KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, Tentang Ahok, TENTANG JAKARTA » Bedah Buku ‘A Man Called #AHOK’

buku-ahok-kurawaAhok – Buku berjudul ‘A Man Called #AHOK’ yang ditulis oleh selebtweet @kurawa dibedah oleh Direktur Eksekutif Freedom Institute Rizal Mallarangeng dan penulis Dewi Lestari (Dee). Ahok juga menghadiri acara bedah buku ini.

Rizal, mengaku sebagai pendukung sejati Ahok. Dia memaparkan mengapa dirinya lebih memilih Ahok ketimbang dua pasangan calon lain yang bersaing di Pilgub DKI 2017. Rizal menjelaskan masyarakat harus melihat Ahok dari dua dimensi.

“Dimensi pertama adalah Ahok merupakan pelaku sejarah,” kata Rizal saat bedah buku di 3 Wise Monkeys Cafe, Jl Suryo No 26, Senopati, Jakarta Selatan.

Menurut Rizal, selalu ada orang terpilih di setiap masa. “Sekarang orangnya Ahok,” imbuhnya.

Dimensi kedua adalah Ahok sebagai gubernur yang mengikuti pilkada. Rizal menyebut Ahok sebagai orang yang konkret.

“Yang dijual apa yang sudah dikerjakan. Mau dia melakukan apa yang harus dilakukan. Menggusur tapi memindahkan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewi Lestari mengungkapkan rasa bahagianya bisa duduk bersama Ahok dalam kapasitasnya sebagai penulis. Dewi Lestari memandang Ahok merupakan sosok yang memiliki integritas dan pekerja keras.

Dewi juga berkomentar tentang @kurawa yang menulis buku ‘A Man Called #AHOK’. Buku tersebut dinilai sudah melalui proses riset yang baik.

“Menurut saya, kurawa periset yang baik. Dia ke Belitung. Dia wawancara orang-orang yang bisa menjelaskan Pak Ahok dari masa kecilnya,” papar Dewi.

Dewi lalu bercerita satu momen dengan Ahok yang membekas di ingatannya. Saat itu, Dewi memperkenalkan diri, namun Ahok ternyata tidak langsung mengenalnya.

“Ini Bu Dewi dari dinas kesehatan?” kata Dewi menirukan ucapan Ahok saat itu. Akhirnya Dewi menjelaskan bahwa dia adalah penulis. [Detik.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply