KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » Uncategorized » Kalender

Jadwal kerja terbaru Basuki T. Purnama

« Prev October 2014 Next »
Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sunday
    1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
   

  • Share/Bookmark

374 Responses to “Kalender”

  1. Nda jelas nih Kun Ker pak A Hok kemana aja. Maksud saya kalau kebanyakan di luar negeri malah saya mau protes nih…..ngapain aja…..????

    Reply
  2. Selamat pagi pak A Hok. Apa boleh saya mendapat no hand phone bapak. Saya adalah guru SMA kanisius Jakarta. Kami berminat mengundang bapak untuk berbicara di depan para siswa kami, ini kalau waktunya cocok. Trima kasih dan kami tunggu segera balasan bapak.

    Reply
  3. brp bayarannya ko ahok yaa klo berbicara di gereja kecil…??? boleh infokan k saya…???

    Reply
    • pertanyaan yg bodoh.. ndak etis bin wagu. bikin malu greja mu sj.

      Reply
    • kok ga pakai otak sih tanya begituan sama Pak Basuki?bikin malu gereja mu aja.

      Reply
    • Saya Yakin Pakap Ahok tidak akan mau di bayar alias Free off charge

      Reply
    • Sabar, teman-teman. Bung Enos Youshua ini kan belajar melayani Tuhan di gereja yang katanya ‘kecil’. Padahal TUHAN aja tidak pernah mengklasifikasikan gereja besar dan kecil. Jadi kasihan dong, dikatain pertanyaan bodoh, tidak etis, pertanyaan tidak pakai otak… yang malu bukan gerejanya tapi dirinya sendiri yang malu.

      Memang semua orang perlu uang, tapi untuk sebuah kehormatan, tidak dapat dinilai dengan uang,
      setuju…
      Tetap semangat Bung Enos. GBU

      Reply
    • Komentar yg ga pantas nih… disini tempat orang yg waras bukan tempat minta sumbangan, cari makan, cari kaya juga bukan tempat bisnis.
      Disini jg bukan tempat saling fitnah. Buka dulu topengmu baru deh kasih komentar.

      Reply
    • si enos ini pastinya sisa nasi bungkus yang basi….ngaku-ngaku ngurus gereja lagi…copas nama youshua dari mana? baru dengar tuh…yang ada itu yoshua…jangan percaya neh orang, paling atheis karatan jg…guoblokkk banget jadi orang

      Reply
    • Ckckckck biasa nya tanggap topeng monyet yah???goub

      Reply
    • Maklumin saja karena sebagian dari warga negara kita masih terbawa budaya lama yg Kalau mendatangkan pejabat musti bayar. Gubernur Dan wakil gubernur sekarang tidak seperti pejabat yg lama, Jadi undang saja beliau agar beliau dapat mengagendakan waktunya. Perlu dimaklumin karena agenda beliau sangat padat berhubung banyak sekali yg mengundang beliau.

      Reply
    • gak mgkn pelayan greja ngomong spt itu…

      bisa2nya yah mw jebak org cara ky gini

      Reply
  4. Dear pak ahok,,,
    khn skrng bapak lg di bangka,,,sampai kapan pak di panngkalpinang,,,dimana bisa lihat schedule pak ahok di hari berikutnya,,saya ingin sekali ketemu dengan bapak.
    thnx

    Reply
  5. sebenarnya saya harus datang tgl. 13 ini
    sayang ada acara keluarga
    please adv.utk seorang isteri yang suaminya ditahan, sudah berbulan-bulan; padahal dia janji mo menjalankan rehab. tapi masih aja diminta ini itu …
    terima kasih utk responnya.
    salam

    Reply
  6. Selamat siang pak ahok. Saya dari Himpunan Pers Mahasiswa Independen. Bisakah saya minta no.hp bapak?. Saya berniat untuk mewawancarai bapak. Kalau boleh,kirim no.hp bapak via email saya di faogomanolase@yahoo.co.id, atas perhatiannya,saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  7. halaman tersebut baru dipasang kembali beberapa hari lalu, kedepan akan terupdate, terima kasih

    Reply
  8. Selamat malam pak ahok, Saya dari warga. Mau melaporkan adanya pungli setiap kali saya melakukan KIR mobil pickup di Dishub DKI Jakarta (semua wilayah) terutama di Ujung menteng. Tertera resmi masuk kas DKI sebesar Rp40.000,- akan tetapi saya mesti mengeluarkan biaya hingga Rp200.000,- untuk sekali KIR.
    Disetiap pos pengujian, diminta oleh petugas/oknum dari Rp 2.000 – 70.000.
    Dan juga di KIR tidak melakukan pengujian sesuai dengan prosedur (Yang penting anda bayar sesuai permintaan petugas/oknum, maka akan lulus KIR), mereka suka mencari-cari (mengada-ngada) kekurangan pada mobil yang di KIR.
    Bukan mengecek hal yang penting seperti rem, lampu dan roda.
    Birokrasi disana benar-benar mengenaskan. Banyak calo berkeliaran pula.
    Ini pengalaman nyata saya. Saya tidak punya bukti apa-apa.
    Barangkali Pak Jokowi / Pak Ahok bisa mencoba mengutus seseorang yang menyamar dan menggali informasi.
    Mohon kiranya Pak Jokowi dan Pak Ahok bisa menindak tegas bawahan nya yang bekerja tidak melayani apalagi melakukan pungli seperti ini.
    Terima Kasih

    Reply
    • saya sependapat dengan Pak Willy DISHUB DKI harus segera dibersikan dari yg namanya PUNGLI oknum-oknum kayak begini yang bikin para pengusaha makin susah untuk mengembangkan usahanya karena diperas setiap hari oleh oknum brengsek seperti ini…..DISHUB lebih galak dan lebih korup dari Polri. Saran saya sebaiknya DISHUB dibubarkan saja dan serahkan tugas ini ke Polisi saja.

      Reply
      • wah polisinya nanti tambah korup dong! :D
        ini kasus simulator SIM aja masih blon selese, tetep aja tarik-ulur gitu (masih mo nuntut KPK katanya, weleh.. :D ) biar presiden dah nengahin.
        punglinya aja yg diberantas habis, baik di dishub dan polri dgn waskat yg serius bukan cuma wacana (cara CCTV udah bagus tuh).

        Tambahan curhat nih :)
        klo bisa loket buwat perpanjang STNK di samsat mabes lantas semanggi jangan di lantai teratas gitu dong, diskriminatif banget buwat yg pake motor! buwat mobil aja ada di lantai dasar, mo drive-in ada loket didepan (motor ga dilayanin katanya alias diskriminasi!). Dah sedari taon 2000-an masih tetep aja kayak gitu ga berubah, mesti olahraga tiap kali mo perpanjang/bayar pajak STNK.
        wah enak banget klo pake mobil ya ga perlu keluar kringet? didalem samsat enak (lt dasar), di loket drive-in juga enak (ga perlu keluar dr mobil).
        mending juga tuh loket drive-in buwat motor yg mo perpanjang STNK tanpa masalah jadi ga perlu naek ke lantai teratas gitu (Lt.4) – masih mending klo ada lift, ini pake tangga bos!
        Dah gitu mo masuk gedung aja pake formalitas segala kayak jaman orba primitip itu, disuruh buka jaket, kirain cuma mo periksa ada bom kagak, ngga! Ya cuman formalitas, yaitu ‘menghormati’ gedung samsat (??? haram ga sih cara gini masih dilakonin?) kata petugas jaga didepan pintu masuk – nanti klo udah di dalem boleh pake lagi (?????) – ga salah? masih suka sandiwara pak pulisi ini… ga mikir apa yg pake motor ya sering pake jaket, ga ada yg salah, klo musti buka-pake buwat sekedar sandiwara gitu cuman ngerepotin kita tau ga! dah bukanya susah musti nenteng2 jaket lagi! apalagi semua potokopi sama alat tulis ada didalem jaket semua, bener2 ngerepotin banget! blon lagi klo mo ganti plat nomor tiap 5 taon sekali, ya nambah prekuensi naek-turun lagi deh buwat gesek nomor mesin! apa sengaja ya pulisi ngerjain yg punya motor biar pindah ke mobil yg pajaknya lebih gede?
        Pokoke kita nuntut, itu loket Drive-In di berikan juga servisnya buwat pengendara motor! kita ga mau dikerjain lagi kayak gitu (naek ke lantai teratas dan formalitas jaketisme) cuman buwat bayar pajak! Harusnya juga bisa online kayak bayar PBB, klo ada gini mah mending guwa bayar online deh, ga pake repot dikerjain gitu cuman buwat bayar pajak motor doang!
        Ciyus nih! klo ane pindah ke mobil nanti jangan salahin ane klo bikin jakarta tambah macet, salahin aja samsat semanggi kenapa tega2nya ngerjain yg punya motor kayak gitu!
        Aneh juga, yg punya motor dah banyak banget tapi masih ga brani protes soal ‘diskriminasi pemilik kendaraan’ ini.

        Reply
        • iya bozz ane setuju sama ente,, pokoknya pelayanan samsat buruk banget, trus parkirannya muahal banget sejamnya 2000. padahal di mana” masuk 1000 trus sejamnya ada yang 500/1000 ini mah disamsat masuk 2000 sejamnya 2000 juga.. wah ane rasa ada kongkalikong sama pejabat samsat.

          Reply
          • ah ngga lah, terakhir ane kesono taon lalu, cuma bayar uang parkir masuk serebu utk sekali parkir, mungkin dirubah stlh ane kritik kenapa kayak swasta pake per jam sistemnya, kan ini milik pemda dan buwat urus ijin/pajak bukan utk plesiran spt di mall.
            Tapi kalo taon ini berubah lagi kayak gitu ane gak tau deh, nanti ane coba tanya lagi deh kenapa balik begitu lagi waktu bayar pajak STNK nanti.
            Ato bro Ahok mo bantu sidak ke parkiran samsat ini? ya yg bener aja, masa mo bayar pajak malah kena biaya parkiran aje gile gitu sih kayak di mall super mewah aje?

        • Kalau dipakai buat motor ya jadi kelamaan donk mobil ngantri, bikin drive in khusus motor aja

          Reply
      • Setuju banget Kalau DISHUB di bubarkan, krn petugasnya jg tidak Ada manfaat yang didapat Oleh rakyat, Malah yang Ada mereka memperkaya diri sendiri dengan memeras rakyat.

        Reply
        • Kebetulan pagi ini liat kondektur (cewek) metromini 640 ngasih “salam tempel” ke seorang oknum Dishub di depan stasiun Sudirman, sayangnya karena buru-buru pengen cepet nyampe kantor, saya gak ingat untuk liat siapa nama si oknum, tapi mukanya sih masih ingetlah kalo ketemu lagi.
          Tiap hari di dpn stasiun Sudirman ada polisi dan Dishub, sesekali ada Satpol PP, tapi lebih seringnya ya polisi dan Dishub.
          Kalo “salam tempel” ke polisi sih saya blum pernah liat sendiri, tapi kalo pagi ini memang persis di depan saya.
          Salam tempelnya sambil lalu gitu lo…udah kayak film2 spionase aja, hehehe

          Reply
    • Pungli dikecamatan juga pak, untuk mengurus imb semua pekerjaan ditarif. Dr ngukur, gambar, ngetik berkas, dll semua ada tarifnya. Jd mrk digaji cuma buat datang ke kantor. Untuk pekerjaan dibayar sama warga yg pny kepentingan :D

      Reply
      • bener bgt! setuju!
        saya mau minta surat pengantar RT untuk ganti KK saja, diminta pungli 250rb, kata beliau(ketua RT), dia dapat duit cuma dr bikin ktp aja, apakh benar begitu Pak Ahok?
        sampai sekarang saja saya belum punya KTP, karena pas saya urus, beliau bilang begitu, saya mikir lagi lah, saya masih pelajar, masa harus keluar biaya segitu besarnya untuk KTP yg harusnya cuma 5rb? tolong Pak Ahok secepat-cepatnya ditindaklanjuti hal-hal seperti itu!

        Reply
      • di kecamatan dan kelurahan staf yang bertugas pada unit P2B, Tata ruang dan Dukcapil bukan PNS, tetapi pegawai honorer.. untuk menghilangkan Pungli salah satu langkah yg bisa di ambil staf bukan pns di hilangkan saja…

        Reply
      • Sebenernya mau nanya gimana ya supaya bisa bikin RT/RW baru? Soalnya nasib penghuni rusunami di cakung, ya kami2 ini lah, gak punya RT/RW sendiri, padahal kalau sudah menjadi pemilik dan penghuni di rusunami kan perlu mengurus KK dan KTP yg baru. Sementara kalau mengurus sendiri, ketua RT dan RW nya tidak suka, mereka mempersulit, dilama-lama”in, dimintai surat macem2, karena kalo kita mengurus sendiri, mereka tidak bisa dapet duit tambahan.
        Desember 2012 saya minta tolong ke satpam rusunami utk mengurus KK dan KTP baru, katanya dia bisa bantu. Ternyata sampe detik ini, belum ada hasilnya. Ternyata, usut punya usut, si satpam ini cuman calo yg ujung2nya ngasih kerjaan ke oknum di Kelurahan Pulo Gebang yg namanya Pak Kace, dan si satpam serah terima tugas dan uangnya di depan ketua RT. Jadi urusan saya dilempar ke Pak Kace dan si satpam lepas tangan. Setelah bertanya kesana kemari, baru tau kalo korbannya oknum Kace ini sudah banyak. Tolong dong Pak Ahok, kami ingin punya RT/RW sendiri supaya tidak dipermainkan oleh oknum2 korup ini, dari tingkat RT sampe Kelurahan pasti ada oknum / calonya.

        Reply
    • Dear Pak Willy, khusus untuk pungli tidak dipungkiri memang ada “oknum” petugas lapangan yang bermain. Tetapi tentunya ini didasarkan juga terhadap kendaraan yang masuk apakah memang masih laik atau tidak. Jika tidak biasanya menjadi “celah” bagi mereka.

      Saat ini kami beberapa aktifis teknologi informasi masuk kesana tanpa tendensi apapun dan tengah mencoba membuat sistem automasi sehingga para “oknum” itu tidak bisa bermain. Hal ini dipelopori oleh temen temen PNS yang baru alias (muda) yg kebetulan disupport salah satu Kepala di UPT PKB yg “geek” teknologi. Tahun 2013 sudah bisa berjalan.

      Untuk pengecekan status kendaraan bisa pake SMS ke 3030 dengan ketik DISHUB spasi nomor uji. Semoga membantu. Salam perjuangan untuk Jakarta Bersih :)

      Reply
      • dear scut burn..

        Salut, lanjutkan, pasti bisa!!

        Reply
      • Betul apa yang disampaikan P. Willy. Masalah Pungli Kir di Ujung Menteng sudah berlangsung sejak 25 tahun lalu… dan sudah menjadi rahasia umum…

        Aneh juga kok ga ada perbaikan dari pihak Dis Hub sendiri? Maaf p. Pristono, memang sekaranglah waktunya untuk segera berubah.. biar terlambat, lebih baik dari pada tidak berubah sama sekali pada saat Dishub dibawah kepemimpinan Bp. bersama ketegasan Pimpinan Jakarta saat ini.

        Reply
    • Waduh…., ya pantas sekali kalau masih banyak angkutan umum meskipun sudah gak layak tapi tetap bisa beroperasi di jalanan Jakarta dengan bebas. Ternyata KIR nya model begitu.

      Reply
    • saya setuju dengan laporan ini pak. sumpaaaaaaaah pungli nya banyak bangeeeeet di samsat. kalau mau perpanjang stnk, atau KIR atau apalah itu. tempo hari suami saya mau tebus motor saya proses nya amat sangat di persulit,( apa karena suami saya cina ) mereka tiba2 minta saya bayar 400.000, trus pungutan2 lain nya ada yg 40.000 ada yg 20.000 . mau di panggil namanya saja ( antri )musti bayar 8000.

      ada seseorang jg yang kasus nya sama spt saya, pertaman polisi tersebut mulai mempersulit dengan alasan yg tidak2 dan setelah org tersebebut memperkanalkan diri nya yg ternyata (polisi juga), baru dech polisi yg td mengada ngada itu mempercepat proses nya. uuugghhh..!!!

      saya mau pak ahok segera men-sidak!!!!
      karena menurut saya pihak2 tersebut sudah sangat keterlaluan!!!

      Reply
  9. pembangunan halte busway di jalan Sunter Danau Utara, mestinya dipasang merek kapan selesainya, jadi masyarakat bisa ikut mengawasi, mangkrak ditengah jalan dari libur Idul Adha, cuma berap gelintir yang kerja….

    bukan saja macet, kerjaan ga kelar-kelar kesannya slowdown githu, tolong disidak deh!!!! kontraktornya kerjanya ogah2an githu…..

