KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS, Video & Audio » Video – Pak Gub Jokowi Menerima Pengaduan Warga

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Jokowi menerima pengaduan warga dan dilanjutkan doorstop dengan wartawan di Pendopo Balaikota, Kamis (01/11).

 

  • Share/Bookmark

337 Responses to “Video – Pak Gub Jokowi Menerima Pengaduan Warga”

    • Sama, mas/pak, saya juga terharu. Paklik Jokowi low profile sekali.Senyum2 terus, jadi warga yang mengadu juga merasa diperhatikan, tidak disingkirkan.

      Reply
    • Selamat pagi Pak Jokowi, baru – baru ini adik saya ngurus surat keterangan nikah di kecamatan jagakarsa kelurahan lenteng agung. kok dikenakan sodakoh perorang Rp 150.000,.namanya sodakoh kan seiklas kita kenapa dipatok harga segitu.Tolong di chek kebenarannya dan oknum tolong ditindak tegas.Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya.

      Reply
      • ok bu, sudah kami teruskan laporan dari ibu – ahok.org

        Reply
        • Pak Gubernur dan Wagub DKI, usul agar mengganti camat pulo gadung Teguh Hendrawan, Sos. dan Lurah Kayu Putih Rosidah Sri Bunti. Kedua pelayan ini menetapkan nilai suap untuk setiap layanan KTP, KK, Izin IZin. Keduanya membuat semraut daerah Achmad Yani, Kayu Putih dan Pulomas denagn membiarkan pemulung, pedagang kaki lima, pedagang hewan dengan sampah bertebaran di jalan dan taman. Tiap pedagang dikutip Rp. 50.000 per lapak/hari. Mereka menggunakan preman dan ormas untuk menghadapi komplain warga. Wilayah ini baru dibersihkan bila ada pemilihan adipura karena satu satunya daerah elit di Jaktim. Mohon keduanya jangan dipake dimanapun. Wasalam.

          Reply
        • Saya sangat kecewa dgn kelurahan kelapa gading! Didpn terpajang papan “Hebat! Kelurahan kelapa gading bersih dari suap”.
          Saya mendatangi kantor ini dan bertemu dengan pak Arif dan Ibu Nur untuk mengurus SKDP. Dimana saya dimintai 300.000/tanda tangan. dimana nantinya diperlukan 3tanda tangan.
          Lalu saya sudah bolak balik 3 kali tetapi untuk tanda tangan saja tidak selesai2 dalam 3hari?
          Apakah jasa pelayanan warga seperti ini? Mentalitas yang korup ini sangatlah menyedihkan!

          Reply
          • Saya juga tinggal di kalapa gading. Anak saya tdk bisa buat e-KTP, kata org kelurahan harus buat KTP biasa. Kami buat Januari 2014. Mengapa kita masih di suruh bolak balik?

        • mohon untk mengurangi kebocoran pembayaran busway.. mhn digunakan saja elektronic debet selain itu penggunaan sdm jauh lebih hemat. peraktis cara penggunanannya trm kasih.

          Reply
    • assalamualaikum pk jokowi, saya guru honorer di salah satu SMP NEGERI di wilayah kelurahan cipinang muara kecamatan jatinegara, pak jokowi saya mau tanya sebenarnya gaji honorer uda UMR atau belum pak? kalau sudah pak berapa UMR untuk guru honorer?

      Reply
    • kepda yth bpk gubernur dki jokowi saya sebagi wrga dki mohon jln asem 3b tolong d perbikin dri dulu ampe sekrang ga pernah d perbaiki rt09/08 kelurahan duri kepa jkt brat

      Reply
    • pak ahok saya warga cililitan kecamatan kramat jati rt 05m rw 015 jakarta timur saya minta tlg dng pak ahok kenapa saya nama krido utomo dan kaka saya tri utomo tidak dapat kartu jakarta sehat dan dana BSLM saya pekerja honorer di polres jakarta selatan dan kaka saya pedagang asongan di jl raya bogor tepatnya di kramat jati dagang minuman aqua gelas kenapa yang punya kerja tetap dan punya rumah dapat KJS dan BSLM di mana kerja pak lurah pak camat dan walikoia jakarta timur tlg di sidak warga saya karna rt sdh menjabat 5 priode bekerja tdk maksimal bukankah ini diktaktor harus ada rt yg baru minimal 2 priode menjabat dan rt juga masih sakit blm di ganti2 tlg dng sangat bantuan KJS dan BSLM untuk saya dan nam,a2 keluarga saya susah semua ini nama2 kakak saya yang ngontrak tri utomo. jumirah. gini supriati. krido utomo dan bantuan pak gubernu dan wakil gubernur agar saya memiliki kartu KJS dan BLSM terima kasih pak

      Reply
      • setujupak..sebaiknya Ketua RT/RW dibatasi 2periode saja

        Reply
        • Setuju Banget Bro abi_fajar.
          Ditambah lagi harus ada laporan tahunan pertanggung jawaban keuangan & Kas RT/ RW kepada warga yang telah membayar iuran. Karen adalah hak warga untuk tahu kemana uang -uang tersebut digunakan.
          SALAM JAKARTA BARU

          Reply
    • pa, saya irma. saya melahirkan 21 Oktober 2012 di puskesmas cengkareng barat, jl. pendongkelan cengkareng jakarta barat. sy buat akte di puskesmas tsb. sampai sekarang 5 september 2013 akte nya blm jg jadi, sdh 11 bulan Pak :( . sekarang ini sdg dlm proses di kecamatan cengareng barat. mohon di batun ya pak karena sangat terlalu lama telp sy di 08176562506. terima kasih banyak.

      Reply
    • selamat sore pak jokowi , saya ingin melapor dijalan kebagusan 3 , gang.baso . ragunan,jakarta selatan . ko jalanan dibongkar2in doang yaa konbloknya tapi tidak diperbaiki lagi, kejadian ini sudah 1bulan lebih , jadi banyak kecelakaan disini pak gubernur . lurah dan Rt Rwnya tidak ada pergerakannya . mohon ditindak tegas, terimakasih atas bantuannya :)

      Reply
    • Mau minta tlg pak jokowi, kami warga jatinegara timur 4 (jl cenghay) merasa terganggu dgn kegiatan usaha pengumpulan barang bekas di depan pt farida. Usaha tsb tdk ada ijin dari warga. Membuat kemacetan jalan krn truk besar parkir di dpn parida serta byk gerobak parkir disana. Selain itu berisik sekali. Kegiatan dari pagi sampe sekarang 22.50 masih berlansung. Mohon ditindaklanjuti. Jika mau buat usaha jangan mengganggu warga sekitar. Apalagi usaha udah berjalan 4 th an dan cukup sukses masa tdk mau sewa tempat usaha yg layak. Parkir di pinggir jalan membuat macet, berisik dan kotor

      Reply
    • Pelecehan seksual terjadi dibusway. Anak sy sampai pucat dr halte UNTAR menuju ke Pulogadung. Mhn dpt diberikan keamanan agar warga aman dan nyaman gunakan vusway.

      Reply
  1. Berapa kita sudah lama mendambakan pemimpin yang memikirkan rakyatnya bukan hanya lip service.

    Reply
  2. pa Ahok, saya punya usul… orang2 yang lurus di Pemprov agar ditarik kembali… karena saya kenal seseorang yang menrutu saya beliau sangat LURUS, ramah… beliau sekarang ditempatkan di BPLH (semacam dibuang) yang sebelumnya di Transjakarta… karena beliau (selama saya menjadi tetangganya dan kenal akrab dengan beliau) sangat baik dan sopan santunnya… waaah ga ada yang ngalahin… tolong diperhatikan orang2 seperti itu, karena saya yakin beliau sangat cocok dengan cara kinerja anda BP Ahok dan Bp Jokowi

    Reply
  3. mohon pemda DKI meninjau memberi izin hotel mesum di daerah kemayoran kebon kosong. dekat dengan tempat ibadah, sekolah dan padat pemukiman

    Reply
  4. Pak Ahok, setiap hari jalan raya ciledug sampai ke kebayoran lama macet total – terlebih pagi hari jam berangkat kantor. Ini karena di pasar kebayoran lama ada pengangkutan sampah denagn truk besar pada jam tersebut yang memakan 1 ruas jalanan. Otomatis hanya tersisa satu ruas untuk pengguna jalan. Polisi gak bisa berbuat banyak apalagi satpol PP gak ada batang hidungnya.
    Mohon ditertibkan.
    Trimakasih, Smoga sukses selalu.

    Reply
  5. Dear Pak Ahok..Saya Warga Kecil Yg Hdiup Di Jakarta..Pekerjaan Saya Pedagang..Untuk Menghidupi Keluarga Saya Berdagang Dikebun Binatang Ragunan..Saya Ingin Mengadukan Unek-Unek Saya..Setiap Kali Saya Berjualan Selalu Diusir dan Tidak Boleh Berjualan..Saya tahu,kalau saya menyalahi perda tentang UUD PKL dan Saya juga bukan pedagang resmi..namun saya juga bayar karcis yg setiap sabtu dan minggu mereka tarik..Tp apakah UUD tersebut tahu kalau anak dan istri saya kelaparan..?? Pak Jokowi dan Ahok..Mohon Kiranya bisa mencarikan jalan keluar bagi seluruh PKL di kebun binatang ragunan..Terutama yg berjualan diparkiran Ragunan..Terima Kasih.

    Reply
  6. pak ahok mohon kami dibantu bertahn-thn kerja perusahaan. kami digaji dibawah umr.
    1 thn kerja ccuma digaji 900rb 5 thn 1jt 12 thn kerja 1.4jt

    Reply
  7. Pak Wagub, tolong di cek beberapa perusahaan telekomunikasi internasional yang berkantor di Jakarta Selatan telah mengakali pajak dengan merekrut karyawan secara ilegal tanpa mematuhi peraturan Depnaker.

    Reply
  8. Dengan Hormat,

    Pak Wagub saya lapor kalo di Kelurahan Bukit Duiri ada ketidak adilan dalam pembuatan KTP Tolong diselidiki.

    Opsi dari staf Kelurahan Bukit Duiri

    1. Jika pembuatan KTP dipercepat dikenakan biaya 250.000
    2. Jika sesuai prosedur dengan waktu 2 Bulan atau 60 Hari dengan biaya 75.000

    Saya tidak punya bukti dalam pengaduan ini namu saya harap dari pihak pemerintah segera menindaklanjuti pengaduan ini.

    Usul
    #Pura-pura menjadi pendatang dan mau membuat KTP maka akan tahu gimana cara kerjanya

    Reply
  9. Assalamualaikum, mohon maaf sebelumnya, mohon bantuannya disampaikan ke Dinas terkait, mengenai perbaikan jalan. di jalan gunuk I kondisi jalannya rusak parah, akibat curah hujan yang cukup deras akhir-akhir ini dan karna kondisi SALURAN AIR di jalan gunuk I tersebut yang terlalu kecil, hingga air tidak mampu menampungnya dan akibatnya air lewat permukaan jalan. sebelumnya saya pernah mengirimkan surat permohonan ke kelurahan Pejaten Timur dg tembusan ke Kecamatan Ps. Minggu dg dilampiri foto Kondisi jalan yg rusak, tapi sampai saat ini belum ada tanggapannya. (sbg informasi Jl Gunuk I tsb menjadi akses utama ke Sekolah SDN 05 Pagi Pejaten Timur, Pasar Minggu Jakarta Selatan) klo hujan banyak Anak sekolah yg terperosok. sbg warga, kami sudah sering melakukan perbaikan dg swadaya masyarakat, tapi tidak bertahan lama, karna saluran air terlalu kecil dan semakin banyaknya Town House di Jalan Pol Tangan, sehingga semakin sedikit lahan resapan dan pada akhirnya sebagian besar saluran air mengalir ke kali ciliwung melintasi selokan di bawah jalan gunuk 1 (wilayah kami). Demikian terima kasih.

    Reply
  10. pa tolong kami pegawai transjakarta di lapangan, penerimaan gaji kami tak sesuai dan tak adil, tolong atur dengan benar masalah gaji kami, itu hak kami.
    terima kasih

    Reply
  11. Dear Pak Wakil.
    saya mau laporan masalah Rusun,kalo saya sudah dua tahun sudah terdaftar mendapat satu unit ramah susun di daerah tipar cakung, tp sampai saat ini saya belum mendapat kabar dari pihak dinas perumahan.saya sudah di mintai uang sebesar 8jt untuk mendapatkan 1unit Rusun disana.namun sampai sekarang saya tidak pernah dapat hasil.kemarin saya titelpon kalau akan ada pembagian kunci Rusun tetapi saya masi saja di mintain uang lagi sebesar 7jt lg,kalau tidak unit yg sudah terdaftar nama saya itu akan jatuh ke orang lain.

    saya mohon bantuan pak wakil untuk bantu kami org2 yg di tindas oleh pemerintah yg serakah itu.bukan hanya saya tetapi kami ada sekitar 20org yg jadi korban pemerasan dari mereka.saya punya bukti rekaman dimana pada saat mereka meminta uang.sekali lagi saya mohon bantuan bapak wakil agar org2 seperti ini segera dibersihkan dari jajaran.

    Best Regards.

    Reply
  12. Selamat SIang Pak, saya warga tanah ksuir kebayoran lama selatan ajakarta selatan, dan sebagai pengguna fasilitas jalan umum terutama di jalan pasar kebayoran lama sekarang ini sangat semrawut karena di padati oleh pedagang sayur, dan parkir motor yg tidak pada tempatnya padahal di bawah flay over ada kantor terpadu Sat Pol PP seakan2 tutup mata, ini sangat merugikan khsusunya pengguna jalan, mohon di tertibkan pak?

    Reply
  13. Yth Gubernur / Wakil Gubernur DKI
    Di tempat

    Mumpung baru Bapak Bapak berdua lah yg bekerja dan mengabdi utk rakyat, sesuai sumpah jabatan, inilah saatnya mengejar ketertinggalan dan memperbaiki yg tdk tepat.

    Contoh dalam perbaikan jalan maupun pembuatan jalan baru oleh Dinas PU DKI, dimana usia jalan tsb hanya bertahan beberapa bulan atau maksimum semusim. 
    Apakah memang standard perbaikan / pembuatan jalan spt itu (= kualitas rendah)  ataukah memang itu “policy dari dinas” terkait agar proyek selalu ada, yg mungkin dpt dicurigai agar ada pemerataan ‘fee’ / gratifikasi kpd pimpro disetiap tahunnya, alias pemerataan pendapatan utk KaDinas PU (yg setiap 2 tahun berganti?).

    Padahal bila pembuatan / perbaikan jalan dirancang u/ jangka panjang (kualitas baik), secara ekonomis akan lbh murah karena mobilisasi-demobilisasi kontraktor minimum, kemacetan tdk berulang kali dalam setahun, polusipun lbh sedikit.

    Tentu saja, saya tdk mempunyai data konkrit/real mengenai kasus ini, namun Bapak Bapak dapat mengevaluasi statistik perbaikan jalan ditempat yg sama dalam 5-10 tahun terakhir beserta eskalasi harga satuannya (yg mungkin direkayasa).
    Memang dgn kualias yg baik, biaya akan naik, namun spt alasan diatas, ini akan secara ekonomis lbh menguntungkan. Silahkan dihitung oleh staff ahli, tangible maupun intangible nya.

    Semoga dapat menjadi perhatian Bapak Bapak yg saya hormati.

    Salam hormat dan selamat bekerja Pak.

    Richard Tobing

    Reply
  14. Yth Gubernur / Wakil Gubernur DKI
    Di tempat

    Subject : Kembalikan trotoir kami

    Tahukah Bapak Bapak, apa yg membuat Jakarta tdk nyaman bagi sebagian besar orang ?
    Mungkin Bapak berdua tidak memgalami ini langsung karena :
    1. Tinggal didaerah yg nyaman
    2. Jarang berjalan kaki 
    3. Jalan yg Bapak lalui setiap hari adalah jalan utama, e.g.; Thamrin, Medan Merdeka, Sudirman, daerah Menteng, kompleks perumahan elite, yg panjangnya hanya sekian persen dari seluruh jalan di DKI

    Tetapi Coba Bapak kembali ‘blusukan’ lebih dalam, radius 2-3km dr kantor Bapak Bapak,  (ke jln casablanka tnh abang kp melayu, jkt bypass, sebagian besar trotoir yg ada : 
    1. di okupasi oleh pedagang k-5, warung tenda, lapak, warung apa saja,..dlsb
    2. banyak yg tidak layak dilalui, oleh sebab sempit, banyak lubang riol menganga, diisi oleh pot bunga, becek, kadang2 melaluinya hrs extra hati2, akibat dahan pohon melintang, tiang listrik ditengah….dlsb
    3. Digunakan oleh motor/ojek yg lewat atau sengaja parkir menunggu penumpang

    Sehingga pedestrian tdk ada pilihan hrs berjalan di badan jalan bersinggungan dgn kendaraan bermotor, membahayakan jiwa.

    Menurut saya, pedagang k5 atau siapapun yg mengokupasi trotoir ibarat “pencuri”, sebab telah mengambil hak pejalan kaki sekaligus melecehkan kewibawaan pemerintah daerah.

    Walaupun trotoir ini tdk/belum masuk dlm 6 point target pencapaian Bapak2 sebagai Gubernur – Wakil Gubernur, semoga menjadi perhatian segera utk dikembalikan fungsinya, agar kenyamanan tercipta dan hukum & ketertiban berjalan.

    Terimakasih & semoga (pasti) sukses.

    Richard Tobing

    Reply
  15. Yth Gubernur / Wakil Gubernur DKI
    Di tempat

    Subject : Parkir Liar – PKL & Organisasi massa

    Apakah Bapak Bapak pernah melihat bgmn bbrp ormas memanfaatkan badan jalan umum utk Parkir Liar demi kantongnya dan mengutip biaya kpd PKL -warung dadakan / gerobak yg berjualan di trotoir (milik pejalan kaki) ? 

    Apakah dilihat akibat dominonya ? Kumuh dan Kemacetan ! Akibatnya terkesan tdk teratur tdk bersih dan jalan menyempit, mobil2 parkir dijalan utk “shopping” ke PKL tersebut.
    Sudah dicoba oleh security gedung yg terganggu utk ditertibkan / diusir, akibatnya ormas2 tsb mengerahkan massa berdemo nyaris anarkis / mengancam.
    Menurut saya, ormas2 ini sdh “merampas” hak kenyamanan pengendara, yg telah tertib membayar pajak kendaraan setiap tahun, dan menyebabkan kemacetan akibat penyempitan jalan dan menciptakan ketidaktertiban / ketidak patuhan aturan (perda). Lagi lagi kewibawaan pemerintah daerah diabaikan (dgn asumsi tdk ada kerjasama dgn org dalam di organisasi pemda  - kecamatan – keluRahan – RT/ RW sendiri).

    Mohon ditertibkan disemua wilayah DKI.

    KAMI PERCAYA BAPAK BAPAK BERDUA.

    Hormat saya.
    Richard Tobing

    Reply
  16. Assalamuallaikum. wr.wb Bpk.Jokowi dan Bpk Ahok yg terhormat,to the point aja sehubung ada ketidakadilan yg terjadi di PT.Wieda Sejahtera yg beralamat di Jln Batu Alam Jaya no.43 condet batu ampar kramat jati jak-tim. masalah upah yg sangat amat minim dan pelimpahan tanggung jawab yg sangat amat besar dilimpahkan kepada karyawan karna kecelakan ditempat kerja,serta pemotongan upah diwaktu karyawan sakit meskipun kami sudah menunjukan surat keterangan dari dokter.. mohon kebijaksanaan bpk jokowi/bpk ahok untuk menindaklanjuti/ kasih pencerahan buat HRD nya tuh pak terima kasih wassalam..

    Reply
  17. pak jakowi/ahok yth,sehubungan dgn sering terjadinya genangan air/banjir di daerah pesing poglar tepatnya di rt04/rw02 kedaung kaliangke diakibatkan oleh org yg tidak bertanggung jawab dgn menguruk/membedung kali kecil hanya utk kepentingan jalan masuk kerumah mrk dari warga sekitar uda ada yg lapor ke rt.rw.tapi belum ada tindak lanjutnya mengingat skrg ini hampir setiap hari banjir dikarenakan ulah oknum katanaya exs org kelurahan..mohon di tindak pak

    Reply
  18. Maju terus pak !! sepanjang kalau berguna untuk rakyat pasti kami mendukung pak ! dan jangan ragu2 untuk minta pertolongan rakyat pak kalau anda ada kendala dalam melaksanakan tugas2 anda, kami akan bela pemimpin yang AMANAH.

    Reply
  19. malam pak ahok.. sahabat dan pejabat pembantu rakyat yang sangat akrab dengan warganya.. saya warga kebon kosong kemayoran jakarta pusat. mohon pa ahok dapat meninjau hotel mesum yang berada di kemayoran. terutama dekat dengan tempat ibadah, sekolah dan padat pemukiman penduduk. terima kasih pak.

    Reply
  20. Dear Bpk Basuki,
    Di Jakarta
    Subject : “HAK PEMBAYARAN PEMBEBASAN BANJIR KANAL TIMUR”

    Saya mewakili kel Besar H.Mansur ingin mempertanyakan HAK Kami atas Pembebasan Tanah untuk proyek Banjir Kanal Timur.sudah hampir 4 Tahun Kami tidak pernah mendapat kejelasan atas HAK Kami,Lokasi tersebut terletak di daerah Rawa Kuning,jakarta Timur dekat perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi (Harapan Indah).Sewaktu pihak PEMDA mengerjakannya,PEMDA belom mendapakan izin dari pihak Kami / Ahli Waris,dan menurut kami itu melanggar Hukum..Sertifikat tersebut a.n Hj.Dalilah dan Hj Khalifah Habiba Binti H.Mansur..Mohon seyogyanya Bapak Basuki Purnama dapat membantu proses penyelesaian masalah tersebut diatas.

    Terima Kasih Atas Perhatiannya..
    Salam Hormat

    Kel.Besar H.Mansur

    Reply
  21. Selamat pagi Pak A Hok, semoga tulisan saya ini dibaca. Pagi-pagi saya sedih sekali baca berita ini :

    Dera, bayi yang sakit pernapasan ditolak 5 RS di Jakarta

    MERDEKA.COM. Tubuh Dera terlihat kurus. Dokter di Rumah Sakit Zahira, Jakarta Selatan, mendiagnosa Dera mengalami gangguan pernapasan. Menurut dokter di rumah sakit itu, Dera harus segera dioperasi.

    Rumah sakit tempat Dera saat ini tidak bisa melakukan operasi karena tidak mempunyai alat. Karena itu, sang kakek, Herman, yang berprofesi sebagai sopir di stasiun televisi swasta itu berusaha agar rumah sakit di Ibu Kota ada yang mau menerima cucunya tersebut.

    Apalagi hari ini adalah batas terakhir Dera di Rumah Sakit Zahira. Setelah itu tidak ada lagi inkubator dan alat bantu lainnya untuk Dera.

    Herman dan sekeluarga sudah berusaha mencari rumah sakit untuk bisa mengoperasi Dera. Tapi sejauh ini jawabannya nihil, banyak rumah sakit menolaknya.

    Dera baru lahir pada Minggu malam pekan lalu. Dera terlahir dengan berat 1 kilogram. Nasib Dera sungguh malang, dia mengalami disfungsi pernapasan. Oleh sebab itu, Dera perlu ditaruh di ruang inkubator dan harus menjalani operasi.

    “Dera beratnya Itu 1 kilo, di kandungan cuma 7 bulan. Dia itu kalau ditumpah (dibalikkan) masih ada pernapasan kalau biasa tidak. Katanya gangguan pernapasan, katanya tenggorokan ada yang ganjal,” kata Herman lewat sambungan telepon kepada merdeka.com, Sabtu (16/2).

    Di tengah butuh pertolongan ini, tak ada satu pun rumah sakit mau menerima Dera. Alasannya klasik mulai dari penuh, fasilitas tak memadai hingga yang terparah keluarga dianggap tidak mampu membayar.

    “Sudah ke Cipto (RSCM), Harapan Kita, RSPP, Fatmawati, Budi Asih. Alasannya tidak ada peralatan, penuh. Di RSPP kayaknya ragu-ragu semula bilang kamar ada setelah tanya biaya bilang sudah penuh dan enggak ada peralatan,” curhatnya.

    Meski ada jaminan kartu sehat dari pemerintah, tetap saja tidak ada yang menerima. “Saya sudah pakai kartu sehat. Apalagi di Harapan Kita, saya dimarahin katanya ‘kalau kamu cari enggak bakalan dapat’. Di rumah sakit swasta dimintain DP Rp 15 juta sampai Rp 12 juta,” ungkapnya pilu.

    Herman pun tak bisa lagi berbuat banyak. Apalagi ayah Dera hanya sebagai pedagang sandal keliling

    Reply
  22. Pak Ahok tolong, Guru yg belum sertifikasi, yg sudah berhak terganjal karena banyak pihak yg menggunakan cara2 yg tidak wajar tolong kinerja sudin pendidikan yg menangani tunjangan guru ditertibkan dan kinerjanya sangat lambat, ngurus NUPTK saja 2 tahun gak selesai2. trims

    Reply
  23. yth bapak ahok, saya mau tanya tentang jakarta pintar kenapa pembagiannya tdk pada tempatnya ya? Trima kasih mohon d tanggapi?

    Reply
  24. Pa Wagub yang keren….
    Kiranya jalur KBT dari pondok Kopi – Kp. Melayu bisa dijadikan alternatif lalulintas…dibikin portal saja yang tinggi 2 meter, jadi khusus kendaraan kecil saja yang bisa lewat..bus, truk dan mobil box dilarang lewat (tonase besar)…
    Tidak efektif kalo hanya untuk sepeda…tidak ada sepeda yang lewat tiap pagi/sore hari….sementara jalan basuki rahmat padat merayap setiap pagi… HARI SABTU_MINGGU SAJA KHUSUS SEPEDA..saat ini di palang pakai base semen…ada yg ditutup ada yang dibuka…jadi banyak pa ogah karen botle neck..
    Trims 4 Att..

    Reply
    • usul P. Suhartono benar, Jalur KBT Pondok kopi – kp melayu…skrng statusnya tdk jelas.
      kadang dibuka lebar, kadng di buka kecil, kadang ditutup total…sedangkan jalur jalan raya macet total tanpa solusi.
      daripada motor cari jalan sendiri untuk menghindari macet , mending jalur KBT difungsikan ….
      jalur KBT ditutup pun, kalau jalan raya macet total (jam kerja / jam pulang kerja) motor akan tetap menerobos/melanggar jalur.
      (kasarnya, kalau motor bisa lewat ditengah sungai KBT, maka saat macet, jalur sungai juga dilewati)

      Reply
  25. Salam sukses untuk Jokowi – Ahok,

    Dua hari yg lalu, saudara sy mengurus surat pindah dari Solo dan Cirebon ke Pondok Kelapa – Duren Sawit – Jaktim.
    Semua persyaratan pindah komplit, namun di kelurahan Pondok kelapa diminta surat kelakuan baik dari kepolisian.
    Apakah hal itu benar?
    Kalau hal itu benar, maka hal tersebut sangat merepotkan warga dalam mengurus surat kependudukan ( KTP dan KK )

    mohon perhatiannya

    Reply
  26. kepada yth gubernur/wakgub,tlg lihat daerah sunter podomoro jg jalanan rusak parah,banjak containers,truck,jg lewat, berhub ijin jg diberikan utk perumahan tetapi jg ada pabrik,gudang,sekolah,ruko restaurant dll.sedangkan jalanan rusak diminta sumbangan dari warga perumahan medeteriana sebesar rp,450jt jg sebagian warga sdh bayar.saya kasih pemasukan begitu ijin2 sekolah,gudang,pabrik,dll jangan diperpanjang.kalau diberikan kesempatan utk bertemu saya bisa kasih pemasukan lebih banjak,trims Doulat

    Reply
  27. Yth. Pak Jokowi

    Mohon bantuan Bapak,

    Tahun 2012 wilayah kami ( daerah Rwn Banjir ) di RW.08/07 kelurahan kebon Baru – kecamatan Tebet mendapat Proyek Prona. Lebih kurang 150 warga mengajukan untuk membuat sertifikat prona. sebgaian besar yang mengajukan adalah warga tidak mampu, yang mempunyai tanah karena warisan orang tua.

    akhir tahun 2012 turun surat sk untuk mendapat sertifikat prona, dengan syarat harus lunas bayar PBB 10 tahun dan BPHTB. BPHTB harus sudah di lunasi warga yang mengajukan prona 30 hari kerja dari sejak SK di keputusan prona tandatangani. Karena ada proses Birokrasi sebagian besar warga baru terima Sk lk 1-2 minggu dari sejak sk di tandatngani.

    syukur alhamdulillah sebagaian besar warga walaupun berat untu membayar BPHTB dan biaya “lain” mereka masih dapat memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak dan biaya “lain”.

    namun saat ini masih terdapat 8 orang warga termasuk saya yang tidak bisa mendapat prona karena ada masalah, yaitu keterlambatan bayar bayar BPHT.

    adapun penyebab dari terjadinya keterlambatam pembayaran BPHT adalah :
    1. Satu Orang warga tidak bisa bayar BPHT sesuai jadwal karena pada saat Sk turun warga yang bersangkutan masih di timur tengah, melakukan ibadah hajisedang manunaikan Ibadah Haji,

    2. Satu orang warga tidak bisa bayar tepat waktu, karena time line pembayaran BPHTB yang bersangkutan di saat kantor pajak tidak bisa terrima pembayaran selama beberapa minggu, karena kantor sedang malkukan konsolidasi perpindahan pembayaran PBB dari KPP ke kantor kecamatan, dan rumah yang bersangkutan sedang terkena musibaah banjir sedalam lk. 2 mjeter

    3. 6 orang belum tidak bisa bayar tepat waktu karena masalah ekonomi warga

    karena alasan tersebut diatas, kami mengajukan permohoan ke kantor pajak penberimaan daerah kacamatan agar fasilitas prona ( disc 75% pajak BPHTB )yang kami ajukan bisa diberikan.

    kami sujdah mengajukan berkali-kali dan sampai saat permohonan kami masih di tolak. PENJELSAN KEPALA SEKSI ( Pak Budi ) dan kepala cabang kantor penerimaa psjak daerah kecamatan Tebet IBU ) minta kami supaya menghadap pejabat yang membuat keputusan mengenai kebijakan penerimaa daerah yaitu pak bapak gubernur, pak JOKOWI kata beliau. karena pak hanya pak gubernur yang bisa memberikan kebijakan tersebut.

    karena anjuran tersebut, saat ini kami ingin manghadap pak JOKOWI, untuk menyampaikan persoalan ini. namun karena kami tidak tahu harus kemana kalau kami ingin ketemu pak gubernur, agar keinginan kami untuk mempunyai tanah tanah waris yang kami miliki bisa mempunyai bersertifikat dapat terealisasi. mohon bantuan pak gubernur/wakil gubernur agar bantuan yang diberikan pemerintah ini benr2 bisa kami rasakan.

    atas bantuannya terima kasih.

    chaerul

    Reply
  28. pak gubernur yang terhormat, saya warga RW 05 kel, cideng kec.gambir jakarta-pusat, mohon untuk memindak dan menutup permanen perdagangan obat di jalan biak karna semakin hari sudah meresahkan dan semakin banyak genersai penerus banyak korban dari obat-obatan terlarang tersebut. perlu di ketahui pedagang obat di jalan biak mereka berdagang obat semacam rixona, kamlet, aprazolam dan dumolit yang jelas-jelas termasuk barang narkoba. pedagang obat di jalan biak juga di beking oleh kepolisian setempat dan ormas. mohon dengan sangat hormat untuk menutup permanen pedagang obat di jalan biak

    Reply
  29. Yth : Pak Jokowi & Basuki
    Pak katanya birokrasi di DKI sudah dipermudah?
    Saya warga DKI baru menikah, suami saya orang Depok. Ingin pindah dan buat KK & KTP DKI. di wilayah Depok aja sehari beres & tidak bertele2. Hari ini saya mengurus dgn suami pas di kelurahan kurang fotocopy KK lama & KTP penjamin. lalu saya balik kerumah tuk ambil. Pas di Kecamatan katanya kurang SKCK yg asli, saya pulang lagi tuk ambil. Pas di Walikoya masih ada yg kurang SK & SKCK asli tidak diminta. saya harus pulang lagi dan tidak bisa beres hari ini, krn rumah saya di Ps. Rebo & letak walikota di Cakung. Tolong dong Pak Jokowi & Ahok koordinasi antara kelurahan sampe walikotamadya diberesin, agar mulai dari kelurahan rakyat syarat2 sudah jelas & tidak lagi ada kekurangan berkas2 yg jadi bolak balik.Jadi boros waktu & uang pak….

    Reply
  30. Siang pak wagub,
    Saya hanya ingin menyampaikain untuk melakukan pembenahan transjakarta. Sebagai contoh saya hrs menunggu 30menit di halte pluit landmark stlh sblmnya saya naik dr halte penjaringan menuju kota krn menunggu antrian koridor 9 yg panjang dan lama. Terima kasih

    Reply
  31. Kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Menindaklanjuti Surat Mendagri No. 814.1/169/SJ tanggal 10 Januari 2013 perihal Penegasan Larangan Pengangkatan Tenaga Honorer, saya ingin menyampaikan bahwa saya sudah bekerja dari tahun 1992 di Kelurahan Pondok Pinang dan sudah didata sesuai Surat Edaran Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 11/SE/2012 tanggal 10 April 2012 tentang Pendataan Tenaga Honorer Kategori I dan Kategori II, tetapi semenjak Lurah Pondok Pinang dijabat baru oleh DODI ARI WIBOWO, S.Sos saya dan teman saya diberhentikan tanpa ada alasan dan Lurah Pondok Pinang DODI ARI WIBOWO, S.Sos memasukan 2 orang Saudaranya untuk bekerja di Kelurahan Pondok Pinang dan, lurah tersebut waktu menjadi lurah di kelurahan grogol utara dan kelurahan cempedak memang sering melakukan hal seperti itu, sehingga dia sempat dimutasi menjadi staf kecamatan tetapi karena dia dekat dengan pejabat di lingkungan Provinsi DKI Jakarta sehingga tahun 2012 dia diangkat kembali menjadi Lurah di Kelurahan Pondok Pinang, besar harapan saya Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dapat menindaklanjuti laporan saya ini.
    Terimakasih

    Reply
  32. slamat pagi bpk gubernur yg terhormat sy sebagai wargA JAKARTA YG MENGHUNI RUSUN ANGKE TAMBORA JAKARTA BARAT,TLNG MINTA D TINJAU TENTANG MASALAH PEMBONGKARAN DAN DI ALIH FUNGSIKAN MENJADI APARTEMEN,, SY MINTA PENJELASAN TENTANG NASIB HAK RAKYAT YG MENGHUNI RUSUN TAMBORA JAKARTA BARAT,,,TERIMA KASIH ATAS PERHATIANYA

    Reply
  33. ass.salam sukses selalu untuk pemerintahan di Indonesia khususnya d DKI JAKARTA. permasalahannya adalah tntan UMR atau UMP pa mash bnyak perusahaan yang tidak mematuhi Tntang UUD ketenagakerjaan.contonny kami yg mash merasakan ketidakadilan.bukannya sudah jelas didlam UUD bila mana ada perusaan yg melanggar akan terkena sanksi.tolong kami bagaimana menindaklanjutinya,trima kash ya pak

    Reply
  34. Selamat sore,, sebelumnya minta tolong kepada yang berkewajiban di bagian penyidik masalah sistem penggajian karyawan di PT PLUMPANG RAYA ANUGRAH, yang berlokasi kantor di Jl. Danau Sunter Barat Blok A 1-2, Jakarta Utara.
    PT ini sudah besar dan Bidang pengeboran Minyak, Kami minta tolong atas pengecekan masalah slip gaji karyawan dan gaji pokok karyawan apakah sudah memenuhi peraturan undang-uandang ketenaga kerjaan atau tidak,.

    atas bantuan dan perhatian pemirintah kami ucapkan, terimakasih.

