Veronica Basuki dan Linda Gumelar Buka Parade Goes Pink

2
57

Ahok.Org – Dalam rangka memperingati hari kanker payudara di seluruh dunia, para survivor atau pejuang kanker payudara di Jakarta yang tergabung dalam Lovepink, mengadakan parade Goes Pink. Parade ini turut dihadiri Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar dan istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama,Veronika Tan.

Parade ini mengikutsertakan berbagai komunitas. Uniknya, semua peserta yang ikut berpartisipasi mengenakan atribut berwarna pink sebagai lambang peduli kanker payudara.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah DKI Jakarta, telah memberikan lampu warna pink di Jakarta. Mari kita wujudkan bebas kanker payudara,” ujar Linda salam sambutannya di depan pintu Selatan Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu (12/10/2014).

Linda menjelaskan, kehadiran berbagai kalangan ini sangat berarti besar bagi para pejuang kanker payudara. Hal ini terlihat dari antusiasme para perserta yang terdiri dari berbagai sponsor. Selain itu turut hadir berbagai artis Indonesia yang turut memeriahkan parade ini.

“Kehadiran ibu dan para sponsor ini artinya besar bagi kami para survivor (pejuang).  Dukungan seperti ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Selain itu Linda menambahkan, apa yang dilakukan saat ini, merupakan partisipasi masyarakat Jakarta yang peduli dalam memerangi kanker payudara. “Apa yang dilajukan oleh Lovepink adalah bagian partisipasi bagi masyarakat DKI Jakarta,” tandasnya.

Usai pidato, Ketua Lovepink Indonesia Madelina Mutia bersama Veronika Tan memberikan secara simbolis kartu asuransi kecelakaan dini. Selanjutkan mereka membuka parade dengan menggunting tali, serta pelepasan balon sebagai tanda dimulainya parade.

Ini merupakan kali kedua Lovepink menggelar kampanye. Acara hari ini berupa parade dari Plaza Indonesia menuju Balai Kota Jakarta. Peserta diharuskan mengenakan pakaian bernuansa pink seunik mungkin. Selain parade, acara itu juga akan diisi oleh marching band, cheerleader, putra putri anggota warriors dan survivor, komunitas Abang None Jakarta dan ondel-ondel. [Metrotvnews.com]

Ribuan Orang Bikin Jakarta Jadi Pink

Jakarta Car Free Day di Jakarta pada Minggu 12 Oktober 2014 ini tampil berbeda dibandingkan hari lainnya. Di sekitaran jalan protokol MH Thamrin Jakarta Pusat tampak cantik dengan ribuan orang berbaju pink dalam acara bertajuk `Jakarta Goes Pink`.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bahaya kanker payudara ini dimulai sejak pukul sekitar enam pagi. Para peserta sudah mulai berdatangan di posisi titik kumpul depan Plaza Indonesia Bundaran HI.

Sekitar pukul tujuh para peserta mulai berjalan kaki yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta Veronika Tan.

Para peserta pun beragam mulai dari komunitas motor besar Black Angels, marching band, komunitas-komunitas dan tentunya para warriors serta survivors kanker payudara.

Ramainya acara ini menjadi tanda masyarakat mendukung para warriors kanker payudara. “Dukungan masyarakat terhadap orang dengan kanker payudara sangat membantu,” terang Linda Agum Gumelar dalam kesempatan ini.

Linda pun berharap tingginya dukungan dan kesadaran akan kanker payudara membuat tak ada lagi yang meninggal karena penyakit ini. [Liputan6.com]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here