    Reply
    • Bener tuh pak ahok seharusnya pekerjaan jalan di tarfetin selesainya kapan. Sering kali kerjanya sepotong2 ga selesai2, jalana suka d berantakin trus lanjutnya entah kapan. Bikin macet yg berkepanjangan

      Reply
  10. Pak Ahok, saya Staff organik dari KPUD, saya mau minta saran dari bapak, kalo bisa untuk pemilihan Komisioner KPUD untuk melibatkan 75% para Organik KPU Pusat dan 25% dari rakyat dikarenakan komisioner yg dipilih oleh pemda setempat banyak yg “main” pak, sehingga sekarang rata2 para komisioner KPUD setempat hanya bisa berbicara “omdo” dan meraup keuntungan dari uang rakyat. klo bisa pak, tolong para sekretaris-sekretaris KPU diperiksa dan, karena sebagian besar banyak yg tidak benar, karena saya selama 3 tahun ini mengalami kantor yg benar2 tidak kondusif dikarenakan hanya 1 org. saya mohon pencerahan dari bapak. terima kasih.

    Reply
  11. Pak Basuki, saya Shaugi mahasiswa Teknik Lingkungan, Fakultas Teknologi Mineral, UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2009. kami sangat tertarik dengan konsep bapak dan pak gubernur dalam penanganan banjir, konsep pembangunan yang efektif, dan beberapa konsep “hijau” dalam mengoptimal kan fungsi lingkungan di jakarta. Hal ini akan membangun jakarta yang sehat dan nyaman.
    kami (mahasiswa) sedang merencanakan membuat suatu seminar di bulan april 2013, besar harapan kami bapak berkenan menjadi pembicara dan menularkan ilmu kepemimpinan bapak dan konsep pembangunan berwawasan lingkungan di suatu daerah/kota kepada mahasiswa disini khususnya.

    Mohon tanggapannya pak Basuki.
    Terima kasih.

    Salam
    Shaugi

    Reply
  12. Tolong diperiksa link berikut mengenai pemaksaan demo dan premanisme oleh serikat buruh.
    http://www.kaskus.co.id/thread/508f71b2e774b4575f000001/didemo-outsourcing-perusahaan-sepatu-terkenal-siap-cabut-dari-ri/

    Kasihan para buruh dan pengusaha yang tidak tahu apa apa tetapi buruhnya dipaksa untuk demo. Kalau sampai mereka pergi, ada 10 hingga 20 ribu buruh yang akan menganggur hanya karena buruh dipaksa mogok oleh serikat buruh.
    Tolong sebagai masukan untuk rapat tanggal 2 november nanti.

    Reply
  13. saya ingin memberi pendapat..untuk menangani banjir diperlukan saluran2 yang baik. baiknya adanya kerjasama antara para rt, kelurahan, dan pemerintah setempat. untuk mengecek saluran2 pembungan disetiap lokasi mereka. kemudian kerjasama mengadakan sosialisasi pembuangan sampah pada tempatnya. dan penyediaan lokasi pembuangn sampah dan tempat sampah yg tertata.

    untuk macet prasaran jalan bus way di tinggikan agar angkot2 dan speda motor tidak bisa naik. mendirikan halte2 khusus pemberhentian dan pengambilan penumpang. menetapkan sangsi bagi para angkot yang stop bukan di halte tersebut. diperlukan tambahan personil polisi untuk mengawasi tataterti jalan. membesarkan jalan dengan mempersempit pembatas jalan tengah yg terlalu besar tidak sesuai kebutuhan.
    penambahan jalur2 khusus motor dengan membuat tol khusus sepeda motor.

    terimakasih

    Reply
  14. Pak WAGUB DKI Jakarta Yth :
    Saya Warga DKI Jakarta,
    Kalau saya mau lapor masalah pelayanan publik di Jakarta langsung ke Bapak lewat mana Pak?
    Terima Kasih

    Reply
  15. Yth. Bpk Ahok
    Saya mendukung upaya untuk jakarta yang ru salah satunya adalah mengatasi kemacetan dijakarta . Sebenarnya penyebab utama adalah perilaku manusia serta para pengusaha yang tidak perduli terhadap lingkungan jakarta itu sndiri . Salah satu contoh adalah jalan Marunda Makmur (akses Rumah susun Marunda ) Cilincing Jakata Utara . Akses jalan dari pertigaan Cacing (Cakung Cilincing ) adalah akses yang sangat banyak dilalui oleh kendaraan besar baik tronton serta trailer . Jalan yang berjarak 7 km tersebut sangat rawan terhadap pengguna jalan diakibatkan :
    1. Akses jalan tersebut penuh dengan parkir trailer apalagi pada saat pagi dan malam hari. Padahal ada plang dishub dilarang parkir .
    2. Sering trailer memotong arus jalan jalan dari perusahaan HMS
    3.Seringnya ada perbaikan jalan setiap tahun yg saya pikir dan yakin bahwa proyek perbaikan jalan perlu ditinjau dan diaudit untuk akses CACING
    kondisi tersewbut menyebabkan kemacetan dan ketidaknyamanan pengendara . Kami ohon bapak Wagub dapat menyelesaikan. Saya Juga yakin bahwa trailer – trier terrsebut liar . kami pembayar pajak tida rela jalan dirusak dan dimonopoli para pengusaha trailer yang knon dibekingi oleh oknum tertentu . terima kasih atasperhatiannya .

    Reply
    • Kalau ide saya untuk mengatasi macet Jakarta Begini Bung..,
      Pengamatan saya setiap pagi Senin s/d Jum’at mobil pribadi yang dari luar jakarta masuk Jakarta inilah penyebabnya.

      Jadi solusinya setiap mobil pribadi di jalan toll yang mengarah ke Jakarta dari pagi jam 5.30 Wib s/d jam 10.00 Wib dari arah :

      1. Tangerang ke Jakarta dibuat pintu bayar masuk Jakarta di Meruya dengan tarif Rp.50.000,-
      2. Bekasi ke Jakarta dibuat pintu bayar masuk ke Jakarta di Pondok Gede dengan tarif Rp. 50.000,-
      3. Sedangkan dari Toll Jagorawi dibuat pintu bayar masuk Jakarta di Cibubur dengan tarif Rp. 50.000,-
      4. Lalu di Toll TB. Simatupang dibuat Pintu Bayar Masuk Jakarta Di Pondok Pinang dengan Tarif Rp-. 50.000,-

      Dan setelah jam tersebut diatas atau Hari Libur / Sabtu & Minggu berlaku tarif normal kembali.

      Diperlukan Pemprov. DKI Jakarta kerjasama dengan Pengelola jalan Toll, dan bagi hasil dapat sebagai PAD DKI berguna untuk kepentingan masyarakat DKI, Kami masyarakat DKI tidak ingin PAD DKI dibangunkan untuk sarana jalan yang biayanya cukup besar akan tetapi dinikmati oleh yang bukan warga DKI, Jakarta sudah penuh dengan betonisasi jalan layang, terowongan Dan sebagainya, membuat beban tanah di DKI Jakarta bertambah berat, sehingga merusak lingkungan, dan jangan juga naikkan tarif Parkir yang membebani masyarakat Jakarta, terbukti di hari Sabtu / Minggu maupun Hari Libur Jakarta Tidak Macet, karena macet jakarta penyebabnya adalah seperti yang dimaksud diatas tulisan Saya Ini.

      Terimakasih

      Reply
      • Betul, setubuh dgn Pak Iskandar. Kalau perlu utk atasi kemacetan tidak usah pembatasan plat nomor, melainkan tutup semua perputaran mobil atau perpindahan jalur dari cepat ke lambat dititik2 tertentu. Krn selama ini kalau kita lihat salah satu yg bikin kemacetan adalah putaran. Seperti di Kuningan dan juga sudirman di bawah semanggi yg mana banyak mobil yg pindah jalur. Jadi buat sulit bagi yang bawa mobil pribadi, otomatis mereka lama2 akan kesal sendiri dan pindah ke ang. umum. Gitu…

        Reply
        • Setuju ma yg ini juga pak ahok… Putaran sama masuk jalir cepat n lambat… +++ jgn lupa.. Angkot! Metromin… Berenti sembarangan… Bkin macet… Sama ya lagi pak ahok.. Itu di jalan bulovard kelapa gading yg dr depan smak 5 penabur kelapa gading banyak motor yg potong jalan.. Alias melanggar n ga puter balik… Sering bkin macet n kecelakaan… Apa lagi klo jam pulang kantor… Wah ajaib bin dahsyat macet nya… Gara2 pengendara motor yg ga pernah bisa tertib berlalu lintas.