    Reply
  35. pak jokowi dan pak ahok benar apa yg dikatakan oleh saudara seperjuangan saya abdurahman,kami para karyawan transjakarta sudah dari transjakarta ada hingga skrg sudah berjumlah 11 koridor tp bnyak hak-hak kami yang telah di rampas dan tak di berikan,contoh kecil saja :
    1.Tidak adanya slip gaji
    2.Pemotongan uang makan sebesar 10ribu namun nasi box yang kami terima sudah seperti makanan binatang,dgn lauk pauk yg sering sdah tak layak di makan manusia dan sayur yg sudah busuk di tandai dgn adanya ulat ataupun daun2 yg bnyak lubangnya
    3.Gaji kami tidak jelas,pak jokowi blg gaji kami naik 700ribu tapi tolong bapak blusukan lagi dan tanya langsung dgn kami dan kalau bisa jgn smp terlihat oleh karyawan lainnya karena di transjakarta tembok pun bisa berbicara serta mendengar dan jgn bertanya kpada anjing2 yg ada di ruangan ber’Ac Dan duduk manis di kantor. Tolong pak jokowi dan pak ahok check betapa bobroknya ORANG2 KANTOR UP TRANSJAKARTA.
    4.Seragam kerja dan semua atribut kerja harus beli dengan uang gaji kami alias harus modal sendiri dan tidak gratis
    5.Tidak tentunya jam kerja kami,apa lagi kami tidak ada jam istirahat,jangankan makan dan minum shalat pun bagi kami yg muslim tidak ada waktu,bahkan di hari jumat bagi yang masuk pagi tidak pernah melakukan ibadah shalat jumat (malu kami pak sudah berpakaian muslim tp kami tidak shalat jumat)
    Gaji kami di bulan maret 2013 saja kami harus gigit jari menunggu para org2 kantor berlibur ke jogjakarta,itulah kbiasaan dan tradisi di transjakarta ga perduli bawahan menderita yg penting gw bisa hidup senang dan ber’uang banyak.Sekali lagi tolong pak jokowi atau pak ahok mau blusukan lagi,kalau perlu KPK harus meluncur kesana bwt membongkar penyelewengan2 para org2 elite di transjakarta

    Reply
  36. Saya senang dengan kinerja Jokowi dan Ahok terlebih mengenai kenaikan UMP sampai dengan 44%.
    tetapi saya menjadi pesimis ketika dampak yang terjadi kemudian tanpa adanya pengawasan sama sekali dari pemerintah DKI Jakarta.
    Suatu tindakan ataupun keputusan dari pemerintah meskipun hal itu baik, pada akhirnya belum tentu akan sejalan dengan apa yang diharapkan. dikarenakan kurang dan tidak adanya pengawasan yang jelas.

    Kenaikan UMP sebesar 44% menjadi pertanyaan bagi pegawai/karyawan/buruh yang merupakan lulusan sarjana dan diploma. Berapa besar standar UMP untuk para lulusan diploma dan sarjana tersebut?

    Lalu bagaimana dengan para karyawan/buruh/pegawai yang telah lama bekerja namun upah minimum yang diterima kurang dari standard yang telah ditetapkan?
    Bagaimana dan kepada siapa mereka mengadukan persoalan ini?
    Sebab, dari sisi lain kepercayaan buruh/pekerja kepada pihak Depnaker kurang. Dikarenakan seringkali melihat para pengusaha memberikan jatah kepada beberapa orang dari pihak Depnaker.

    Dan yang sering terjadi, meskipun dasar undang-undang dari Depnaker itu kuat, tidak menutup kemungkinan masih banyak cela hukum untuk mematahkannya. Seperti, beberapa perusahaan yang secara tiba-tiba menerapkan Upah Minimum=Take Home Pay=Upah Pokok+Tunjangan tetap+Tunjangan tidak tetap.
    sedangkan Tunjangan tidak tersebut seringkali dipakai sebagai pengganti dari Upah lembur dan tunjangan Lain yang besarnya ditentuka oleh perusahaan dan bukan atas dasar kesepakatan bersama.

    Tantangan untuk Jokowi-Ahok adalah, akankah mereka mampu melakukan tindakan yang jelas untuk perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan pemerintah mengenai kenaikan UMP sebesar 44% ini?
    Bisakah secara nyata mereka memberikan kemudahan kepada para pekerja/buruh/pegawai sebuah tempat atau wadah untuk bertanya dan mengadukan nasib mereka??

    Saya cenderung tidak terlalu yakin, bahkan untuk menulis keluhan ini pun, saya tidak yakin akan mendapat tanggapan. Karena sampai saat ini, saya masih mencari-cari tempat yang benar-benar bisa menjadi wadah untuk bertanya dan mengadukan nasib sebagai seorang karyawan.
    semoga saja saya salah.
    salam

    Reply
  37. Sekarang semakin sulit untuk mencari nafkah bagi pedagang kaki lima
    Di mana 2 yang biasa boleh dagang sekarang tidak boleh
    Monas itu adalah milik negara yang diarealnya itu melambangkan kebinekaan dari berbagai suku, yg berkunjung tetapi rasa nya terlalu naif kalau kita pergi ke monas hanya melihat tugu yg kalau pada malam hari sekarang seram terkadang bersarang pengangguran/preman yg kadang diberi alasan untuk melakukan kejahatan
    Tolonglah pak gubenur dan wakilnya untuk memberikan satu sayap jalan untuk kami bisa mencari nafkah dengan peraturan dan pengaturan yg harus ditegkan oleh pedagang dan pengurusnya….dan monas itu akan ramai sepanjang hari …

    Reply
  38. Assalamu’alikum, pa Gubernur/Wagub. saya atas nama wali murid Kelas 3 SMK Al-Khairiyah Bahari, ingin menyampaikan keluhan perihal pungutan Uang Ujian sebesar Rp 2 juta/siswa yg dilakukan pihak sekolah dan anehnya uang tsb. penggunaanya tidak jelas. setiap kali saya meminta rinciannya tdk pernah diberikan. saya hawatir anak saya tidak bisa mengikuti ujian nasional (UN). karena temennya anak saya yg bernama Alfiah kls 3 dikeluarkan oleh pihak sekolah karena tdk bisa membayar SPP & Uang Ujian. mohon bantuannya pa. trimkasih.
    alamat SMK Al-Khairiyah Bahari. Jl.Kp. Bahari III A8 No. 152 Tanjung Priok Jakarta Utara

    Reply
  39. Selamat Pagi Pak Jokowi & Pak Ahok.Salam Damai.Semoga suara saya dibaca hari ini ya. Saya sedang menjalani pengurusan Sertifikat tanah. Dari awal masuk dokumen ke BPN seperti pengukuran tanah dengan 3 orang dari pihak BPN yang mundur selama 4 bulan dari janji yang sudah ditentukan bersama. Penguluran waktu yang seperti ini tidak seimbang dengan pengorbanan yang sudah diberikan kepada mereka sejumlah 3 juta. Ini hanya biaya pengukuran saja. Pengukuran saja sudah memakan waktu 1 bulan. Benar2 mengkeluhkan dan kecewa dengan pelayanan BPN Jakarta Barat. Gaji dan Pelayanan PNS BPN tidak seimbang. Kami sebelumnya menggunakan jasa orang Kelurahan namun nihil. Maka dari itu kami ingin mengurus sendiri di BPN, nyatanya di persulit oleh pihak BPN. Kelengkapan dokumen semua ada. Mohon di tindak lanjuti untuk hal proses pengrususan serifikat yang berbeli-belit seperti ini di Jakarta Barat. Yang sudah menjadi penyakit lama tak terobati. Terima kasih.

    Reply
  40. Yth Gubernur / Wakil Gubernur DKI
    Di tempat Assalamu’alikum saya di persulit untuk berobat di RSCM
    untuk berobat anak saya

    Reply
  41. Yth. Bpk Gubernur/ Wakil Gubernur DKI

    Terimakasih telah diberi tempat dan waktu seperti ini untuk menampung keluahan warga demi kemajuan bangsa kita ini.

    Saya ingin dan mungkin warga yg lainnya jg ingin supaya sistem untuk menggunakan Kartu Askes jangan dipersulit untuk PNS. Baru-baru ini anak saya demam sudah 5 hari,dan sudah diberi obat oleh dokter kebetulan saudara juga….karena demamnya tinggi 2 hari terakhir saya ingin dirawat di RS saja karean kawatir Demam Berdarah atau Types….saya hendak menggunakan Askes yg saya miliki, tetapi syaratnya harus ke Puskesmas yg ditujukan terlebih dahulu…maka saya datang ke Puskesmas Cempaka Putih. karena saya datang menggunakan waktu istirahat saya dari kantor jam 11 siang maka sampai disana hampir jam 12, maka pendaftaran tdk diterima lagi dengan alasan waktu istirahat, maka kami pun menunggu jam 13 untuk mendaftar lagi….yg saya bingungkan mengapa pelayanan masyarakat seperti itu tidak diberikan bergantian ? apakah tidak bisa bergantian mengingat pengawai sebegitu banyaknya….seandainya ada orang datang dalam keadaan kritis baru tabrakan di jalan…apakah harus menunggu juga? mungkin orang tersebut sudah menghembuskan dafasnya yang terakhir karena kelamaan mendapat pertolongan. ini hanya sekilas saja dibenak saya karena lambatnya cara-cara pelayanan di Puskesmas. Begitu juga dengan anak saya yang sudah lemah….begitu jam 13 dibuka….ternyata buku riwayat penyakitnya masih di kumpulkan juga dibawah tempat pendaftaran menunggu buku-buku yang lain baru dimasukkan ke ruang dokter diatas. jam 13.30 saya menanyakan ke dalam ruang dokter dan saya melihat dokter masih ngobrol-ngobrol sambil makan dengan teman sejawatnya….saya menjadi tidak nyaman karena menurut informasi yang saya dapat puskesmas jam 14.00 sudah ditutup lagi, kan singkat sekali untuk memeriksa pasien jika banyak.saya akhirnya meminta agar buku riwayat penyakit anak saya segera di bawakan ke ruang dokter lantai 3. sesampai saya diatas dokter yang memeriksa anak saya langsung marah, katanya…ini…nih bu….belum ada (sambil menganggkat buku riwayat sakit)…makanya saya ngak bisa meriksa anak ibu….dengan nada tinggi.. saya kanget….kok seorang dokter bicara seperti itu…toh tadi saya hanya menegur dibagian pendaftaran kenapa jam segini bukunya belum di naikkan ke atas. Harusnya sebagai dokter dan pelayan masyarakat tidak berkata seperti itu ….)) kemudian dia menayakan keluhan penyakit anak saya dengan nada-nada yang tidak mengenakan ,dan kami ceritakan sesuai yang dirasakan anak saya. karena lamanya pengobatan seperti itulah maka saya minta agar dokter memberikan rujukan ke Rs Cikini. Lab hanya dibuka besok paginya lagi, sedangkan anak saya sudah lemah.. Setelah anak saya diperiksa dan di berikanlah surat rujukan seperti yang kami harapkan… yang saya kesalkan…mengapa dokter tersebut tidak menjelaskan jika ibu minta surat rujukan atas permintaan sendiri …”Askes ibu tidak akan berlaku”…bukan kah dia tau…karena saya masih awam menggunakan askes tersebut…memang dokter itu berikan sih tetapi tidak dapat digunakan….kan percuma juga…sudah menunggu lama hanya di Puskesmas, tetapi tidak dapat di pergunakan juga buat apa buang-buang waktu dan pikiran hanya ke Puskesmas.

    Inilah keluhan saya mengenai Puskesmas dan Pelayanannya.

    Semoga mendapat tanggapan dan perbaikan demi kemajuan bangsa dan negara kita.

    Hiduuppp…. Jokowi dan Ahok
    Majuuulah Bangsa ini…

    Reply
  42. Yth bpk gubernur/wakil gubernur dki Jakarta.
    Kami warga sekitar kolong tol ciplu kelurahan penjaringan, kecamatan penjaringan Jakarta utara. Dengan ini ingin melaporkan kegiatan pengkeramikan kolong tol ciplu. Pengkeramikan terse but telah sangat meresahkan warga sekitar kolong tol tersebut. Pengkeramikan ini di lakukan oleh oknum cmnp yg bernama bpk arif bagian lapangan. Bekerja sama dengan ketua rw008 kelurahan penjaringan. Mereka mengaku bahwa pengkeramikan itu adalah program resmi dari çmnp selaku pengelola Jalan tol. Yang menjadi pertanyaan kami adalah: kalau memang resmi kenapa mereka menggunakan preman untuk mengusir warga? Mengintimidasi warga? Warga Sudah pernah mengadu ke kelurahan penjaringan tetapi tidak ada penyelesaian. Perlu di ketahui sudah beberapa Kali terjadi bentrokan antara warga dengan preman suruhan mereka itu. Setahu warga pengkeramikan kolong tol terse but akan di buat lapak lapak yg kemudian akan di jual atau di sewakan. Sebab ada orang yg telah membayar tanda jadi untuk lahan tersebut, tetapi sekarang sudah di batalkan karena adanya protes dari warga sekitar. Mohon permasalahan ini dapat di selesaikan secepatnya. Karena dapat mengganggu stabilitas keamanan di lingkungan kami.
    Atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

    Reply
  43. Yth Bpk. Jokowi dan Bpk Ahok,,, Saya mau bertanya tentang UMP Th.2013 di Jakarta. Kalau untuk Pegawai Honorer atau kami biasa disebut PHL (Pegawai Harian Lepas) yang ada di Unit Kelurahan, Kecamatan dll, apa dapat diberlakukan juga UMP tsb kepada kami berdasarkan Pergub Prov DKI Jakarta No.189 Tahun 2013. Mohon pertimbangannya atas kinerja kami yang telah membantu operasional Pemda DKI dalam segala program dan kegiatan yang dicanangkan dalam kurun waktu beberapa tahun sampai sekarang ini. Terima kasih kepada Bpk Gubernur dan Wakilnya, semoga sukses dalam menjalankan pemerintahan yang ada di Prov. DKI ini :)

    Reply
  44. Yth : Bpk Gubernur dan Wk Gubernur

    Saya Mo bertanya mengenai pembayaran PBB tahun ini kok banyak warga di sekitar tempat tinggal saya yang pembayaranna berbeda jauh dengan tahun lalu tapi knp PBB rumah saya tidak padahal ada yg luas tanah n bangunannya sama dengan sy bayarnya hanya Rp.19000 berdasarkan apasih menentukan PBB itu kok bisa beda beda.

    Reply
  45. Yth, Bapak gubernur dan Wakil Gubernur

    Saya ingin mengadukan pelayanan dari kantor kelurahan srengseng Sawah, hari kamis minggu lalu nenek saya yang berusia 79 tahun diminta datang ke kelurahan untuk foto E-KTP, akan tetapi karena berhalanagan, nenek saya baru bisa memenuhi panggilan pada hari ini. Kurang lebih pukul 10 pagi nenek saya sudah sampai di kantor kelurahan untuk mengurus perihal foto tersebut,akan tetapi oleh petugas bersergam (tidak ada name tag) nenek saya disuruh datang kembali pada pukul 01.00 siang dengan alasan mreka baru melayani pada jam tersebut, oleh karena hal itu, nenek saya memilih untuk pulang dan kembali lagi pukul 01.00 siang, akan tetapi sesampainya di kantor kelurahan untuk yang kedua kalinya kembali petugas tersebut menolak untuk melayani dengan alasan banyak berkas yang harus ia kerjakan. Apakah memang seperti ini mekanisme pelayanan di kantor kelurahan?? apakah tidak ada pengecualian kecil bagi para lansia (nenek berumur 79 tahun) untuk mendapatkan pelayanan dari kantor kelurahan?? mungkin itu saja sedikit pengaduan dari saya, besar harapan saya untuk mendapatkan tindak lanjut dari bapak perihal pengaduan saya ini dan semoga Bapak gubernur dan wakil Gubernur selalu diberikan kesehatan dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Hormat saya, Samra.

    Reply
  46. pak jokowi pengadan cleaning services di gedung2 pemda dki SAMSAT DKI gaji nya dibawa umr tolong ditinjau pak cara pengadan nya…..

    Reply
    • kepad Yth,
      bapak joko widodo selaku gubernur DKI JKT
      Pak saya sudah 6 thn bekaerja di SAMSAT JAKARTA UTARA-PUSAT sebagi CLEANING SERVICES
      tapi gaji saya tidak perna naik, dan tidak ada JAMSOSTEK, kalu tidak masuk seperti sakit,dll itu dipotong, kalau saya bertanya kepa pengelola/pemenang tender mereka jawab gaji 900.000 itu sudah ditetapkan dari gubernur,,,?????tolong pak pengadan clening servis itu dipantau ,,pihak pemda dan pemegang tender itu ada kang kolikong,masalah gaji….

      Reply
  47. Selamat malam Pak,

    Saya firdaus pak warga Kelurahan sumur batu kecamatan kemayoran RT.006/007

    Saya Ingin menanyakan mengenai pembuatan E-KTP.Saya di informasikan oleh ketua RT 006 untuk foto ulang pembuatan E-KTP, padahal sebelumnya saya sudah pernah foto dan di data untuk pembuatan E-KTP.Ketua RT setempat mengatakan bahwa data kami hilang di kelurahan.Kenapa petugas kelurahan begitu ceroboh dan lamban??
    Mengapa begitu lama proses pembuatan E-KTP ?? bahkan petugas kelurahan bilang proses jadinya hingga 1 tahun.Mohon di tindak lanjuti petugas kelurahan sumur batu.sedangkan di tempat istri saya di kelurahan Johar Baru proses pembuatan E-KTP tidak selama itu dan berlangsung cepat dan tidak pernah meminta biaya apapun.

    oh ya pak petugas kelurahan sumur batu sering meminta uang kepada warga setempat yang ingin membuat kk ataupun surat lainnya yaitu yang di katakan petugas kelurahan sebagai upah ketik.Petugas kelurahan juga mematok upah tersebut,apabila upah yang di berikan warga sesuai permintaan petugas kelurahan,maka proses pembuatan kk atau surat lainnya bisa d proses cepat sampai 7 hari.klo tidak memberikan upah,maka jawaban petugas kelurahan proses yang di kerjakan bisa 14 hari.Mohon pak Ahok untuk segera menindaklanjuti dan berikan sanksi ke pada para petugas kelurahan sumur batu.

    Terima kasih pak..
    Firdaus

    Reply
  48. yg,terhormat:sy ingin berkeluh kesah.di tempat sy bekerja,tidak mengindahkan UMR.trimakasih

    Reply
  49. kami dari warga rt 009 rw 02 kelurahan lebak bulus kecamatan cilandak jakarta selatan melaporkan bahwa wilayah kami selalu banjir setiap kali hujan akibat pemanfaatan gorong2 selokan. Mohon ditindak lanjuti secepatnya.

    Reply
  50. Pak Jokowi dan Pak Ahok Yth,

    Mohon konfirmasi mengenai dana sertifikasi guru 2013. Saya mengikiuti di media bahwa ada masalah tentang dana tersebut. Mengingat kebutuhan hidup yang semakin tinggi kami mengharapkan dana tersebut bisa segera dicairkan.

    Terima kasih atas perhatian Bapak.

    -Puji, isteri seorang guru SMPN di Jakarta Barat-

    Reply
  51. pagi pak Jokowi – pak Ahok
    saya dari kecamatan wilayah Jagakarsa, – Jakarta Selatan, sudah 2bln ini saya mengurus IMB guna keperluan KPR tapi sampai sekarang belum juga jadi, setiap seminggu sekali saya ke kecamatan (Tata Ruang) tapi alasannya selalu msh dlm proses sidang, berkas2 saya kata pihak kecamatan masih di Sudin, padahal setau saya kalau luas bangunan dibawah 500m2 pengurusan IMB sampai sebatas kecamatan dan itupun proses di Tata Ruang 14hr kerja, dari awal pengurusan saya ditarif 4 juta oleh Tata Ruang dengan alasan akan membantu pengurusannya supaya
    prosesnya cepat sesuai prosedur dan kamipun
    sepakat tapi hingga sekarang belum kelar juga. saya dibantu

    Reply
  52. salam sejahtera..
    Izin Pak Ahok tlg di kroscek2 anggaran di setiap kelurahan jakarta utara,banyak penyelewengan anggaran,tanda tangan fiktip.

    Reply
  53. Selamat pagi Pak Gubernur DKI (Jokowi) dan Pak Wakil Gubernur (Ahok)

    Anak saya insyaAllah tahun ini lulus SLTP, dan berminat melanjutkan di MADRASYAH ALIYAH NEGRI 7 yang berlokasi di Kp. Kali Bata jl. Binawarga srengseng sawah depok, sekitar 2 bulan lalu pendaftaran sudah dibuka. yang terjadi adalah :
    - untuk ambil fomulir pendaftaran aja harus membayar Rp 200.000,-
    - pengumuman berkas tanggal 2 Mei 2013 Alhamdullilah Lulus
    - tanggal 7 dan 8 Mei 2013 akan diadakan test
    - namun tanggal 8 Mei 2013 orang tua (walimurid) harus datang untuk wawancara dengan pihak SEKOLAHAN dengan membawa materai 2 buah

    Disini kami agak bingung kok ada wawancara orang tua anak belum diterima, sedangkan materai kan biasanya untuk mengadakan perjanjian … ada apa sebenarnya ? … sehingga kami menduga-duga apakah diterima dan tidaknya calom siswa ini tergantung pada wawancara orang tua (perjanjian besarnya sumbangan)
    ini kan sekolahan NEGERI

    Terima kasih Pak GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR

    Reply
  54. Selamat siang pak Gubernur dan wakilnya

    baru2 ini tanggal 06 mei 2013, istri saya memperpanjang KTP di kelurahan Tugu Selatan dan dimintakan Uang Rp.20,000, ( dua puluh Ribu ) apakah benar perpanjang KTP harus bayar sebesar itu , bukannya perpanjang KTP itu Gratis pak

    Reply
  55. Yth Pak Gubernur atau Wakil Gubernur DKI
    Kami dr PT. Maskapai Reasuransi Ind. Tbk mengurus perpanjangan ijin Logo sendiri masa habis SKRD 1 April, sy mengurus bulan Pebruari, untuk mengurus perpanjangan harus mengurus NSR (Nilai Strategis Reklame) selesai NSR bulan pertengahan Mei, otomatis sampai kebawah (Pajak Walikota Jakarta Selatan II) terlambat, dari sini kami dibebankan denda dengan alasan terlambat, sy sdh berdiskusi dengan Kasudin Pajak II Jaksel beliau menyatakan tetap kena denda, sy tanya kesalahan kami dimana pokonya kena denda untuk itu mhn solusinya

    Reply
  56. Saya ingin mengurus imb atas bangunan lama diatas tanah 83m dikampung palmerah. tapi p2b tidak merespon saat saya ingin mengurus dg prosedur resmi.saat saya merenovasi ada kepala lingkungan dan babinsa memberi ,mengancam akan melaporkan ke p2b…saya persilahkan karena saya ingin dg jalur resmi..yg saya tanyakan dimanakah wewenang babinsa fan kepala lingkungan tsb?

    Reply
  57. Apabila terkena denda saya bersedia membayarnya sesuai ketentuan yg berlaku dan ada bukti kuitansi dari kecamatan..tolong direspon, katena banyak yg mengaku berwenang tuk hal ini

    Reply
  58. pak ahok yang terhormat, saya mau melapor pak kalau di tempat saya ada kandang burung merpati di tengah pemukiman warga, dan saya sudah mengadu kepada aparat terkait tetapi tidak ada tanggapan sampai sekarang, saya juga mengirim surat lewat internet di website :

    http://lapor.ukp.go.id/id/233285/kandang-burung-merpati-di-tengah-pemukiman-warga-kemayoran.html dan juga di website ini :

    http://www.beritajakarta.com/beta/kolom/suratwargadetail/7006/Kandang-burung-merpati-ditengah-tengah-permukiman-warga

    saya sangat mohon di tanggapi karena sudah sangat meresahkan kami, terima kasih pak ahok

    Reply
  59. Shalom Pak Jokowi & Pak Basuki,

    Baru saja hari ini saya mengurus surat keterangan N1, N2 & N4 di kelurahan TANAH TINGGI, Jakarta. Tapi saya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dr oknum kelurahan yg bernama HERTA ESTI. Dengan tidak tahu malu ia langsung bertanya: “Mau ksh saya brapa? Dengan saya biasa minimal 40 ribu”. Sungguh memalukan seorang abdi masyarakat berkelakuan layaknya preman. Apakah bapak tetap akan pakai orang semacam ini dlm tim kerja bapak? Mohon dipertimbangkan. Bagi saya bukan masalah 40rb-nya, tp bagaimana mental miskin yg msh tertanam dlm diri aparat pemerintahan kita.

    Saya akan dengan senang hati mengantarkan dan menunjukkan secara langsung kepada bapak/tim, oknum yang saya maksud itu untuk ditindak tegas. Saya tidak takut untuk berdiri tegak melawan jika itu tidak sesuai dengan kebenaran. Kalau memang mau jadi Jakarta baru, apalgi Indonesia baru harus dimukai dari pembaharuan pribadi, attitude dan karakter.

    Bapak bs hubungi saya di 081281888319. Terima kasih.

    Salam Sejahtera

    Reply
  60. KEPADA PAK JOKOWI & PAK AHOK YANG SANGAT SAYA KAGUMI SERTAA SAYA IDOLAKAN. SAYA ADALAH SEORANG KARYAWAN LULUSAN SARJANA D3 INGIN MEMBERITAHUKAN BAHWA DI TEMPAT SAYA BEKERJA YAITU PT. SWADHARMA DUTA DATA YANG BERALAMAT:
    Gedung SDD Jl. Kawi No. 38 Guntur setia Budi Jakarta Pusat 12980.
    TELAH MELANGGAR KESEPAKATAN BERSAMA MENGENAI UMR JAKARTA 2013. SAAT INI MASIH BANYAK TEMAN2 KAMI DI PERUSAAN YANG DI GAJI DI BAWAH UMR, YAITU SEBESAR 1.7 UNTUK LULUSAN S1, 1.5 JUTA UNTUK LULUSAN D3, DAN 1.1 JUTA UNTUK LULUSAN SMU.
    JIKA KAMI MELAPORKAN HAL INI KEPIHAK LUAR MAKA AKAN DIPECAT. TERBUKTI SUDAH ADA BEBERAPA DI ANTARA TEMAN KAMI YANG DI PECAT GARA2 MEMPUBLIKASIKAN HAL INI MELALUI MEDIA FACEBOOK, BLOG, DLL

    JADI KEPADA BAPAK JOKOWI DAN AHOK TOLONG PERUSAHAAN PT. SWADHARMA DUTA DATA YANG BERALAMAT:
    Gedung SDD Jl. Kawi No. 38 Guntur setia Budi Jakarta Pusat 12980. UNTUK SEGERA DI INVESTIGASI KARENA PIHAK PENGUSAHA SUDAH MENZALIMI HAK2 KAMI SEBAGAI BURUH. BELUM LAGI DI TAMBAH KENAKALAN PIHAK MANAJEMEN PERUSAHAAN YANG SUKA MEMOTONG GAJI TIDAK JELAS.

    Reply
  61. Selamat Malam Pak Gubernur & Pak Wagub
    Tolong ditertibkan atau tindak tegas pengusaha angkutan umum Koantas Bima P 102 trayek Tanah Abang – Ciputat, karena tidak sesuai trayek dan suka merugikan penumpang dengan cara main oper ke bis lain dan menurunkan penumpang ditengah jalan seenaknya untuk kemudian muter balik demi setoran. Terima kasih atas perhatian Bapak berdua
    Wassalam

    Reply
  62. pak tolong tertibkan bangunan dijalan pramuka raya 147 dipinggir jalan besar,sekarang bangunan buat usaha dan kos-kosan melakukan kegiatan tanpa papan kuning diwil kec.cempaka putih,masyarakat disekitar mengetahui pada lokasi’sering keluar masuk oknum jajaran berseragam pemda’TAPI TIDAK ADA TINDAKKAN TOLONG PAK KEGIATAN INI JANGAN DIBIARKAN SEBAB MASY KAMI AJA BANGUN RMH TINGGAL DITINDAK PAK KENAPA INI TIDAK?

    Reply
  63. Selamat malam pak jokowi dan bpk ahok yang saya kagumi sebagai pemimpin yg bersih dan peduli ama wong cilik.saya mau mengadukan tentang ketidak adilan pt.pembangunan jaya ancol yg sewena-wena memutuskan hubungan kerjasama yg istilah kasarnya mengusir kami tanpa alasan jelas sbg pengusaha kecil rumah makan di pasar seni jaya ancol lebih dari 30 tahun lamanya padahal kami bayar pajak terus dan kami dikenal rumah makan yg murah dan enak yg membantu orang-orang yg berkantong pas-pasan utk bisa beli makanan yg murah dan enak.tapi tiba-tiba tanpa ada alasan yg jelas katanya keputusan direksi ancol pada awal september 2011 beberapa pengusaha rumah makan di pasar seni ancol harus dikosongkan tanpa ada kompromi dan yg lebih menyakitkan lagi ternyata di pasar seni ada 3 rumah makan yg tidak digusur/diusir dengan alasan bahwa rumah makan tersebut punya pejabat ancol(sungguh persaingan usaha yang gak sehat).dan kata pihak ancol kalau mau tetap diancol harus gabung dengan departemen f&b,yang menurut kami dia adalah depertemen yang suka meras keringat dan bikin bangkrut pengusaha kecil(bpk ahok bisa selidiki sepak terjangnya dari dep. f&b di ancol ini,pasti akan tercengang .makanya saya mohon bantuan dari bpk ahok untuk dapat keadilan dan alasan-alasan yang jelas tentang pemutusan hubungan kerjasama sebelah pihak dari ancol.kenapa kami ingin usaha lagi di pasar seni seperti dahulu tidak boleh tanpa ada alasan yg jelas,apa kami bukan termasuk pejabat ancol sehingga tidak boleh usaha rumah makan di ancol.makanya saya mau tanya bpk. ahok apa yg boleh usaha diancol hanya para pensiunan atau pejabat ancol saja?bpk bisa survei di pasar seni jaya ancol tempat usaha kami dulu itu sekarang hanya boleh ditempati oleh usaha rumah makan milik pejabat ancol.kami pengusaha kecil rumah makan yg sudah eksis 30 th diusir secara kasar tanpa ada alasan jelas,mungkin bpk bisa memberi kami jalan agar kami bisa usaha lagi di pasar seni jaya ancol.terima kasih atas perhatian dari bpk jokowi dan bpk ahok.

    Reply
  64. Warga merasa pengaduannya mengenai kerusakan jalan Arteri Kelapa Dua (Jl Supeno)terutama di sekitar Halte Busway SASAK II yang rusak parah dan bergelombang. Setiap hari terutama pada malam hari banyak sekali korban yang berjatuhan, contohnya seperti satpamnya bapak wakil gubernur yang jatuh pada malam hari dan cukup parah. kami warga Kelapa Dua akhirnya mengambil inisiatif sendiri untuk meratakan jalan yang bergelombang tersebut.. pada malam hari tadi sekitar jam 20.00 wib

    Reply
  65. Selamat siang Pak Jokowi & Pak Ahok, semoga dalam keadaan baik selalu. Bapak2, saya sebagai warga yang tinggal di daerah Cakung-Cilincing yang setiap hari mengakses jalan Cacing, Raya Cilincing, dan Jampea, mohon dengan sangat untuk bisa ada perbaikan infrastuktur jalan dan mohon bisa ada kebijakan yang bisa mengatur jam penggunaan jalan tsb untuk truk kontainer. Sudah beberapa tahun terakhir kemacetan di jalur tsb sudah sangat tidak manusiawi.Kalau keluar rumah jam 05.30 untuk mengantar anak sudah kena macet, lalu anak saya mesti berangkat jam berapa? Terim kasih pak, saya tunggu bantuannya & GBU.

    Reply
  66. Yth,
    Bapak Basuki Tjahaya Purnama

    Perkenalkan saya Mirudy Siri teman Bapak GEOSAKTI ’83, akibat perlakuan yang tidak adil dari perusahan tempat saya bekerja saat ini yang berkedudukan di Jl. Lebak Bulus I Jakarta Selatan maka banyak hal yang ingin saya sampaikan.
    Sekilas saya sampaikan jabatan saya di perusahaan adalah Financial Controller, sebagai perusahaan yang ber asset ratusan milyar saya mengidentifikasikan banyak pelanggaran masing – masing terhadap :
    - UU No 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan
    - UU No 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian menyangkut investasi cabang usaha di Palangkaraya
    - Pajak Pembangunan I
    sekiranya Bapak merespon surat ini melalui email akan saya jabarkan seluas – luasnya.

    Wassalam
    Mirudy Siri

    Reply
    • NB.
      saya ingin buktikan uang tidak selamanya akan menang melawan hukum, saya melakukan search ke google ternyata sudah sangat banyak komentar2 minus terhadap perusahaan ini, dan beberapa info mengatakan semua pengaduan2 yang ada terkubur dengan kekuatan uang

      Reply
  67. Mohon bantuannya Pak, untuk menindak lanjuti oknum pegawai kelurahan Kebon jeruk Kelapa Dua jakarta Barat, karena saya mengurus perpanjangan domisi perusahaan diminta biaya 700.000 padahal menurut peraturan adalah gratis, karena hak warga untuk mendapatkan pelayanan tersebut. dan sangat tragis sekali karena semua oknum staff kelurahan tersebut mematok tarif untuk berbagai syarat pengurusan seperti KTP, syarat nikah, dll.

    Reply
  68. Kepada Yth Pak Jokowi Dan Pak Ahok Yang Terhormat. Saya Richi. Saya Seorang Kepala Kelurga Pak. Saya Sudah Hampir 7 bulan lebih Mencari kerja sana sini susah sekali ga ada panggilan alasan harus orang dalam atau masalah umur. Sedangkan saya harus menghidupi 5 orang pak sedang pemasukan saya tidak ada, mana mertua saya sakit stroke. Saya ada keahlian di bidang ikan hias tetapi saya tidak mempunyai modal untuk buka usaha. Apakah Kiranya Pak Jokowi dan Pak Ahok berkenan membantu saya. Kami mohon Dengan Sangat pak. Kami Mohon Pak Terima Kasih (Richi 08998009748)

    Reply
  69. Kepada Yth Bpk Gubernur Dki Jakarta Pak jokowi dan Bpk Wakil Gubernur Dki Jakarta Pak ahok..
    ibu saya mempunyai penyait DIABETES selalu berobat ke rumah sakit dengan menggunakan surat Gakin karena kami dari keluarga yang tidak mampu, dan saat berobat dengan surat gakin biaya perawatan dan mengambil obat di apotik rumah sakit selalu GRATIS tanpa di punggut biaya apapun. misalnya mengambil obat suntikan INSULIN yang harga nya mahal sekali suntikan INSULIN pagi berharga Rp. 250.000 dan yang suntikan Insulin malam berharga Rp. 150,000 dengan Gakin kami GRATIS.Tapi mulai tgl 1 juni kemarin di rumah sakit yang ibu saya biasa berobat sudah tidak berlaku lagi gakin dan di ganti dengan kartu KJS (Kartu jakarta Sehat) dan apabila ingin mengambil Suntikan INSULIN harus BAYAR karena sudah tidak di tanggung lagi. sedangkan suntikan Insulin itu sangat Vital sekali untuk orang yang kena penyakit Diabetes dan suntikan tersebut bisa habis dalam waktu 2 minggu…
    bagaimana nasib ibu saya dan nasib keluarga yabg lain yang tak mampu yang mempunyai penyakit yang sama dengan ibu saya pak???

