gubenur wis koyo ngene bo toh bersyukur sudah ada gubenur yg seperti ini

    Reply
  15. batam need ahok…

    Reply
  16. saya berharap besar semogaaa pak ahokkk bisa menjadi gubenur untuk kedua kalinyaaaaaaa…. dan hati nurani saya tergugahhh atass melihatttt kinenerja nya selama ini…

    Reply
  17. Coba Pak Ahok yang jadi gubernur Jogya, saya yakin akan membawa banyak perubahan menuju kebaikan dan kemajuan bagi warga Jogja. Di Jogja sudah lalu lintas sudah macet di bbrp tempat, yg sudah mendesak dibenahi.. Hanya gubernur yang kuat yg mampu membenahi masalah tsb.

    Reply
  18. Maju terus pak AHOK, saya muslim yang mendukungmu.
    Dan mudah-mudahan atas ijin Allah, DKI kembali kau benahi di periode ke 2

    Reply
  19. Begini harusnya ‘leader’sejati, berani open sama yang dipimpin.. Ada dasar hukumnya jd ngga ngaco, dan dana yg udah dipercayakan rakyat dipake bener2..

    Reply
  20. Semangat Pak Ahok, kami selalu mendukungmu
    Jalankan tugas sebaik baiknya demi Pancasila
    Mungkin skrg mengubah Jakarta dan smoga suatu
    Saat bisa mengubah Indonesia dimata duniA…
    Sudah capek rakyat

    Reply
  21. Keren nih laporan nya, jujur dan transparant, coba pejabat lain seluruh indo ikutin kayak begini

    Reply
  22. sifat ahok yang berani ,tegas dan jujur ,,,membuat kami kagum…semoga ahok selalu di lindungi Tuhan ..agar korupsi di negeri ini bisa berkurang,,

    Reply
  23. Coba kalo gubrnur banten seprti pak ahok mungkin desa saya bisa jadi maju

    Reply

Leave a Reply