          Reply
  16. Halo Pak , itu email di btp@ahok.org apa masih aktif kok sekarang ada info.ahok@gmail.com pake yang mana sih?
    HP jam semua ya 3-3nya..tambah lagi donk 10 nomor paling nggak, bayangin aja kalo 10 nomor 1 nomor masih mengakomodasi 1jt orang lho.ambil 25% yang sms masih 250.000 orang kalo 3 apalagi 1 pasti jam laah

    Reply
  17. O ya , btw yang kasih komen harap ini nama dan alamat,no KTPbiar ada pertanggungjawabannya tapi gak usah dimunculin karena privasi,soalnya kalo bebas takutnya ada orang gak bertanggung jawab lempar bola panas, iya kalo bolanya bener kalo mengada ada khan repot anda2nya diadu sana diadu sini

    Reply
  18. Usulan : untuk tertib dan jalanan agar batasan jalan raya adalah pinggir parit jadi dari pinggir parit ke jalan raya tidak ada halangan baik itu pohon maupun tiang2 reklame dan untuk menangpung curahan hujan adalah parit, karena data tampung yang kurang, dapat dibuat parit yang bertingkat.

    Reply
  19. Usulan : untuk tertib dan jalanan agar batasan jalan raya adalah pinggir parit jadi dari pinggir parit ke jalan raya tidak ada halangan baik itu pohon maupun tiang2 reklame dan untuk menangpung curahan hujan adalah parit, karena daya tampung yang kurang, dapat dibuat parit yang bertingkat.

    Reply
  20. Pak Ahok,

    Boleh minta nomor teleponnya?

    Thanks

    Reply
  21. selamat sore pak, saya minta agar terminal2 dilengkapi cctv karna bnyk kejahatan2 terutama di mlm hari, ngmng ke polisi sama aja bohong, trims

    Reply
  22. Selamat sore, pak

    Saya seorang konsultan transportasi lulusan Inggris, saya punya ide untuk memperbaiki layanan angkutan publik di Jakarta sekaligus bisa mengurangi kemacetan, yaitu dengan mengembangkan angkutan publik secara Anter (aman, nyaman dan terjangkau) dengan menerapkan pola bisnis yang benar. kemana saya akan menyampaikan inti sari ide saya, terima aksih

    Reply
  23. malam.. sebenernya e-ktp pada saat pendataan itu gratis apa tidak krn di kelurahan duri kepa ada bahasa “uang administrasi” mhn kejelasnnya. uang admin ini saya rasa janggal krn tidak ada tanda terima dan selip di bawah rekap nama. Mhn di berangus praktek bawah tangan….

    Reply
    • utk pendataan dan terima e-ktp. (sumber dari hasil wawancara dgn gamawan fauzi sekitar mei-juni lalu, coba cari pake google ato ke website depdagri langsung)

      massal: gratis. (dipanggil ke kelurahan biasanya)
      pribadi/perorangan: bayar, sekitar 30 rebuan katanya.

      Reply
  24. Mohon parkiran ilegal di pinggir jalan sepanjang mustopo arah senayan, di bereskan pak…

    itu mahasiswa kaya gak mau bayar parkir, dan malah parkir dijalan yang sudah dilarang parkir.

    dan polisi serta satpol pp cuek aja.
    sementara itu jalan satu2nya menuju senayan dan bebas 3 in 1.

    mohon di tindak lanjuti… demi kepentingan umum. dari ujung ke ujung, dikasih larangan parkir pinggir jalan, dan bila melanggar, langsung derek aja pak, biar ada efek jera…

    Reply
  25. tolong dong pak gubernur dan wakil gubernur sidak ke wilayah kelurahan ciganjur jakarta selatan… masa mau ngambil e-ktp saja harus bayar 20.000,- ” dengan alasan ktp lama sudah mati,

    Reply
  26. bang ahok, saya ingin share foto tumpukan sampah yang berada di kali yang sedang mampet, lokasi kali ini persis berada di depan kampus saya. sampahnya luar biasa di kali tersebut, mungkin karena memang tidak pernah dibersihkan dan ga ada yang peduli. karena kali ini sering sekali mampet, airnya ga mengalir dan sampah di kali tersebut bertumpuk sehingga tidak enak sekali dilihat, hampir setiap hari. ga sesuai dengan kampus yang bisa dibilang ‘bagus’ kenapa pemandangannya harus sampah numpuk, dan kampus ini juga kampus bang ahok dulu kuliah lho. kemana saya bisa share foto ini? saya bingung agar di respon bang ahok dan bang jokowi harus share foto ini dimana. thanks mohon responnya bang.

    Reply
  27. tolong jangan kasih izin ke perusahaan pengembang property untuk membangung apartemen atau komplek mewah dijakarta (udah sumpek) !!karena itu buat jakarta banjir … contoh dulu di Pantai Indah Kapuk#cengareng sebelum ada Bukit Golf (perumahan mewah)rumah saya nggak kena banjir ehh waktu ada/dibangun bukit golf rumah saya sering banjir

    Reply
    • dan juga nggak ada resepan air dan hutan bakau yg sebelumnya ada di tempat itu waktu itu (bukit golf) belum dibangun ….

      #jadi saya nggak bisa nikmatin suasana hijau lagi dehh di PIK

      Reply
  28. Pak Ahok, jam kerja PNS sampai jam 5 sore kan? Tapi kenapa tiap hari rombongan bis antar jemput karyawan (ada sampai 6 atau 7 bis dengan plat polisi berwarna merah) dari Departemen Kehutanan sudah ada di jalan tol (sudah berpenumpang pastinya) padahan masih jam 4 sore? sudah begitu bis nya melaju pasti ugal-ugalan dan jalan di bahu jalan tol….tanpa ada satu polisipun yang mau menilang.
    Mohon perhatiannya pak karena ini sangat menggangu dan menjadi contoh yang sangat tidak baik.

    Reply
  29. Pak Ahok yth,

    Mendengar program peremajaan dan penambahan bus umum tentu sangat menggembirakan hati masyarakat DKI akan transportasi nyaman, aman, dan murah.
    tentu saja penambahan bus akan disertai dengan penambahan pengemudi dan infrastruktur terkait. jika Bapak melihat budaya pengemudi saat ini seperti bus, metromini, kopaja, mikrolet tentunya Bapak akan melihat budaya tidak disiplin, seenaknya, ngetem, menaikturunkan penumpang sembarangan, kebut-kebutan, dsb.
    Saya tidak yakin pengemudi yg nantinya akan dilibatkan dalam program Bapak akan meninggalkan budaya tsb meski Bapak sudah memberikan reward yang sangat pantas untuk pengemudi karena perilaku tersebut sudah menjadi budaya yg dibiarkan selama puluhan tahun.
    Saya sangat yakin salah satu kunci keberhasilan progam transportasi Bapak adalah kedisplinan dan kedisiplinan yg dimasud perlu bantuan militer untuk melatih mental pengemudi tsb.
    Untuk menggalakkan dan menanamkan kedisiplinan pengemudi yg sudah terbentuk seperti diatas, saya mengusulkan Pemprov DKI bekerja sama dengan TNI untuk melakukan SUSBINTAL (Kursus Pembinaan Mental) kepada para pengemudi yang akan direkrut supaya budaya buruk yang sudah terbentuk dan membudaya bisa diminimalisasi.
    Lama pelatihan kurang lebih selama 2- 6 minggu.
    Saya juga pernah membaca di media bahwa Bapak pernah berkata jika perlu kerjasama TNI dan Pemprov DKI perlu ditingkatkan, usul saya ini bisa dikerjakan melalui program kerjasama tersebut. Saya berdoa semoga progam Bapak bisa terealisasi dan sukses seperti yang Bapak inginkan.
    Jika Bapak mau melihat hasil produk dari program SUSBINTAL tersebut, Bapak bisa mengunjungi PT Pamapersada Nusantara (ASTRA GROUP).