    Reply
    • untuk penyakit diabetes dengan obat suntik memang mahal , kebetulan saya pengidap diabetes , utk obat murahnya obat suntik dapat diganti dengan :
      Gludepatik 500mg
      Glimipiride 2mg

      cara pemakaian:
      sebelum makan pagi minum glimepiride 2mg 1 butir , tunggu 15 menit baru sarapan , setelah sarapan minum gludepatik 500mg 1 butir ,

      lalu setelah makan siang minum 1 butir gludepatik 500 mg

      lalu setelah makan malam minum lagi 1 butir gludepatik 500 mg

      jadi sehari gludepatik 3 x
      glimepiride 1 x

      jika ibu nya mau berpuasa cara pemakaiannya :

      sebelum makan sahur minum gludepatik dulu 1 butir 500 MG , setelah magrib buka puasa minum ,makan besar minum glimepiride 2 mg dulu , lalu setelah sholat magrib lalu makan besar minum gludepatik 500 mg 1 butir

      jadi jika puasa butuh 2 gludepatik dan 1 glimepiride / hari

      semoga info ini bermanfaat ya ogi

      take care…

      Reply
  70. Pak ahok tolong untuk segera diberi tindakan kelurahan jelambar jakarta barat karena kantornya pindah kantor, padahal pindah sudah seminggu yang lalu masyarakat tidak bisa membuat akte lahir, ktp, dsb. Dengan alasan kabel internet telkom belum ada sebenarnya mereka mau kerja atau mau internetan mohon segera ditindak lanjuti terima kasih.

    Reply
  71. pak ahok,
    tolong benahi RSUD Budi Asih, pegawai dan dokter suka telat datang dan kurang disiplin..

    Reply
  72. Pak ahok mohon ditindak lanjut pasangan kumpul kebo yg tinggal dikost-kostan di daerah jembatan 5 permai. Jln. KH Mansyur 11 B.25 – Jembatan Lima Jakarta Barat. Disana daerah perkantoran tp banyak pasangan kumpul kebo yg kost disana. Mohon di tindak pak agar tidak meresahkan warga. Terima kasih pak

    Reply
  73. tolong ditertibkan biaya siluman untuk pengurusan advice planning dan IMB di DKI dikecamatan,krn tidak dicantumkan biaya resminya yang dapat dilihat oleh pemohon,misal mau urus advice planning dimintai 1 juta rupiah,oleh petugas,sebenarnya berapa sih biaya resminya,belum nanti setelah akan mengajukan imb nya ,pasti lebih besar lagi.saya minta Pak Jokowi ato Pak Basuki coba datang dan lihat bila perlu menyamar jadi pemohon,terima kasih pak

    Reply
  74. pak jokowi – pak ahok
    saya minta tolong untuk ditinjau mengenai permasalahan ari bersih di rusunami / apartement city park di dekat rusun tzu chi cengkareng pak…
    dikarenakan pengelola apartement ini seperti tidak ada tanggung jawabnya mengenai kebersihan air di komplek apartement ini dan hanya mencari keuntungan yg besar semata dari harga iuran air /mtr kibik-nya pak…
    sekarang kulit kami dan anak2 kami juga mengalami iritasi / gatal2 dan timbul bentol2 akibat efek dari air yang kami gunakan untuk mandi tersebut dalam keseharian kami… mohon tinjauan dan tindakan dari bapak jokowi dan bapak ahok atas tindakan pengelola apartement ini yg tidak ada ada tanggung jawabnya selama ini pak…
    atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih pak.

    Reply
  75. Dear pak ahok

    Mungkin bisa blusukan ke seputar mangga besar dua di siang hari dimana jalan ini dipakai untuk kegiatan ekspedisi yang membuat macet

    Kemudian dilanjut seputar kebon jeruk 17, 18,19 dan sekitrnya. Amat kumuh dengan warung dimana mana. Parkir motor maupin mobil dimana mana. Belum lagi ada bqngunn dipakai untuk gudang barang beka

    Reply
  76. kepada yth bpk gubernur jokowi yang saya cintai saya pengurus karang taruna kelurahan cipete utara kecamatan kebayoran baru jakarta selatan mohon di tinjau kembali atas permohonan kami masalah tempat kesekretariatan karang taruna.mengingat sampai saat ini belum ada respon dari pihak keluranhan . padahal permasalah ini sempat kami muat di media sentana hari senin tanggal 1 juli 2013 “Rapat numpang di rumah warga” maka dengan ini harapan besar kami bapak gubernur dapat membantu ,melalui intansi terkait ,sehingga kami selaku pengurus karang taruna dapat sebaik mungkin menjalankan roda organisasi bila mana kami mempuyai ruang kesekertariatan. .lebih bersukur lagi bila mana kami memiliki sasana krida untuk menunjang segala macam kegiatan dalam berkarya dan mendukung program-program gubernur DKI Jakarta. maka dengan ini mudah mudahan unkapan kami melalui media ini,bapak gubernur dapat membantu dan merealisasikannya. sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih.

    Reply
  77. Bapak Gubernur Jokowi dan bapak Wakil Gubernur Ahock yth..kami warga dari kelurahan Cipinang Melayu kecamatan Makasar, merasa kesulitan mendapat tanda tangan bapak lurah untuk pengurusan e ktp bahkan kk yg akan kami pergunakan untuk lampiran anak sekolah yg durasinya sangat terbatas, dikarenakan bapak lurah tidak pernah ditempat dri hari kamis 4juii 2013 smp selasa 9jui 2013 jam 10:15 blm hadir…demikian keluhan kesulitan kami mewakili beberapa warga disini, yg sedang mengurus hal sama..kami sbg warga hanya bisa mengusulkan, apabila bpk lurah tidak bisa hadir, seyogyanya ada wakil yg bisa mendapat kekuasaan untuk mengesahkan kk maupun e ktp kami.. Terima kasih bapak, semoga ini bisa menjadi perhatian untuk meningkatkan kinerja dan management jajaran Pemda..

    Reply
  78. pak jokowi dan pak basuki yang terhormat, kami warga teluk gong jalan keting jakarta utara.. mohon tolong di tinjau pak kebersihan di waduk kami banyak eceng gondoknya malahan penuh jadi sarang nyamuk pak.
    rumah jadi penuh sarang nyamuk pak, tolong pak nanti ditakutkan jadi menimbulkan wabah DBD, kelurahan belom ada tindakan sama sekali, dari warga sudah pernah ada kerja bakti namun karna keterbatasan kami jadi eceng gondok masi tersisa bahkan sekarang waduk dipenuhi eceng gondok, nyamuk semakin banyak pak.. terima kasih pak

    Reply
  79. Pak di kelurahan lb.bulus judulnya selama ramadhan buka dr jam 8, tapi sampai jam 8.30 belum dibuka pelayanan umumnya. Alasannya apel di kecamatan..apa bisa klo gt judulnya jangan buka jam 8. Kami pekerja, butuh pelayanan pasti.. Mohon diperbaiki ya pak pelayanannya..krn waktu jadi tidak efektif..

    Reply
  80. Selamat siang bapak

    saya mau melapor perihal banjir
    diwilayah saya tepatnya jl.w2 rt009/07 no.3 slipi jakarta barat,kalau hujan besar air Got besar selalu meluap,dan kanal-kanal got tidak menampung curah hujan,mohon bantuan untuk di perdalam kanal-kanal got kecil dan diperbesar Got besarnya.

    Trimakasih atas bantuannya
    sukses

    Reply
  81. Selamat siang bapak Gurbernur
    Saya mau melaporkan pada waktu kami datang ke kelurahan manggarai yang berada tepatnya di Jl. Menara air, Jakarta selatan. Untuk mengurus surat domisili staf kelurahan meminta uang dengan alasan administrasi.
    Janganlah sampai masyarakat yang mau tertib administrasi, kenapa di persulit dengan alasan biaya administrasi.
    Mohon dengan saat hormat diperbaiki pelayanan masyarakat.
    Terima kasih

    Reply
  82. Kepada Yth. Bp Ahok

    Mohon bantuannya kami a.n guru honorer SMKN 53 Jakarta untuk bisa mendapat tunjangan guru Rp. 400 rb dari pemprov, yg telah ada pergub dan telah di publikasi Pa Kadis dalam beberapa event seminar dll dan dicairkan melalui dana BOP. Sempat kami mendapatkan selama 2 x..Rp. 300, dan 370 rb dibulan sept & Jan 2013, setelah itu tidak ada lagi semenjak ada kebijakan dari kepsek baru…mohon bantuannya untuk ditegur mengingat jumlah tenaga guru honorer 52 % di SMKN kami, informasi dari beberapa rekan2 sekolah lain sudah cair…sekali lagi kami mohon bantuannya Pa.. Tq

    Reply
  83. Kepada YTH,
    Pak Jokowi dan Pak Ahok

    Didaerah kami tepatnya jl. Kh. Abdul Wahab Rt.004/06 Kelurahan Durikosambi Kecamatan Cengkareng Kota Jakarta Barat akan dibangun perusahaan bathing plan PT. Farika Beton (pengolahan cor beton) sedangkan 2 meter dari tempat dibangun pemukiman warga sangat padat sekali bahkan masjid dan sekolah pun ada, warga sudah demo dilokasi dan surat ke gubernur pun sudah dilayangkan Pengurus RW.
    Awalnya Lurah, Camat dan instansi yang lain tidak setuju tetapi kenapa saat ini benar-benar membela perusahaan tersebut (ada apa dengan mereka), saat ini perusahan sudah mulai pembangunan. Mohon bantuannya agar jangan sampai berlarut-larut, karena yang sudah berdiri saja polusinya benar-benar mengganggu.
    MOHON BAPAK GUBERNUR dan WAKIL GUBERNUR TURUN TANGAN Terima Kasih

    Reply
  84. No : 034/SK/06DK/II/2013 Duri Kosambi, 23 Februari 2013
    Lamp : 1 Bundel
    Kepada YTH,
    Bapak Gubernur DKI JAKARTA
    Di
    – J a k a r t a
    Hal : Surat Penolakan

    Sehubungan dengan akan didirikannya perusahaan pengolahan beton yang dikelola PT. Farika Beton diwilayah kami yaitu di Rt. 004/06 Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Kota Adiministratif Jakarta Barat yang lokasinya bersebelahan dengan pemukiman padat yang dihuni kurang lebih hampir 1500 KK atau 7000 jiwa lebih (Pendataan Warga Juli 2011).

    Dan menindaklanjuti hasil pertemuan antara Pengurus RT/RW, tokoh dan warga masyarakat melihat berbagai macam pertimbangan mengenai dampak yang ditimbulkan dari keberadaan pengolahan beton serta demi menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat menghasilkan keputusan :

    “Warga masyarakat menolak keras keberadaan perusahaan pengolahan beton PT. Farika Beton tanpa alasan apapun dan tanpa adanya lagi MEDIASI.
    (bukti penolakan warga tanda tangan terlampir).

    Sehubungan dengan aspirasi warga diatas untuk itu kami Pengurus Rukun Warga (RW). 06 Kelurahan Duri Kosambi atas nama warga masyarakat memohon kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta untuk dapat mengambil langka-langkah sebagai berikut :

    1. Menginstruksikan kepada Dinas P2B DKI Jakarta, Suku Dinas P2B Kota Administratif Jakarta Barat untuk tidak menerbitkan izin mendirikan bangunan (IMB) PT. Farika Beton.
    2. Mengintruksikan kepada Kasatpol PP untuk tidak menerbitkan izin undang-undang gangguan atas nama PT. Farika Beton.
    3. dan mengintruksikan kepada seluruh instansi terkait untuk tidak menerbitkan segala bentuk perizinan pengolahan beton PT. Farika Beton untuk beroperasi diwilayah kami.

    Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, besar harapan kami Bapak Gubernur DKI Jakarta agar dapat memahami aspirasi warga atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.

    PENGURUS RUKUN WARGA (RW). 06
    KELURAHAN DURIKOSAMBI KECAMATAN CENGKARENG
    KOTA JAKARTA BARAT

    Ketua RW

    ( Y a n t o ) Sekretaris

    ( Ali Rijal Paruk, SPd)

    Tembusan YTH :
    1. Walikota Administratif Jakarta Barat.
    2. Kasatpol PP DKI Jakarta.
    3. Kepala Dinas P2B Provinsi DKI Jakarta.
    4. Kasudin P2B Kota Jakarta Barat.
    5. Kepala BPLHD Kota Jakarta Barat.
    6. Camat Cengkareng.
    7. Kapolsek Metro Cengkareng.
    8. Danramil Cengkareng.
    9. Kasie P2B Kecamatan Cengkareng
    10. Lurah Duri Kosambi.
    11. Arsip,-

    Reply
    • soal ini bisa diadukan ke Lantai III Balaikota Jakarta atau di email ke saudara Kamil (Kamiluselu@yahoo.com)

      Reply
  85. Kepada YTH,
    Pak Jokowi dan Pak Ahok
    saya salah satu karyawan/staff dari sebuah institusi pendidikan dibidang pariwisata, tepatnya di Jl. Raya Kalimalang No.2A (diwilayah RT.001/RW.04), Cipinang Melayu, Jakarta Timur.
    yang ingin saya sampaikan adalah masalah gaji/ salary standar yang ditetapkan untuk staff di sebuah institusi tepatnya, salary saya di institusi ini jauh dari rata rata UMR yang sudah ditetapkan DKI Jakarta, pada tahun 2013.
    padahal itu sudah ditambah sama transport dan uang makan juga.
    tepatnya saya terima gaji hanya 1.7jt_an/bln, dengan masa kerja 5 tahun dengan jenjang pendidikan D3.
    apakah itu sudah standar yang ditetapkan pemerintah untuk staff yang bekerja di institusi pendidikan umumnya, padahal yg saya tau, pemerintah menetapkan UMR sebesar 2.2 Jt/bln, itu diluar dari tunjangan transport dan tunjangan uang makan per-harinya. dan itupun berlaku untuk semua karyawan yang bekerja disini. bahkan ada yang sudah bekerja selama 22 thn, gaji pokoknya masih jauh dibawah UMR, yaitu tepatnya hanya 1.3 jt/bln.
    kami mohon untuk secepatnya untuk ditindak lanjuti masalah ini.
    atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

    Reply
  86. Dear pak wakil gubernur dan pak gubernur.
    Saya mewakili sebagian warga jakarta yang merasakan kerugian akibat masih beroperasinya METRO MINI, menurut analisa saya selama saya tinggal di jakarta dan pernah menggunakan METRO MINI juga, bahwasanya METRO MINI merupakan angkutan yang sangat tidak layak dan banyak sekali menyebabkan kecelakaan dan Memparah kemacetan di jalan jalan Ibu kota. Mohon untuk dipertimbangkan izin METRO MINI, tolong rapihkan Jakarta dan buat Jakarta nyaman pak.
    Ada Info menarik untuk bapak selidiki dan mungkin bapak sudah tahu,Saya punya beberapa teman yang dulunya punya METRO MINI dan sudah lama mereka jual dan tidak mengoperasikan lagi tetapi mereka masih sering didatengi oleh orang2 dari metro mini dan sering kali dimintai tanda tangan untuk menunjukkan bahwa metro mini masih dimiliki oleh banyak pengusaha. faktanya(kata mantan2 operator METRO MINI itu) bahwasanya METRO MINI yang ada sekarang itu hanya dimiliki oleh beberapa orang saja(kabarnya cuma 5 orang saja)dengan memakai nama yang banyak(dari mantan pemilik terdahulu). tolong masalah METRO MINI ini di evaluasi ulang dan dilihat juga pak dia melalui jalan man,karena banyak juga trayek yang meski jalannya kecil tapi METRO MINI beroprasi. Alhasil, sering kali macet total, terlebih lagi METRO MINI itu suka ngetem pak. Intinya, Lebih banyak ruginya dari pada untungnya buat masyarakat.
    Terima kasih banyak atas waktunya, mudah2an surat saya ini dibaca.

    Reply
  87. Mohon Bantuan Bapak sebagai Pemimpin Jakarta untuk membantu rekan kami warga PD Pasar Cikini,Jalan Menteng Ampiun Jakarta Pusat yg sekarang ini di tahan oleh Polsek Menteng (25/07/2013) karena pengaduan PT Magna Terra rekanan PD Pasar Jaya. Mereka hanya menuntut akses jalan umum untuk dikembalikan seperti semula tidak dibagi menjadi 2.

    Salam
    Perwakilan Warga

    Reply
  88. Yth Pak Jokowi dan P. Ahok

    sekitar seminggu yg lalu tgl 24 Juli 2013 saya membuka website http://www.tatakota-jakartaku.net utk mengetahui data Koefisien dasar bangungan ; koefisien lantai bangunan ; dan ketinggian serta peruntukannya dan data-data tersebut bisa kami dapatkan secara online dan gratis pada lembar rencana kota (lrk) namun pada hari jum’at tgl 26 Juli 2013 data-data tersebut sudah tidak ada lagi di peta yang ada hanya peta gambarnya saja, yg jadi pertanyaan saya adalah apakah peta tersebut dapat diakses secara gratis atau memang harus bayar karena data diwebsite tersebut pada awalnya free, namun sekarang tidak ada lagi data tersebut, atau sedang ada keselahan teknis. sebagai catatan utk dapatkan data tersebut dikecamatan tidak gratis. Mohon tanggapan dan terima kasih .

    Reply
  89. Pak ahok, tolong diselediki KJP tahap I, dr data BPS n kelurahan anak sy berhak dapat KJP, sy sdh urus SKTM n diserahkan kesekolah SD Al Ikhlas Jl. Dewi Sartika No.200 ada sekitar 15 anak trmasuk anak sy , tp sampai saat ini jg belum menerimanya…sy tanykn ksekolah ktnya proses tolong pak ….krn harga buku paket mahal…

    Reply
  90. Pak aho.tolong dong kami para pdagang.smnjak pergantian lurah pondok pinang dari bpk dodi ari wibowo .sos,mnjadi iwan k,santoso.ap.kami para pdagang d tetepkn biaya perbuln,brpny tu trgntug bsar kcil nya pdagang,da gtu tiap pol pp kliling mrka mnta rokok atau mknn bgi yg jual mknn,tpi knp kmi jg sring d usir ktanya untk smntra,dn ni smua ulah dri pda wakil lurah pondok pinang,yg tlah mmasukn kmbali.pgawai yg sudah 3x klurahn.dn 3x jg d pecat krna mmnta2uang para pdagang atas nm lurah,dn skrg msuk lgi atas. suruhan wakil.
    Kami slaku rakyat kcil kami mohon kpda bpak gubernur dn wakil gubernur.untuk bersikap tegas kpd.wakil.dn satgas pol-pp pondok pinang.agar d berikn sangsi.dri itu saya dn tman2 mngucapkn trimakasi bnyak andai mndngar kluhan kami.krna sudah sngat kter laluan

    Reply
  91. Pak Ahok, Minta Tolong di amankan para preman yang berkeliaran di area danau sunter, Tolong rekomendasikan ke kepolisian setempat untuk menswweping preman-preman yang suka meminta uang parkir, uang pemeliharaan danau di area danau (diluar tempat parkir yang semestinya (pemancingan, cafe, perahu bebek)). Kami warga tidak ingin terjadi ricuh dengan para preman. Hal ini jelas melanggar undang-undang hak asasi, banyak yang dirugikan (bukan nilai nominal Rp.2000 tapi kebebasan. Dari dahulu sampai hari kemarin 1 Agustus 2013 belum pernah sedikitpun bersenda gurau di area danau, terus tiba2 datang tukang parkir mengatasnamakan KPPOP PT. Tritunggal meminta uang parkir dengan seenaknya tanpa ada tertulis Perda di karcis yang di berikan.
    Kami tidak terima, untuk itu kita serahkan ke bapak untuk masalah ini agar bisa segera di tertibkan terutama Biang dari ukang parkir itu yang saya rasa “kriminal”. Jangan sampai nantinya masyarakat yang menyelesaikan secara di luar hukum. Terimakasih

    Reply
  92. Dear Pak Jokowi dan Ahok

    To the point saja pak Mohon di blusukin donk tempat kami:
    JL.KINCIR RAYA RW06/CENGKARENG TIMUR JAKARTA BARAT.

    Ada beberapa oknum warga yang bekerjasama dengan aparat Lurah/rw,dimana lahan-lahan bermain buat anak-anak kami di rebut buat usaha ( kepentingan pribadi mereka )Sehingga tidak ada lagi ruang publik buat bermain putra-putri kami.karena fasilitas umum kami direbut mereka. Musolah buat tempat usaha juga. Saya khawatir bila di biarkan mereka benar2 menguasai lahan tersebut.Salah satunya di:

    RT07/RW06 CENGKARENAG TIMUR
    ( MUSOLAH DAN LAPANGAN YANG DULU ADA PROSOTANNYA SEKARANG DI BUAT USAHA PAPAN TULIS,SEHINGGA BUAT IBADAH SUSAH DAN BUAT BERMAIN TIDAK ADA LAGI )
    BAHKAN MEREKA SUDAH MEMBUAT RUMAH PERMANEN DI AREA BERMAIN ( LAKNAT ORANG INI )

    RT06/RW06
    LAPANGAN BUAT MAIN BOLA SEKARANG BUAT PARKIRAN SEMUA

    SAYA HARAP BESAR MEREKA DI BERI HIDAYAH DAN MOHON DI TEGUR OLEH PEMIMPIN SEPERTI ANDA,SEHINGGA TINGKAT LURAH,RW,JERA…

    TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN BAPAK KARENA PENERUS KAMI BUTUH PEMIMPINAN SEPERTI BAPAK.TEGAS..BERANI..BENAR..SAYA DUKUNG ITU SAMPAI MATI

    REGARDS
    BONI KINCIR

    Reply
  93. Kpd Bpk Gubernur Joko dan Wagub Ahok
    Tertibkan PKL Obat ilegal yg berada di Jl.Biak Jakarta Pusat, yg beking oleh oknum aparat lokal dan ormasnya. Info ini saya dapatkan saat berpura-pura bertanya pada salah satu pedagang. Mereka bukan hanya pedagang pak tapi pemeras sebab harga HET yg tertera mereka lipat 10x harga resmi apotik. kini penjualan mereka sporadis di sela-sela gang atau mini mart yg berada di seputaran jl.Biak. dan info terbarunya adalah mereka bersiap buka lapaknya lagi di tempat tsb.
    Bersihkan pak, lindungi warga dan generasi muda dari para pemeras ini.

    Maju terus Jokowi&Ahok!

    Reply
  94. Kepada yth
    Bpk gub jokowi
    Di tempat

    Langsung to the point aja pak,tolong di periksa kelayakan surat izin dari pt rice bowl tamini squer karna banyak pelanggaran hak karyawan & jam kerja yang melanggar peraturan depnaker
    Tolong segera di tindak pak
    Atas perhatian nya trimakasih.

    Reply
  95. Bpk. Ahok mohon perhatian atas petugas P2B wilayah Kecamatan Cmpaka Putih Barat yg kerjanya tidak tegas dan terkesan di sogok..karna eksekusi bangunan terlihat hanya formalitas dan pemilk bangunan berani mencopat papan segel yg dan ada perdanya..bahkan dari kepala kelurahan sendiri seolah olah tidak ambil pusing Bpk. Ahok Alamat Bangunan Tersebut berada Di Jln. Cempaka Putih Barat XIX…mohon tindakanya..dan di area bangunan tersebut telah berdiri Bendera PDIP..ini sangat menyalahi aturan dan sangat memalukan , terimakasih

    Reply
  96. usul pak gubernur ..sebaiknya ketua RT/RW dibatasi 2 periode saja..karena ga efektif kalo ga ada masa baktinya…

    Reply
  97. Yth Pak Ahok
    Nama saya rychatd, warga kelurahan Kebon Pala-Kec. Makasar – Jakarta Timur, saya sebenarnya ingin langsung ketemu Bapak, tapi untuk proses awal saya mau coba tanggapan Bapak terkait kejanggalan-kejanggalan terkait penggusuran bangunan permanen yang dilakukan oleh bawahan bapak dalam hal ini Lurah, RW, RT, dan Satpol PP. untuk lebih jelasnya saya akan uraikan kronologisnya.
    Kronologis dan Kejanggalan2:
    1. Adanya teguran I dari Kelurahan terkait bangunan yang saya miliki melanggar aturan namun pihak kelurahan tidak pernah mengundang saya untuk mediasi, padahal disaat yang sama saya masih bersengketa terkait kepemilikan tanah dengan tetangga sebelah saya. Dan sebelumnya saya pernah proses mediasi dengan lurah lama sebelum lurah sekarang (hasil lelang) terkait sengketa tersebut. Dan beliau menganjurkan agar diselesaikan di pengadilan.
    2. Adanya teguran II dari Kelurahan terkait bangunan yang saya miliki melanggar aturan karena diatas saluran air, didasari oleh surat permintaan dari RT/RW setempat mengenai perbaikan saluran ± 400 m yang diusulkan ke dinas PU. Faktanya didaerah tersebut tidak pernah ada permasalahan mengenai saluran air dan surat yang diajukan berdekatan dengan surat teguran I.
    3. Perbaikan saluran air ± 400 m tidak jelas darimana hulu dan hilirnya.
    4. Proses penggusuran tanpa disertai surat perintah eksekusi dari aparat yang berwewenang.
    5. Proses penggusuran hanya dilakukan di kios saya dan kios sebelah saya, faktanya posisi kios saya berada ditengah2 kios lain.
    6. Setelah proses penggusuran, kami telah bertemu 3 x dgn pihak kelurahan namun Lurah dan Satpol PP saling lempar tanggung jawab terkait hal ini, dan lurah tidak mau memberi ganti rugi kepada saya dan melempar tanggung jawab ini kepada satpol pp karena merasa satpol pp lah yang melakukan tindakan ceroboh, dan satpol pp hanya bersedia mengganti Rp. 1 juta.
    7. Sampai saat ini penggusuran bangunan lain disepanjang ± 400 m yang lurah katakan tidak pernah bisa dijelaskan.
    8. Adanya indikasi “main mata” antara pihak kelurahan/satpol PP dengan pihak yg bersengketa dengan saya. Dikarenakan pihak yang bersengketa dengan saya pernah memaksa lurah yang lama untuk melakukan penggusuran ke kios saya. Namun lurah yang lama tidak ceroboh menanggapi hal tersebut.

    Demikian saya laporkan kejanggalan-kejanggalan yang saya maksud terkait penggusuran kios saya. Mohon tindak lanjut yang bijak dari Bapak, karena hal ini menyangkut penyalahgunaan wewenang dan jabatan oleh bawahan Bapak dan ketidakadilan yang saya alami, Terima kasih

    Reply
  98. Saya ingin bantu bapak gubernur menjadikan jakarta baru.

    Di daerah saya Kebon kacang 31 dan 30 Tanah Abang 10240 ada pergantian lampu jalan (sy tidak tau seluas mana wilayah yg diganti) dan menurut sy lampu yg lama masih sangat bagus dan baru beroperasi 1,5 thn.
    waktu sy tanya kenapa diganti,? dijawab untuk peremajaan kata petugas.

    Jujur saja batin saya berkata, ini pasti termasuk uang pajak saya jg yg diselewengkan..
    trnyta masih banyak yg berani pak,.
    MOHON DITINDAK RW ATAU CAMAT’nya trims.

    NB: kalo perlu camat lurah ganti dengan yg muda aja pak,. toh Sarjana kita banyak yg nganggur dan menurut sy soal kemampuan sarjana kita yg IPK <2 aja jg tidak kalah dengan kepala2x yg sedang duduk sekarang.

    Reply
  99. Pak Ahok, Saya dengar Gaji UMR Jakarta terutama PNSnya akan dinaikan. Apa benar Pak ?

    Mohon Maaf Pak, tetapi kinerjanya kok masih sama saja untuk daerah Saya tepatnya di Kelurahan PEKAYON Kecamatan PASAR REBO.

    Mohon Pak dilakukan sidak dadakan.
    Masa untuk urusan masih dipersulit, dibilang Lurahnya sedang disini lah, disitulah. Wakil Lurahnya pun Sok sibuk.

    Saya ini orang kecil Pak, yang tidak bisa ijin kerja sembarangan. Bagaimana kinerja mereka yang gajinya sudah jauh diatas Saya.

    Mohon Pak dibuatkan Sarana pengaduan. dan Sangsi pemecatan, sudah belasan tahun masih seperti ini juga. Dulu Ibu saya juga mengalami Hal yang sama.

    Reply
  100. Pak Gubernur dan Wagub DKI

    Saya Decky begini kami punya keluhan atas pembuatan KTP di daerah Cilangkap Jakarta Timur . Kami (berikut istri saya) baru pindah sekitar bulan Juli 2013 karena kami baru saja menikah dan menempati tempat tinggal baru, karena kami ingin membuat KK (kartu Keluarga) otomatis kami harus mengganti KTP dulu menjadi KTP berdomisili yang saat ini kita tempati. Karena saya adalah warga Depok sebelumnya, semua persyaratan sudah saya lampirkan, dari Surat pengantar RT/RW , Surat Pindah dr Kelurahan , Kecamatan , Pembuatam SKCK pindah alamat , lalu Ke Walikota Depok guna Mendapatkan NIK , dan E -KTP asli saya sudah ditahan di Walikota DEPOK, Istri saya pun sudah melengkapi berkas yang diminta juga, istri saya memiliki KTP Jakarta Selatan berdomisli di Cipulir , kemarin pada tgl 28/08/13 , istri saya datang ke kelurahan Cilangkap Jakarta Timur, guna mengurus perpindahan alamat kami , dan mengganti KTP kami menjadi KTP Jakarta Timur , sesampainya disana, istri saya dilayani , dan mendapatkan KTP jakarta Timur , tidak dipungut biaya dikarenakan masih berdomsili DKI JAKARTA , Namun untuk berkas saya DITOLAK, untuk diurus bersamaan , dikarenakan berasal dari Luar Daerah, memakan waktu yang lama , bisa sampai 06 bulan jadi, pihak Kelurahan menyuruh istri saya berkordinasi dengan Ketua Rt Domisli kami, yang kebetulan beliau juga sedang berada di Kelurahan , Istri saya meyampaikan keberatan permasalahan kenapa ditolak pembuatan KTP Suaminya, dan tidak bisa dilakukan bersamaan dan harsu berkordinasi lagi dengan Ketua RT, yang jelas semua persyaratan sudah dilengkapi, Ketua Rt menyampaikan bahwa pembuatan KTP bisa cepat jika mengurus melalalui dia dengan membayar Rp 400 ribu, guna Proses lebih cepat mendapatkan KTP DKI, jika tidak akan memakan waktu lama 06 bulan (Dengan Rincian Rp.300 ribu untuk orang kelurahan , dan 150 Ribu untuk Pak RT) itu disampaikan terang terangan oleh Ybs kepada istri saya, (Pertanyaan saya , saya apakah seperti ini prosedur pembuatan KTP DKI JAKARTA , membutuhan waktu 06 bulan , untuk mendapatkan KTP ,sesuia info Karyawan kelurahan bernama Bpk Firman, / saya harsu mengelurkan sejumlah Uang untuk bisa mendapatkan KTP DKI & KK ) sesuai instruksi SURAT EDARAN
    NOMOR : 356/ 286/BIII /15
    TENTANG PENGADUAN PUNGUTAN LIAR PELAYANAN KTP ELEKTRONIK
    Sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden nomor 1 Tahun 2013 tentang Aksi
    Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2013 dan Surat Edaran Menteri
    Dalam Negeri nomor 471.13/233415J tanggal 22 Juni 2011 perihal pelayanan
    Penerbitan KTP EleKronik Gratis, yang menyatakan bahwa tidak diperbolehkan
    memungut biaya kepada penduduk dalam penerbitan KTp Elektronik, baik untuk
    biaya pelayanan maupun retribusi dokumen

    SAYA MEMINTA PENJELASAN DENGAN PERMASALAHAN YANG SAYA HADAPI INI PAK , TERIMA KASIH SEBELUMNYA

    Reply
  101. Yang terhormat
    Bapak Walikota Jakarta Timur.
    Bapak Camat Makasar.
    Bapak Lurah Pinang Ranti.

    Saya adalah warga Pinang Ranti, Yang mana telah melakukan foto untuk E-KTP dari awal tahun 2012. Namun Sampai saat ini KTP saya dan istri belum juga selesai…..Mohon permasalahan KTP kami, KOQ BISA SAMPAI SETAHUN BELUM SELESAI… ATO BERAPA KAMI HARUS BAYAR AGAR DISELESAIKAN…

    Reply
  102. Kasi pemda jakarta timur PU/Kebersihan bangun rumah tanpa imb dan sering memakai truk sampah kebersihan jl h.dogol/jl.cimerak sudah di adukan ke kecamatan/kelurahan duren sawit tapi tidak ada tindakan

    Reply
  103. Kepada Yth. Bp Ahok
    Bapak ahok saya penguni rumah susun kapuk muara,apakah wajar penghuni rumah susun kapuk muara di pungut biaya oleh preman rumah susun perunit 100 000 dengan paksaan dan ancaman untuk perbaikan jalan menuju kerumah susun kapuk muara atau jalan SMP 122,sedangkan itu jalan umum.,rumah susun kapuk muara ada sekitar 800 KK, 100,000×800=80 juta, saya sebagai warga rumah susun sudah sangat resah dengan keberdaan preman, preman itu masih bersetatus tahana tp sudah berkeliaran di luar, mohon segera segera ditindak tegas.

    Reply
  104. Kepada Yth. Bp Ahok dan Bp Jokowi

    Kami ingin menanyakan mengenai peraturan Gubenur No 72 tahun 2013 tentang Bangunan Rumah tinggal tiga tingkat, kalo di koran di informasikan sudah berlaku pada bulan Juli 2013 yang lalu(di setujui oleh Bapak Jokowi).

    Teman kerja yang tinggal di daerah sunter ada rencana mau bangun 3 tingkat,
    actualnya tidak bisa lebih dari 2 lantai.
    Menurut aparat Walikota Jakarta Utara dan kantor kecamatan Sunter bahwasannya Pergub No 72 tahun 2013 (tentang bangunan 3 tingkat) tersebut akan dimeetingkan dulu dan disosialisasikan. akan berlaku efektinya tahun 2014…
    Untuk sosialisasi ke Walikota, Kecamatan dan kelurahan, apakah sudah bisa berlaku? Kapan?

    Mohon penjelasan Pak Jokowi dan Pak Ahok……
    Kami juga tertarik untuk bangun rumah sampai 3 lantai juga.

    Reply
    • Yupss aku juga mengalami hal yang sama waktu urus di walikota dan kecamatan, padahal di website “http://finance.detik.com/read/2013/07/23/131450/2311459/1016/jokowi-teken-pergub-kini-bangun-rumah-3-lantai-di-jakarta-tak-dilarang”

      Mengatakan sudah berlaku, dan kantor Gubenur juga diklarifikasi membenarkan hal tersebut……

      Reply
  105. Kepada Yth Bp. Ahok (Wagub DKI Jakarta)

    Mengenai Pembangunan rumah boleh sampai 3 lantai berdasarkan Peraturan Gubenur no 72 tahun 2013 yang sudah beredar. (website:http://finance.detik.com/read/2013/07/23/131450/2311459/1016/jokowi-teken-pergub-kini-bangun-rumah-3-lantai-di-jakarta-tak-dilarang)

    Kakak saya mengajukan ke Kantor Walikota Jakarta Utara dan kecamatan Sunter, hal tersebut belum berlaku dan akan dipelajari lebih lanjut oleh team walikota. Baru disosialisasikan di tahun 2014.
    mohon bantuan agar kami Warga DKI Jakarta dapat memperoleh kejelasan mengenai sistem Pengurusan IMB bangunan 3 tingkat dipermudah dengan syarat2 yang berlaku di pemerintah dan standar biaya-biaya yang sesuai dengan ketentuan yang ada.

    Kami sempet di tawarin dari aparat kecamatan berwenang kalo mau bangun 3 tingkat tahun ini belum bisa, tapi bisa lewat jalan altenatif dengan biaya tambahan sampai puluhan juta.
    Agar tidak disegel oleh satpol PP.

    Mohon segera ditindak tegas dan Sosialisasi mengenai Pergub No 72 tahun 2013.

    Reply
  106. Kepada Yth. Bpk Jokowi dan Bpk. Ahok…yang saya hormati.
    mohon di sidak dong pak jokowi dan pak Ahok untuk PNS nya kelurahan cijantung.
    di karna kan kurang nya pelayanan masyarakat yg d tidak d layani dan di perlambat proses pelayanan pembuatan e-ktp dan kartu keluarga.di tambah lagi masih ada pungli.

    terima kasih

    Bpk.jokowi & Ahok.

