Praktik Jual Sewa Rusun Harus Diberantas

1
78
Ilustrasi Rusun

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berharap, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Arifin yang baru dilantik menggantikan Ika Lestari Adji pada hari ini, dapat bekerja cepat membereskan praktik jual beli dan sewa rumah susun (rusun).

“Ya supaya lebih cepat saja kerjanya. Kami mau bereskan rusun itu nggak ada lagi sewa menyewa atau jual. Itu saja,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat (1/7).

Ia menuturkan, pergantian posisi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta telah direncanakan sejak lama. Namun rencana itu selalu terkendala karena belum ditemukan pejabat yang cocok untuk mengisi posisi tersebut.

“Waktu itu kami belum ketemu penggantinya. Nah penggantinya ini yang paling mau ke lapangan. Saya sudah wawancara dia,” ucapnya.

Basuki mengaku sengaja mencopot Ika Lestari Aji dari Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI agar yang bersangkutan lebih fokus menyelesaikan masalah pembelian lahan Cengkareng Barat.

“Supaya bisa konsen juga kan ngurusinnya. Pasti dipanggil-panggil terus nanti,” ujarnya.

Menurut Basuki, Ika masih berpeluang kembali menjadi pejabat eselon II jika masalah yang membelitnya telah selesai. Namun mantan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara tersebut harus mengikuti serangkaian tes terlebih dahulu.

“Kalau tanggung jawab dia besar, terus nanti dipanggil-panggil yang kerja siapa? Ya sementara distafkan kan dulu,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Mr. Ahok, it is VERY important to provide more liquidity to banks. another possible policy: direcly inject to government owned banks. why? IMF know & reported the systemic risk to global financial system, first on the list: Deutsche Bank, second: HSBC, third: Credit Suisse. Deutsche Bank just failed US hypothetical stess test, which is not good news. Precaution. Liquidity…liquidity…liquidity…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here