    Reply
  30. Pak Jokowi dan pak ahok yang saya Hormati
    sedikit mengadu pak, kemarin tanggal 2 November 2012 saya mudik kampung halaman di Jawa tengah lewat terminal kalideres…
    saya naek bus dan di kenakan tarif PERON Rp. 1000 padahal sebelumnya hanya Rp. 500
    dan yang saya tahu tarif peron adalah Rp. 200 / orang.
    saya tanya ke petugas dari DISHUB akatany tarif terbaru memang Rp 1000 dan sudah di berlakukan sejak awal November apa benar pak???
    tapi dari sisi kenyamanan di terminal kalideres ya gitu2 aja pak…
    mohon klarifikasinya..
    terimakasih

    Reply
  31. Salut untuk ko Ahok, diantara kesibukan masih ada waktu untuk kerohanian Kristen. God Bless You Mr.Ahok. I’ve knew someday God will sent someone like you to change our beloved Jakarta.

    Reply
  32. Dear Pak AHOK:

    kami ingin mengundang bapak di SMK Wikrama Bogor, untuk memberikan motivasi bagi siswa SMK Wikrama dan kami ingin berbagi bagaimana mengembangkan SMK di Jakarta; rasanya kami sudah dekat dengan bapak; karena idealisme kepemimpinan bapak dalam mereformasi tata pelayanan masyarakat dan ini kami ingin ketemu dengan bapak saya ingin berbagi pengembangan di Jakarta.

    Kami ingin memberikan gambaran bagaimana cara utk meningkatkan mutu ujian nasional dengan di laksanakan secara jujur dan transparan. http://www.idsstudycenter.com salah satu cara kami memberikan pendampingan bagi guru Mapel UN SMK untuk mampu memotrer komptensi siswa secara online.

    terima kasih

    anis arifin
    081914042000

    Reply
  33. Pak Ahok saya perhatikan kok tidak ada respon untuk komentar2 di atas

    Reply
    • semua komentar yang bersifat masukan dan kritik kami paste untuk menjadi laporan bagi pak Ahok setiap harinya

      ahok.org

      Reply
      • jadi, posting komplen saya soal diskriminasi samsat di atas, termasuk di copas/sms/email ke pak Baz ya? iyah? ciyus neh? :D

        tengkyu abiez deh buwat oom Sak yg rajin copas ke pak Baz hehehe…



        buwat pemirsa yg laen, ga usah khawatir, klo misalnya ga nyampe komen/saran/usulnya ke bos Baz, nanti ada agen2 SS/secret-service instansi terkait yg sedang memantau website ini bakal baca posting ente juga koq. Sbg contoh, ane baru tau kalo komen ane sering ‘dipantau’ secret service “TVone” (contohnya soal isu panel surya dan energi dasar listrik ane yg rada OOT dibahas disini tau2 dibahas di kabar malam dan berita lainnya – mungkin masuk akal juga buwat mereka kali ya saran/komen ane? terbukti pemanfaatan sel/panel surya sbg alternatif murah scr jangka panjang daripada PLN yg suka byarpet dan tarifnya naek terus jadi trending topic di kabar malam [pilihan pemirsa diatas 80%], trus soal mobil listrik diangkat lagi, pak DI yg selalu bawa mobil listrik produk SMK dibahas lagi – ane mah positip tingking lah meski pak DI mo bawa boil ape aje ga masale buwat ane, scr pejabat/petinggi gitu lho :) tapi jagoan 2014 ane ini emang dah sehati+sepaham dgn ane soal listrik dan pemanfaatannya di masa depan, sama2 aliran visioner haitek gitu lho :) ga tau deh dgn pak Jow dan Baz, sehati dgn kite ape ngga soal listrik ini – kita lihat saja nanti klo udah ada SPEL dan mobil/motor listrik murah, apalagi buwatan lokal, ada di Jakarta dlm waktu dekat dan melebar ke seluruh nusantara imbasnya, maka dipastikan minimal mereka sudah sehati/sevisioner dgn kita utk energi murah dan efisien yg berkelanjutan – lho pake energi matahari ga bayar kan? gratis listriknya bos, kec. nanti ada yg niyat botolin energi listrk lagi kayak merek akuwalat itu lho :D ya SPEL bisa aja kayak gas, bisa juwalan listrik via batere/aki cuma isinya aja, ga perlu ‘botol’nya yg berat itu – ya tinggal tukeran yg ada ‘isi’ dan dah ‘kosong’ aje lah, ga usah bayar botolnye alias batere/aki/accu-kering nya).
        “Siapa bilang negeri kere ga bisa haitek dan efisien? Miskin tapi bisa bacod Inggris dgn fasih, kanapa ngga? Ya, kalo gitu mulailah dari sekarang juga scr massal, ga perlu bikin wacana2 terus deh, ntar dikorup lagi proyeknya diem2″ – TaZ.
        Tega bener, PLTS buwat warga miskin di ujung perbatasan aja masih dirasa perlu wajib dikorup juga, ter-la-lu!
        Dari kapasitas aslinya bisa nyalain 10 lampu 10W per rumah tinggal 1 lampu per rumah stlh diganti dgn produk sistem abal2an hasil korup, itu aja masih musti bayar bulanan lagi – mending ane beli kunang2 kalengan dah! Senter LED, gan maksudnya.. hemat listrik & bisa pake batere rechargeable (bisa semi-gratis charging sama temen baek lah diluar kampung yg ada listrik – sekali charge buwat rebuan biji aki/batere recas yah? pake sistem borongan ajah gan! :D yah nanti tinggal juwalin isinya ajah, tukeran aki/batere recas yg isi ama yg kosong kayak sistem juwalan gas kalengan lah – maksudnya tabung gas gan, termasuk yg ‘bom kuning-ijo 3-kiloan’ yg buwatan [disamarkan] “SSP/Sumber-Stres-Parno” itu lho, masa ga tau).

        Jadi website ini memang bisa saja diawasi oleh agen2 SS dari instansi2 penting – wah, kayak lagi nyari calon talent aje nih.
        Jadi yg mo eksis tapi kurang modal bisa mejeng disini cukup modal koar2 otak aja (dan perangkat warnet atau semacamnya yg penting bukan barang oplosan, cabutan, ato palakan, apalagi garongan pabrik – bukan muhrimnye orang haitek sejati bos :D ), yg penting masuk akal (dan cukup sopan sopiyan lah) komennya bos. kali2 aje ide/komen/saran-nya dipake sama instansi/orang yg beken2 buwat ide/topik masukan/bahasan.
        gitu ajah brow! hehehe… :)

        Reply
  34. Dear Pak AHOK:

    saya melihat masih banyak satpol pp dki yang arogan terhadap wong cilik,
    apakah satpol pp di ciptakan seperti itu,saya malah melihat satpol pp itu hanya fisik aja yang bagus tapi otaknya dan attitutnya gk ada, saya dapat informasi kenapa satpol pp kalau diklat selalu di asrama TNI dan POLRi dan waktunya hampir 1 bulan di luar jakarta pula, lagi pula biayanya gk sedikit dan hanya menghambu-hamburkan uang rakyat buktinya setelah keluar dari diklat malah tambah arogan dan attitutnya malah tambah parah karena dididiknya secara militer, komposisi 30% teori 70% fisik. menurut saya itu salah, kami minta kepada bpk tolong stop sekarang juga diklat2 satpol pp kalo bisa bulan ini juga untuk dikaji ulang khusnya masalah anggarannya banyak penyimpangan2 dan pengeluaran yang mubajir serta bertentangan dengan kebijakan bapak. jaman sekarang bukan jamannya lagi dengan kekuatan fisik tapi otak dan logika yang harus berperan.

    terimakasih

    Reply
  35. Yth Pak Ahok,

    Saya ingin menginformasikan bahwa salah satu hotel milik Pemprov DKI, yaitu C’one hotel ternyata merupakan hotel untuk “short time”. Ironis sekali, apakah akan dibiarkan terus seperti itu Pak. Misalnya Pak John Key ditangkap di C’one hotel pulo mas bersama Alba. C’one hotel cempaka putih juga sama, malah karaoke dan live music nya mengganggu warga sekitar sampai jam 2 pagi dan sudah dikomplain selama 5 tahun. Mudah2an dibawah kepemimpinan Bapak dan Pak Jokowi, bisa ditata menjadi hotel keluarga yang bersih dan tidak mengganggu tidur tetangganya….. Mohon dinas pariwisata nya ditegur Pak. Terima kasih banyak

    Reply
    • Wah memang betul, Om Om tau persis kalau mau bawa perex ya ke Cone ini. Murah, dibawah parkir, saat check in pintu langsung ditutup. Istri tua sudah ga bisa lihat lagi wkwkwk…… Punya Pemprov ya? Waduh, malu-maluin nih Pak Jokowi dan Ahok. Judi dilarang, Agama nomor satu, maksiat berkedok karaoke? dimana-mana…..