    Reply
  107. Sampah? Coba tanya lurah kota bambu utara.. kali sodetan yg ada di dpan kantornya dah kaya TPA sampah..di prtigaan sblm flyover jatibaru(dr arah ptamburan) lahan hijau jadi TPA sampah…jaraknya cuma 100m dari kantor pak lurah.. ntah apa kerjanya lurah kota bambu utara.pas banjir besar awal tahun jg di demo warga,bukannya ngurusin warga malah ngabur…ngungsi sama keluarganya.alasannya…rumahnya kebanjiran…!!
    WTF..!!!!

    Reply
  108. Selemet Siang,

    Pak Ahok saya mau request ni pak, tolong bapak tinjau Jl.Ciledug Raya yang dimulai dari Petukangan – Kebayoran Lama Jakarta Selatan, karena setiap hari macetnya sangat parah pak, kalo saya lihat penyebabnya adalah Truk sampah yang mengangkut sampah mulai dari perempatan seskoal sampai ke pasar kebayoran lama yang memakan 1/8 Jalan raya,sehingga spacenya menyempit pak.
    Tolong pak dibantu solusinya, kenapa truk mengangkut sampah harus di Jam sibuk seperti itu tidak bisa di Jam 9 atau jam 10 pagi. Karena macetnya mulai dari petukangan sampai dengan kebayoran lama itu kurang lebih 5 KM setiap hari. Tolong dicarikan solusi pak karena warga yg menggunakan akses jalan itu sangat mendambakan kelancaran untuk memulai aktifitas,masalah ini sudah bertahun-tahun semakin kronis. Terima kasih.

    Reply
  109. laporan dari P.T KOIN BUMI ( MUGUNG HWA )
    sampai detik ini gaji karyawan masih di bawah rata rata UMR atau di bawah 2juta m ohon untuk pemerintah atau jokowi dan ahong untu memberikan atau tegoran kepada p.t tersebut
    karena p.t tersebut sudah membuka cabang lebih dari 3 atau lebih

    Reply
  110. Dear pa jokowi dan tim
    Di daerah Lagoa – Koja khususnya di Sekolahan SDN 08 pt untuk penerimaan kartu jakarta pintar di mintai perkepala oleh guru 30.000 mohon ditindak lanjuti pak ? Tdnya si dikira untuk ucapan terima kasih tp ternyata kalo tdk buru2 dikasih murid yg bersangkutan akan di intimidasi . Mohon pa di tindaklanjuti secepatnya ?

    Reply
  111. Saya sebagai warga jakarta yang tinggal di daerah kelapa dua wetan,ciracas,jakarta timur prihatin atas tindakan orang orang yang mengatasnamakan ormas dan jawara setempat melakukan penyerobotan lahan, menyewakan lahan dan penjualan lahan yang sebenarnya lahan tsb adalah milik pemerintah sebagai tempat penghijauan. Ada sebuah setu yang terletak tidak jauh dgn rumah sy, setu tsb adalah tempat resapan atau tampungan air bagi warga sekitar akan tetapi lambat laun setu tsb mengecil karna telah dilakukan pengurukan tanah oleh orang orang yang tidak bertagung jawab tsb untuk diperjual belikan. Kemungkinan ada permainan di tingkat kelurahan sampai kecamatan yang memberikan izin tsb. Sy harap bapak gubernur dan wakil gubernur DKI untuk menijau dan menindak tegas terhadap oknum tsb. Agar daerah kami hijau dan bebas dari banjir. Terima kasih

    Reply
  112. pak jokowi tolong dibngun sirkut buat balapan.saya minta tolong karna adanya balapan liar karna kurangnya fasilitas dan kurang diperhatikan oleh pemerintah. tolong yah pak jokowi dan pak ahok ;(.

    Reply
  113. Pak Jokowi dan Pak Ahok. Mau minta bantuan nih untuk memindahkan jam operasi truck sampah di pasar Kebayoran Lama. Jangan jam berangkat orang kerja kantor. Jadi buat macet parah saja. Harusnya juga pedagangnya juga sudah tidak berdagang lagi pas jam orang berangkat kerja dan sekolah. Dulu sempat seperti itu tp sekarang kambuh lagi. Sampai siang masih berjualan di pinggir jalan. Sehingga membuat macet di sepanjang jalan Ciledug Raya. Mohon bantuan Bapak berdua untuk masalah ini. Dan juga banjir di depan Kampus Tantri Abeng yang yang sampai saat ini belum terselesaikan juga. Padahal masyarakat di sekitar sudah melaporkan ke pihak pihak terkait. Tapi tidak ada progresnyasampai saat ini. Membuat jalan menjadi rusak. Yang sangat membahayakan kendaraan bermotor seperti saya. Demikianlah permohonan bantuan dari saya. Atas perhatiannya ucapkan terima kasih.

    Reply
  114. Selamat malam Pak Jokowi dan Pak Ahok yg saya hormati. Saya minta bantuan dan solusinya kepada bapak.Saya sedang membangun rumah di daerah Veteran Bintaro, Kec.Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Disana ada mandor dan tukang yg sedang membangun rumah saya.Pembangunan rumah sedang berjalan. Tiba – tiba ada org 2 orang yg mengaku dirinya dari “FBR” minta “Jatah” .. dan mereka sendiri yg menentukan nominal uangnya. Mereka tanya : Berapa lama pembangunan rumah selesai dikalikan 300 ribu perbulan. Jika 8 bukan x 300 ribu = 2,4 juta. Masya Allah.. saya punya IMB ..punya papan Kuning tapi kenapa ya pak..orang yg sedang bangun rumah dan mungkin saja dana terbatas..kok Tega-teganya di ” Palak ?” Apa dasarnya mereka minta duit ? Uang keamanan bukan, dari RT atau RW juga bukan ?
    Mungkin kejadian ini bukan kali pertama terjadi di Jakarta buat orang-orang yg sedang membangun rumahnya. Oleh karena itu saya minta tolong kepada Pak Jokowi dan Pak Ahok utk bisa menindaklanjuti hal semacam inu. Jangan sampai ada orang2 lain yg sedang membangun rumah dengan dana terbatas mengalami hal yg kami alami.
    Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan banyak terima kasih. Smoga Allah ( Tuhan ) membalas kebaikan Pak Jokowi dan Pak Ahok.

    Reply
  115. Pagi pak Basuki, sy mau ty sebenernya jam operasi Sudin-sudin di PEMDA DKI itu jam brp ya?
    Krn ini sdh jam 8 kok masih blm buka juga ya?

    Reply
  116. Siang bpk Ahok… saya warga di daerah ulujami.. bgini pak ahok,di depan cipulir yang menuju arah ciledug sering sekali terjadi kemacetan yang dikarenakan mobil pada parkir di luar depan pasar,tolong di tertibkan pak ahok… biasanya mobil parkir sekitar jam 09:00an pagi.. terima kasih

    Reply
  117. selamat pagi pak ahok sy teo warga di jelambar, sbg pendidik sy melihat ada kejanggalan di di sdn O5 pagi jelambar pakuwon an guru kelas 5 SD pagi kok sy melihat selama ini wali kelas 5 SD tsb memberikan les pada muridnya dirumahnya sendiri tanpa persetujuan dari kepala sekolahnya otomatis murid yg diberi les nilainya bagus bagus dan yg tidak diberi les nilainya jadi jelek dan parahnya yg dapat nilai jelek krn tdk les dgn wali kelas tsb diperlakukan tdk adil spt dijitak, squat jam dll. Mohon pak ahok dan jajarannya untuk menindak lanjuti kecurangan ibu ning wali kelas 5 SDN pagi tsb. Kalau ini terjadi terus bukan membuat pintar malah membodohi, hanya dapat jawaban tapi ng ngerti proses dan ilmunya. Terima kasih

    Reply
  118. Selamat Siang Pak Basuki, ijinkan saya memberi masukan, untuk setiap melakukan normalisasi saluran air baik yang besar atau yang kecil sebaiknya tanah dan sampah hasil dari pengerukan cepat diangkut kalau tidak tanah dan sampah tersebut akan kembali lagi kedalam saluran itu dan juga mengganggu keindahan.

    Reply
  119. Pak Ahok, di website kenapa tidak ada alamat email biar bisa laporan detil?? Buat pelapor yg takut identitas nya diketahui….hehe sy mau lapor

    Reply
  120. Kepada Yth,
    Bapak Gubernur/Wakil Gubernur
    Pemda DKI Jakarta
    di tempat

    Dengan Hormat,
    Kami warga DKI Jakarta yang bekerja di Perusahaan Pemotongan ayam milik Pemda DKI yang berlokasi di Jl. Rawa Kepiting, Kawasan Pulo Gadung ingin mengadukan nasib kami sebagai karyawan di Perusahaan tersebut kepada Bapak Gubernur bahwa kami sudah puluhan tahun terhitung sejak tahun 1996, gaji kami selalu dibawah Upah Minimun Regional (UMR) yang otomatis menyengsarakan kehidupan kami, bahkan kami sudah banyak yang berkeluarga dan uang kesejahteraan pun kami tidak pernah terima. Mohon dengan sangat Bapak/Wakil Gubernur dapat dengan segera meninjau lokasi tempat kami bekerja. dan perlu kami beritahukan juga bahwa ada oknum karyawan Pemda DKI yang nakal memanfaatkan asset Pemda untuk kepentingan pribadi. lokasi yang dimanfaatkan ini tidak jauh tempatnya dari Pemotongan ayam.
    kami segenap karyawan mohon segera ditindak lanjuti demi keadilan. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Reply
  121. Saya kecewa dg pelayanan imigrasi jakarta utara.
    Ibu saya ingin perpanjang paspor tetapi di persulit. Ibu saya sudah pernah membuat paspor 5thn lalu. Seharusnya sudah tdk lagi dipersulit.
    Syart2 pun sudah dipenuhi. Namun setelah berkali2 ke kantor imigrasi, tetap saja ada persyaratan yg kurang.

    Persyaratan yg diberikan adalah: ktp, kk, akte lahir, surat pengadilan ganti nama, paspor lama.

    Namun tiba2 malah diminta akte lahir orang tua dan SKBRI. Padahal setau saya menurut peraturan imigrasi yg di edarkan di bulan maret 2013..

    jika sudah melampirkan aktelahir, tdk perlu lagi melampirkan SKBRI.

    Ibu saya dtg dengan membawa fotokopi SKBRI. Namun tetap ditolak. Katanya harus ASLI.
    Ujung2 nya ibu saya di tolak, disuru urus di imigasi jakarta lain.

    Kecewa dg pelayanan imigrasi jakarta utara.

    Reply
  122. Kpd Yth,
    Bpk.gubernur / wakil gubernur
    Pemda DKI Jakarta
    Di tempat
    Dengan Hormat,

    Tolong pak ditindak dan dicabut izinnya hotel atau motel di daerah jakarta timur tepatnya yg bernama Pondok Nirwana di daerah jl. Mt. Haryono disitu sering dijadikan tempat mesum oleh pasangan yang belum menikah dan menjadi tempat untuk bermesum bagi pasangan selingkuh.
    Saya selaku warga Jakarta asli sangat kecewa dengan keberadaan hotel tersebut karena dijadikan tempat berbuat maksiat.
    Dengan begitu saya meminta tolong kpd bpk Gubernur / Wakil Gubernur untuk menindak lanjuti dan memberikan tugas kpd pol PP untuk menindak hotel tersebut.
    Atas perhatianya saya ucapkan Terima Kasih.

    Reply
  123. Kpd Yth,
    Bpk.gubernur / wakil gubernur
    Pemda DKI Jakarta
    Di tempat

    Saya sangat mengagumi kinerja Bapak Jokowi (Jokowi) dan Bapak Basuki (Ahok)yang konsisten dan tegas. Saya ingin melaporkan di daerah tempat saya sendiri. Di jalan jelambar barat raya yang dahulu jelambar hilir raya, disini banyak kekacauan sarana pembuangan air tepatnya disamping perumahan THI (taman Harapan Indah) sampingnya ada saluran got yang disalah gunakan oleh penghuni THI dengan memagar saluran got tersebut seluas hampir 3 meter sehingga akibat pemagaran yang dilakukan oleh pemilik rumah mengakibatkan tertutpnua saluran got sepanjang jalan jelambar barat raya. Saya sangat berharap bapak Gubernur dan Wakil Gubernur menindak lanjuti dan saya pribadi siap membantu jikalau dibutuhkan. Terima kasih dan God Bless You All. With all due respect. Ronny Siagian

    Reply
  124. Apa betul membuat IMB 2 1/2 lantai rumah tinggal seperti ruko harus bayar 50 juta. untuk daerah kemurnian jkt kota.terima kasih.

    Reply
  125. Assalamu’alaikum
    Yth, Bapak / Wakil Gubernur DKI
    Di jl M Saidi Petukangan Selatan, Kec Pesanggragan, Jakarta Selatan. ada pom bensin disebelahnya ada tempat pembuangan sampah yang dibangun secara swadaya masyarakat, namun warga tidak boleh membuang sampah disana kalau tidak membayar, kami tidak tahu alasannya. sehingga warga membuang sampah disepanjang jalan pada malam / pagi hari agar tidak kelihatan. Kami setuju dengan Jakarta bersih untuk itu kami mohon kapada Bapak untuk menertipkannya dan warga Kelurahan Petukangan Selatan dapat membuang sampah ditempat yang telah disediakan itu. Semoga Bapak selalu diberi kekuatan dan kesabaran untuk dapat menjalakan tugas-tugas yang diamanatkan. Sekian kurang lebihnya mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan dan terima kasih atas perhatiannya.

    Reply
  126. 92 JUTA PERBAIKAN JALAN DENGAN SWADAYA MASYARAKAT
    Alhamdulillah kami atas nama Warga RT. 04/RW.07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, telah selesai memperbaiki jalan dengan di Cor Beton dengan biaya sepenuhnya dari swadaya masyarakat di lingkungan wilayah RT.04 walau penuh dengan tantangan dan rintangan, namun akhirnya selesai juga. ini semua hasil kerja keras dari seluruh Warga RT.04 walau kami akhirnya harus menelan pil pait dari pengurus RW. 07.
    Warga kami diberhentikan dari penarikan sampah dan keamanan tepatnya sejak tanggal 6 Juli 2013, hanya
    karena kami menunda untuk bayar uang iyuran RT ke RW karena kami bermaksud untuk memperbaiki jalan, dengan adanya surat dari pengurus RW.07 pada tanggal 3 Juli 2013 Nomor 013/VI/RW.07/2013 (surat terlampir). Kami terpaksa untuk mandiri dari kepengurusan RW. 07 karena kami telah di ponis untuk diberhentikan dari penarikan sampah dan keamanan oleh pengurus RW. 07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara.
    Banjir Tahun 2002.
    Wilayah kami rawan dengan banjir dimana hujan cukup deras, Pada tahun 2002 Wilayah kelapagading banjir dan air baru surut seteh 5 hari, ini yang mengakibatkan jalan kami rusak cuku parah, dan Alhamdulillah kami dari warga RT. 04 tepatnya pada bulan Maret 2006 kami telah memperbaiki jalan dengan di Hotmik dengan biaya Swadaya Masyarakat sebesar Rp. 30.000.000,-. (tigapuluh juta rupiah) biaya yang cukup besar pada waktu itu, dan Alhamdulillah walaupun kami tidak dibantu biaya dari pihak pemerintah, Namun waktu itu Lurah Kel. Pegangsaan Dua (Bapak Rispar) sangat supot dan Beliau sempat hadir saat kami memperbaiki jalan. Begitu juga dengan Pengurus RW.07 (Bapak Tino) beliau membebaskan uang iuran selama 5 bulan untuk membantu biaya perbaikan jalan tersebut.

    Pada Tahun 2007 kembali Wilayah Kelapa gading kena banjir yang cukup deras dan cukup lama surutnya, akhir-akhir ini wilayah kelapa gading sering terjadi banjir dimana hujan cukup deras dan jalanan sering terendam dengan air hujan, dan akibatnya jalan yang telah kami perbaiki kembali rusak. Kami telah berusaha melaporkan hal ini baik dengan kelurahan maupun ke Kecamatan Kelapa Gading, untuk meminta bantuan dalam perbaikan jalan yang rusak akibat banjir, namun hasilnya selalu nihil. Selama kepengurusan kami di wilayah RT. 04/RW.07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara yang sampai saat ini kami telah dipercaya oleh warga selama 3 periode menjadi Pengurus RT. sejak tahun 2004 belum pernah kami mendapatkan bantuan untuk berbaikan jalan dari pihak Pemerintah. Seharusnya Pengurus RW yang menjabat saat ini banngga dengan Warga RT. 04 yang telah berupaya dengan susah payah untuk peduli dengan lingkungan yang telah memperbaiki jalan dengan biaya swadaya masyarakat.

    Alhamdulillah atas kekompakkan dari seluruh Warga RT. 04 kami berhasil kembali untuk memperbaiki jalan, dan Warga meminta agar perbaikan jalan dengan di Cor Beton menggunakan JAYAMIX. dan Alhamdulillah ini semua bisa tercapai, biaya keseluruhan Rp. 92.000.000,- (sembilan puluh dua juta rupiah) ini murni biaya swadaya masyarakat RT. 04 dan kami sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah.
    Perbaikan jalan dilaksanakan pada Tanggal 30 Agustus 2013 selama 5 hari, dan sekarang Alhamdulillah jalan tersebut sudah selesai. Untuk itu kami sebagai pengurus RT. 04 kami sampaikan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh warga RT.04 yang telah berusaha dengan kerja keras untuk tercapainya perbaikan jalan di wilayah RT. 04 yang sama-sama kita cintai, dan kami sebagai pengurus RT. 04, MENGACU PADA KEPUTUSAN GUBERNUR NO. 36 TAHUN 2001 BAB. III TUGAS DAN KEWAJIBAN RT/RW PADA AYAT 8 YAITU (BERPARTISIPASI DALAM PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBANGUNAN FISIK, EKONOMI DAN SOSIAL YANG BIAYANYA DARI SWADAYA MASYARAKAT DAN ATAU PEMERINTAH DAERAH SERTA MEMPERTANGGUNG JAWABKANNYA SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU;) ATAS DASAR INILAH YANG MEMBUAT KAMI BEKERJA DEMI WARGA DAN KAMI ADALAH PELAYAN WARGA KAMI HARUS MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN WARGA DI ATAS KEPENTINGAN PRIBADI ATAUPUN GOLONGAN. Namun saat ini Pengurus RW telah memponis kami dengan memberhentikan penarikan sampah dan keamanan di wilayah RT. 04 hanya karena kami menunda uang iyuran yang seharusnya disetor ke RW. Terpaksa kami warga RT. 04 tepatnya pada tanggal 6 Juli 2013 harus mandiri dan kami saat ini telah melakukan untuk penarikan sampah dan kebersihan diwilayah RT. 04 secara mandiri.
    Untuk Pemerintah terkait mohon perhatiannya kami dari warga RT. 04/RW. 07 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, tetap akan selalu peduli dengan lingkungan, walau itu penuh dengan Rintangan. Kami sebagai Warga Indonesia akan selalu tetap Mencintai Indonesia.
    Dengan demikian sekali lagi kami sebagai pengurus RT. 04 mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga RT. 04/07. Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, yang telah membantu demi terlaksananya pembangunan/perbaikan jalan di wilayah kita yang sama-sama kita cintai.

    Wassalam Pengurus RT. 04

    Reply
  127. Kepada yth bapak gubernur dan bapak wakil gubernur. Pak saya ingin mengadukan pelayanan petugas KELURAHAN PISANGAN BARU JAKARTA TIMUR. Petugasnya seorang wanita memakai jilbab, namanya saya tidak tahu karena nametagnya dibalik. Saya sudah 2 kali dilayani dengan tidak ramah dengan cara dibentak. Mohon tanggapannya pak …. maturnuwun sanget.

    Reply
  128. Kepada Yth Bapak Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta, Pak Saya ingin mengadukan petugas kelurahan kebonbaru tebet bagian kependudukan yang bernama bapak Ari yang mempersulit proses pembuatan surat keterangan kematian saudara saya, tolong diperhatikan Pak.

    Reply
  129. Kepada Yth Pak Ahok,

    Saya baca di koran Kontan, bahwa: Warga DKI Jakarta Boleh Bangun Rumah Tiga Lantai

    Pergub Rumah Tiga Lantai: Pergub 72/2013 sudah dikeluarkan.

    Namun kondisi di lapangan, tidak dapat diproses, di Kecamatan pada saat mau pengurusan beranggapan Juklak belum keluar, jadi belum dapat di tindaklanjuti.

    Kemana saya bisa mendapatkan bantuan masalah ini?

    Thx
    Boyke Priutama

    Reply
  130. salam sukses untuk pemimpin jakarta kita, domisili sya di tanah tinggi kec johar baru jakpus, tolong di bereskan biaya administrasi pengurusan untuk pernikahan yang semakin mahal, sekitar 700/800/900 rb, pdhal secara legal UU warga hanya diwajibkan membayar kepada negara sebesar kurang lebih 35rb rupiah. ini bagaimana para pejabat di indonesia khususnya di kantor terkait apakah mau melegalkan pernikahan atau membiarkan warganya untuk berzina karena tidak mampu membayar biaya nikahnya terlalu mahal. mksih,

    Reply
  131. kepada bapak Gubernur dan Pak wakil Pak Basuki,saya ingin mengajukan laporan perihal penyalahguanaan fasilitas umum yang sangat merugikan kami sebagai warga jakarta yaitu penutupan jalan secara sepihak yang selalu di adakan setiap hari senin malam yang berlokasi di jalan Samanhudi belok ke kiri persis di bawah jembatan Rel kereta api samping pos polisi di jalan tersebut selalu di adakan perdaggangan kaki lima yang di sebut dengan pasar malam atau bazaar dan juga di jalan bungur 17 bungur senen kami sanagat merasa sangat di rugikan dengan adanya acara ini kemacetan yang sering terjadi dan kamipun tidak bisa melintas di kedua jalan tersebut tolong pak< di tindak lanjuti secepat mungkin untuk segera di berhentikan acara acara tersebut atas perhatianya saya dan warga yang lainya mengucapkan banyak terima kasih

    Reply
  132. dear pak Ahok, saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap transportasi jakarta khususnya Kopaja P20 AC (Senen-Lebak Bulus) yang pelayanannya seperti kopaja 20 reguler, mereka tetap mengejar setoran daripada melayani penumpang. saya menyarankan setiap supir di tes dulu sikap dan pengetahuannya, lalu diberikan pelatihan yang benar jadi tidak hanya mementingakan keinginan kantong melainkan keamanan penumpang, jangan sampai kami penumpang membayar 5000 rupiah tapi mendapatkan pelayanan seperti membayar 2000 rupiah. sekiranya pak ahok mengerti kondisi para penumpang di Jakarta. terima kasih.

    Reply
  133. Pak Ahok! Sya tidak setuju aturan “Jam Wajib Belajar Malam”. Aturan yg sungguh tidak berkualitas karna terlalu masuk ke ranah urusan rumah tangga orang.

    Anak sy sekolah di SD ternama dari jam 7-12. Jika ada eskul bisa pulang jam 14… cape bener. Setiap hari slalu ada PR. Jam 14 tidur siang. Jam 16 belajar dan ngerjakan PR lalu maen. Jam 18-20 nonton TV bersama orang tua. Nah, berarti kebiasaan keluarga kami jam 18-20 akan bentrok dgn aturan yg nyeleneh tsb karna jadi tdk bisa nonton TV, malah anak saya menjadi disuruh belajar lagi (karna aturan itu) di malam hari. Bisa stress anak saya donk kebanyakan belajar!! Saya pun jg ga bisa nonton TV utk cari hiburan setelah siangnya penat bekerja.

    Bukankah setiap orang tua punya sistem dan caranya sendiri2 dalam menyuruh anaknya belajar,.. iya kan Pak Ahok?

    Sy mohon dengan sangat kpd Pak Ahok yg budiman utk membatalkan aturan tsb. Aturan tsb tidak berkualitas karna trlalu masuk ke ranah urusan keluarga orang. Biarkan kita serahkan kepada urusan orang tua masing dalam menyuruh anaknya belajar di rumah scara langsung. Negara atau pemerintah cuma bertanggung jawab dalam urusan penyelenggaraan sekolah, wajib belajar 12 tahun, bantuan biaya operasional sekolah… kalo perlu ada jaminan penyaluran kerja setelah lulus SMA/SMK.

    Demikian Pak Ahok, sy mohon maaf kalo ada kata yg salah. Semoga keluhan sy bisa anda tindak lanjuti. MKSH :)

    Reply
  134. Pak, saya mau buat imb di kecamatan kramat jati diminta 7,5 juta sampai sekarang blm selesai sudah hampir 1 bulan

    Reply
  135. Dear Bapak jokowi dan Bapak Ahok, saya mewakili warga Ujung Menteng, Jakarta Timur. Kami yang melaporkan bahwa di tempat kami ada taman Ujung menteng sdh lama taman ini ditutup dan tidak boleh ada warga masuk. dan keadaan taman sampai terakhir tidak terawat dan banyang di tumbuhi rumput liar. Padahal taman ini sangat berguna bagi warga kami. mohon taman ini diperbaiki dan dibuka kembali. terima kasih atas responnya

    Reply
  136. Maaf ketinggalan, Lokasi Taman Ujung menteng di samping Kanal Banjir Timur. sejak dibuka taman ini sampai sekarang belum diresmikan.Terima kasih

    Reply
  137. Dear Bapak jokowi dan Bapak Ahok, saya mewakili Orang tua Siswa SMKN9 Tambora Jakarta barat ingin bertanya, apakah benar praktek Olah raga dipungut biaya? Beberapa guru pun mengajar bukan di bidangnya, apakah ini karena Gaji Guru Honorernya masih dibawah UMR? mengapa jadi kami yg dibebani? mohon tindak lanjutnya, terima kasih

    Reply
  138. Maaf pak saya mau memberitahukan Sd bintaro 04 jl rawa papan Raya no
    1 Rt 005/06 pesanggrahan nomer telpon 7376262. guru Matematika yang bernama Warnisah masih mengadakan PM ke rumah murid padahal sekolah tersebut sudah berstandar nasional……

    Reply
  139. Dear Bapak gubernur dan wakilnya, saya mewakili orangtua murid SMKN9 Tambora, Jakarta Barat ingin bertanya,apakah benar di sekolah memperbolehkan guru menarik uang olahraga ke siswa? Di sekolah ini juga beberapa guru mengajarkan mata pelajaran yang bukan bidangnya, apa hal ini karena gaji guru honorernya yang masih dibawah UMR, sehingga memperbolehkan hal ini? Mohon di tindak lanjuti,terima kasih

    Reply
  140. Selamat siang Bpk Jokowi & Bpk Ahok…

    Saya ingin mengadukan mengenai kerusakan jalan+banjir yang ada di jalan swadharma raya(komp.Bni 46, Jak-Sel)di depan universitas Tanri Abeng(kampus baru). Sudah hampir 2 tahun tidak ada perbaikan saluran got sehingga jadi banjir. Saya dpt info dari tukan ojek & warga sekitar bahwa katanya sudah dilaporkan ke kelurahan tapi tidak ada tindak lanjutnya. Sampai akhirnya kemarin sore hingga tadi pagi ada mobil bo yang teperosok di got karena airnya tergenang sampai ke jalan. Karena sudah sering banjir akhirnya jalanannya rusak. Saya mohon sekali agar dapat ditindak lanjuti karena kalau jalanannya tergenang air, kendaraan tidak dapat melintas di jalan tersebut(putus)dan menimbulkan macet.
    Mohon sekali pak jokowi & pak ahok agar masalah ini dapat diatasi. terima kasih

    Reply
  141. Kepada yth. Bapak jokowi/ bapak ahok
    Dengan ini saya mohon petunjuk dari bapak atas masalah tanah di jalan Murai 3 cengkareng timur, dimana jalan tersebut merupakan rencana jalan / tanah milik negara tetapi tanah tersebut skr di kuasai oleh oknum dan dijual dan di bangun rumah kos kosan diatas jalan yang terkena rencana jalan. Atas pembangun kos kosan diatas rencana jalan tersebut kami sebagai warga jadi merasa sangat terganggu karna telah berubah fungsi jalan dari rencana tata ruang skr. Mohon kiranya bapak bisa membantu menginstruksikan jajaran jajaran di bawahnya agar bisa membantu kami, agar supaya kami tidak di ping pong sana sini ..

    Reply
  142. Gaji tak sesuai dengan kebijakan pemkot jakarta.

    saya mewakili karyawan di perusahan kami berkerja sekitar ada 60 orang karyawan ini di berikan upah dibawah upah minumun di kota jakarta, sedangkan kebijakan pemerintah ini sudah mengeluarkan SK gubernur untuk menutup perusahan tersebut bila memberikan gaji dibawah UMR,,

    Reply
  143. nama perusahaan nya PT. witama sakti technologi
    jln. mangga 4 Blok Z no. 695, duri kepa, jakarta barat, saya mohon kepada pak gubernur maupun wakil gubernur untuk menindak lanjuti aspirasi saya dan kawan kawan ini, saya minta keadilan pak

    Reply
    • PT. witama sakti technologi
      jln. mangga 4 Blok Z No. 695 EF Duri Kepa, Jakarta Barat, saya ingin meminta keadilan atas apa yang saya dan karyawan yang lain nya, perusahan ini telah menyalahi aturan yang telah memberika upah gaji dibawah UMR dan UMP, saya mewakili karyawan untuk meminta kepada bapak gubernur dan wakil gubernur tuk menindaklanjuti aspirasi saya dan karyawan ini,,

      Reply
      • Kepada Yth. Bapak Wakil Gubernur DKI

        Mohon bantuannya, di sekolah kami (SMPN 20 Jakarta timur, Para Honorer K2 Siluman kenapa bisa mengikuti ujian CPNS 2013. padahal mereka baru mempunyai masa kerja sekitar 2 – 3 tahun saja. Patut dipertanyakan kinerja BKD DKI.
        kalau tidak percaya datang saja ke sekolah kami, tanya kepada para guru honorer K2 yang benar-benar murni. data-data guru honorer K2 DKI masih bisa dimanipulasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mohon tindak lanjutnya pak. terima kasih

        Terima kasih

        Reply
  144. Pak Ahok,saya minta tolong mengenai pembuatan E-KTP dikelurahan BATU AMPAR. KRAMAT JATI, karena sudah dari 6 bulan setiap saya mau buat E-KTP selalu dibilang Error sistemnya. apakah buruk sistem jaringan atau program dari E-KTP atau memang Oknum yang sengaja mempersulit pembuatan E-KTP.

    Reply
  145. Semangat Pagi Bapak Jokowi & Bapak Ahok.
    Kami warga dilingkungan Rt.02 dan Rt.03 RW.04, Batu Ampar. Kramat Jati. terutama di Jl. Kekeran. sangat membutuhkan sekali dibuatkan saluran pembuangan air (Got)karena yang kami rasakan pada saat hujan pasti akan terjadi genangan air setinggi 25cm karena tidak adanya saluran pembuangan air. kami sangat resah jika musim datang dapat dipastikan air akan masuk kerumah2. kami warga sudah melaporkan ke RT setempat serta kelurahan Batu Ampar, tetapi sudah 5 tahun ini tidak juga ada tanggapan.
    Mohon kiranya Bapak Jokowi & Bapak Ahok menindak lanjuti laporan kami ini melalui staff gubernur tuk langsung menegur serta menanyakan langsung penggunaan dana PPMK yang sampai saat ini tidak pernah ada terlihat bukti penggunaannya.

    Reply
  146. Selamat pagi pak wakil gubernur yang terhormat.

    Saya ingin mengadukan soal perusahaan kami berkerja,, perusahaan kami memberikan upah gaji karyawan nya di bawah UMP, sedangkan pak gubernur sudah mengeluarkan SK gubernur No. 186 th 2012 tentang pemberian gaji UMP, dan bagi perusahaan yang melanggar nya akan di berikan sangsi dan tidak di berikan izin untuk usaha kembali, atau denda 100 juta sampai 400 juta,, saya dan karyawan lain nya ingin meminta keadilaan dari petinggi jakarta atau pemkot jakarta,, saya mohon kepada bapak tuk menindak lanjuti laporan pengaduaan saya ini..
    Saya dan karyawan lain nya ingin memiliki hak yang sama atas SK Gubernur tersebut..
    Nama PT : PT. Witama sakti technologi
    Jln. Mangga 4 Blok Z No. 695 DEF. Duri Kepa, Jakarta Barat

    Reply
  147. Kepada Yth: Bapak Gubernur/Wakil Gubernur, mohon bantuannya agar dibuatkan email/no hp tiap tingkatan kelurahan-kotamadya agar saat ada pengaduan tdk perlu lngsung ke provinsi. Saya ingin melaporkan soal perbaikan saluran air di jalan raya Harapan mulya yang melewati Puskesmas dan SMPN 269, mengapa perbaikannya terlalu lama, padahal beberapa hari tidak ada yg memgerjakan perbaikan tsb. Apakah hal ini terkait jumlah hari dalam proyek tsb? Seharusnya dalam sebuah proyek harus dilakukan secara hemat, efektif, dan effisien. Akibat proyek ini, lingkungan kotor, macet, tidak beraturan. Proyek ini banyak di anggurinnya. Silahkan diperiksa dan evaluasi.

    Reply
  148. pak gmn cara buat Ya buat pengaduhan agar ibu sy bs di operasi..,soalnya ibu sy sdh lama menderita skt ginjal dan kondisinya semakin memburuk..,pihak puskesmas dan rumah skt selalu menolak berkas n pengajuan berobat…apa mesti ibu sy meninggal baru di tangani????????!!!!!!!
    tolong di balas bila ada yg tau caranya…,terima ksh sebelumnya

    Reply
  149. Askum, saya mau menanyakan tentang pelayanan di Puskesmas. 2 bulan yg lalu bapak saya sakit parah boleh dikatakan kondisi nya setengah sadar, lalu saya bawa ke Puskesmas dekat rumah, sampai disana saya harus antri dengan no antrian yg panjang sampai saya minta tolong kepada petugas Puskesmas agar sekira nya bisa di dahulukan karena kondisi nya sudah mengkawatirkan tetapi di tolak dgn alasan smua harus antri dan akhirnya saya bawa bapak saya ke RS. Tarakan alhamdulillah langsung dapat penanganan cepat, dan barusan saya antar bapak saya ke Puskesmas dekat rumah untuk memeriksa kesehatan bapak saya tapi di tolak dengan alasan mau rapat. Yg jadi pertanyaan saya apakah rapat jauh lebih penting dari nyawa seseorang…..? dan Puskesmas yg saya maksud lokasi nya di wilayah Keagungan, Kecamatan Taman-Sari Jakarta Barat. Sebelum nya saya mengucapkan terima kasih.

    Reply
  150. Saya ada keluhan nih pak, sekarang siskamling di daerah cilincing baru /jln baru tidak pernah terdengar suara pentolan di malam-malam hari,justru dlm 6 bulan terakhir ini tidak pernah terlihat petugas keamanan..
    Alhasil di daerah jalan baru cilincing banyak yang kemalingan , salah satau nya saya sendiri.Saya telah kemalingan 3 ekor peliharaan burung saya padahal saya sudah menggantung tinggi sekali.Dan satu lagi pak pejabat di kelurahan truk (bak) sampah sering tidak ada yang lucu nya lagi di depan kelurahan ada papan bertulis “dilarang buang sampah disini”… terus kalau bak sampah tidak disediakan kami mau buang samapah kemana???Tnks semoga ada tanggapan

    Reply
  151. Selamat pagi pak Gub dan pak wagub,
    Saya warga mampang prapatan xvi saya ada keluhan tentang sulitnya mengurus surat AJB menjadi Sertifikat
    Mengapa ya pak yang saya kira setelah ada pak gub dan pak wagub yang bekerja bersih masih saja ada pejabat daerah yang melakukan pungli?
    Saya membaca persyaratan membuat sertifikat ada FC KTP,KK dan surat-surat pendukung lainnya dengan harga pengurusan sekitar kurang lebih Rp.600 rb – 1 Juta tetapi saya ditawarkan oleh oknum BPN disuruh menyediakan uang sebesar Rp.30jt
    Saya minta tolong kepada bapak apa yang harus saya lakukan sementara saya pegawai biasa?
    Dan apakah benar sertifikat hak milik dapat diberikan untuk tanah negara yang berstatus bukan diperuntukan untuk hunian?
    Dan apakah benar saya dapat memperoleh sertifikat karena menurut pak gub apabila warga sudah mendiami tanah negara tersebut selama 20 tahun berturut2 dapat diberikan sertifikat sementara saya tinggal dimampang prapatan xvi sudah 32 tahun?
    Semoga keluhan saya ini mendapatkan respon dan tanggapan.

    Terimakasih

    Reply
  152. Maaf sebelumnya saya ingin mengajukan pertanyaan tentang hasil TKD untuk Bidan, bukan bermaksud kecewa akan hasil penilaian tetapi saya masih butuh transaparansi (karena masih ada celah untuk dimanipulasi) :
    1. Istri saya kemarin hasil nilai TKD
    adalah 310, peringkat 8 besar untuk
    sesi ke 2
    2. Berdasarkan pengumuman dari BKN
    perihal ambang batas kelulusan TKD,
    knapa hasil nilai TKD yang 310
    kemarin tidak dirinci untuk hasil
    penilaian masing masing kategori
    TWK, TIU dan TKP)
    3. Berdasarkan logika, rangking 8 dengan
    nilai 310 akan memiliki prosentase
    TWK, TIU dan TKP yang lebih besar
    dibanding peringkat dengan nilai
    dibawahnya
    Demikian rasa penasaran saya ini saya sampaikan, dengan tidak bermaksud untuk mendeskreditkan hasil keputusan ini,
    Semoga tulisan saya ini bisa membantu untuk menjadikan proses rekriutment PNS yang jauh lebih baik, mengingat banyak informasi di luar kalau mau lulus ujian PNS harus memakai uang
    Terima kasih

    Reply
  153. Subject: Mengatasi Banjir Jakarta

    Assalamu’alaikum..
    Mengenai metode untuk mengatasi banjir di Jakarta yang Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur sudah mulai dilaksanakan, Saya menilai terobosan yang Bapak lakukan selama ini, sangat baik dibandingkan dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya.Dalam hal ini, perkenankanlah Saya memberikan masukan mengenai metode lain untuk menanggulangi banjir di jakarta. Hal ini Saya tujukan semata-mata hanya ingin menambahkan atau melengkapi strategi-strategi Bapak agar Jakarta bebas dari banjir.
    Saya selalu berpikir, apabila ada pemberitaan mengenai banjir di Jakarta. Berpikirnya Saya di sini tak lain adalah cara yang tepat untuk menanggulani banjir di Jakarta tersebut.Kemudian, munculah suatu pemikiran yang mungkin saja sebuah pemikiran yang boleh dikatakan amat sangat sederhana dan tidak masuk akal. Akan tetapi mungkin ini sedikit bisa dipertimbangkan untuk kebaikan Jakarta ke depannya.
    Untuk mengatasi banjir Jakarta, kenapa tidak dibuatkan saja sebuah saluran (dalam hal ini pipa raksasa) yang tentunya dimulai dari puncak (sebagai penghasil aliran air yang deras) atau dalam hal ini titik-titik dimana puncak tersebut yang sering mengirimkan kapasitas air yang banyak, sehingga menyebabkan sebagian wilayah Jakarta tergenang air.
    Pemasangan saluran (pipa raksasa) tersebut, bagaimana caranya (karena Saya tidak ahli dalam ilmu seperti itu) bisa mengalir langsung ke laut atau ditampung dalam sebuah waduk atau bendungan dan sejenisnya. Saya rasa, dengan pemasangan saluran (pipa raksasa) ini, akan dapat membantu dalam mengatasi permasalahan banjir yang terus menghantui Ibu kota.
    Adapun manfaat dari pemasangan saluran (pipa raksasa), yaitu bisa diciptakan atau dihasilkannya suatu energi listrik yang dihasilkan dari aliran air tersebut. Jadi selain air yang disalurkan melalui pipa tersebut digunakan untuk mengatasi banjir Jakarta, disisi lain dapat dimanfaatkan pula untuk menghasilkan energi listrik guna membantu rumah-rumah di daerah terpencil (disekitar Ibu Kota) yang kekurangan pasokan listrik serta dapat pula membantu mengatasi pemadaman listrik yang dewasa ini selalu menjadi pemberitaan di media.
    Mungkin ini yang dapat Saya sampaikan Bapak.. Semoga dapat menjadikan masukan. Mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak. Kurang lebihnya Saya ucapkan terimakasih.

    Reply
  154. Dear Pak Wagub,

    Ada pekerjaan perbaikan saluran di wilayah Jakarta Timur,tepatnya di Jl.Raya Malaka Perumnas klender malakasari duren sawit yang sudah berlangsung lebih dari 1 bulan tidak kunjung selesai. Saya heran kenapa tiba ada proyek perbaikan saluran di daerah yang tidak pernah banjir dan saluran masih bagus dan rapi. Potensi proyek diada adakan nih..

    Keluhan :
    1. Tanpa ijin dan pemberitahuan, kontraktor sudah bongkar akses masuk, sehingga banyak warga kendarannya tdk bisa keluar masuk. Ini KURANG AJAR dan aparat keluraha diem saja.

    2. Pekerjaan tidak kunjung selesai, sehingga penderitaan warga terus berlangsung hingga saat ini. Akses masuk rumah dibiarkan terputus sampai saat ini.

    3. Saat cuaca mulai hujan beberapa hari ini, mulai terlihat kontraktor kerja dengan terburu dan berantakan. Pasir dan tanah dijalan, smapah dan kerap sisa bongkar dibiarkan di saluran. (Terus apa gunanya diperbaiki jika bikin mampet). Sudah bagus jadi berantakan. Bukan perbaikan, tapi menjadi perusakan. Pemda buang uang utk rusak saluran. HEBAT DAN PANDAI SEKALI…pemilik pekerjaan ini.

    4. Rumah dan garasi saya bahkan jadi tempat teduh dan simpan material saat hujan. Kotor dan berantakan. SATU LAGI SIKAP KURANG AJAR DAN TAK TAHU DIRI dari kontraktornya. TAK ADA YANG AWASI.

    Masih banyak keluhan lainnya Pak. Saya simpulkan, dari tujuan proyek yang gak jelas, pelaksanaan yg sembrono dan kurang pengawasan. Potensi PEMBOROSAN bahkan mungkin korupsi.

    Solusi :
    1. Segera selesaikan dengan baik. Jangan tambah rusak

    2. Tindak tegas kontraktor dan Pemilik proyek,serta aparat wilayah dan desa, karena semua tidak bekerja melayani warga

    Mohon segera tidak lanjut

    Terima kasih atas perhatiannya

    Salam,
    Yus
    Warga malaka raya perumnas klender.

    Reply
  155. Pak Ahok,Sejak 6 bulan lebih saya dan 10 pekerja lain bekerja di restoran Bumbu Penyetz di Haltewalk di PGC unit 43 Cililitan dan bosnya namanya ibu lusi yng sangat pelit dan tidak mau bayar gaji lebih dari 800ribu padahal omsetnya 150juta lebih per bulan! Restoran ini sdh buka dari desember 2012.Ibu juga tidak mau bayar pajak usaha dan costomer2 sering sakit perut dan muntaber karna ayam yng dijual sering busuk tapi ibu suruh jual saja tapi kita kena komplen dari costomer.Saya denger gaji umr harusnya 2,2juta tapi kita cm dikasih 800 ribu dan tidak ada ongkos pak. Tidak ada jamsostek juga.Makan kita harus bayar sendiri pak. anak saya harus makan apa?Gimana bapak bisa bantu kami? Sebelumnya banyak terima kasih atas perhatiannya. (Anak Bumbu Penyetz,haltewalk unit 43,PGC Cililitan,Jakarta Timur)

    Reply
  156. upah yg tidak layak

    Reply
  157. Saya mau tanya,kake saya udah meninggal tapi kalo mau pake askes veteran apa harus memakai kartu keluarga yang baru?
    Kakek sata di rawat di rumah sakit islam sukapura.
    Saya mohon bantu an nya,kalo gak saya harus keluarkan biaya sebesar 4juta..
    Nie nomer saya 089618428373
    Saya mohon bantuan nya pak gubernur..

    Reply
  158. saya mau memberikan komentar, terkait adanya pasar malam/pasar dadakan yang diadakan malam hari di lokasi pemukiman. Hal tsb sudah sangat mengganggu dan meresahkan warga. pasalnya akses jalan jadi terhambat, pemakaian listrik mencuri dari tiang PLN dan yang lebih memperihatinkan membawa pengaruh pergaulan remaja (merokok, ke luar malam dsb). Kan pasar malam tsb bisa diarahkan untuk menempati lapangan/lokasi yang belum digunakan pengembang.

    Reply
  159. Kepada Yth,
    Bapak Gubernur/Wakil Gubernur
    Tolong diperiksa pembuatan KTP di kelurahan Pondok ranggon Jakarta Timur…
    Karena disana petugas pembuatan KTP masih mengenakan tarip atas pembutan KTP…
    Katany Gratis tp ko masih ada biayanya…
    Jadi saya mohon utuk di tidak lanjuti atas kejadian ini..
    makasih

    Reply
  160. Kepada yth,

    Bapak Gubernur & Wakil Gubernur DKI Jakarta.

    Sebelumnya saya berterima kasih karena pada akhirnya saluran /got di wilayah kami tepatnya Jl. Dr. Muwardi I, Kel. Grogol. Kec. Grogol Petamburan. Jakarta Barat. diperbaiki walaupun pelaksanaannya di bulan Desember / musim ujan, semoga banjir tidak lagi jadi langganan. Namun demikian ada hal yang sangat mengganggu kami yaitu : ada pihak2 yang menghambat jalannya perbaikan, dengan menyuruh berhenti pekerjaan dengan berbagai macam alasan yang ujung2 nya duit, hal ini dilakukan oleh orang yang katanya preman, ormas, dll. Disisi kami sbg warga kalau perbaikan berhenti membuat saluran malah tidak jalan yang akan menyebabkan banjir, becek oleh lumpur galian. Gangguan karena pekerjaan ini yang semula kami pikir hanya kurang lebih 1 bulan bisa mundur bahkan perbaikan tidak selesai2, sedang disisi kontraktor pastinya akan kena sangsi oleh pemerintah dalam hal hal ini Dept PU Tata Air. Maka kami berharap bapak dapat juga menyelesaikan gangguan yang menghambat pekerjaan ini, ternyata premanisme masih ada di bumi indonesia ini, yang berkedok organisasi kemasyarakatan, kalau perlu bubarkan saja ormas2 yang tidak jelas visi dan misi nya, kalau seperti ini sama saja menyeragamkan preman / melegalkan preman (istilah saya sebagai orang bodoh yang perduli lingkungan). Demikian keluhan kami warga setempat, mohon dapat kiranya bapak menindak lanjuti masalah ini. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    Hormat kami,

    A/n Warga RW. 04
    Kel. Grogol. Kec. Grogol PetamburanKepada yth,

    Bapak Gubernur & Wakil Gubernur DKI Jakarta.

    Sebelumnya saya berterima kasih karena pada akhirnya saluran /got di wilayah kami tepatnya Jl. Dr. Muwardi I, Kel. Grogol. Kec. Grogol Petamburan. Jakarta Barat. diperbaiki walaupun pelaksanaannya di bulan Desember / musim ujan, semoga banjir tidak lagi jadi langganan. Namun demikian ada hal yang sangat mengganggu kami yaitu : ada pihak2 yang menghambat jalannya perbaikan, dengan menyuruh berhenti pekerjaan dengan berbagai macam alasan yang ujung2 nya duit, hal ini dilakukan oleh orang yang katanya preman, ormas, dll. Disisi kami sbg warga kalau perbaikan berhenti membuat saluran malah tidak jalan yang akan menyebabkan banjir, becek oleh lumpur galian. Gangguan karena pekerjaan ini yang semula kami pikir hanya kurang lebih 1 bulan bisa mundur bahkan perbaikan tidak selesai2, sedang disisi kontraktor pastinya akan kena sangsi oleh pemerintah dalam hal hal ini Dept PU Tata Air. Maka kami berharap bapak dapat juga menyelesaikan gangguan yang menghambat pekerjaan ini, ternyata premanisme masih ada di bumi indonesia ini, yang berkedok organisasi kemasyarakatan, kalau perlu bubarkan saja ormas2 yang tidak jelas visi dan misi nya, kalau seperti ini sama saja menyeragamkan preman / melegalkan preman (istilah saya sebagai orang bodoh yang perduli lingkungan). Demikian keluhan kami warga setempat, mohon dapat kiranya bapak menindak lanjuti masalah ini. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    Hormat kami,

    A/n Warga RW. 04
    Kel. Grogol. Kec. Grogol Petamburan

    Reply
  161. Bang Jokowi & Ahok Ysh,
    Di Jl. Tebet Utara III & IV RW.02 Kelurahan Tebet Timur Jakarta Selatan
    1. Jalan & Saluran Selokan perlu diperbaiki (Kalau hujan Jl. Tebet Utara III & IV.E Banjir).
    2. Di Jalur Hijau Jalan Tebet Utara I & Tebet Timur Raya banyak kendaraan parkir tetap (pagi-siang-sore-malam) mohon ditindak karena ganggu kelancaran kendaraan.
    3. Di Jalan Tebet Utara Dalam peruntukannya untuk pemukiman atau bisnis, karena di lokasi tsb sudah menjadi kawasan bisnis.

    4. Terkait keindahan taman, di Jalan Tebet Utara IV ada Taman 1000 meter kurang lebih tidak terurs oleh bagian pertaman (mohon pagar, taman & selokan difungsikan kembali).
    Demikian disampaikan dan terima kasih atas perhatiannya yang sangat-sangat

    Reply
  162. selamat sore Bapak Gubernur dDKI dan Bapak Wakil Gubernur. di sini saya minta penjelasan mslh biaya perpanjangan KTP yg msh di kenakan biaya utk WNI Rp.25.000 WNA Rp.50.000 istri saya perpanjang KTP nya karena sdh hbs tapi di kenakan biaya Distribusi oleh Petugas kelurahan Kramat Sentiong. padahal saya baca di papan kelurahan utk perpanjang KTp DKI utk WNI Rp.25.000, utk WNA Rp.50.000 apa ini aturan utk masyarakat kcl perpanjang KTP DKI masih di kenakan biaya . mnrt saya ini namanya PUNGLI, sebab: pegawai kelurahan sdh di beri gaji oleh Pemerintah. Tolong pak di tinjau kembali aturan semua kelurahan di DKI yg masih memungut biaya pembuatan KTP baru dan perpanjang KTP serta brp lama selesai yang namanya E-KTP 1 minggu atau 1 Tahun. mksh

    Reply
  163. Mohon Bapak Gubernur sidak di setiap kelurahan di DKI sebab masih ada Biaya pembuatan E-KTP dan berapa lama selesai pembuatan E-KTP agar Masyarakat bisa mengerti dan tidak tunggu terlalau lama utk identitasnya. mksh banyak pak, saya doakan Bapak Jokowi menjadi pilihan Rakyat UTK memimpin negeri ini, dan saya dukung jika Bapak Jokowi utk memimpin negeri ini. amin ya Robbal alamin.

    Reply
  164. Yth Bp Ahok,

    Saya ingin menyampaikan usul agar biaya untuk pengurusan setiap jenis surat di kelurahan dan kecamatan dibuat transparan agar tidak ada pungli.

    Caranya, bisa dengan memasang informasi biaya di website resmi dan memasang papan berisi informasi biaya di lobi kelurahan/kecamatan (kelurahan/kecamatan yang tidak memasang papan tsb seharusnya diberikan sangsi).

    Untuk keperluan IMB dan sertifikat tanah, saya baru saja mengurus surat rekomendasi permohonan hak atas tanah BTP/Negara, Surat Keterangan (penguasaan fisik) dan dan Surat Pernyataan Tidak Sengketa. Untuk 3 surat itu, saya terpaksa membayar sejumlah biaya yang diminta oleh pengurus di kelurahan. Belakangan saya baru tahu bahwa biaya itu terlalu tinggi.

    Sekarang ini saya sedang mengurus advis planning ke kecamatan dan dimintai biaya Rp 1 juta, padahal menurut informasi di situs http://aryodi.., untuk mengurus advis planning tidak dikenakan biaya apapun.

    Terima kasih.

    Reply
  165. Yth Bpk Basuki Tjahya Purnama (Bpk AhoK)
    Saya mau sampaikan. Seminggu habis lebaran th 2013 dilakukan pembesaran Got, sampai saat ini (bulan Des 2013) penyelesaian belum dilakukan (sudah 4 bulan, jalan dirumah menjadi sempit. dan terlihat berantakan, yang beralamat di JL. Walang Barat Rt.03/04/05 Rw.12 kel.Tugu Kec.Koja Jakarta Utara.
    mohon dapat ditindak lanjuti, atau dapat menegor pihak yg terkait dengan proyek pembangunan tsb (Lurah, Camat).

    Terima kasih.

    Reply
  166. Salam hormat pak Ahok. Saya mau nyampaiin uneg2 saya sebagai warga jelambar aladin,kelurahan pejagalan dmna bnyak pedagang spare part dipinggir jalan sepanjang jalan, yg menyebabkan kemacetan panjang. Terima kasih atas perhatiannya Hormat saya

    Reply
  167. Salam hormat pak.
    Di tempat tinggal saya di Ragunan sdh 2 tahun ini di Jadikan tempat pengumpulan sampah2 sementara dari beberapa RW sekitar. Yg menyebabkan BAU yg tak sedap, apa lg saat Truk besar lewat. Kalo saya boleh usul, Tolong diTata atau dibuatkan tempat yg lbh baik. Mungkin! misalnya dibuatkan tempat pembakarannya langsg dg dinding bata api dan utk polusi asapnya diarahkan menjadi Asap Cair(destilasi). Dengan hasil asap cair bisa jadi pupuk cair atau bisa disiramkan ke sampah yg bau, dg hasil baunya berkurang banyak. Dengan hasil setidaknya Truk pengangkut berkurang byk, tempat lbh tertata, lbh bersih, baunya tdk mengganggu warga, dan menghasilkan pupuk padat & cair.
    Atau dmn/langsung ke siapa ku bisa mengusulkan ini secara langsung
    Demikian laporan saya pak.

    Reply
  168. tolong di cek ketua rt. 005 rw.03 pondok bambu. kerjaannya ga beres. istrinya klo ditanya soal sampah malah ngomel2. masa ada yah yg jd rt. nya istrinya yg jadi sekretaris sama bendaharanya istrinya. bener2 koruptor…

    Reply
  169. Selamat Sore Pak Jokowi & Pak Ahok. Saya ingin melaporkan perihal planggaran hukum atas pnggunaan fasilitas pemda.
    Seperti diketahui GOR Johar Baru adl milik Pemda Prov DKI.Lahan parkir GOR tersebut sangatlah terbatas krn luas lahannya yg kecil. Namun kterbatasan trsebut tdk mnghalangi oknum trtentu utk mnarik pungli dgn cara mnyewakanny sbg lahan parkir bagi warga sekitar yg rumahnya tdk punya lahan garasi ttapi mmiliki mobil pribadi.Hal ini mngakibatkan pmilik kndaraan yg hndak mnggunakan fasilitas GOR utk olahraga mngalami ksulitan parkir di area GOR…
    Mohon perhatian dan perkenannya mengingat kasus ini hanyalah sebagian kecil pelanggaran yg trjadi atas fasum dan fasos di Jakarta.
    Trima kasih Pak Jokowi & Pak Ahok
    Sukses selalu… Atas kerja…kerja…kerjanya

    Reply
  170. di SMPN 101 Palmerah, sejak digantinnya kepala sekolah baru banyak pungutan uang kepada orangtua murid, terakhir ini komite sekolah akan mengadakan perpisahan ke Jogja tiap murid dikenakan biaya Rp.800.000,- saya sangat keberatan mengingat acara perpisahan di luar sekolah tidak wajib, tolong diteliti lebih lanjut ya pak, Trima kasih, mohon kepala sekolahnya diselidiki munkin ada unsur korupsi

    Reply
  171. Pak Jokowi dan Pak Ahok, mohon bantuannya untuk mengawasi bangunan liar yang dinangun oknum-oknum diatas saluran air di sepanjang jalan mangga raya jakarta barat. Selain itu bantuannya untuk sungai sungai yang bermuara ke waduk tomang agar dapat dikeruk, mengingat saat ini untuk jalan mangga hujan 1-2 jam saja sudah dapat membuat genangan dijalannya.

    Reply
  172. Selamat siang Pak Wagub.

    saya hanya ingin memberi saran, seharusnya kendaraaan bermotor dan pedagang makanan jangan di biarakan mausk ke monas, soalnya dapat menggangu kenyamanan pengunjung, selain dari menumpuknya sampah, saya juga pernah melihat ada oknum yang meminta pungutan supaya pengendara kendaraan motor dan pedagang bisa masuk ke monas, saya juga pernah berbincang bincang kepada pedagang katanya ada yang mengcover.

    Terimakasih

    Reply
  173. Kepada Yth.

    Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta

    Di tempat

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    Saya yang bertanda tangan dibawah ini,

    Nama : HUSNI NASIR

    Alamat : Rt. 001/06 Kelurahan Cibubur, Ciracas Jakarta Timur.

    Dengan ini ingin menyampaikan hal-hal seperti sebagai berikut :

    Sehubungan dengan pembangunan taman/pemagaran lahan di Rt.001/06 yang dilakukan oleh oknum-oknum perangkat RW 06, dengan ini kami sampaikan bahwa kami tidak setuju dan menolak pelaksanaan kegiatan tersebut dengan alasan-alasan sebagai berikut :

    Sepengetahuan kami lahan Negara yang ada di depan tanah milik warga menjadi kewenangan warga pemilik tanah untuk merawat dan menjaganya.
    Pelaksanaan kegiatan tersebut tidak pernah dimusyawarahkan pada kami, baik oleh pihak RT maupun RW.
    Sejak akhir tahun ’70 an kami sudah mengamankan areal tersebut dari bangunan liar yang sifatnya permanen.
    Jangan karena alasan ada bantuan dari Wagub DKI Jakarta, dengan seenaknya saja memagar lahan yang ada di depan tanah pekarangan kami.

    Dengan alasan-alasan tersebut kami mohon kepada Lurah Cibubur, pihak Jasa Marga, dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk meninjau dan memperhatikan masalah tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menjadi benturan di masyarakat.

    Demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

    Jakarta, 2 Januari 2014

    Wassalam

    HUSNI NASIR

    Pensiunan Bapeko Jakarta Utara

    Hp.08121955448

    Reply
  174. Dear Bapak Ahok

    saya selaku karyawan di daerah Tegal Alur Jakarta Barat
    saya mau bertanya apakah Pengurusan Domisili memang sengaja diterapkan Oleh Pejabat yang berwenang untuk memberikan Tarif kepada setiap Perusahaan setiap tahunnya. Jika memang benar demikian tolonglah berikan Tarif yang resmi agar tidak dibuat sewenang-wenang ( kami ditagih sebesar Rp 800.000 untuk selembar Domisili yang berlaku 1 tahun.

    Jika boleh dan bisa Domisili diberlakukan selama 5 tahun. karena sangat membingungkan untuk perusahaan kecil harus membayar Rp 800.000 dalam setahun kedepan

    dan mohon dengan sangat diberikan tiket restribusi yang resmi agar tidak ada alasan buat pejabat kelurahan sampai Walikota untuk mengambil kesempatan dengan tidak adanya restribusi tapi secara halus memberikan informasi ‘ini adalah permintaan dari Lurah dan Camat dalam pengambilan Restribusi pembuatan Domisili.

    Dan apakah setiap dokumen seperti TDP dan SIUP juga ada restribusinya ?
    tolong bantu kami ya Pak Ahok.

    ( kami sengaja meminta memo kosong yang ditandatangani dari karyawan kelurahan
    Tegal Alur dengan alasan memberi uang mukanya )

    terimakasih Pak Ahok

    Amrullah
    0812 9959255

    Reply
  175. Dear Bapak Jokowi dan Ahok,

    Saya berdomisili di Jakarta Barat, tepatnya di sekitar Jalan Tanjung Duren Utara 4.
    Disana terdapat lahan yang dialokasikan untuk taman, kalau menurut perancangan tata kota seharusnya seperti itu. Namun pada kenyataannya, memang disana terdapat taman serta tambahan tempat penampungan sampah yang cukup besar. Hal ini sudah berlangsung sangat lama dan tidak pernah ada ‘wacana’ akan dipindahkannya tempat penampungan sampah tersebut.

    Padahal kalau saya melapor ke dinas tata kota, untuk merelokasi tempat penampungan sampah tersebut, saya pasti akan dimintai biaya untuk proses tersebut, dan biaya tersebut tidaklah murah (sekitar beberapa puluh juta rupiah, bahkan bisa sekitar seratus juta). Dan lagi adanya beberapa bedeng-bedeng yang dibuat untuk tinggal oleh beberapa warga setempat di lokasi tempat penampungan sampah tersebut. Bau yang teramat sangat mengganggu di lingkungan perumahan.

    Mohon kiranya bantuan Bapak sekalian untuk bertindak tegas terhadap para pekerja di dinas tata kota, agar rencana tata kota yang sebelumnya sudah dibuat sebaik mungkin dapat terealisasi dengan baik.

    Padahal di sekitar daerah tanjung duren, ada juga lahan yang sebelumnya merupakan taman namun dibangun kantor polsek kebon jeruk. Tapi sekarang polsek kebun jeruk sudah pindah ke sekitar Apart. Medit, dan lahan tersebut sudah kembali ditata menjadi taman yang indah.

    Maka dari itu saya juga berharap agar tempat penampungan sampah yang tidak pada tempatnya ini, dapat di relokasi dan ditata kembali menjadi taman.

    Terima kasih sebelumnya.
    Henry

    Reply
  176. Dear pak Jokowi dan Ahok

    Perkenalkan nama saya hasan,saya tinggal di jakarta timur kelurahan ujung menteng maksud dan tujuan saya ingin melapor bahwa ada oknum di kelurahan kami yang tidak mengijinkan warganya untuk membayar pajak dengan alasan yang tidak jelas,mohon di tindak para pegawai kelurahan yang bermain dan tidak jujur,atas perhatian nya saya ucapkan banyak terimakasih.

    wasalam,
    Hasan

    Reply
  177. Malam pak Jokowi dan pak Ahok, saya Eko warga ujung menteng cakung jakarta timur, ingin sampaikan aspirasi sy sbg warga. Saya mau menanyakan kenapa info yg ada di web pemda dki untuk pembuatan akta kelahiran tidak sesuai dengan fakta dilapangan. Tertulis biaya hanya 5000 tetapi fakta dilapangan saya dimintai 35rb oleh pegawai walikota dan jadi 14hr kerja.yg saya heran kenapa lama sekali dan tidak ada bukti pembayaran yg warga terima, bayar parkir saja kita dapat struk pak. Mohon ditanggapi pak.motivasi aspirasi ini untuk mendukung gerakan anti korupsi, kasian warga miskin jika harus keluar uang untuk pegawai nakal hanya untuk pengurusan dokumen.
    Saya baca komentar2 diatas pun banyak pengaduan kasus yg sama.
    Saya heran dengan kinerja pegawai kelurahan, kecamatan dan walikota, setiap pengurusan dokumen dr kelurahan sampai walikota selalu ada pungutan tidak jelas, jika kita komplain serasa dipersulit, berdalih infak , memangnya gaji meraka kurang? Memng mereka digaji untuk apa kl bukan melayani kami, harusnya mereka sadar bahea mereka kami yg bayar untuk melayani kami. Sungguh memprihatinkan. Terimakasih

    Reply
  178. Yth. Bapak Gubernur dan Wagub, saya warga kel. dukuh jakarta timur ingin menyampaikan keluhan saya tentang TPS yang berada di Rt 12/04.Saya ingin TPS tersebut dipindahkan karna sampahnya menumpuk, saya sudah pernah melaporkan hal ini dari tingkat rw sampai kelurahan bahkan kepetugas sudin yang menangani sampah tersebut tetapi tidak ditanggapi dengan alasan kekurangan armada. Kami warga sekitar sudah tidak sanggup lagi mencium bau busuk sampah,lalat,belatung dan air limbah yang ada samapai teras rumah warga akibat tumpukan sampah tersebut, terlebih disekitar wilayah TPS terdapat banyak bayi dan balita. Kami pernah dijanjikan kalau TPS tersebut akan dipindah tapi sampai detik ini belum terealisasi. Saya mohon untuk segera memindahkan TPS tersebut karna kami juga ingin meghirup udara tanpa bau busuk sampah. Terikasih atas perhatian Bapak

    Reply
  179. malam pak…kalo untuk pengaduan pelayanan rumah sakit dimana ya?

    Reply
  180. Yth. Pak Gubernur dan Wagub, saya warga kelurahan keagungan, kec.Taman Sari Jakarta Barat 11130. Saya ada keluhan tentang membuat E-KTP dan Perpanjang KTP. sudah kurang lebih 5 bulan E-KTP saya masi belum jadi. dan petugasnya selalu beralibi kalau dari pusatnya masi belum dikirimin terus katanya kadang bisa tunggu 6-12 bulanan. sedangkan KTP lama saya akan habis masanya di bulan januari ini, ketika saya mau perpanjang kata petugasnya perlu waktu 2 hari, katanya pak lurahnya ga tau masuk kantor atau ga soalnya hujan, dan banyak alasannya, akhirnya saya males ladenin….dan lagi kadang suka melalukan pungli melalu kertas PMI ! terima kasih, semoga keluhan saya dapat sampai ke tangan yang peduli masyarakat.

    Reply
  181. Yth. Bpk. Gubernur & Wagub, saya An. Warga Rusun Jatirawasari Jakarta Pusat, ingin menyampaikan keluhan tentang peruntukan parkir bagi warga Rusun Jatirawasari. Di mana lahan parkir yang semula diperuntukan untuk warga rusun, saat ini berubah pungsi menjadi tempat penyewaan parkir mobil. Semua ini di kelola oleh tenaga orcorsing keamanan pengelolaan Rusun Jatirawasari & itupun tidak ada konstribusinya ke pihak Pemda DKI Jakarta, sehingga di kala pagi hari sulit bagi warga rusun untuk beraktifitas, dikarnakan padatnya kendaraan yang berada dilahan parkir tersebut. Mohon kiranya Bpk. Gubernur & Wagub untuk menanganinya/jika perlu adanya perolingan. Terimakasih, mohon kiranya Bpk. perduli dengan keluhan ini.

    Reply
  182. Saya ingin mengeluhkan soal manajemen
    gaji pegawai kontrak TransJakarta.
    Kemarin dijanjikan gaji karyawan Rp.
    3,2 juta, tetapi kenapa sekarang turun ke
    Rp. 2,8 juta? Potongan apa saja itu? tidak
    ada slip gaji juga,apa lagi jam kerja yg tidak pasti,yang kerjanya 5 hari kerja 1 hari libur dgn yang 4 hari kerja 1 hari libur penerimaan tiap bulan jumlah gajinya samaManajemen yang tdk profesional. Tolong ditetapkan gaji sbenarnya berapa? jadi kami tidak
    berharap dan dikecewakan terus. Terima
    kasih.terus kata siapa TJ ga kejor setoran…bull shit itu semua bedanya TJ sama metromini itu ga ada TJ=METROMINI cuma TJ punya jalur sendiri yg ga Ъϊśå
    dilewati sama pengguna jalan selain Busway…tolong bapak/ibu yg terhormat di tindak lanjuti laporan saya ini kami sudh bingung harus lapor ke mana lagi karwna kalau terang2an kami mengadu seperti ini maka sama saja kami bunuh diri…karena mereka2 itu akan melakukan hal2 yg Ъϊśå
    membuat kami tidak betah kerja di sana sgn cara kami terus dan selalu di cari2 kesalahannya agar kami Ъϊśå
    dikeluarkan dari sana…sekali lagi tolong kami yang sudah semakin susah di tambah peraaturan2 sekrang yang semakin membuat kami divisi onboard selalu ditekan masalah pelyanan…sedangkan kesejahteraan kami tidak pernah di perhatikan,contoh yg sekarang 1 orang 1 bus,ăϑα̲ kejadian penumpang jatuh di pintu belakang sedangkan petugas hanya satu dan ada di pintu dpan,tapi asuransi jasa raharja tidak ada,yg lebih parah lagi managemen TJ malah tutup mata dan mengatakan itu kesalahan onboard,dan onboard pun harus mengganti semua biaya pengobatan penumpang tersebut menggunakan uang pribadi,menu nasi korak seharga 10ribu tp coba bapak/ibu sidak dan lihat sendiri Pantaskah menu seperti itu seharga 10ribu bgm kami ♏αΰ sehat,tak ăϑα̲ waktu istirahat buat kami,kami hanya Ъϊśå
    istirahat kalau bus yg kami kawal akan melakukan pengisian bahan bakar,tapi klau bus kami sudah mengisi bahan bakar maka jgn harap kami bisa istirahat jgankan untuk makan untuk buang air kecil saja kami harus di pinggir jalan saat kami mengawal bus malu tidak malu tapi terpaksa kami lakukan,pungli yg dilakukan pimpinan di lapangan terhadap kami,jam kerja yg tidak jelas masuk pagi kami mulai dari jam setengah lima dan seharusnya jam kerja kami 8 jam di potong 1 jam istirahat dan pulang seharusnya jam 12:30 tapi sering kami selesai tugas lebih dari jam kerja yg seharusnya dan itupun tidak dianggap sbagai klebihan jam kerja/lembur apa lagi kalau hift 2/siang sering kami selesai tugas melebihi jam kerja kami yang seharusnya dan masih banyak hak-hak kami yang tidak kami dapatkan jadi mohon bapak/ibu Ъϊśå
    me follow up jeritan hati kami selama 9 tahun sampai sekarang yang tidak pernah di dengar sama sekali baik oleh management TJ atau pihak2 pemerintah yang terkait akan hal ini.HOPED

    Reply
  183. Tolong diberitahukan kepada instansi terkait masalah perbaikan jalan dan penerangan jalan,saya ingin memberitahukan bahwa di jalan raya duren tiga,tepatnya Rt.06/06 terdapat lubang yang cukup besar yang membahayakan pengguna jalan dan lebih parahnya,lampu penerang jalan didekat lubang tersebut mati. Jadi,kalau melintas dimalam hari sangat berbahaya.
    sudah banyak orang yang jatuh terkena lubang tersebut.
    ada satu hal yang sangat saya sesalkan,kenapa lampu penerang jalan tidak segera diperbaiki,pasalnya disitu sangat dekat dengan kantor PLN.
    saya mohon kepada instansi terkait dapat menyelesaikan masalah ini.

    Terima Kasih.

    Warga Rt.06/06

    Reply
  184. Selamat Pagi Bpk. Gub/wakil GUB
    Sy ingin laporkan ada kecurangan dr segala hal RS. Budi ASih :
    1. pengambilan obat selalu tidak ad tetapi kwitansi tertulis di penagihan 2, doble resep pada pasien terutama pasien BPJS/JKS yg rawat inap pd hal obat yg blum di gunakan msh banyak. suster membuatkan resep lagi untuk tebus di apotik pada hal obat-obat resebut yg blum di pakai. obat yg blm di pakai di bawa suster dng alasan buat pasien BPJS/KJS yg lain. 2. Pd waktu tebus ke apotik dr apotekernya tolong kasikan obat ini ke susternya pd hal obat tersebut tdk di pakai pasien bersanggkutan. setelah melihat struck rincian obat ko daftar obat keluar semua pada hal obat tersebut tdk sama se x di pakai ( jd kalau menurut say itu sdh merugikan anggaran BPJS/KJS. itu baru 1 pasien pada hal setiap hri puluhun pasien berapa juta pemda DKI di rugikan, Kami sebagai pengguna BPJS/kjs berharap audit RS tersebut.