      Reply
  36. Pak, praktek pungli untuk perpanjangan ktp masih saja terjadi di kelurahan lubang buaya. alasannya untuk sumbangan PMI, tapi tanda terima PMI-nya ga dikasih. cape deh… tolong juga trotoar untuk pejalan kaki di jakarta diperhatikan dan dipernyaman, karena kenyataannya hanya jadi sarana/fasilitas jualan para PKL..

    Reply
  37. Dear Pak Ahok,

    Saya alumni SMK Wikrama Bogor yang memiliki keterampilan dan kemampuan mengetik sepuluh jari buta dengan kecepatan dan ketelitian tertentu. berdasarkan informasi yang saya dapatkan di BKK SMK Wikrama bahwa saat ini sedang dibutuhkan tenaga notulensi: wakil gubernur DKI dengan kecepatan mengetik paling cepat, maka saya ingin mengajukan permohonan kepada Bapak memberikan saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang saya miliki. Saya terbiasa mengetik dengan 10 jari buta sejak bersekolah di SMK Wikrama tingkat pertama dan saya sering dijadikan siswa percontohan untuk mengetik 10 jari buta dalam setiap kunjungan ke SMK Wikrama dari berbagai daerah. http://www.facebook.com/photo.php?fbid=4415394557018&set=o.113373808714837&type=1&relevant_count=1&ref=nf adalah contoh screenshoot hasil test mengetik saya di http://www.typingtest.com

    Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  38. sekedar berbagi pengalaman mengurus stnk dan bpkb program pemutihan dan gratisan kemarin di samsat jakarta timur.
    1. masih ada yg merokok seenaknya di dalam gedung padahal sudah ada peringatan tertulis tidak boleh merokok dalam gedung
    2. di samsat banyak calo
    3. program kemarin membuat antrian mengular. untuk satu loket bisa antri 2-3 jam namun nomor antrian tidak ada sehingga kami harus mengantri sambil berdiri karena kalo duduk bakal diserobot orang. akan lebih baik kalau memakai nomor antrian.
    4. tidak ada tahapan petunjuk untuk pengurusan stnk dan bpkb atau yg lainnya sehingga membuat bingung pemohon .
    5. tidak semua pembayaran ada bukti bayarnya.

    Reply
  39. Mohon disidak juga pak rusunami gading nias residence, disana telah banyak pelanggaran yang dilakukan oleh developer terkait hak-hak yang seharusnya dimiliki oleh penghuni, tidak tersedianya fasos dan fasum, managemen keuangan yang tidak transparan. Hal ini sangat mengganggu kenyaman dan pertumbuhan penghuni sebagai manusia yang harus hidup nyaman tinggal di dalam rumah nya sendiri.

    Reply
    • wah kbetulan ada anak GNR nih… :)
      bole skalian nanya ga brow?
      1. Parkirannya masih diundi kagak? Koq bisa ya punya apartemen tapi bisa ga dapet lot parkir, bahkan nyang kecil aja cuma buwat 1 motor aja bisa ga dapet.. terlalu dikomersilin yah? :D
      2. Masih rebutan tempat sama ‘pengunjung’ luwar (tiyap malem)?
      3. Klo markir motor disitu sekitar seminggu deh, ga kita periksa2/cek sekalipun, bakal ilang kagak sih?
      4. gas alam dah pake meteran (pra/pasca-bayar?) apa masih bayar bulanan (berapa/bulan?) skrg?

      Tengkyu bos sblumnya!

      Reply
  40. Yth Pak Wakil Gubernur DKI
    Koh Ahok,

    saya cuma ingin sampaikan sesuatu mengenai kebersihan kali angke yang setiap hari saya lewatin untuk bekerja..
    kondisi kali angke sudah hitam tidak karuan, sampah dmn” , mohon bantu diprogramkan ‘jernihkan sungai’ , ajak masyarakat untuk tidak membuang sampah smbarangan ( diberikan tempat/wadah sampah yg layak ) serta pentertiban pasar liar ( dpn BCA duta mas di subuh ) yg membuang sampahnya kekali.. miris sekali..

    1 saran lagi, pemimpin yg baik adalah pemimpin yg menjadi ‘perintis’ pa ahok+pa jokowi turun gunung alangkah bijaksana :)

    terima kasih.

    semoga semua makhluk berbahagia

    Reply
    • soal tempat sampah (model box besi pake tutupnya skalian klo ga sale) tiap jarak tertentu emang dah pernah diusulin disini. malah pake yg model otoamtis bisa diambil truk hidrolik itu lho kayak nyang kite sering liat di pelem2 barat nyang diusulin agar diadakan kembali (revitalisasi program truk & box sampah matic) supaya warga sekitar ga perlu buwang di jalanan/trotoar lagi shg ga bikin keleleran sampah2nye kemane2 dan bikin bau busuk menyebar.
      lagipule karna pake tutup, bise buwang sampe kapan aje, jadi ga perlu kudu nunggu malem dulu kayak nyang buwang di trotoar kudu pake aturan waktu, dgn alesan ‘keindahan’ katanya – “tidak sedap dipandang tumpukan sampah2 klo siang hari”, makanya disurh malem2 buwangnye – gitu katanye gan klo ga sale.
      Nah kire2 gitu deh usulan yg dulu itu, CMIIW.

      Ane mah setuju banget dgn usul kayak gini, krn emang logis sih usulannye – abis klo ga dikasih tempat sampe yg resmi, nanti pade buwang sampe sembarangan iye ga? krn ga ade tong sampe resmi. pot tanaman milik klurahan aje malah jadi tempat sampe, abisan mirip tong sampe dan ga ade nyang negor ato nangkepin si pelaku biyar kena denda – mendingan gini dapetin duwitnya ya gak pak RT/Lurah? lebih halal daripada mintain uang kebersihan lingkungan ke warga pdhl ga pernah nyampe ke pot – nyang sering buwang ke pot kan nyang sering lalu-lalang lewat situ dan bukan warga situ tentunye, masa mo ngotorin lingkungan sendiri, iye ga?
      nah mending tangkepin tuh orang luwar nyang sering buwang sampe di pot tru peres2 deh si tersangke/terdakwe semau pak RT/lure, guwe mah kaga pake kebratan deh… silakan sikse aje en juliye perez duwitnye bos! :D

      Reply
  41. pak ahok, kalau bisa segala macam tukang parkir liar itu di tangkapin saja, karena itu membantu pun tidak tapi cuma menggangu, dan akhirnya jadi pungli, saya lebih rela nyumbang untuk Provinsi DKI daripada untuk para tukang parkir yang digunakaan untuk mabok juga… saya harap bisa di tertibkan pak..

    soalnya sekarang dimana mana ada tukang parkir liar, bahkan di belakang gedung DPR/MPR RI aja ada tuh… dikuasain preman pula..cape deh

    Reply
    • TPL (tukang parkir liyar) ada 2 jenis bos:
      1. rindu (nyamperin dulu)
      2. rinbe (nyamperin belakangan)

      yg pertama, buwat saya wajar dan bisa dimaklumi, setidaknya udah setor muka siapa yg mo jagain motor ane.
      yg kedua, nah ini yg bikin kesel ane beneran! kirain ngga ada yg jaga, jadi ane musti setor mata tiap 5 menit buwat liatin motor ane masih ditu apa ngga, nah pas ude mau pulang, baru setor tampang tuh TPL minta duwit – ya jelas ane sewot, kenapa baru nongol ente, kirain ga ada yg jaga! enak aje ente minta duwit pdhl ngawasin motor ane juga kagak! emangnye jaga dimane sih, ga keliatan gitu? nyamperin ane kek klo dah liat ane mondar-mandir ngawasin motor ane, ini mah ga perne kliatan batang idungnye ampe ane mo pulang baru tau2 nongol die entah darimane kayak setan dapit koperpil aje die.
      kebanyakan sih ane langsung cabut tinggalin – biyarin aje mo ngamuk2 teriak2 sendiri die, tapi klo mo ngajak brantem ade ladenin, ane tantangin kite ribut aje di kantor klurahan ato walikota nyok – kebanyakan pade mundur denger gitu – abisan ga punya ijin resmi – parkir liar aje sok banget!