    LAPORAN KE 2
    Ada Calo pendaftaran NOmer yg bekerja sama pada Pegawai RS ( Satpam dan Staff )
    ciri calo : 1. Wanita berbadan tinngi, 2. laki berbadan agak pendek 3. wanita berjilbab berbadan pendek.
    Pasien yg mau chek up hrs antri dr mulai jam 01.30 wib plng telat jam 06.00 wib dapat nomer pendaftaran di atas nomer antrian 40 ke atas. yg nomer kecil di peganfg dng calo buat yg titip 1 nomer pendaftaran harus bayar Rp. 20.000 klau menurut sy tdk adil PAK itu saja baru no pendaftaran apa lg managemen RS nya. sy mohon sangat AUDIT managemen tsbt.

    Reply
  185. pak jokowi, angkutan umum masih belum nyaman,bus way nunggu lama. angkutan umum lain panas, gak aman, ibu2 menyusui juga gak ada tempat yang privacy.

    Reply
  186. Selamat Siang Pak Jokowi dan Pak Ahok,
    Saya ingin menyampaikan bahwa jalan layang kuningan yg baru, itu kenapa jalannyanya rusak dan berlubang. dan pertama saya lewat jembatan itu sudah terjadi kecelakaaan. tolong pak Jokowi & pak Ahok Tindak tegas Pemenang tander untuk pembangunan jembatan layang tersebut, knp jembatan baru jadi jalanan aspalnya sudah pada rusak, itu harus diselidiki apakah ada penyelewengan pembelian material bangunan yg murah, jgn sampai jln yg rusak nanti diaspal dengan menggunakan biaya DKI lagi pak, keenakan pemborongnya. dan satu hal lg klau ada pemborong ky gt lebih baik ga usah dipake lg pak, itu hanya akan merusak pembangunanan nasional.

    Reply
  187. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Selamat Siang Bapak Jokowi dan bapak Basuki,

    Saya seorang staf hrd salah satu perusahaan swasta pak, saya ingin menyampaikan pelaporan pungutan liar yang masih berjalan pak khusus untuk perusahaan yang akan mengajukan Pengesahan Peraturan Perusahaan sebaimana diaturkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 113 Tahun 2012 tentang Cara Pembuatan dan Pengesahan Peraturan Perusahaan Serta Pembuatan dan Pendaftaran Perjanjian Kerja Bersama; Wajib Lapor Perusahaan Sebagaimana diatur dalam Perda No. 6 Tahun 2004.; Wajib Lapor Ketenagakerjaan berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1981.

    Semua kewajiban perusahaan tersebut pak diatur dalam ketentuan yang saya sebutkan diatas dan wajib dijalankan setiap perusahaan pak.

    Dari Pengesahan dan Wajib Lapor tersebut pak, perusahaan dikenakan biaya dengan kisaran kurang lebih sebesar Rp. 1.000.000,- untuk pengesahan dan Rp. 500.000,- untuk wajib lapor (setelah negosiasi). Tanpa tanda terima resmi yang dikeluarkan dari sudinakertran kantor walikota.

    Pak mohon dibantu pak untuk ketentuan yang yang memang diwajibkan ke tiap perusahaan agar besarannya menjadi jelas dan transparan pak.

    Terima kasih pak, dan mohon jawabannya.

    Hormat Saya,
    Erkan

    Reply
  188. Pak Joko Wi dan Pak Ahok, Saya ada sedikit bertanya, mengenai izin mendirikan Bangunan di DKI jakarta, mengapa Tetangga saya ada yang sedang merenovasi ruko 4 lantai sudah berjalan 2 bulan saya lihat dia sama sekali tidak memasang plank IMB nya dan anehnya lagi tidak ada petugas DKI satu pun yang berani datang menertibkan bangunan tersebut, kiranya pak Joko wi dan ahok bisa lbh tegas ke oknum2 yang berkaitan, Alamat ruko yang dibangun di Taman Palem Lestari Blok AA2 No.1 RT001/RW016, Tegal Alur – kalideres,

    Terima kasih pak dan mohon ditindak lanjuti.

    Hormat Saya,

    asen

    Reply
  189. Pak Gub dan WaGub, mohon bantuannya untuk mengawasi bangunan liar yang dibangun oknum-oknum RT/RW diatas saluran air di Jalan Mangga Raya, Kelurahan Duri Kepa Jakarta Barat.
    Mohon bantuannya juga untuk kali Sekretaris agar dapat segera di normalisasi, dan keberadaan turap direview, karena daerah duri kepa dan Greenville selalu kebanjiran sejak adanya Turap ini.
    Hal ini membuat Jalan Mangga Raya selalu tergenang hanya dengan hujan 1-2 jam.

    Reply
  190. selamat pagi pa gubernur,,

    saya ada sedikit bertanya,,
    apakah perusahaan yang menggaji karyawannya tidak sampai ump tetap harus dipertahankan sedangkan perusahan tersebut sudah memiliki beberapa restauran besar yang ada di jakarta dan bandung,,tetapi untuk gaji karyawan saja dibawah ump,,tolong ditindak lanjuti untuk hal seperti ini dan yang hanya bisa cari muka saja bisa naik gaji

    Reply
  191. Asslamu’alaikum…

    Slamat Sore pak.. nama Saya Nurfadlia Masloman, saya bekerja di PT. Jakarta Cakratunggal Steel Mills
    dan bertempat tinggal di Pondok AFI-2 Babelan.
    Maaf pak saya mau minta tolong ke Pak Jokowi Agar kemacetan di jembatan tol cacing dicakung mohon di perhatikan,, padaal disana ada pos polisi besar bahkan kantor polsek juga ada dekat jembatan tersebut, mkr hanya diam ga bisa berbuat apa2,, apa lagi sekarang ini ada pembangunan Busway sampai ke bekasi, dulu di bulan mei 2013 saya pindah ke babelan jarak waktu tempuh dari rumah ke kantor hanya 45menit dan saya brangkat dari rumah jam 07:05, sekarang stelah ada pembangunan busway saya berangkat dari rumah jam 06:00 sampe dikantor jam 08:07 bahkan saya sering telat sampe 15 menit..

    Imbas dari keterlambatan tadi :
    1. saya maupun karyawan yang lainnya bisa tdk mendapatkan Incentive
    2. Saya maupun karyawan yang lainya bisa tidak naik gaji krn, 1x terlambat menyebabkan 1point berkurang penilaian kenaikan
    gaji karyawan
    3. 7x terlambat dalam 1 bulan karyawan mendapat teguran lisan, klw udah 3x berturut2 tiap bulannya bisa dapat SP-1
    dan otomatis SP pengaruh juga mengurangi penilaian untuk kenaikan Gaji kami.

    Saya mohon kepada bapak Jokowi.. mohon di cari cara agar daerah tersebut tidak lagi macet

    Terima kasih pak sebelumnya

    Reply
    • Asslamu’alaikum…

      Slamat Pagi pak.. nama Saya Lia Masloman, saya bekerja di PT. Jakarta Cakratunggal Steel Mills sbg Personali
      dan bertempat tinggal di Pondok AFI-2 Babelan.
      Maaf pak saya mau minta tolong ke Pak Jokowi Agar kemacetan di jembatan tol cacing dicakung mohon di perhatikan,, padaal disana ada pos polisi besar bahkan kantor polsek juga ada dekat jembatan tersebut, mkr hanya diam ga bisa berbuat apa2,, apa lagi sekarang ini ada pembangunan Busway sampai ke bekasi, dulu di bulan mei 2013 saya pindah ke babelan jarak waktu tempuh dari rumah ke kantor hanya 45menit dan saya brangkat dari rumah jam 07:05, sekarang stelah ada pembangunan busway saya berangkat dari rumah jam 06:00 sampe dikantor jam 08:07 bahkan saya sering telat sampe 15 menit..

      Imbas dari keterlambatan tadi :
      1. saya maupun karyawan yang lainnya bisa tdk mendapatkan Incentive
      2. Saya maupun karyawan yang lainya bisa tidak naik gaji krn, 1x terlambat menyebabkan 1point berkurang penilaian kenaikan
      gaji karyawan
      3. 7x terlambat dalam 1 bulan karyawan mendapat teguran lisan, klw udah 3x berturut2 tiap bulannya bisa dapat SP-1
      dan otomatis SP pengaruh juga mengurangi penilaian untuk kenaikan Gaji kami.

      Saya mohon kepada bapak Jokowi.. mohon di cari cara agar daerah tersebut tidak lagi macet

      Terima kasih pak sebelumnya

      Reply
  192. Yth. Pak Jokowi, Pak Ahok
    Mohon bantuan Bapak,

    Hal : Pernyataan Keberatan perusahaan exspedisi
    Dilingkungan perumahan jln. Cipinang cempedak I no 46 A Rt 12.
    Aktivitasnya ada di jln cipinang cempedak II depan 37A&B Rt 10.
    Komplek Poliklinik Pertamina.

    Dengan Hormat,

    Terkait dengan adanya perusahaan exspedisi dengan alamat tersebut diatas pada lingkungan warga RT 12 kami sebagai tetangga terdekat dari perusahaan tersebut ( RT 10 RW 03 ) merasa sangat terganggu dengan kegiatan perusahaan bersangkutan terutama :

    1. Parkir kendaraan dan truk menghalangi keluar / masuk kendaraan penghuni rumah yang berdekatan dengan perusahaan tersebut pada hari kerja maupun sabtu dan minggu.
    2. Kegiatan dan aktifitas kantor / pengepakan dilakukan sampai tengah malam kadang sampai pagi hari.
    3. Tidak adanya izin gangguan ( HO ) dari RT dan tetangga terdekat ( RT 10 ) sebagai syarat untuk mendapatkan izin usaha.

    Izin gangguan atau HO (hinder ordonantie). Diatur dalam Hinder Ordonantie Staatblad tahun 1926 No. 226.
    - Sebelum mengajukan permohonan izin ini, perusahaan wajib memiliki izin dari RT, RW, dan kelurahan setempat, dan mendapat persetujuan tidak keberatan dari tetangga (terdekat).
    - KEPGUB KDKI Jakarta NO 689/1994 (tentang pemberian izin tempat usaha berdasarkan Undang-Undang Gangguan di Wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta).

    4. Mohon segera ditindak lanjuti / ditunda dalam proses perpanjangan perizinan Gangguan setiap 3 tahun sekali( yang diatur dalam Hinder Ordonantie Staatblad tahun 1926 No. 226 ) tanpa izin dari RT 10 dan tetangga terdekat .

    Demikian Surat Keberatan ini kami ajukan, kami mohon kepada Bapak untuk menindak lanjuti pernyataan KEBERATAN kami. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.
    Kami sudah buat surat keberatan ke RT/RW dan kelurahan setempat tertanggal dibawah ini.

    Jakarta, 18 Januari 2012
    Warga Rt 010 Rw 003
    Cipinang Cempedak 37b

    Reply
  193. Pak Ahok, Tolong di bantu gimana kalau ada perusahaan di jakarta ini yg sudah cukup besar dan cabang perusahaan sudah cukup banyak, tetapi utk gaji karyawan masih jauh dari UMR dan tidak ada Jamsostek atau bpjs , apalagi perusahaan ini bergerak dalam bidang perhotelan untuk service carge tdk pernah diberikan ke karyawan. kami org operational sudah sering mengajukan tetapi perusahaan ini tdk pernah merespon. tolong di bantu kira-kira kami bisa menemui pihak mana agar hak kami dapat di keluarkan. trimakasih

    Reply
  194. Selamat pagi bpk/ibu pemilik website ini saya hanya mau melaporkan KTP saya tidak mau di terbitkan oleh kelurahan setempat di mana nama saya telah ada di komputer kelurahan. Pihak kelurahan meminta saya lapor ulangke rt /rw. Dimana saya di mintai uang sebesar Rp700.000. Tolong pengaduan saya ini di lanjutakan ke pak atau wakil gubernur dimana warga keturunan selalu menjadi bulan bulanan pemeresan dari rt atau rw yang bekerjasama dengan pembuat ktp di kelurahan maphar kecamatan tamansari jakarta barat. TOlong di pecat segera pak. Kalau nama sudah di komputer buat apa minta suart rt /rw lagi mendingan tuh komputer di buang balik jadi mesin tik aja semua arsip kagak perlu di masukan ke komputer. Tolong deh yah kalau mau pungli pake otak jangan semau dewe makasih

    Reply
  195. Selamat malam bapak gubernur dan bapak wakil gubernur DKI Jakarta, terima kasih atas program bantuan kesehatannya,Saya minta pencerahan masalah KJS/BPJS..orang tua saya selama ini berobat dengan menggunakan KJS di RS PGI CIKINI selama hampir 9 bulan keluar masuk RS CIKINI..dan Dokter yg menangani orangtua saya pun sudah mengetahui kesehatan orangtua saya..karna selama ini dia yang merawat..hari ini orangtua/Bapa saya kondisinya lemas dan perlu perawatan biasanya transfusi darah/trombosit pengidap leukimia..kami pergi kepuskesmas minta rujukan kembali ke RS Cikini tetapi tidak boleh/tdk ada daftar nama bapa di RS Cikini disarankan oleh pihak puskesmas harus ke RS ISLAM Cempaka Putih baru minta rujukan saja ke RS CIKINI..setibanya di RS Islam Cempaka Putih kami dilayani dengan baik tetapi petugas tidak mau memberikan surat rujukan ke RS Cikini..pertanyaan saya adalah apakah bisa kami minta surat rujukan dari RS Islam pindah ke RS Cikini mengingat Dokter di RS Cikini sudah lebih paham dengan penyakit bapa saya???…terima kasih

    Reply
  196. assalamialaikum
    saya dari gandaria.
    pak jokowi tolong kami rakyat yg butuh pekerjaan.rakyat yg masih di tindas oknum outsourching.
    kenapa masih di ijinkan pelaku alih daya yang jelas merugikan bagi kami kaum buruh.
    contoh nyata di Graha Parama jl.langsat masih ada pelaku outsourcing.tepatnya pt.pundee lt.2 mayestik kebayoran lama jakarta selatan.
    tolong pal gubernur sistem ini di hapus.

    Reply
  197. Assalamu’alaikum Bapak Jokowi dan Bapak Ahok selaku Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI, di sini sayang ingin bertanya Masalah biaya pembuatan perpanjangan KTP lama dan biaya E-KTP DKI. Istri saya telat perpanjang KTP lama karena keuangan di dlm rumah tangga, ketika saya menemani istri saya ke kelurahan Kramat Sentiong di kenakan biaya Rp.35.000, sy bkn mslh biayanya tapi apa benar perpanjang KTP DKI harus di kenakan Biaya sebesar itu. apa ini yang di namakan PUNGLI, apa kurang gaji yg di berikan oleh pemerintah utk karyawan Kelurahan sehingga masyarakat yg memperpanjang KTP atau membuat E-KTP harus di kenakan biaya, mungkin? bkn istri saya saja ug di kenakan biaya tapi masih banyak lagi masyarakat yg di kenakan biaya. Tolong bapak Walikota dan Bapak Wakil walikota segera lakukan tindakan terhadap pegawai2 Kelurahan di DKI. jgn jadikan ladang uang di dlm tubuh pegawai2 pemerintah, terima kasih

    Reply
  198. Sudah sekian lama saya kalau naik transjakarta (terhitung mulai december 2014) menunggu hingga lewat dari 1 jam di halte layur(jl. Pemuda) keluhan ini juga sudah saya sampaikan lewat telfon tapi sampai saat ini belom ada perubahan.

    Setiap saya menunggu bis antara jam 11.45 dipastikan baru ada bis yang datang dan mengangkut kami jam 12.30 lewat. Malahan terkadang jam 1 kurang. Tujuannya adalah dari arah layur ke duku atas. Alhasil, antrian sudah panjang; di halte lain juga sudah ramai dan kasian karena mereka tidak bisa naik juga karena di latur saja sudah penuh.

    Saya sudah tanyakan kepada petugas yang jaga mereka jawab sedang mutar, sudah ada sekitar 5-7bis yang datang dari arah arion ke tu-gas tapi mutarnya di mana? Kelamaan ngobrol2 di pulogadung, atau makan2 merokok, yang namanya pelayanan masyarakat seperti inikah? Kami sebagai penpang kecewa.

    Terakhir, bis sudah penuh dan AC Juga TIDAK dingin! MANA YANG NAMANYA TRANSPORTSATI MASAL YANG AKAN JADI PANUTAN?

    Saya juga hari ini akan memuat keluhan ini di surat pembaca media cetak dan digital, kenapa? Karena percuma, saya sudah melalukan pengaduan melalui telefon bulan january lalu, perbaikan? Tidak ada, malahan armada semakin jelak dan tidak terawat.

    Reply
  199. Kepada yth. Bapak/ibu
    Ijinkan saya mengadu keluhan terhadap pelayanan di Walikota Jakarta Utara Di Bagian PHI.
    Saya membeli sebidang tanah, dan sertifikat nya hilang di sdh urus sampai dengan terahir urusan Sumpah Di bagian PHI (Ibu Ruli) Saya selalu di janjikan minggu depan dan minggu depan, alasan kepala kantor Baru tdk memberikan wewenang dan tanggung jawab, kepada ibu Ruli, Bapak/Ibu Tolonglah urusan ini dipercepat karena pemilik tanah yg lama sudah mau pulang kampung, krn janji janji yg di berikan di Bagian PHI sdh masuk 5 bulan. Jadi tolong sekali lagi. Pelayan di walikota jakarta utara ini di layani sebaiknya

    Reply
    • Assalamu’alaikum Wr.wb

      Saya dari Bangka II.F Jakarta Selatan

      Apakah KJS sudah tidak ada&diganti dengan Bpjs.Padahal data-data pembuatan KJS sudah lama diserahkan,namun masih banyak warga DKI yang belum mendapatkan Kartu Jakarta Sehat yang Bapak Gubernur keluarkan.

      Reply
  200. saya mengurus surat keterangan domisili perusahaan di kelurahan srengseng sawah jakarta selatan, pertanyaan saya ada atw tidakkah pastinya biaya administrasinya? jika ada agar kiranya dicantumkan besar nominalnya jika tidak mohon dibuatkan junkisnya dan ketentuan hukum atw tindakan kepada oknum yg menarik biaya administrasinya.karena saya dibebankan biaya administrasi sebesar Rp 300.000,- belum lagi entah berapa yang harus dikeluarkan dikecamatan jagakarsa????? mohon bantuan dan perhatian DKI 1 dan DKI 2 unt menindaklanjuti permasalahan yg secara moral bertentangan dengan prinsip2 bapak jokowi dan bapak ahok. terima kasih atas perhatian bapak dan smakin sukses unt kepemimpinan bapak berdua

    Reply
  201. pok jokowi yg kami hormati di tmpat kami yang beralamat di jak-bar di jl sawah lio 4 ini kami selalu resah terhadap pembuangan sampah penampungan yang ada di tempat kami ini pak soal sampah sampai k badan jalan dan juga mengganggu si pengguna jalan itu sendiri pak.mohon kebijaksaannya bapak gubenur kami intinya(saya kurang setujuh terhadap apa yang di kerjakan dinas sampah di tempat kami)terima kasih pak jokowi

    Reply
  202. Selamt sore Bpk Jokowi & Staff..
    sy Akbar,domisili Tg. Priok Jakrta Utara,
    ingin mengajikan pengaduan soal Sekolah adik sy ( kembar kelamin perempuan) Kelas 4 di SD 012 Semper Barat.
    1. Dana KJP belum kami terima
    2. Pengurusan akte kelahiran,karna diancam tidak bisa ikut ujian kelulusan tahun ini.Sekarang urus Akte Kelahiran sangat mahal Pak,kami tidak ada dana untuk urus Akta Kelahiran, sy bikin KTP aja bayar hampir 200rb Pak.Mohon Solusi dan Kebijakan Bpk Gubernur akan Kasus ini.Jika tidak ada Tindakan dari Bpk Gubernur, Sy akan ajukan Permohonan ini ke Bpk Presiden langsung.

    Yang Mengajukan : Akbar
    Hp : 089607269295
    Alamat : Jl. Kp. Tipar Cakung Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara.

    Terima Kasih..

    Reply
  203. pak gubernur yg terhormat sy minta tolong para guru di perhatikan lg.ada yg sudah mengabdi selama 17 th gaji ny masih jauh di bawah UMR sekarang tunjangan fungsional yg dari pemda di hapus,maka guru bagaikan sapi perahan banyak kegiatan ny tunjangan di hapus kan,tolong menejemen ny yg jelas pak.

    Reply
  204. Pak gubernur yang terhormat,
    Saya salah satu warga condet jakarta timur tepatnya di jalan kayumanis Gg.AMD 28c RT.04 rw.05 , kecamatan kramat jati kelurahan bale kambang .
    Saya bersama warga setempat mengaku resah atas pembangunan tower telkomsel di tengah pemukiman tempat tinggal warga yg saat ini sedang berlangsung , warga setempat merasa terganggu karna rencana pembangunan ini tidak di sosialisasikan sebelumnya ,
    Begitu juga dengan RT setempat yg terkesan tidak memihak warganya yg tidak setuju , bahkan salah satu warga terutama ayah saya yg tidak setuju sampe di iming imingi uang sampai 1jt agar mau menandatangani persetujuan itu , melihat kondisi lingkungan yang juga rawan banjir , serta di daerah condet ini sudah banyak menara dan seperti hutan menara saya dan warga disini meminta bapak jokowi agar pembangunan tower tersebut dihentikan , selain mengganggu kenyamanan warga , pembangunan tower di tengah pemukiman warga jelas membayakan jiwa warga disekitarnya !! Mohon agar bapak segera menindak lanjuti persoalan ini , terimakasih

    Reply
  205. SDN CILILITAN 02 PAGI MEWAJIBKAN SISWANYA UNTUK MEMBELI ROMPI SEHARGA Rp.60000 SANGAT MAHAL SAYA TANYA KETUKANG JAHID ( ONGKOS JAHID Rp.10000 BAHAN Rp.20000 )TOLONG PAK DI TINDAK LANJUTI KOK SEKOLAH CARI UNTUNG KAN SUDAH DAPAT GAJI BESAR MASIH KOROPSI

    Reply
  206. Selamat Pagi..

    Sy ingin mengajukan Pengaduan,
    adik sy laki-laki usia 13thn ingin melanjutkan sekolah kelas 1 SMP di Jakarta.karna sebelumnya bulan lalu ia baru datang di Jakarta dari Sumatra, Jambi dan tidak ada surat2 pindah dari sekolah SMP asal tsb.Adik sy cuma ada Buku Raport SD, dan Ijazah SD pun belum ditebus dari sekolah Jambi sama ayahnya.adik sy ditelantarkan sekolahnya disana sama bapaknya.Adik sy ingin melanjutkan duduk di bangku kelas 1 SMP di Jakarta pada tahun ini.Sy hanyalah pengangguran yg ingin perjuangkan nasib adik2 sy. Kalo sy tidak minta bantuan,diperkirakan masuk sekolah di Jakarta itu mahal Pak,biaya ini itulah hampir jutaan.

    PAK, sy mohon solusi dan bantuan agar adik sy bisa sekolah pd tahun ini.
    Pelapor ; akbar, 089607269295

    Reply
  207. Pak gubernur yang terhormat,
    Saya salah satu warga Pulogadung jakarta timur tepatnya di jalan kayumas RT.04 rw.04 , kecamatan Pulogadung.kelurahan pulogadung jaktim.
    Saya bersama warga setempat mengaku kecewa atas peraturan pemilihan ketua RW yang akan dilaksanakan dengan melakukan pungutan pendaftaran para calon ketua RW sebesar 1.000.000( satu jjuta rupiah ) ..bagi calon ketua RW , yang ingin saya tanyakan , apakah itu dibenarkan oleh undang undang ? mohon ketegasan bapak untuk melakukan tindakan tegas .karena peraturan itu dibuat agar tidak ada yang berani maju karena harus membayar 1jt dulu guna untuk mempertahankan RW terdahulu ..terimakasih

    Reply
  208. Istri Saya bekerja sebagai PERAWAT sejak Januari 2013 di R.S. ZAHIRAH di Jl. Sirsak No.21 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Gaji yang Saya terima tiap bulan berupa :
    -GAJI Pokok Rp.988.268,-(sejak Januari 2013)
    -Tunjangan Profesi Rp.300.000,-
    -Tunjangan Transport Rp.115.000,-
    -Tunjangan Makan Rp.115.000,-
    -Tunjangan Jaga Malam Rp.16.000,-
    -Lembur Jam Rp.62.838,-
    -Lembur Shift Rp.123.534,-
    jadi Total yg diterima Rp.1.720.639,-(Tidak ada Jamsostek maupun PPh)
    Pertanyaan Saya apakah ini sudah sesuai dengan ketentuan PEMERINTAH khusunya DKI Jakarta? jika tidak sesuai mohon di tindak tegas, karena istri Saya tidak berani untuk melaporkannya. Terimakasih.

    Reply
  209. Pagi pak gubernur dn pak wagub.@ sya mau tanyak ni pak,knp yg sudah bkrja malah d kurangi,bukn nya kita mngurangi pengangguran pak ?untuk mncegah perbuatan jhat,sprti para PHL yg sudah bkrja d kurangi,dgn alasan mnjdikn gaji UMR,tpi knp suami sya dri januari smpai masuki maret blum jg trima gaji,knpa slalu telat buat. Mau mkn apa,blum lg kontrakn,tolng dong pak d perhatikn,jgn krna PHL ,tdk d prhtikn,kalau g da PHL,tdk ada pjabat,klau gda sratus rupiah,gakn ada sratus ribu,dn tolg pngangguran jgn d tambah lgi,tpi d kurangin,
    Timakasi pak,harap d gubliks pngaduan syaa ini,sukses slalu wagub dn gubernur,

    Reply
  210. Yg terhormat pak jokowi & pak ahok, saya hanya warga kecil di kelapa gading. Krn rumah kebanjiran terus cm punya rencana mau naekin bangunan. Sbg warga yg baik saya urus imb dulu. Tp dr awal maret s/ d skrg sibuk perbaikan gambar aja pdhal kita udh pake arsitek dan sdh sesuai dgn peraturan kecamatan. Skrg ada org yg “berbaik hati” mau revisi gambar kami, tp ga gratos pastinya. Saya minta tlg bpk2 pejabat DKI nih, soalnya org tua saya sdh sepuh. Bpk sy veteran perang timtim. Mohon kebaikan hati bapak2 nih. Terima kasih bnyk sblmnya nih.

    Reply
  211. yang terhormat pak jokowi dan pak ahok.ingin menyampaikan berita yang mungkin sangat sangat tidak sepantasnya seorang rw.awalnya saya hanya ingin meminta ttd untuk domisili usaha.tapi mengapa saya di persulit dan di mintakan biaaya sebesar 5.000.000 bahkan 10.000.000,sedih sekali pak ,tolong dengan amat sangat untuk menangani RW yg satu ini..
    alamat sekertariat rw.
    jl.sma 63 rw 01 PETUKANGAN UTARA JAKSEL.. TERIMAKASIH PAK

    Reply
  212. Semoga sukses pak ahok yg kelak akan memimpin DKI Jakarta, mohon jangan ditinggal di tengah jalan ya pak…

    Reply
  213. Sepertinya tidak ada tanggapan

    Reply
  214. Yang Terhormat Bapak Ahok

    Salam sejahtera untuk kita semua.
    Kami sebagai warga memohon kepada Bapak untuk meninjau dan melakukan tindakan tegas sebelum pelaksanaan Pelantikan anggota LMK di wilayah Kelurahan Kebon Pala, khususnya di RW. 01 ; RW. 02 ; RW. 03 ; RW. 04 ; RW. 05 ; RW. 09 ; RW. 10 yang pelaksanaan pemilihannya dilakukan pada bulan Maret 2014 sebelum pelaksanaan PEMILU, 9 April 2014.

    Kami sebagai warga yang tinggal di RW. 02 Kelurahan Kebon Pala, sangat kecewa dan prihatin atas sepak-terjang dari Ketua RT. 009 ; RT. 015 ; RT. 007 ; RT. 010 ; RT. 003 yang telah melakukan praktik kotor dan tercela. Yakni melakukan penyuapan dengan membeli suara untuk 1 orang calon anggota LMK dari para pemilih di tiap-tiap RT yang mendapatkan mandat dari Ketua RT untuk mewakili warga setempat & menerima Hak Pilih pada Pemilihan LMK untuk periode 2014-2017.

    Praktik pembelian suara tersebut baru diketahui setelah ada beberapa warga yang menerima amplop berisikan uang Rp 100.000,- dari Ketua RT yang disebutkan diatas, dan menyampaikan informasinya dikarenakan ketidak-tahuan & minimnya sosialisasi tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK). Lebih parahnya lagi beberapa dari Ketua RT tersebut diatas menyatakan bahwa hal yang mereka lakukan tersebut ” SAH SAH SAJA & LUMRAH !! KARENA DI RW LAIN YANG MASIH DI WILAYAH KEBON PALA JUGA SAMA, SEPERTI DI RW. 01; 03; 04; 05; 09 & 10. CUMA CARA & TEKNISNYA BEDA-BEDA SEDIKIT ”
    Alhasil, ternyata benar karena anggota LMK yang menjadi pemenang atau terpilih di RW tersebut diatas adalah “muka lama” yang usianya juga sudah melampaui dari 60 tahun yang menurut kami sudah tidak produktif.

    TINDAKAN TIDAK TERPUJI ini sangat bertentangan dengan slogan JAKARTA yang BERSIH, TRANSPARAN & PROFESIONAL. Jadi kami mohon kepada Bapak selaku Pemimpin di DKI Jakarta ini bisa melakukan tindakan tegas agar peraturan serta kaidah-kaidah kemasyarakatan dapat dijaga dengan baik dari prilaku para oknum Ketua RT yang melakukan tindakan tercela tersebut.

    Hormat Kami,
    Warga RW. 02, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar
    Jakarta – Timur (13650)

    Reply
  215. Assalamu”alaikum pak…knapa pak uang BOP untuk sekolahan wilayah Jakarta Barat khususnya Grogol Petamburan belum turun juga hingga 4 bulan dimulai dari bulan januari. Bagaimana kegiatan anak bisa berjalan dgn lancar bila dana saja tersendat. kasihan pak?…. Banyak Kepala Sekolah yang pusing mencari pinjaman sana sini untuk menutupi kegiatan sekolah…. terimakasih

    Reply
  216. Guru SDN KM 2 dan 3 Beji, Depok Terancam dipecat
    Gara-gara Ajukan Ganti Rugi Penggusuran Rumah Dinas
    Diposting oleh : Yulizar M. Iqbal | Selasa, 15 April
    2014 – 10:59:09 WIB | Dibaca: 40 kali
    Jakarta,BeritaGenta – Sepuluh orang guru Pegawai
    Negeri Sipil (PNS) SDN Kemiri Muka 2 dan 3,
    Kecamatan Beji, Kota Depok, diancam dipecat dari
    statusnya sebagai PNS. Hal ini sebagai imbas dari
    pengajuan ganti rugi atas rumah dinas (rumdin) yang
    telah ditempati mereka karena terkena perubahan Tata
    Ruang, yakni pembangunan Jalan Tol Cinere – Jagorawi
    (Cijago).
    Proses pengajuan itu telah berjalan hampir enam bulan
    yang lalu dan saat ini tinggal menunggu Surat
    Keputusan (SK) dari Kepala Bagian Asset Pemda Depok
    tentang tanggal dan jumlah bayar. Namun alih-alih
    seluruh pengajuan mereka disetujui, malah kesepuluh
    orang itu merasa tidak nyaman karena mendapat
    ancaman pemecatan dari oknum pegawai Unit Pelaksana
    Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Beji.
    “Dasar pengajuan kami jelas, dari mulai Undang-
    undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden maupun
    Peraturan Menteri Pekerjaan Umum. Semuanya sudah
    kami ajukan kepada pemerintah melalui kuasa hukum
    kami. Jika memang kami tidak berhak, sampaikan saja
    penolakan tetapi harus berdasarkan kepada aturan
    hukum yang berlaku, seperti halnya kami mengajukan
    hak ini berdasarkan aturan hukum yang ada dan tidak
    mengada-ada. Perbuatan ancam mengancam ini bukan
    perbuatan yang legal akan tetapi merupakan tindakan
    perbuatan yang tidak menyenangkan”. Ungkap beberapa
    orang guru kepada SHnews.
    Kesepuluh orang guru tersebut mendapat ancaman
    seiring dengan mendapatkan tekanan secara paksa untuk
    menandatangani surat yang berisi bahwa mereka tidak
    pernah mengajukan ganti rugi atas rumdin tersebut.
    SHnews belum dapat mengkonfirmasikan mengenai
    kebenaran pengaduan ancaman ini kepada pihak UPT dan
    direncanakan besok, Selasa (15/04/14).

    Reply
  217. selamat pagi menjelang siang pa gub dan wagub…apakah ada juclak untuk honor pelatih-pelatih ekstrakurikuler di SMP negeri 201 jakarta jln. kayu besar RT 002/ 011 Kel,CENGKARENG TIMUR, dan berapakah honor tiap bulannya dari dana BOP / BOS setiap honor untuk pelatih ekstrakurikuler karena tidak sesuai dengan kerja pelatih-pelatih yang di bayar hanya 110.000/bln yang sudah mengabdi selama 13 tahun sudah memberikan kontribusi dengan juara ditingkat dinas olahraga jakarta barat dan selama 13 thn sudah memberikan piala kurang lebih sekitar 30 piala slama 13 thn,,,dan itu juga ngambil honornya 3 bln sekali kadang sampai 4 bln baru di bayar honor pelatih-pelatih…dan untuk pengajuan pembelian alat-alat olahraga aja tidak pernah di kabulkan langsung malah di ajukan ke dinas olahraga…apakah tidak ada anggaran untuk pembelian alat-alat olahraga dari sekolah ko malah ke dinas olahraga…mohon di tinjau langsung pa gub dan wagud

    Reply
  218. Kepada pak yth wagub

    Saya mau melaporkan mengenai perbaikan saluran air si sepanjang jalan kapuk raya itu tolong donk uda selasai di perbaiki itu sampah bekas galian dan sampah beton jangan dibiarkan berserakan dijalan karna amat sangat mengganggu pengguna jalan dan akibat nya menyebabkan kemacetan yang amat sangat parah sekali dan di tambah sopir angkot yang gila ngetem sembarangan, turunini penumpang sembarangan serta belok dan putar balik seenak jidatnya tanpa memperdulikan ada orang lain yang mau lewat, mohon kira nya para petugas bisa mentertibkan dan membersihkan jalanan dari sampah galian dan sampah sopir angkot yang gak ada otaknya. terima kasih

    Reply
  219. selamat pagi bpk jokowi dan bpk ahok

    Dear Bp gubernur jokowi Wagub Ahok

    Saya ani yang bertempat tinggal di Tebet Barat Trijaya IV,disini saya memberitahukan ada ruang tanah resapan yang mana itu tanah pertamanan jakarta selatan berubah fungsi menjadi warung-warung dan usaha yang dijadikan komersil oleh segelincir orang,dmohon kiranya bapak khususnya bpk gubernurjokowi/wakil gubernur bpk ahok untuk bisa menertibkan dan menjadi ruang taman hijau terbuka kembali pak,mohon kiranya bapak mengecek atas laporan saya ini,lokasi berada ditebet barat jln trijaya 4,dan saya harus melapor kemana lagi agar bisa didengar untuk bisa menjadi ruang terbuka hijau

    salam hangat

    Ani

    Reply
    • terima kasih infonya, segera di teruskan ke dinas terkait

      Reply
  220. Kepada Yth Wagub DKI
    Saya memberitahukan tentang pelanggaran yg dilakukan KepSek SMPN 126 Jakarta Timur yang berani memanipulasi data Honorer K2 yg kemarin diumumkan lulus, saya orang tua murid tahun 2002 … seingat saya waktu masih jadi wali murid anak saya di 126 nama nama di bawah ini belum ada / belum kerja honor di 126 tetapi kemarin koq lulus padahal syarat ikut K2 kan masa kerja min 5 tahun dari tahun 2005. Lah 2002 aja blm ada berarti kepala sekolahnya memanipulasi data, dan disayangkan lagi setelah saya cek justru yg masa kerjanya lama lebih dari 10 tahun malah tidak diluluskan . Mohon kiranya agar dicek kebenarannya…
    1. Adi Gunaryadi
    2. Efeta (TU) baru masuk 1 tahun langsung lulus
    3. Nurchualika
    4. Dyah
    5. Laila
    6. Sutrisno
    7. Nadya Tommy
    8. Aniek T

    dan mungkin amsih ada lagi yg lainnya

    Terima kasih

    Reply
  221. YTH BPK GUBERNUR/WAGUB JOKOWI & AHOK.
    SAYA WARGA KELURAHAN PLUIT KHUSUS NYA MUARA ANGKE. SAYA INGIN MELAPORKAN LURAH PLUIT YG BARU YANG BERNAMA PURNOMO. BELIAU SANGAT AROGAN DALAM PERKATAAN , APAKAH SEPERTI ITU HARUSNYA SEBAGAI KEPALA KELURAHAN? BERKATA2 SEMAU NYA? DENGAN NADA AROGAN DAN KASAR..
    BEDA SEKALI DENGAN BPK TAHTA YUJANG YANG SELALU MENGAYOMI KAMI DALAM MEMBERIKAN KELUHAN2 SEPUTAR MASALAH2 YANG KAMI ALAMI DI MUARA ANGKE. MOHON DI TINDAK LANJUTI LAPORAN KAMI. TERIMA KASIH

    Reply
  222. Jakarta 14-05-2014
    Yth. Bapak Wagub Dki

    Saya Selaku perwakilan Warga RT.04 RW.06 sudah mengirimkan surat ke balaikota dengan nomor tanda terima 004036 lantai 2 ibu diah yang terima dan Gubernur 01/RT-04/IV/2014 lantai 6
    mohon agar segera di buatkan saluran air khususnya di RT kami yang tidak pernah mendapat sarana dari PEMDA setempat baik Saluran Air, Pengecoran Jalan dan Penerangan jalan selama 20 tahun, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan& Dinas terkait di Walikota Jaktim Seperti TUTUP MATA/ tidak pernah memperhatikan Kami jadi kami mohon agar Bapak bisa membantu kami karena kami sering kali kebanjiran dan saluran air swadaya warga kami Tersumbat.
    Atas Perhatiannya Saya Ucapkan Terimakasih

    Hormat Saya

    Mochammad.Taufiq

    Reply
  223. Yth. Bp. Wagub. DKI
    Saya warga gandaria utara ingin menanyakan proses pembangunan rumah baru yang dibuat tanpa halaman di jl.h jeni 2/18 gandaria utara kebayoran baru, terlebih planning tata kota akan terjadi pelebaran jalan. Rumah tsb dalam proses pengerjaan tanpa “plang” IMB. Warga sudah ada yang melapor ke kecamatan tetapi justru laporan tsb diberitahukan ke pemilik rumah bukan melakukan tindakan pemberhentian pembangunan, sehingga pemilik menanyakan siapa pelapor dengan nama yang sudah ditangannya. Mohon ditindak-lanjuti IMB tersebut beserta keterkaitan pihak kecamatan.
    Atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih.
    Mohon maaf bila saya salah dalam pengartian karena ketidak-tahuan saya.
    Hormat Saya:
    Roy A R

    Reply
  224. Yth pemimpin DKI yg kita cintai Kasus korupsi pengadaan bus transjkt koq diserahkan ke kejaksaan bakal tidak transparan pak karena dari yg kecil saja kejaksaan negeri telah menetapkan KASUDINKES JAKSEL sebagai tersangka dan bbrp oknum kejaksaan datang kekantor KASUDIN tsb sekarang kasusnya hilang????KASUDIN aman oknum kejaksaan aman ada deal pribadi dibawah tangan??kalau mau memberantas korupsi ya masukkan saja kasusnya pada. KPK.

    Reply
  225. Kepada yth,
    suku dinas kesehatan dki jakarta

    dengan hormat.

    saya ingin menyampaikan keluhan terhadap pelayanan puskesmas jakarta timur kec. Jatinegara. Pelayanan petugas dan dokter yang sangat tidak ramah dan tidak menyenangkan. Kebetulan kami mengunjungi puskesmas tsb sabtu dini hari tanggal 17 mei 2014 pukul 00.15. Saat saya masuk, dokter tidak berpakaian sebagaimana mestinya (hanya memakai kaus ketat ) tanpa kemeja atau sejenis nya. Saya mengeluhkan sakit pencernaan dan tenggorokan. Namun dokter sama sekali tidak memeriksa. Dan cenderung malas (mungkin karna sedang tidur tp di bangunkan). Saat saya tanya “obat yg mana untuk sakit tenggorokan?” Namun dokter menjawab, ” sudah kamu minum saja obat BAB nya. Obat tenggorokan nanti juga sembuh sendiri” saya sangat terkejut mendengar jawaban jutek ini. Saat saya tanya, ini minum nya 3×1 ya dok?? Namun dokter menjawab ” kamu baca aja, kamu bisa baca kan?” Ini, bnar2 menggambarkan pelayanan yg sangat asal2an, saya jadi meragukan kalau itu dokter. Saat saya menanyakan kepada asisten dokter yg bertugas siapa nama dokter yg bertugas? Si asisten kepanikan dan menyebut nama dokter tsb dengan samar, mungkin takut kalau saya akan melaporkan keluhan ini. Kalau tidak salah. Nama dokter nya Loni.. berjenis kelamin perempuan.

    Mohon di tindak lanjuti, memang puskesmas pelayanan kesehatan untuk masyarakat kebawah. Namun bukan berarti bisa di perlakukan semena2. Karena dari pemerintah juga sudah membayar gaji mereka dengan sepantasnya.

    terima kasih atas perhatiannya.

    Reply
  226. kepada yth,
    Gubernur dan Wagub DKI Jakarta

    dengan hormat,
    saya anis marsella, warga jl. joglo raya. saya mau mengadu tentang pelayanan di kelurahan joglo, karna pelayanan kurang baik dan cenderung mempersulit keperluan. mohon ditindak lanjuti .
    terima kasih .

    Reply
  227. Kepada Yth:
    Bapak Gubernur/WaGub & KaDis Kesehatan DKI
    Saya ingin menyampaikan tentang Pemakaian KJS. Saya warga JakTim mempunyai KJS ingin Rontgen ke PUSKESMAS KEBUN JERUK Jakarta Barat dengan alasan dekat dengan tempat kerja.Ketika saya mau daftar di bagian daftar rontgen, stafnya mengatakan tidak boleh kecuali bayar, artinya KJS tidak menjamin gratis Rontgen. Untuk lebih jelasnya saya disuruh ke bag. Tata Usaha. Di bagian Tata Usaha Saya diberi keterangan bahwa Rontgen itu tetap dikenakan biaya.Belum puas dengan jawabannya saya bertanya ke bagian Informasi yg di lt.1. Bag Informasi mengatakan kalau mau berobat boleh saja, tapi kalau Rontgen tetap BAYAR, dan juga Dia mengatakan Kalau dari KJS bukan wilayah Kebon Jeruk akan dikenakan Biaya. Padahal sebelumnya saya bertanya kepada pasien Rontgen yg mempunyai KJS Kebun Jeruk bahwa Rontgennya GRATIS.Yang membuat Saya bingung, Apakah kalau Pakai KJS untuk RONTGEN tidak gratis di semua PUSKESMAS JAKARTA? Saya mengucakan Terimakasih atas Perhatiannya.

    Hormat Saya:

    Erwin.H

    Reply
  228. Selamat siang pak jokowi dan pak ahok yg terkasih..saya ingin mengadukan tetangga saya yg membangun bangunan rumah kostsan tanpa ijin imb..karena tanahnya sengketa di alamat tanjung duren utara 7 gang 6 nomer 517 pemilik atas nama pak lutfi..saya merasa terganggu krn pak lutfi membangun secara diam2 dan merugikan rmh saya sebelahnya nomer 518..saya harus keluarkan uang untuk membenahi saluran air yg di akibatkan tembok saya yg di tempel..sy sdh mencoba mengadu dgn ketua rt saya rt 3 tp tdk di dengar..saya mohon perhatian dan kebijakan dari pak jokowi dan pak ahok..untuk membantu saya..setiap hari was was pak krn tetangga sebelah di kostkan berisik..banyak pendatang tak jelas..mohon dgn hormat pak saya harus berbuat apa atau adakah badan lembaga yg bapak ketahui bisa saya mengadu?matur suwun sangettt pak jokowi pak ahok atas perhatiannyaaaa Tuhan YYesus memberkati pak Jokowi dan pak Ahok

    Reply
  229. kepada yth :
    bapak gubenur&wagub dki

    selamat pagi,saya sebagai salah satu penghuni apartemen delta cakung di jln penggilingan cakung di jakarta timur,sy mau mengadu&bantuan kepd bpk gub&wagub dki utk selidikin owner&badan pengelolaan krn sy tdk pernah direspon oleh owner&badan pengelolaan apartemen delta cakung soal pengaduan kerusakan bangunan,kamar mandi sering bocor,fasiltas ny belum ada sama sekali sd lama,luas unit berbeda beda dan uang subsidi dari pemerintah kemanakan???? dan msh banyak lagi masalah di apartemen delta cakung jln penggilingan jakarta timur….semoga bapak gubernur&wagub dki mau selidikin dan merespon segera pengaduan saya ini terima kasih…

    Reply
  230. kepada yth :
    bapak gubenur&wagub dki

    selamat pagi,saya sebagai salah satu penghuni apartemen delta cakung di jln penggilingan cakung di jakarta timur,sy mau mengadu&bantuan kepd bpk gub&wagub dki utk selidikin owner&badan pengelolaan krn sy tdk pernah direspon oleh owner&badan pengelolaan apartemen delta cakung soal pengaduan kerusakan bangunan,kamar mandi sering bocor,fasiltas ny belum ada sama sekali sd lama,luas unit berbeda beda dan sy wkt sy beli apartemen delta cakung dari thn 2009 blg ny subsidi tp setelah jadi bangunan 2013 jd rusunawan jd yg mana yg bener?uang subsidi dari pemerintah kemanakan???? dan msh banyak lagi masalah di apartemen delta cakung jln penggilingan jakarta timur….semoga bapak gubernur&wagub dki mau selidikin dan merespon segera pengaduan saya ini terima kasih…

    Reply
  231. KEPADA
    BPK Gubernur / WaGub
    selamat pagi pak AHOK, saya ANNE saya bekerja di sekitar MANGGA DUA RAYA, mohon bantuannya pak AHOK, di MANGGA DUA tepatnya

    SEKITAR
    LAMPU MERAH PEREMPATAN MANGGA DU MENUJU JALAN GUNUNG SAHARI RAYA, ITU MACET PARAH KARENA DI SEKITAR LAMPU MERAH ITU BANYAK PAK OGAH YANG MINTA2 UANG DENGAN CARA PAKSA, JIKA TIDK DI KASIH MEREKA MARAH DAN MENGELUARKAN KATA2 YANG KASAR. KEJADIAN INI MEMANG BENAR2 kejadian yang sesungguhnya kepada diri saya.

    Dulu sebelum ada pak ogah di perempatan tersebut, walaupun macet tapi tidak separah sekarang ini.

    Tolong bantuannya pak Ahok untuk mengatasi masalah ini. Terima kasih.karena saya merasa tidak nyaman dengan kondisi skrng ini.

    Terima kasih

    Reply
  232. Selamat siang pak Gubenur….MOHON DI TINJAU PELAKSANAAN PEMBAGIAN KARTU JAKARTA PINTAR(KJP) DI SDN 01 RAGUNAN PASARMINGGU JAKSEL…KARENNA SANGAT TIDAK TEPAT SASARAN. sbg contoh orang tua meniliki mobil banyak…kontrakan banyakjg pengusaha…dia dapat …aementara saya buruh di tolak dgn alasan TIdak lolos seleksi di pemda…mohon bantuan bappak..tera kasih pak gubernur…BANTU KAMI PAK…

    Reply
  233. Kepada yth.
    Bpk. ahok
    wakil gurbenur dki jakarta
    di tempat

    bpk ahok. yang terhormat saya warga cengkare timur rt.001 rw.001 jakarta barat
    ingin melporkan yang sebenarnya terjadi dikantor lurah cengkareng timur jakarta barat menurut laporan teman teman saya
    bahwa semua staf kantor lurah cengkareng timur itu berbuat politik uang dalam mengurus surat SKTM pembuatan laporan kartu jakarta pintar (KJP) yang terjadi pada hari ini tanggal 02 juni 2014
    tolong banget bapak ahok yang terhormat tolong ditindak semua staf lurah cengkareng timur saya sebagai warga DKI jakarta
    sangat kecewa sekali dengan pelayanan kamtor lurah cengkareng timur apabila pelayanannya dari tahun ketahun tidak ada kwalitasnya dalam pelayanan masyarakat

    pembuat laporan
    from ; rohili prahara
    telp ; 087878649002

    Reply
  234. Kepada Yth
    Bpk.Gubernur/Wagub
    Selamat pagi pak,kami salah satu dari orang tua murid MIN Duren Sawit Jl.Perumahan Duren Sawit Baru Blok B-2 Ujung,Jaktim.Tolong diselesaikan Pak permasalahan mengenai akses jalan menuju ke sekolah tersebut,karena saat ini pihak warga komplek merasa terganggu dan keberatan apabila jalan depan rumah mereka dilalui oleh orang tua murid yg mengantar anak sekolah sedangkan kami harus melalui jalan tersebut,sampai di portal oleh warga sehingga terjadi keributan. Kami berharap agar cepat diselesaikan agar permasalahan ini tidak berlarut-larut.saya ucapkan terima kasih

    Reply
  235. Subject: PROYEK MENARA ASTRA berjalan TANPA IJIN

    JAKARTA, 6 MEI 2014

    Kepada :
    Yth BAPAK BASUKI TJAHAJA PURNAMA
    Pelaksana Tugas Gubenur DKI

    Dengan hormat

    Saya EFENDY S salah satu warga. RT.09, RW.011 KELURAHAN KARET TENGSIN,
    JAKARTA PUSAT bersama ini kami menyampaikan keluhan sehubungan dengan
    berjalannya pembangunan proyek MENARA ASTRA yang berada pada Jl.
    Jendral Sudirman, No.5 Jakarta Pusat.

    kami mengeluhkan karena adanya proyek pembangunan MENARA ASTRA ini
    maka lingkungan tempat tingal kami menjadi TIDAK NYAMAN karena BISING
    SELAMA 24 JAM, DEBU YANG BANYAK dan AIR TANAH YANG KERING.

    Perlu Bapak ketahui bahwa Proyek MENARA ASTRA ini berjalan mulai bulan
    DESEMBER 2013 sampai dengan saat ini.

    kami melihat proyek ini berjalan TANPA IJIN atau TIDAK ADA PAPAN
    KUNING yang biasa terpasang disetiap pembangunan proyek yang
    berjalan.

    Informasi yang kami dapatkan dari pekerja bahwa pembangunan proyek
    MENARA ASTRA ini telah menyeleasikan pondasi bor pile sebanyak 350
    titik dari total 590 titik. artinya proyek ini berjalan sudah HAMPIR
    SELESAI dengan TANPA IJIN PEMBANGUNAN.

    informasi yang kami dapatkan juga adalah ijin proyek ini hanya untuk
    mengerjakan TEST PILE saja sebanyak 7 titik TEST PILE.

    Apakah ini ada PERMAINAN dengan dinas terkait ?????????

    Karena proyek MENARA ASTRA sampai dengan saat ini dapat BERJALAN TERUS
    TANPA IJIN?
    Kami juga sering melihat PETUGAS P2B yang sering datang ke proyek
    MENARA ASTRA tetapi sampai saat ini proyek tersebut masih BERJALAN.

    Kami mohon hal ini segera DITERTIBKAN.
    Terimakasih.

    Hormat Kami

    EFENDY

    WARGA RT.09, RW.011 KELURAHAN KARET TENGSIN, JAKARTA PUSAT

    Reply
  236. Yth : Pak Ahok.

    Saya Donna Simanungkalit
    Saya punya masalah dlm pengurusan IMB
    1. Rumah saya di Jl. Tanjung Gedong No. 8 A Rt.2 Rw.16 Kel Tomang Kec Grogol Petamburan.Jakarta Barat. Lt.15m. Lb 30m(2lt). Perpecahan dari rumah induk (saat ini rumah induknya sudah dibangun 3 lantai). Saya memiliki SHM
    Saya ingin renovasi dan menambah lantai menjadi 3 lt.
    Menurut peraturan pemerintah IMB bs diberikan untuk ukuran tanah min 60m.
    Saya sdh ke Kec. Grogol Petamburan ke Bagian P2B bertemu dengan Pak Sunarno
    Saya juga sdh Ke kantor Walikota Jakarta Barat bagian Perizinan bertemu dengan Pak Hermawanto dan Pak Ucok
    Jawabannya tetap sama IMB TDK BISA DIKELUARKAN.
    Waktu di Kecamatan Grogol Petamburan ada seseorang mengaku bagian lapangan P2B. Tapi di Kartu namanya yg diberikan ke saya dia sebagai Kordinator Liputan Media Paparazzi. menawarkan kalau dia bs mengkoordinir selama saya membangun tetapi dia minta biaya 15 juta.
    Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih

    Saya mohon Kebijakan dari Pak Ahok supaya saya bs mendapatkan IMB dan saya bisa renovasi tanpa ada masalah..Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan Terima kasih
    HP saya. 0858. 8888 1852.

    Reply
  237. Dear Pak Jokowi dan Pak Ahok
    Pak saya dengan Lisa, mempunyai masalah mengenai pembuatan IMB di daerah bukit duri tebet jakarta selatan,luas rumah saya 83m. Waktu awal pengajuan dikecamatan tebet bukit duri, saya di mintakan 2.5juta untuk pembuatan gambar dan pengukuran saja,belum yang lain2 bisa mencapai 7-9juta.saya tidak bersedia karena uang nya tidak cukup. Lalu saya mencoba urus lagi langsung di walikota jakarta selatan tapi disana tidak bisa karena tanah di bawah 500m dapat diurus di kecamatan.Saya datang lagi ke kecamatan bukit duri tebet bertemu dengan Ibu Tika dan beliau menginformasikan pembuatan IMB sampai selesai IMB diperlukan uang sekitar 7 juta. Tahun kemarin saya urus sertifikat rumah ini di bukit duri saja sudah hampir 90juta Pak itupun urus sendiri, kalau saya harus mengeluarkan lagi 7juta saya sangat keberatan,saya membuat IMB ini untuk pengajuan pinjaman KPR, persyaratannya harus ada IMB,sedangkan saya sangat butuh uang Pak untuk pembayaran rumah yang saya beli.Saya mohon Bapak2 dapat membantu keluhan dan dapat menyelesaikan masalah saya ini. Saya sangat berterima kasih atas respon dan bantuan Bapak2 semua dalam masalah ini.

    No. hp saya 08161106545

    Reply
  238. Salam Sejahtera Pak AHOK, saya mohon bantuan bapak untuk hal keamanan dan kenyamanan kami sebagai warga di jalan Wirajati IV/S6,perum AU Waringin Permai, Jatiwaringin ,Jakarta Timur,RT.006/RW.007,tepatnya tadi malam terjadi gangguan segelintir anak2 muda kondisi ada yang teler mabuk dan beberapa lagi memegang kayu 1,5 meter membuat gaduh dengan dalih mencari musang di komplek kami, adapun hal ini sudah bukan yang pertama, tapi sudah beberapa kali terjadi, kami pernah keluhkan ke pihak keamanan/security komplek hanya berdampak beberapa minggu tidak ada yang nongkrong pada larut malam jam 11.00 malam keatas sampai pagi, terkadang mereka tertidur ada duduk muntah2(maaf) di selokan batas komplek kami dengan komplek sebelah(kodam), pernah kami keluhkan pada RT lewat lisan, jawabannya kalau ada hal2 begini lapor saja polisi langsung,jangan saya, saya bisa apa?waktu itu tengah malam pula mereka berkelahi antar mereka didepan pagar kami, ini kami bingung pak, mohon bantuannya?terima kasih. HP saya 081315554364

    Reply
  239. siang pak saya lia umur saya 18 tahun rumah saya dirumha susun tambora angke jakarta barat,,,
    saya dari keluarga yg tidak mampu :(
    saya pengen banget sekolah pak tapi karna tidak ada biaya :”(

    Reply
  240. Kepada Yth.
    Bapak Basuki Tjahaja Purnama Plt. Gubernur DKI Jakarta
    Di Jakarta

    1.Dasar : Sesuai dengan informasi website http://www.jakarta.go.id/ yang kami baca tentang layanan perizinan dijelaskan mengenai Izin Lingkungan (Produk Hukum Peraturan Gubernur No. 157 Tahun 2013), Pelayanan Perizinan Membangun Prasarana Bidang Pekerjaan Umum (Produk Hukum Peraturan Gubernur No. 42 Tahun 2013), Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi (Produk Hukum Peraturan Gubernur No. 14 Tahun 2014), Prosedur Pelayanan Penebangan Pohon, Peraturan Daerah Propinsi Daerah Umum Ibukota Jakarta Nomor 7 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Reklame, Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Nomor 02/PER/M.KOMINFO /3/2008, tentang Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Menara Bersama Telekomunikasi, dan Pencabutan Rekomendasi dan Perizinan yang Pernah Dikeluarkan untuk Membangun dan Pengoperasian STASI, dll.

    2.Sehubungan ini kami ingin menyampaikan perihal ; (diatas Poin 1) yang dimaksud menjadi bahan pertimbangan, masukan untuk Bapak Plt. Gubernur Popinsi DKI Jakarta (Basuki Tjahaja Purnama) dalam mengambil kebijakan. Mengenai adanya Bangunan Box, Tiang dan Galian dari PT. Inti (Industri Telekomunikasi) bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia di wilayah Jl.Mawar Merah VI, Taman RW.07 Blok 34 Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur Kotamadya Jakarta Timur. yang dirasa warga kurang baik dalam penyampaian izin mendirikan bangunan tersebut.

    3.Sebagai Rakyat biasa (awam) yang ingin menyampaikan pendapat, khususnya dalam laporan pengaduan masyarakat. kami menginginkan adanya Transparansi dalam mekanisme yang ada mengenai hal itu sesuai SOP, sekaligus jawaban dalam tindakan.
    Dikarenakan adanya bebarapa pertanyaan warga dalam menanggapi informasi yang berkembang 3 bulan belakangan ini, khususnya diwilayah kami (poin 2) a.l :

    a.Mengenai Perizinan Bangunan Box, Tiang dan Galian yang dipertanyakan warga antara PT. Inti Industri Telekomunikasi (BUMN) bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia di Jl.Mawar Merah VI, wilayah Taman Hijau/Terbuka/Bermain anak RW.07 Blok 34 Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur Kotamadya Jakarta Timur. Didapat Berita Acara Penandatanganan Kesepakatan pertama antara PT. Telkom Indonesia yang diwakili oleh sdr. Hermawan sebagai Petugas SITAC dengan sdr. Firmasyah Jabatan Staf Utilitas/Sudin PU Timur sebagai Pemilik Lahan/Pengelola. (photo copy Berita Acara Kesepakatan BAK Terlampir).

    Kenapa disurat BAK tersebut 1) tidak dicantumkan nama jalan (denah)?, 2) apa itu STO Kleder?, 3) catatan tidak ada?, 4) yang menandatangani Staf Ulitas/Sudin PU Timur bukan setingkat Kepala Dinas ataupun (Kepala Dinas Pertamanan). dan bangunan tersebut berdiri dalam area Taman Hijau/Terbuka/Bermain anak?, dan 5) tidak adanya tanggal kesepakatan BAK tersebut?, 6) apakah surat BAK ini sah?

    b.Mengenai Perizinan Bangunan Box, Tiang dan Galian dari PT. Inti Industri Telekomunikasi (BUMN) bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia di Jl.Mawar Merah VI, wilayah Taman Hijau/Terbuka/Bermain anak-anak RW.07 Blok 34 Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur Kotamadya Jakarta Timur. Didapat Berita Acara Penandatanganan Kesepakatan kedua antara PT. Inti Industri Telekomunikasi (BUMN) pada tanggal 21 Maret 2014 yang diwakili oleh sdr. Hermawan sebagai Petugas SITAC dengan sdr. Aditya Nurendra Sekertaris RW.07 yang nantinya akan menjadi Anggota LMK Lembaga Musyawarah Kelurahan Malaka Jaya pada Bulan Juli 2014 nanti. .(photo copy Berita Acara Kesepakatan BAK Terlampir).

    Kenapa disurat BAK tersebut 1) tidak dijelaskan nama jalan (denah Lokasi)?, 2) apa itu STO Kleder?, 3) catatan Permohonan permintaan Wifi di Kantor RW.07 dan di taman?. yang penandatanganan dengan memakai Stempel Cap RW.07, sedangkan banyak warga yang dekat dengan pendirian bangunan tersebut maupun pengurrus RT tidak mengetahui mengenai hal itu sebelumnya (awalnya)?, 4) beredar adanya informasi di lingkungan pengurus RT masing-masing RW.07 dan sebagian warga mengetahui bahwa pengurus RW.07 terindikasi melalui Sekertaris-nya mendapat dana bantuan/uang + Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) dari PT. Inti Industri Telekomunikasi dan di duga untuk dana khas RW.07)?.

    4.Karena sama sekali tidak dijelaskan secara rinci mengenai bangunan tsb diperuntukan untuk apa? ada kekhawatiran dari beberapa elemen warga sekitar mengenai adanya radiasi berbahaya yang akan terjadi nantinya?, mengingat bangunan tersebut berada di tengah-tengah warga. Kami memohon kiranya pertanyaan dan penjelasan ini menjadi masukan untuk Bapak, kami memohon bantuan untuk dapat ditindak lanjuti dalam penyelesaian mengenai permohonan pengaduan masyarakat ini dan berharap adanya pengawasan dari isntansi terkait agar permasalahan kedepannya tidak terjadi hal demikian (miskomunikasi). perlunya Transparansi para birokrat dalam melayani warga.

    5.Demikanlah Permohonan Pengaduan masyarakat ini kami berharap dapat terselesaikan dengan baik, jujur, bijak dan adil. Bila ada kata-kata yang kurang berkenan dalam penyampaian, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terimakasih.

    Jakarta, Juni 2014
    Hormat Kami,
    tertanda
    Lindungi Taman
    Nb. Sumber Keterangan PT.INTI (085295309035) dan tokoh masyarakat (085775895675).
    kami sudah mengirim surat ini lewat kantor pos (pos kilat pukul 13:03:05) kepada bapak tanggal 17-06-2014
    Tembusan : 1. Yth. Bapak Ka. Dinas Pertamanan dan Pemakaman Propinsi DKI Jakarta
    2. Yth. Bapak. Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si,
    3. Yth. Bapak Ka. Suku Dinas PU Timur

    Reply
  241. slmt sore bpk ahok saya mau pengadu tentang kantor pajak kebayoran lama yg minta uang sekitar 200 rbu sampai 500 ribu kl enga ksh no npwp dn skt enga diksh bpk tlg ditindak bpk.bpk namanya mas arul ma pak panen orang kantor kpp kemayoran lama?

    Reply
  242. Sore pak Ahok

    Sya istri dari salah satu PHL dinas kebersihan jakarta barat.Saya mohon tolong diperhatikan gaji mereka yang belum terbayarkan / terlambat.mau makan apa nantinya anak kami

    Reply
  243. pagi pak ahok,sya pedagang d wlyah pasar kramat jati jakarta timur. mohon d tinjau keadaan pasar kramat jati,yg ktnya d sktar pasar mau d renovasi dan pedagang kaki lima mau d hilangkan dari thn 2010 tpi smpai skrang ini kenyataannya tidak dmikian. para pedagang sangat mengharapkan renovasi segera d jlankan dan pedagang kaki lima segera d pendahkan ke kios kios yg masih banyak kosong. biar lahan parkir untuk custmer pun ada dan tidak termakan dengan ada nya kaki lima.kios trtma roling door d pasar kramat jati pun bnyak yg rusak,dan kt kepala pasar mau d renovasi dri thn 2010 tpi knyataannya smpai skrang blum ada tindakan untuk renovasi. mohon kiranya bapak ahok menindaklanjuti dengan sidak dan jangan d rencanakan.
    sblmnya sya ucapkan terima kasih.

    Reply
  244. Selamat siang Bp. Jokowi dan juga Bp. Ahok.
    Beberapa hari lalu adik saya baru mendaftar untuk masuk di sekolah SMAN Jakarta. Saya cukup senang dengan sistem PPDB online untuk masuk ke Sekolah negeri untuk saat ini karena dinilai lebih transparan. Namun ada kekecawaan saya dan mungkin juga bukan hanya saya namun untuk wali murid lainya yang sedang mendafarkan anaknya untuk masuk ke sekolah negeri. Karena dihari kedua pendaftaran adik saya untuk masuk SMA negeri jakarta, ternyata adik saya tidak bisa masuk di data sistem PPDB pusat ujar guru di SMAN tersebut. Karena bermasalah di KK keluarga yang tidak update, padahal saya dan kluarga sudah puluhan thn menetap di jakarta. Namun hanya karena KK yang tidak update tahun 2014 jadi menghilangkan kesempatan untuk adik saya dan mungkin beberapa orang diantaranya untuk masuk ke sekolah negeri jakarta. dan saat ini orang tua saya harus menyiapkan uang untuk pendaftaran SMA swasta yang kurang lebih membutuhkan dana awal minimal 3 juta. Ayah saya bekerja wiraswasta yang penghasilanya tidak stabil, dan saya juga karyawan biasa, jadi dirasa cukup berat untuk mengeluarkan biaya sekolah swasta yang untuk biaya SPP dll, daftar ulang dll. Semoga Bapak bisa memberikan solusi terkait masalah peraturan ini. dan semoga masih ada kesempatan buat adik saya untuk bisa masuk ke SMA negeri thn ini. terima kasih

    Reply
  245. dear pak ahok…
    sy baca di peraturan dinas pemakaman untuk biaya sewa tanah makam blok AA1 sebesar 100rb/3 tahun,tp kenyataannya di TPU Penggilingan sy dikenakan biaya 250rb/3 thn, oleh seseorang tanpa seragam (sy tdk tau namanya), karna di kantor TPU tsb saya sulit menemukan pegawai yg berseragam resmi. dan sy jg tdk bs mendapatkan data brpa tahun keterlambatan sewa makam yg saya harus bayar tsb, karna beliau bilang datanya manual sehingga sulit dicari. mohon bantuannya untuk proses pemakaman dan sewa makam di TPU lebih ditertibkan dan diperjelas, sehingga kami selaku keluarga tidak dirugikan oleh oknum2 yg tidak bertanggung jawab. terimakasih

    Reply
  246. Pa Gubernur, mohon maaf Pa, saya ingin laporkan petugas TPU Ragunan (Dekat Kebun Binatang Ragunan) sekitar tiga bulan yang lalu kakak saya meninggal dunia, tapi rumput dan batu nisannya belum juga dipasang sedangkan kuburan yang belakangan sdh dipasang rumput dan batu nisan, padahal saya sdh bayar Rp.2juta dan tukang gali kuburnya Rp. 300rb, bagaimana ini pa gubernur

    Reply
  247. assalamualaikum wr.wb
    selamat sore pak ahok dan pak jokowi mohon bntuan pak sya mengalami kasus tdk diberikan surat pindah oleh RT,RW,Kelurahan cengkareng Timur jakarta barat (RT bernam m.rais) sdh 1tahun sya pindah dan tetap tdk diberikan mhn bntuannya pak dgn siapa lg sya bisa mengadu,tnks

    Reply
    • bs diadukan ke lt 3 balaikota Jakarta, ketemu dengan pak Kamilus (Kamil)

      Reply
      • salam untuk bpk.ahok saya ingin bertanya.apa benar..dana operasional rt/rw ..mulai penerimaan bulan mei/juni 2014 dipotong pajak..yang telah dilaksanakan oleh pihak kelurahan.bungur kec senen jakartapusat.mohon kejelasan dari bapak ahok..agar masalah tersebut.jelas dan seleberan sk nya diberikan ke rt/rw…terima kasih atas perhatiannya pada masalah tersebut.

        Reply
  248. hp..02196889191 parulianlubis

    Reply
  249. dear pak ahok saya mau tanya, apakah benar pengurusan Pindah KTP dan Pembuatan KK baru di jakarta utara dikenakan biaya 250rb? sedangkan saya baru pindah dari tanggerang

    Reply
  250. Pak ahok tolong dong ditindak lanjut nih rumah makan yg bikin resah bakmi siantar di jln sunan sedayu rawamangun. Mereka jual makanan ngga halal tapi ngga ditulis secara nyata, sehingga banyak umat muslim yg tidak sadar. Saya beberapa kali melihat wanita berjilbab masuk ke tempat makan tersebut, padahal itu bakmi non halal. Dan parkirannya pun bikin macet setiap hari, kayanya ini juga ada oknum dishub, kelurahan yg bermain. Tolong segera di tindak lanjuti pak, terimakasih

    Reply
  251. Kpd bkp gubernur dki jakarta dan wakil gubernur
    Dengan hormat
    Saya salah satu karyawan pt batara surya semesta di jakarta ingin mengaduka atau bertanya.
    Apakah layak upah sya bekerja di pt tersebut sebesar 1.5jt dan uang makan30rb . Sedangkan saya sudah bekerja selama 5th .
    Sedangkan ump 2.4jt
    Apabila perusahaan saya bekerja salah mohon di tegur dan di terapkan upah layak ny.
    Atas perhatiaan ny saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  252. ass…kpd yth,bapak gubernur dki jakarta di tempet saya selaku perwakilan dari tenaga honorer jakarta utara ingin mencari informasi tentang hak kami yang belum di bayar selama 3 bulan sedangkan kami menunggu” sudah lama dan kebutuhan kami untuk rumah tangga sudah menumpuk di lebih lagi menjelang idul fitri kebutuhan kami semakin meningkat….untuk ongkos piket jaga aja kami harus gali lobang tutup lobang…system penggajian sudah melalui atm tetepi ko blm berjalan dengan mulus apa ada kendala apa ada alasan yg lain sehingga gaji kami harus di tunda…. mohon bantuan pak.gubernur memperhatikan kami di penyakit upah ini…terimakasih

    Reply
  253. Kepada Yang Terhormat
    Bapak Basuki Tjahaya Purnama
    Di Jakarta.

    Saya warga Jakarta lahir dan besar di Jakarta.
    Saya sangat senang ketika Pemda DKI mengadakan penerimaan CPNS DKI tahun 2013, dan Alhamdulilah istri saya di terima sebagai CPNS DKI sebagai Guru SD.

    Saya tahu bagaimana perjuangan istri saya mengajar sebagai guru honorer selama 9 tahun. Namun usaha dan kerja kerasnya hingga mendapatkan beasiswa dari Dinas Pendidikan untuk melanjutkan kuliah hingga Sarjana Pendidikan (S.pd) dan saya sangat menghargai jasa Dinas Pendidikan DKI.

    Namun saat ini ketika Istri saya sudah diangkat menjadi CPNS DKI dengan nilai yang sangat baik. Dan berharap dapat mengabdikan dan mencurahkan seluruh ilmunya untuk anak-anak SD yang dia cintai, harapan tinggal harapan. Istri saya meninggalkan anak didiknya di SD Negri yang lama, yang sudah dia bimbing sejak 9 tahun untuk ditempatkan oleh PEMDA DKI SUDIN Pendidikan Jakarta di Daerah yang jauh dari rumah kami. Namun dengan penuh ke ikhlasan dan kesadaran pengabdian CPNS DKI yang diangkat oleh uang negara, istri saya sangat berharap ditempat SD Negri yang baru akan mendapatkan kelas dan anak didik yang belajar dengan semangat.