      Reply
    • TPL (tukang parkir liyar) ada 2 jenis bos:
      1. rindu (nyamperin dulu)
      2. rinbe (nyamperin belakangan)

      yg pertama, buwat saya wajar dan bisa dimaklumi, setidaknya udah setor muka siapa yg mo jagain motor ane.
      yg kedua, nah ini yg bikin kesel ane beneran! kirain ngga ada yg jaga, jadi ane musti setor mata tiap 5 menit buwat liatin motor ane masih ditu apa ngga, nah pas ude mau pulang, baru setor tampang tuh TPL minta duwit – ya jelas ane sewot, kenapa baru nongol ente, kirain ga ada yg jaga! enak aje ente minta duwit pdhl ngawasin motor ane juga kagak! emangnye jaga dimane sih, ga keliatan gitu? nyamperin ane kek klo dah liat ane mondar-mandir ngawasin motor ane, ini mah ga perne kliatan batang idungnye ampe ane mo pulang baru tau2 nongol die entah darimane kayak setan dapit koperpil aje die.
      kebanyakan sih ane langsung cabut tinggalin – biyarin aje mo ngamuk2 teriak2 sendiri die, tapi klo mo ngajak brantem ade ladenin, ane tantangin kite ribut aje di kantor klurahan ato walikota nyok – kebanyakan pade mundur denger gitu – abisan ga punya ijin resmi – parkir liar aje sok banget!

      TPL nyang kayak terakhir gini ni kudu wajib dibasmi, ga guna bangetz dipiara! cuma bikin masale and naek spaneng aje!

      Kayaknya kudu wajib ye tiap2 kantor pos ga kecil ga gede pasti ade TPL-nye. modelnya sama percis kayak jenis yg kedue/terakhir entu – yg bikin gondok kambuh lagi!
      motor parkir ga lame aje (5 menitan lah) kena ongkos parkir, padahal entu juga ane awasin sendiri – baru nongol si TPL klo kite mo pulang ambil motor pas parkir di depan pintu. zuper Nyebelin bangetz dah!

      Reply
  42. pa wagub,saya hanya memberi masukan yaitu :
    1.apa tidak sebaiknya bila hasil kerukan sungai dipakai untuk pengurukan maupun reklamasi yang dilakukan oleh pengembang . jadi jika selama ini urugan tanah didatangkan dari luar DKI contoh di Serpong ke cluster Foresta dulu cukup tinggi tanah nya di pakai untuk menguruk dilokasi lain, nah sekarang urugan tidak boleh dari luar tetapi harus memanfaatkan hasil dari pengerukan sungai (kontraktor pengerukan juga lebih senang soalnya tidak ada biaya pembuangan karna dibeli oleh Pengembang untuk menguruk), mungkin perlu dipikirkan insentif untuk pengembang yang menguruk dari hasil kerukan sungai mungkin perizinan nya lebih dipermudah / murah bila bersedia memakai urugan dari hasil normalisasi sungai.

    2. Jalur bus way tolong lah jangan membabat jalur hijau / Pohon2 yang ada contoh konkrit di daan mogot pa, ditengah jalan dulu jalur pohon lebar 10 m + pohon sekarang sisa seperti yang bapak lihat sendiri … mungkin cuma 1 m an . sudah itu pinggir jalan sebelah sungai pohon2 nya hilang gimana gak ada fatamorgana kalo liat panas jalanan apa gak tambah panas nih jakarta.
    terima kasih mudah2 an ditangan bapak ber 2 jakarta lebih baik . wasalam.

    Reply
    • wah ciyus neh ente liat patamorgane disitu?
      sempet ngeliat ape aje? penasaran juge ane…
      ane lewat brapa kali disitu ga pernah liat patamorgane (keliatan lagi banjir aer semata-kaki itu termasuk ga sih?), padahal ane pengeeenn bangetz keliatan Asia Carrera lagi mejeng pul prontal disitu…
      biyar tambah panas paaaanas deh skalian… hehehe.. :D

      Reply
  43. telah lebih baik pelayanan kematian (mungkin lebih banyak lagi kereta jenasah parpol yg menawarkan gratis).
    permasalahan ada pada pemakanan ,dimana satu lubang biayanya 3,5jt.

    Reply
  44. dngn ormat pak ku jokowi,ahok.
    sbgi gbr DKI …Km warg dki mmbtuh kn pmipin and,,,gmna Janji,,,sbagai nasib kmi sbagai honorer PHL dinas kbersihan,,kpn kmi akn d angkat+dpat pengobatan geratis,,trmksh

    Reply
  45. Pak Jokowi & Pak Ahok, jika berkenan mohon luangkan waktunya untuk berkunjung ke Kampung kami, kami mohon perhatian untuk kondisi sampah2 di anak kali dan bantaran kali ciliwung di kampung kami Gg.Ciliwung – Condet (Komunits Kampung Kramat Ciliwung), Cililitan Jakarta Timur. Kebetulan saat ini kami para anak muda sedang giat-giatnya untuk melestarikan Ciliwung, namun kemampuan kita terbatas untuk permasalahan sampah ini kalau tidak ada dukungan dari Pemerintah daerah khususnya dari Pak Gubernur Dan Pak Wagub..Mohon kiranya diperhatikan dan diluangkan waktunya untuk kunjungan ke Kampung kami sebagaimana janji Pak Gubernur untuk turun langsung ke lapangan.

    Reply
  46. Mantabs sekali pak Ahok, punya jadwal yang bisa di akses!!!
    Huebat,…..!!!

    Reply
  47. Bagus sekali langkah-langkah Pak Jokowi dan Pak Ahok!

    Salut!

    Maaf sebelumnya saya skeptis dan tidak memberikan dukungan pada saat pilkada. Namun melihat langkah Bapak di youtube, saya memiliki kepercayaan kepada Pak Gubernur dan Wagub untuk dapat memperbaiki Jakarta.

    Namun saya ingin mempertanyakan perihal sistem e-ticketing busway yang pengadaannya tidak melalui tender terbuka. Menurut saya program ini sangat strategis dan pengadaanya harus transparan. Menurut saya banyak cara untuk memperoleh solusi yang lebih baik dan menguntungkan bagi masyarakat jakarta dengan biaya yang lebih ringan atau kompetitif.
    Pengadaan proyek-proyek seperti ini seharusnya melibatkan konsorsium (lebih dari satu perusahaan) dan mungkin diberi kesempatan untuk perusahaan kecil menengah (SME) untuk mengambil sebagian porsi dari pekerjaan tersebut untuk meningkatkan kompetensi mereka.
    Saya rasa banyak perusahaan yang lebih sanggup atau kompeten untuk mengerjakan pekerjaan e-ticketing tersebut. Dan ada banyak skema bisnis yang dapat dikembangkan dari e-ticketing tersebut yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat dan pihak-pihak yang terkait.
    Mohon kiranya diperhatikan supaya pengadaan-pengadaan proyek lebih transparan dan solusi yang ditawarkan memberikan keuntungan yang lebih kepada banyak pihak khususnya masyarakat Jakarta. Program seperti e-ticketing seharusnya juga digunakan untuk menciptakan banyak kesempatan usaha bagi banyak pihak sehingga ekosistem usaha di jakarta lebih bergairah.

    Terima kasih atas perhatiannya

    Reply
    • saran untuk e-ticketing itu bisa dilakukan seperti bayar listrik PAM telpon yaitu dengan mencari agen sebanyak banyaknya ;Jdi untuk berlangganan mingguan dan bulanan. Jadi calon penumpang bisa cari tempat yang bisa bayar PLN listrik dll .jadi gampang aja.untuk yg harian ya bayar dibis aja

      Reply
  48. Pak Ahok, tolong ditertibkan bangunan2 yang menyalahi izin bangunan, tertulis untuk rumah tinggal 2 lapis, malah jadi ruko. dan letaknya di area dalam perumahan pula. semakin semerawut saja. saya tinggal di daerah kelapa gading permai.

    Reply
  49. Pak Ahok, mohon kiranya ruas tol jalan kota tidak usah dibangunan pak, dananya di alihkan untuk mass transport dan perbaikan sarana umum transportasi saja…kalo di bangun berarti menambah volume mobil di tahun2 mendatang dan pasti macet totaalll….itu bukan solusi… mohon lihat kota hongkong, singapore, dan kota besar lainnya di dunia fokus pada transportasi umum dan sangat nyaman dinaikin…pleaseee pak…pleaseeee…mudah2an bapak sukses memimpin jakarta…..