    Sungguh sangat disayangkan. Banyak sekolah di daerah dimana istri ditempatkan gedungnya banyak yang rusak dan harus direnovasi ( sudah setahun lebih belum ada rencana renovasi meski sudah mirip sekolah berhantu ), sehingga istri saya ditempatkan di sekolah yang gedungnya menumpang di sd negri lain.

    Dengan status menumpang. Istri saya senang sekali berharap tahun ajaran baru dapat mengajar kelas. Namun lagi-lagi kecewa kembali. Ternyata Kepala Sekolah dimana istri saya ditempatkan lebih memilih GURU HONORER UNTUK MENGAJAR KELAS. Sehingga Istri saya dan rekan CPNS nya hanya ditempatkan sebagai PENJAGA PERPUSTAKAAN. Beginikan penempatan CPNS DKI tanpa melihat keadaan dan situasi sekolahnya. Disana ada lebih 8 guru honorer dan PNS hanya 2 termasuk Kepala Sekolah, namun Kepala Sekolahnya mengutamakan guru honorer untuk mengajar dibanding CPNS yang tidak mendapatkan pekerjaan.

    HINGGA SAAT INI STATUS ISTRI SAYA CPNS TIDAK JELAS MAU NGAPAIN DI SD YANG BARU. TIDAK ADA PENGARAHAN TAHUN PENDIDIKAN KURIKULUM AJARAN BARU.

    Saya berharap Bapak Basuki Tjahaya Purnama dapat langsung mendengar keluh kesah saya. Bahkan banyak CPNS yang lain yang bingung harus kerja apa setelah diangkat CPNS.

    Semoga Bapak dapat menindak lanjuti laporan dan keluhan warga Jakarta yang taat bayar Pajak ini.
    Saya berharap Bapak selalu sehat dan dilindungi oleh Tuhan YME dari segala marabahaya.

    Catatan: Sekolah ini berada di daerah kemayoran, dan Kadis disana takut terhadap Kepala Sekolahnya.

    Hormat saya

    Iwan Suryanto
    No KTP. 3171050605770005
    NPWP. 69.465.923.6-005.000
    HP. 08111333904

    Saya mencintai Jakarta

    Reply
  254. Siang Pak,

    Pd hari kamis saya ke puskesmas kebon bawang III di tg.priok, sekitar jam 1.10 siang, disana tercantum pelayanan s/d jam 4, tp kenyataannya, petugas disana sedang asik ngobrol dan diskusi. waktu itu saya bawa anaknya yang sedang panas badannya, ada dokter disana tp tidak mau periksa anaknya malah pergi entah kemana. saat itu saya sedih sekali , pdhal dokternya wanita, saya bawa anak balita yg sedang sakit. Dokter malah melimpahkan pekerjaan memeriksa anak saya kpd staf bagian obat. Kasian orang miskin tidak boleh sakit, klo sakit di cuekin. Beruntung saya masih punya uang, saya lalu melarikan anak saya ke RS.Hermina. Bagaimana klo orang miskin yg ga punya uang? berobat di puskesmas emang gratis, tp di layani asal2an. Obat yg di berikan jg di ragukan.

    Reply
  255. Pagi pak, apa seumur saya, 51 tahun, hanya dengan kk dan ktp, bisa memperoleh akte lahir? Surat keterangan pendukung lain nya saya tidak punya, kecuali surat keterangan dari kelurahan. Terima kasih atas perhatian bapak.

    Reply
  256. saya bulan ini mau mengurus ktp, kk di jakarta tepatnya di kelapa gading. karena baru pindah ke jakarta. Duhh… kira2 dipersulit gak yaa…

    Reply
  257. Mau lapor Pak Ahok,
    Tadi siang saya membawa anak-anak untuk mengunjungi Monas dengan niat utk memberikan pengajaran mgn sejarah Indonesia.

    Semua berjalan lancar sampai ketika ingin mendengarkan pidato proklamasi dgn suara asli Soekarno yg memang menjadi salah satu fasilitas yg dpt dinikmati di Monas.

    Sebelumnya Saya tanya petugas jam pemutaran dijawab setaiap jam. Wkt saya tanya itu jam 11, ptugas bilang selanjutnya akan diputar pkl 12.

    Setelah waktunya tiba saya, istri dan kedua anak saya memasuki ruang kemerdekaan tempat dimana pemutaran dilakukan. Saya tiba 15 menit sblm pkl 12 namun sampai pkl 12.15 blm juga dilakukan pemutaran.

    Istri saya bertanya ke security mgp blm diputar. Dijawab seenaknya,”nanti pukul 12″. Langsung saja istri saya menjawab ini sdh lewat pkl 12.

    Kemudian istri saya bertanya lagi ke security, istri saya tdk mengetahui namanya. Katakan saja security A. Dijawab juga sekenanya, petugas sdg sholat. Istirahat puasa.

    Kemudian istri saya nanya ke petugas lain yg bernama Yosef, dijawab dgn “petugasnya lagi makan siang”.

    Yg benar sholat atau makan siang? Tapi sdg puasa? Jelas jawaban yg dibuat-buat.

    Saya akhirnya bertanya juga kpd security Yosef mgp blm diputar, kmn petugasnya. Dia jawab lagi pergi. Saya bilang mau ngomong ke manajernya. Namun dia memanggil temanya yg bernama Elim. Pak elim mengaku dia petugas lift dan bersedia memutar piadato soekarno. Saya bilang itu bkn tugas kamu jangan kerjakan yg bukan tugas kamu. (Petugas lift mau memutar pidato Soekarno? Solidaritas yg tinggi sekali).

    Saya tanya siapa manajernya, dijawab Ibu Rini tapi tdk masuk. Saya bilang sudah kalau begitu.

    Saya menujunkantor pengelola Monas. Tidak ada karyawan yg masuk selain 2 orang cleaning servis yg duduk santai bermain hp dan yg satu sambil mengangkat kaki di meja!

    Ampun deh.

    Mohon diperbaiki pelayanan di Monas ini Pak Ahok. Jujur saya mau memberikan pengalaman yg bersejarah ke anak-anak saya di Monas tapi tidak kesampaian.

    Amir
    Jakarta, sabtu,19 Juli 2014

    Reply
  258. Yth admin

    Hasil diskusi permasalahan akan didiskusikan lebih lanjut dengan warga sekitar. Mohon posting dihapus

    Terima kasih

    Reply
  259. resend
    Yth. Pak Jokowi, Pak Ahok
    Mohon bantuan Bapak,

    Hal : Pernyataan Keberatan perusahaan exspedisi
    Dilingkungan perumahan jln. Cipinang cempedak I no 46 A Rt 12.
    Aktivitasnya ada di jln cipinang cempedak II depan 37A&B Rt 10.
    Komplek Poliklinik Pertamina.

    Dengan Hormat,

    Terkait dengan adanya perusahaan exspedisi dengan alamat tersebut diatas pada lingkungan warga RT 12 kami sebagai tetangga terdekat dari perusahaan tersebut ( RT 10 RW 03 ) merasa sangat terganggu dengan kegiatan perusahaan bersangkutan terutama :

    1. Parkir kendaraan dan truk menghalangi keluar / masuk kendaraan penghuni rumah yang berdekatan dengan perusahaan tersebut pada hari kerja maupun sabtu dan minggu.
    2. Kegiatan dan aktifitas kantor / pengepakan dilakukan sampai tengah malam kadang sampai pagi hari.
    3. Tidak adanya izin gangguan ( HO ) dari RT dan tetangga terdekat ( RT 10 ) sebagai syarat untuk mendapatkan izin usaha.

    Izin gangguan atau HO (hinder ordonantie). Diatur dalam Hinder Ordonantie Staatblad tahun 1926 No. 226.
    - Sebelum mengajukan permohonan izin ini, perusahaan wajib memiliki izin dari RT, RW, dan kelurahan setempat, dan mendapat persetujuan tidak keberatan dari tetangga (terdekat).
    - KEPGUB KDKI Jakarta NO 689/1994 (tentang pemberian izin tempat usaha berdasarkan Undang-Undang Gangguan di Wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta).

    4. Mohon segera ditindak lanjuti / ditunda dalam proses perpanjangan perizinan Gangguan setiap 3 tahun sekali( yang diatur dalam Hinder Ordonantie Staatblad tahun 1926 No. 226 ) tanpa izin dari RT 10 dan tetangga terdekat .

    Demikian Surat Keberatan ini kami ajukan, kami mohon kepada Bapak untuk menindak lanjuti pernyataan KEBERATAN kami. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.

    Jakarta, 5 Agustus 2014
    Warga Rt 010 Rw 003
    Cipinang Cempedak 37b

    Reply
  260. Siang Pak Ahok

    Pak Ahok saya mau lapor mengenai angkutan umum jurusan sepanjang lampu merah jembatan tiga, teluk gong dan kapuk itu angkot warna merah sangat amat sangat meresahkan. Dimana para angkot merah berhenti sembarangan ditengah jalan, ngetem seenak jidatnya dan putar balik gak pake otak dan sangat membahayak pengendara yang ada dibelakang angkot dan juga akibat angkot merah tersebut menimbulkan kemacetan parah yang amat luar biasa. saya mohon pak ahok bisa menertibkan para sopir angkot merah jurusan dari lampu merah jembatan tiga, teluk gong dan sepanjang jalan kapuk raya. kita semua mau jakarta enak dan nyaman ketika dijalan tanpa macet. saya yakin pak ahok bisa segera menertibkan para sopir angkot merah tersebut. terima kasih

    Reply
  261. bp.jokowi/ahok.masalah uang operasional rt/rw dipotong pajak tiap bulan nya.mohon keterangan nya pak.

    Reply
  262. Pa Jokowi yg saya Hormati dan Cintai, saya selaku pengikut Bapat Jokowi saya ingin bertanya tentang separatis yang terjadi di Papua terutama kab. Jayawijaya kota Wamena bagaimna tanggapan Bapa Jokowi tentang OPM (Organisasi Papua Merdeka) yang sudah lama terjadi karna saya bekerja sebagai Supir Angkutan Wamena – Puncak Jaya, jujur Pa, uda Banyak yg Mati sebagai supir Wamena – Puncak, bahkan banyak yang mati dalam sadis Pembunuhannya….
    bagaimana tanggapan Bapak apabila nanti di lantik sebagai Presiden RI 2014 s/d 2019. Terima Kasih Pa Jokowi…………

    Reply
  263. Di Jl. T1 atau Jl. Batas Rt.05 Rw.011 Cipinang Muara III Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, ada yg membangun Bengkel bubut dengan bangunan permanen, dulunya bangunan bedeng Gerasi orang padang dan Pak Selamet mereka berdua sudah diusir
    Peruntukan tanah di daerah itu ialah untuk perumahan, dan yg membangun bukan pemilik asli Sertipikat.
    Mohon Pak di tinjau saya tidak mau nanti terganggu karena berisik dan limbahnya karena saya bersebelahan dengannya, saya sudah menegur tapi saya di ancam ingin di keroyok dan dibunuh oleh anggota keluarganya.
    Yang mengancam saya Anak-anaknya Pak Katung atau Sa’an, pak Katung mengaku RT padahal sudah di pecat oleh Ketua RW.08 karena memalsukan tandatangan Pak RW.
    Saya Mohon tolong di tinjau Pak, saya bingung mau mengadu ke siapa tapi saya takut dengan ancaman dia untuk bunuh saya Pak.

    Reply
  264. salam sejahtera pak ahok….saya ingin membuat ktp dki/e-ktp di jl.penerangan no.2 jelambar jakarta barat,Saya dikenakanan biaya sebesar 300ribu/ktp,saya dan istri(600)dan kartu keluarga dikenakan biaya 100ribu,total biaya yang saya keluarkan 700ribu,
    -bagaimana ini bisa terjadi pak,?
    -tolong tindakan yang serius mengenai pembuatan ktp,ini sangat membebankan masyarakat!!!
    -tolong disurvei/datang/beri tindakan kepada pihak2 yang terkait(kelurahan WIJAYA KUSUMA,kecamatan GROGOL PETAMBURAN)
    TOLONG..TOLONG..TOLONG..TOLONG..PAK AHOK..TERIMAKASIH BANYAK

    Reply
  265. yth: bapak ahok
    saya melaporkan petugas kependudukan yang menangani pembuatan KTP dan KK di kel.cilangkap kec.cipayung jakarta timur bahwa pembuatan KTP dan KK di sana di persulit. saya sendiri yang jadi korbannya, kronologisnya saya pindah alamat semua prosedur sampai ke sudin kependudukan jaktim saya sudah urus dan sudah keluar surat dari sudin jaktim trsbt prosesnya tinggal di kelurahan tp dikelurahan saya disuruh nunggu 3 bln dan saya di mintain baaya 75 rbu/ ktp jd saya mohon dengan sangat bantuan bapak karnah saya penting cepat ktp dan kk ny untuk pengurusan kesehatan..tolong brantas oknum yang merusak citra kenerja kerja yang baik di sana..kapan perlu di pecat sekalian karnah buat apa mereka di gaji kalau kerja nya tdk beres

    Reply
  266. Protes Busway : Jurusan Ancol-Kampung Melayu (Koridor 5) dan Ancol-PGC (Koridor 7B) tidak semua lewat bawah (Halte Central Senen) melainkan langsung naik jalan layang, ditambah lagi armadanya sangat jarang dan harus menunggu minimal 1/2 jam setiap hari jam orang berangkat kerja (Jam 5-7-an pagi). Padahal di papan informasi ada denah yang menerangkan bahwa kedua jurusan itu melalui/transit Halte Central Senen. Apalagi jurusan PGC, tidak pernah melalui Halte Central Senen, sedangkan jurusan Kampung Melayu juga jarang yang lewat Halte Central Senen. Kata petugas untuk jurusan Ancol-Kampung Melayu memang ada dua operator yang melayani sehingga semua tergantung masing-masing operator. Kalau standar pelayanan tidak standar seperti ini lama-lama apa bedanya dengan angkutan lain yang supirnya sering potong jalur seenaknya. Sebagai tambahan informasi, jurusan Plui-Tanjung Priok juga jarang sampai ke Halte Tanjung Priok terutama kalau hujan dengan alasan macet (biasanya bahkan tidak dibilang apa alasannya dan sering bilang tidak tahu. Bagaimana ini, mohon dibantu pak. Tq

    Reply
  267. Selamat siang tuk Pak Wagub yang niscaya akan menjadi Gubernur DKI ini.
    Saya warga Depok, yang akan mengurus kepindahan kependudukan istri saya dari DKI ke Depok. Siang ini saya baru menyelesaikan urusan administrasi di kelurahan Pejaten Timur.
    Saat pengurusan, disana saya sempat ditawari calo untuk mau membantu dengan biaya Rp. 150,000 sampai ke sudinduk, tapi saya menolak, karna saya ingin tau birokrasi dibawah kepemimpinan anda yang tegas dan anti korupsi sert suap. Didalam ruangan tunggu, ada mesin nomer antrian yang nampaknya sudah rusak tak terpakai, jadi para warga berebut menyerahkan dokumen yg akan diurus. Kita skip bagian itu, saat sudah menyerahkan KTP DKI, istri saya diminta menunggu untuk diberikan surat pengantar SKCK ke Polsek Pasar Minggu, selang 15menit, surat pun selesai dan saya pun bergegas ke Polsek tersebut. Sekitar 2 jam proses di Polsek dan mendapatkan SKCK saya pun kembali ke Kantor Kelurahan Pejaten Timur. Inti cerita ada disini. Begitu saya menunjukkan SKCK, staff khusus KTP bernama UTAMI yang berseragam hitam putih, tidak terlihat seperti staff kelurahan lain, menyerahkan surat pengantar pindah untuk ditandatangani Camat Pasar Minggu. Setelah diserahkan, dia meminta uang Rp. 20,000 kepsda saya, bkn nilai yang dimasalahkan, tapi pungli ini yang menjadi masalah. Saya bilang bukankah PLT Gub menjelaskan tidak ada biaya untuk segala pengurusan KTP, dia tertunduk lalu mengambil dan menyerahkan 4 buah tanda bukti sodakoh bernilai Rp. 5000 perlembarnya. Lalu sontak saya bilang “Buat apa 4 lembar, saya kan cuma mengurus 1 keperluan disini, knp diserahkan 4 lembar? Diapun tertunduk pura2 bodoh lalu berbicara dengan calo yang hilir mudik d ruangan itu, dia sudah tidak menganggap keberadaan saya disitu karna saya sudah membayar.
    Yang mau saya tanykan dan adukan adalh, apa bener prosedur dan aturan pelayanan seperti itu yang Bapak instruksikan ke bawahan Bapak?

    Terimakasih.

    Reply
  268. Yth bpk ahok, Saya warga Tanah Kusir IV Pondok Pinang JakSel Ingin melaporkan adanya pembangunan, yg menurut pekerja bangunan tsb akan dibangun rumah2 petak di bantaran sungai, dan memang mereka membangun tanpa ada plang IMB mohon kiranya dpt di tindak lanjuti, untuk mengetahuinya masuk saja dari jalan kusir IV, pondok pinang, terima kasih

    Reply
  269. Hallo pak Ahok,

    saya warga Kelapa Gading beralamat di Jl. Pelepah Elok 8 QE 17/16 memohon bantuan pak Ahok atas peraturan yang dibuat oleh RW kami yang memaksa setiap warga yang melakukan renovasi rumah karena banjir untuk membayar 10 juta rupiah dan tidak dikembalikan. Rumah saya sedang dalam proses renovasi dan karena dipaksa membayar maka itu dilakukan dan akan meminta kembali uang tersebut karena peraturan tersebut sudah melanggar hukum.

    Terima kasih

    Reply
  270. Kepada Yth Bpk Jokowi/Ahok, Saya warga Tanah Kusir IV Pondok Pinang JakSel Ingin melaporkan adanya pembangunan di bantaran sungai yg mana menurut pekerja bangunan tsb akan dibangun rumah2 petak, kami sebagai sangat keberatan krn daerah kami akan menjadi kumuh, dan memang mereka membangun tanpa ada plang IMB, dan saya telah coba melaporkan ke lurah dan kecamatan kebayoran lama secara lisan, tp sampai saat ini pembangunan msh berjalan, kami bantuan bapak untuk kasus ini, demikian Terima Kasih

    Reply
  271. Yang terhormat Bapak Basuki Tcahya Purnama (Ahok)di tempat. Saya Adji bekerja di sebuah PT yang bergelut dibidang konsultan konstruksi di daerah meruya DKI Jakarta Barat. Saya digaji dibawah UMR 1.900.000 rupiah per bulan. Tidak ada tunjangan, tidak ada insentif.

    Reply
  272. Yth. Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur. Saya selaku pengguna jalan Cideng Barat sangat terganggu dengan parkiran tamu dari lab prodia cideng barat. Karena parkiran tsb memakan jalan 2 baris hingga membuat kemacetan panjang. Dan menutupi jalan petojo selatan 12. Sampai saat ini tidak ada tindakan dari pihak yg punya kewajiban menyikapi masalah ini. Terimakasih atas perhatiannya.

    Reply
  273. salam sejahtera buat pak ahok..sy salah satu karyawan sebuah perusahan di jakarta selatan..tertangal 1 juli 2014 sy di phk tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mendapatkan pesangon sepeserpun dari perusahan tsb sampai detik ini..sy sdh bekerja selama 8 thn..sy bingun hrs kemana sy mengadu..thx

    Reply
  274. tolong pak gubernur di sdn 02 duri kosambi gurunya ngrokok di dalam ruangan kelas mohon si tindak lanjuti.tri

    Reply
  275. tolong pak gubernur di sdn 02 duri kosambi cengkareng jakbar gurunya ngrokok di dalam ruangan kelas mohon di tindak lanjuti.trim

    Reply
  276. Salam sejahtera pak Ahok, saya memiliki permasalahan tentang hak waris orng tua sy yang di gelapkan di kelurahan penggilingan jakarta timur, yg berupa tanah seluas -+ 6 ha atas nama Rojali Bin Jamin, mohon bantuan pak ahok agar ditindak lanjuti permasalahan pengelapan lahan milik warga. terima kasih

    Reply
  277. Dengan hormat,

    Pak Ahok , kami sudah mengajukan KJP dari kelas 1 di SMPN 253 , MATOA , Jakarta selatan, atas nama murid AKMAL FADLURRAHMAN , status Anak Yatim ( sekarang kelas IX – 5 ), sampai sekarang sudah kelas 3 (kelas IX – 5) , dana KJP nya belum keluar juga, kenapa ya pak ???
    mohon bantuan Pak ahok untuk kejelasannya …

    trima kasih

    Reply
  278. jengkel ulah rt ../04 kel.rambutan kec. ciracas.. lapor datang buat ktp dki kok dibilang “disini ada peraturan yg bisa bikin ktp dki kalo rumah sendiri, sementara ngontrak cuma bikin repot”, perasaan yg repot kalo kami pindah2 bikin surat pindah itu kita sendiri.. terus kalo ngontrak gx punya hak jadi warga dki, seolah gx mendukung org jadi warga yg baik.. kalo ngontrak berarti suruh jadi penduduk gelap gitu.. tanda tangan surat lapor pindah aja kok pake kata2 “terpaksa” baru jadi rt udah tinggi hati, sy jg taat bayar iuran rt, dan berusaha jadi warga yg taat pajak bagi negara ini.. jadi kaya ada pembatasan sikaya simiskin.. pak..pak gimana kalo jadi presiden sampeyan

    Reply
  279. Pak Ahok Yth, kami orang tua Murid SDN 07 Jl. Palmerah Utara IV Jakarta Barat mengeluhkan seringnya pungutan yang dilakukan pihak sekolah seperti membeli kipas angin, meminta sumbangan cat untuk sekolah dan mengganti baju seragam batik dan baju muslim, terus sumbangan PMI dll.,semua itu sangat memberatkan, mengingat pekerjaan saya sbg cleaning service, yang sampai saat ini masih digaji dibawah UMP DKI, mohon diperhatikan Pak Trima kasih.

    Reply
  280. Salam hormat Pak Ahok,
    Saya mau menanyakan perihal pengurusan E-KTP, apakah benar untuk saat ini proses pengurusan E-KTP harus memakan waktu sd 6 bulan lebih? karena berdasarkan penjelasan pihak kelurahan Cipete Selatan, hal tersebut dikarenakan E-KTP adalah program pemerintah pusat dan saat ini belum ada lagi program tersebut disamping itu juga dibilang bahwa bahan baku kartu E-KTP dari pemerintah untuk saat ini masih kosong, sehingga waktu proses juga mnjadi lama. Saat mengurus E-KTP kami malah disarankan agar membuat KTP biasa, karena jika proses E-KTP tidak jelas batas waktu selesai prosesnya. Dan yang saya lihat, alat perekam E-KTP tidak digunakan sama sekali/diabaikan bgitu saja. Mohon tindaklanjutnya Pak, atas bantuannya saya sampaikan terimakasih.

    Reply
  281. pak ahok tolong di tindak oknum kelurahan daerah taman kebalen babelan bekasi saya ngurus surat pindah dan ktp sudah di janjikan 2 minggu jadi tapi meleset….oknum tesebut sudah minta uang sebesar 250.000 tolong di tindak tegas pak ahok.

    Reply
  282. WARNING !!!!

    agama sekarang sudah ga nyambung dengan prilaku (mayoritas) manusia, kayanya…kayanya hanya sedikit orang yang hati2 dalam melangkah karena takut sama hukum Tuhan dan selalu mempersiapkan diri untuk mati, supaya setelah mati berharap bisa kembali ke alam yang semestinya…sedikit sekali. Tapi kalau diliat…baik pemerintah/pejabat maupun rakyat, sudah tidak memikirkan tentang mau kemana setelah saya mati dengan apa yang selama ini saya lakukan didunia, mungkin karena lebihterpengaruh dengan apa yang dihadapi dari pada cerita di kita suci.
    Saya ada pengalaman ngobrol dengan org taiwan, dia bilang..setelah mati..ya mati saj, tidak ada apa2, tidak ada surga/neraka/Tuhan, karena saya menghargai pendapat seseorang, saya hanya bilang..kalau saya percaya surga/neraka/Tuhan…dan saya bilang, ya suuudah…kalau ternyata setelah kita nanti mati dan anda benar berarti anda yang untung, tapi kalau anda salah, anda yang rugi… at least..dg percaya adanya Tuhan/surga/neraka…manusia lebih hati2 dlm melangkah. Ternyata, polapikir yang mirip dg orang taiwan ini,di kita khususnya….banyak!! contoh satu satu aja……
    banyak pejabat yang haus kekuasaan, duit, perempuan, pengen dipandang wibawa, hebat, gaya, korupsi…lupa bhw dia bakal mati suatu saat.

    banyak rakyat, yang tinggal ditempat yang bukan haknya, tapi pas digusur protes,….yang jualan bukan pada tempatnya, pas digusur..protes. yang maling sedal di hajar habis2an oleh masa yang katanya beragama….

    Itu lah bukti bahwa banyak yang sudah tidak bisa mengaplikasikan agama di dalam aktivitas sehari hari.

    coba atuh ko ahok, kan ada aa gym sama mario teguh, yang kata saya ini mah, lebih mudah di mengerti apa yang mereka katakan, meski mereka ada di tipi, tapi kita ga tau, manusia indonesia nonton itu atau sinetron. makanya, sekolah yang suka tawuran, kerja sama dgn masing2 sekolahnya,kumpulkan di stadion, datangkan mario teguh, bulan berikutnya aa gym, mudah2an bisa bener lagi tuh anak2 muda, mudanya aja tawuran, gimana mau memajukan bangsa…..sama pejabat juga tuh…pas kumpul seluruh pejabat2,dpr,mpr itu….datangin mario teguh sama aa gym…mudah2an SADAR tuh, dan harus rutin, bikin tim yang khusus mengurusi masalah itu, jangan tanggung ko ahok, kata temen saya mah….diedan keun… bikin sensasi yang positif. sama satu, beli bus tuh yang bagus sekalia Volvo atau Mercy, masa pejabat pake mbl mahal, tapi rakyatnya udah pake bus, bus buatan cina lagi…. aneh tuh yang milih bus. biar bus mahal, tapi untuk rakyat, dipake bersama sama. udah ah cape… ga tau di baca ga tau ngga ini sama ko ahok.

    Reply
  283. Kepada Yth:
    Bp. Ahok Di tempat

    Saya ingin melaporkan tentang halaman yang berada di kelurahan Bidaracina Jakarta Timur telah di kuasai oleh etnis tertentu yang di jaga oleh sesorang bernama Dedi. sehingga warga yang ingin ada keperluan di kelurahan tidak bs parkir di karenakan penuh oleh mobil para member tersebut. Mohon di tindak lanjuti pak.. God bless you

    Reply
  284. Kpd Yth :
    Bapak Ahok di tempat,

    Saya mau melaporkan kejadian yang agak merugikan saya, dimana Saya hendak menjual property saya 1 unit apartement di The Light “Signature Park Grande” di kawasan MT Haryono, Jakarta Timur. Dan saya dibebankan BBN ( Biaya Balik Nama ) sebesar 10% dari harga beli saya oleh pihak pengembang “PIKKO GROUP”. Selama saya menjual property, baru kali ini saya dibebankan BBN 10%. Apakah hal ini wajar? Mohon pencerahannya, jika memang tidak wajar tolong pihak PIKKO Group dapat ditegur karena merugikan konsumennya. Apakah ada peraturan yang menjelaskan tentang biaya BBN ini? Terimakasih banyak sebelumnya, Pak…

    Reply
  285. Kepada Yth
    Bp. Ahok ditempat
    Saya dukung Bapak Ahok sebagai Gubernur yang berani memberantas PNS KKN yang tidak layak ingin melaporkan tentang hal yang tidak mengenakan Guru Cipinang Besar Selatan 13 pagi, kec. jatinegara yang bernama Adi Wiweko telah mengadakan pungutan liar per-anak dalam 1 kelas dan sudah terjadi lama dari dan perselingkuhan yang tidak mengenakan dilingkuang sekolah dan saya melaporkan kabit dinas Sekolah dasar di nyi ageng serang bernama bu asih telah melakukan sewena-wena mencari masalah merugikan orang lain dan permainan uang K2 yang telah ada pungutan liar sebesar Rp 100rb-300rb untuk 1 honorer untuk suap bkd dan perlu ditindak lanjuti pak _ thanks God Bless You

    Reply
  286. Mlm pak… Barusan ibu sy cerita ttng pelayanan di puskesmas kec jaksel. Ada 2 hal yg sy rasa perlu diperhatikan :
    1. Jam pelayanan terpampang 24 jam… Tetapi ibu sy baru dilayani jam 8.25 padahal sdh datang sejak 06.10 wib itupun baru utk ngambil darah
    2. Ibu sy PNS, pny askes yg skrng di fasilitasi BPJS, tapi anehnya… Diminta bayar… Alasannya, utk pake jkn hrs tercatat jd pasien puskesmas kec jaksel di iskandarsyah tsb dulu baru kemudian bs aktif jaminan kesehatannya… Apa benar bgt? Krn sy saat ini kerja di RSCM, bagian keuangannya pula, dan blm pernah sekalipun sy dengar aturan tsb dari pihak bpjs (tmn sy spv pelayanan bpjs RSCM).
    Mohon di cek pak, jng sampai ke 2 hal tsb jd citra pelayanan kesehatan di puskesmas dki. Sekian, makasih…

    Reply
  287. selamat siang pak gubernur yang saya hormati.
    saya ingin melaporkan tentang pelayanan dokter dipuskesmas kelurahan pengadegan jakarta selatan yang kurang bagus karena tadi sekitar pukul 12 saya berobat kepuskesmas kelurahan pengadegan dan saat itu penanganan dari dokter jaga yg sedang bertugas itu kurang maksimal dan cenderung tergesa2 dalam melakukan penanganan terhadap pasiennya padahal saya saat itu menanyakan tentang penyakit yg sedang saya dan ibu saya keluhkan tetapi dokter tersebut menjawab seenaknya dan berkesan acuh terhadap keluhan pasiennya.
    mohon lebih d.tingkatkan lagi untuk pelayanan dokter d puskesmas karna saya hanya org miskin yg tdk sanggup untuk berobat k.rumah sakit.
    atas perhatian bapak gubernur saya ucapkan terima kasih

    Reply
  288. Selamat Siang Yth. Bpk Jokowi/Ahok.. Minta Perhatian nya sejenak Pak. Saya ada Laporan di kampung halaman Ayah saya ada banyak KingKong (kera” atau monyet) dan sepengetahuan kami itu adalah Sisa Kingkong di Indonesia ini. lebih tepatnya, Hewan” tersebut di tangkap dan di jual ke luar negri oleh warga daerah sana Pak.. jadi saya ingin minta tolong pak. Tolong di tegaskan untuk warga di sana . atau di perketat penjagaan Habitat di sana Pak. krn menurut kami. itu bukanlah tindakan yang benar.. Dan isu yg saya dapat adalah Hewan tersebut di jadikan sebagai bahan percobaan, tersksa perlahan” sehingga Mati.. Tolong bantu di Tegas Kan Pak.. Lokasi nya Di Medan . Daerah Perdagangan .. Terima Kasih atas Perhatian nya Pak. Bilamana ada kata” yg kurang lazim atau sopan. saya mohon Maaf Sebesar” nya.
    Sukses Selalu .

    Reply
  289. Salam sejahtera. Mhn perhatikan dan pertimbangkan untuk menertibkan bangunan liar di sepanjang Jl. Raya Lenteng Agung Timur (kanan), samping rel KA. Dimana banyak berdiri bangunan-bangunan yang berdagang kayu bekas, batu alam, lemari/meja, dll, yang pada pokoknya terlihat kumuh, tidak nyaman dan tidak asri.
    Agar asri, nyaman dan tidak ada yang dirugikan, kami mengusulkan agar di lokasi tersebut hanya diperuntukkan untuk berdagang pohon/taman saja. Tks.

    Reply
  290. Selamat siang pak jokowi,saya ingin sekali pak jokowi membantu kami umat nasrani untuk bisa bekerja tanpa membedakan agama dan suku semua pt dan kantor dijakarta hanya mau menerima wanita muslim saja pak ,karna sampai sekarang setelah saya abis kontrak dengan pt kimia farma ejip pulo gadung saya belum dapat kerja dan begitupun teman saya mei dan martinus juga senasib dengan saya pak.mohon bantuannya pak trima kasih pak

    Reply
  291. selamat siang pak ahok.
    saya ingin melaporkan juga tentang pelayanan dokter dan pelayanan di loket pendaftaran dipuskesmas kecamatan pesanggaran jakarta selatan di Jalan Cenek No.1, Jakarta Selatan, yang kurang bagus melayani orang tua yang sakit n tidak ramah karena dengan kartu askes pensiunan bapak saya, lama nunggu dipanggil karena mereka nunggu tumpukan lebih banyak dulu sampe berjam2,dibandingkan yang bukan askes/bpjs. Mohon perhatiannya pak gubernur. Terima kasih.

    Reply
  292. Yth, bpk jokowi dan bpk ahok,. Maaf saya sudah ngengganggu aktifitas bpk,.. Saya cuma mau minta bantuanya,.. Dari bpk,. Agar bpk bisa membangun sekolah smpn 183. Serdang kemayoran jakarta pusat,.. Dikarenakan, sekolah tersebut sudah harus dibangun, dikarenakan, bangunannya sudah tua,. Dan smpn 183, sebagian muridnya harus menumpang di sekolah SD yg disebalah bangunan spm 183,..saya mohon manruannya, kepada bpk jokowi dan bpk ahok,..

    Reply
  293. Saya mohon-mohon kepada bpk ahok dan bpk jokowi untuk membangun SMP 183,. Dikarenakan bangunan yg sudah tua, felafon dan keramiknya sudah pada rusak,. Kasian untuk murid-murid karna tidak nyaman untuk belajar,.. Saya mohon bantuannya pk,.. Jangan sekolah yg masih layak dipakai, malah bisa dapat bantuan untuk dibangun,.. Justru sekolah yang benar-benar harus dibangun, tidak dapat persetujuan untuk dibangun,.. Dengan itu saya harapkan bantuandaribpk ahok dan bpk jokowi,… Trimakasih,.

    Reply
    • Ibu Siti bisa bikin laporan lengkap soal kondisi sekolah tersebut agar segera bisa diverifikasi untuk direnovasi atau dibangun ulang, laporan bisa dimasukkan via pengaduan di lt3 Balaikota

      terima kasih

      Reply
  294. Kepada Bapak Gurbernur / Wakil Gubernur DKI
    saya mohon solusi nya
    tentang nama yang berbeda antara akte kelahiran dan ijasah sekolah
    sebelum nya saya sudah berusaha agar ijasah SMK saya tidak salah nama seperti ijasah SD dan SMP maka saya mengajukan kepada pihak sekolah agar nama saya di ganti sesuai akte kelahiran
    dan pihak sekolah pun memberi tahu agar saya meminta surat pernyataan dari pihak SD dan SMP
    setelah saya memberikan surat pernyataan tersebut ternyata setelah lulus sekolah di ijasah SMK saya masih saja tertera nama yang salah..
    lalu sekarang saya membutuh kan ijasah dengan nama yang benar agar bs mengajukan study lanjutan
    saya kembali ke sekolah tersebut agar di buat kan surat pernyataan bahwa nama yang tertera di ijasah dan akte kelahiran itu adalah orang yang sama
    namun pihak sekolah menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengeluarkan surat pernyataan tersebut karena itu melanggar hukum
    apakah itu benar atau hanya pihak sekolah yang mempersulit saya…??
    jika pihak sekolah benar saya harus bagaimana…??
    apa yang harus saya lakukan…

    Reply
  295. mohon atensinya pak mengenai maraknya bangunan tidak sesuai izin di wilayah kecamatan cilincing jakarta utara,salah satunya ber alamat di jl.kesemek raya no.32 Rt.002/06 kel.semper barat kec.cilincing.bangunan tersebut diduga mendapat pengamanan dari pak yance yang mengaku petugas dari kecamatan.

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free