    Reply
  50. Selamat Sore Bapak Wakil Gubernur
    Basuki T.Purnama

    Salam Hormat Kami,

    Kami selaku atas nama beberapa warga yang perduli akan manajemen ke-Pengurusan salah satu Apartemen di Jakarta Barat, memohon waktunya kepada Bapak Basuki T. Purnama selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk bisa menyediakan waktunya bagi kami untuk dapat bisa bertemu dengan Bapak basuki, guna menceritakan, mendiskusikan dan meminta jalan keluar atas apa yang kami alami selaku warga di salah satu apartemen di kota Jakarta Barat, atas kegiatan pengelolaan keuangan dan manajemen yang terjadi di dalam internal apartemen yang kami tempati, dimana kami MENDUGA banyak terjadi penyelewengan dana kas/uang setoran dari warga kepada pihak PENGURUS Apartemen, dan sistem kerja manajemen kepengurusan yang tidak tepat, sehingga mengakibatkan kondisi apartemen yang kami tempati seakan-akan tidak terawat, dimana kondisi fisik bangunan masih kurang layak dan fasilitas apartemen yang kami tempati kurang berfungsi. Besar harapan kami agar bisa dapat bertemu langsung kepada Bapak Basuki T.Purnama selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mengayomi kami selaku warga kota Jakarta, khusunya bagi kami warga apartemen di kota Jakarta Barat, karna kami ingin sekali untuk mendukung kota Jakarta sebagai kota yang manusiawi dan bermartabat. Demikian surat permohonan ini kami sampaikan,dan kami sangat berharap besar dan menunggu balasan ke email kami dari Bapak Basuki T.Purnama agar kami dapat bertemu dengan.

    Salam Hormat Kami,

    Warga Apartemen

    **kami mohon maaf, karna untuk nama apartemen tersebut akan kami sampaikan pada saat pertemuan dengan Bapak Basuki T.Purnama, agar menghindari dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dari persoalan kami ini selaku warga apartemen**

    Reply
    • Apartemen subsidi pemerintah,
      atau
      apartemen swasta nih…

      kalo menurut saya,
      jika apartemen milik swasta…
      sebaiknya diskusikan saja dengan RT/RW setempat…

      Kan pak Basuki lagi ada rencana kerja 100hari yang sudah ada to do listnya….

      Reply
  51. Semoga nanti gubernur dan wakil guberner Jawa Barat bisa transparant dan melek teknologi seperti ini.. Aamiinn..

    Reply
  52. Semangat Pagi pak Ahok..
    Selalu semangat..
    Pak Ahok.. keberhasilan Pemerintahan di tentukan oleh Masyarakatnya..
    Karena Pak Ahok dan Pak Jokowi sudah jadi IDOLA BARU di Jakarta.. mohon agar dapat diingatkan ke seluruh warga Jakarta..
    Agar semua tertib, displin misalnya dalam hal-hal kecil..
    tidak membuang sampah sembarangan, tertib berlalu lintas, naik turun angkutan dari halte, berjalan di trotoar, budaya antri.. dll..
    Karena bila ini sudah tercipta budaya di masyarakat.. akan mudah menciptakan KOTA JAKARTA yang tertip, rapi dan displin warganya.
    terima kasih..
    Salam,
    haris

    Reply
  53. SANGAT EXCITED SEKALI SAMA SEPAK TERJANGNYA PAK AHOK SELAMA JADI WAGUB DKI,,,
    TERUTAMA MASALAH TRANSPARANSI BAIK GAJI, AGENDA KEGIATAN ATAU APAPUN ITULAH.. SAYA SALUT.. SEMUA BISA DINILAI SANGAT POSITIF SEKALI…

    TETAPI…
    KALAU BOLEH SARAN..

    SAYA MELIHAT DARI SEGI NEGATIFNYA DARI KESANGAT TRANSPARAN INI TERUTAMA MSALAH AGENDA KEGIATAN, BERHUBUNG BAPAK ADL ORG YG SNGAT PENTING APAKAH TIDAK MENGGANGGU SEGI KEAMANAN BAPAK DIKEMUDIAN HARI..

    CZ SEKETAT PNJAGAAN MANTAN PRES KENNEDY PUN MASI BISA LUPUT,,, BAGAIMANA NANTINYA JIKA SEMUA ORG TAU AGENDA BAPAK DAN ADA PIHAK2 ATAU ORG2 YG TIDAK MENYUKAI DG SEPAK TERJANG BAPAK MMMM KASARNYA INGIN MENCELAKAI BAPAK….BAGAIMANA DONG PAK…
    .
    SIAPA LAGI YANG NANTINYA AKAN MEMBANTU MEMPERJUANGKAN RAKYAT??????????????????

    Reply
  54. RUANGAN KERJA PAK AHOK SUDAH DIROMBAK JADI LEBIH KECIL PAK?
    KALAU SUDAH FOTONYA DI UPLOAD DONK, PENGEN LIHAT
    TERIMAKASIH

    Reply
  55. Selamat siang pak Ahok
    Saya ada usul, untuk menjadikan Jakarta menjadi salah satu tujuan wisata
    Maaf sebelumnya karena usulannya rada “setengah sakit jiwa”
    Usul: Bikin Flying Fox yang ter-ekstrim, tercepat, tertinggi, dan sangat memacu adrenalin. Bikin dari Gedung ke Gedung. Misalnya ujung satu dari salah satu gedung di Bundaran HI, ujung lainnya Gedung dekat Semanggi. Flying Fox menyusuri jalan Jend.Sudirman, ketinggian diatas 100 mtr, panjang 500mtr. Pasti ini akan menjadi Flying Fox terhebat di dunia, seluruh dunia akan penasaran datang ke jakarta untuk mencoba adrenalin. Jakarta akan semakin terkenal. Untuk menjadikan jakarta maju, hebat, perlu adanya satu terobosan yang lain daripada yang lainnya.
    Usulnya seru kan pak?

    Reply
    • wahh, ide ente bener” gila gan..
      masih sulit sepertinya

      Reply
      • enggak juga, sulit diterima orang normal mungkin, tapi wahana ekstrim ini sangat cucok buwat menghukum PNS ‘nakal’ yg terbukti bersalah krn kasus korupsi berat.
        Klo ga mati nabrak gedung/tower BTS, ya mati jantungan ditengah jalan – setidaknya sempet wisata wahana ekstrim 100% gratis (dibayar penuh pemda) dulu dia.
        Nah yg pada nonton dibawah juga bisa dapet tontonan live gratis “Deadly Extreme Flying Fox” dan disiarkan langsung tipi2 nasional utk pemirsa dirumah, kualitas HBO/ESPN – dijamin!

        Reply
  56. Pak di UI byk sekali anak bangsa yg cerdas, juga di kampus kampus lain, recruit mereka pak utk jd pns. Biar berkualitas team kerja Bpk. Sekaligus regenerasi pemerintahan yg bagus, mumpung msh baru….

    Reply
  57. Hello Bang Ahok,

    Is it possible to get email address from you? I’m currently based in Singapore.

    Thank you

    Reply
  58. Pak tolong tinjau SMPN 75 Jakarta Barat sampai saat ini masih mengambil uang gedung Rp 4.650.000,00 per siswa dan spp Rp 360.000,00 per bulan
    Mohon bantuannya pak, kan sudah ada kartu pintar 12 tahun kok masih bayaran juga?
    Terima kasih pak ahok

    Reply
  59. pak ahok……tolong jadwalkan berkunjung ke prov.sulut untuk memberikan pencerahan ttang kepemimpinan yg transparan dan profesional…..pleaaase pak!!!!!-sy staff dosen universitas negeri manado

    Reply
  60. Assalamuallaikum pak,saya siswa dari SMAN 39 jakarta,saya ingin bertanya apakah sebenarnya untuk biaya PM,iuran osis,dan try out ,uang perpustakaan ditanggung sendiri dari pihak sekolah?

    Reply
  61. Selamat Siang Pak Ahok

    Mengikuti aktivitas bapak dalam pembahasan RAPBD 2012, saya sangat setuju dengan cara Bapak untuk membersihkan praktek korupsi dan efisiensi anggaran Pemda.

    Ada beberapa hal yg menjadi pokok perhatian saya :
    1. Cara menyampain bapak dan mengupload acara pembahasan anggaran ke you tube saya kurang setuju dengan alasan :
    a. Anda telah memperlakukan pejabat pemda dengan cara-cara yg sangat memalukan dan tidak manusia. Jangan lupa tidak semua mereka kotor dan telah mengabdi puluhan tahun untuk kemajuan Provinsi DKI Jakarta.
    b. Pejabat pemda tersebut tidak bisa lepas dari sistem ketatanegaraan yg korup dan sudah mendarah daging di semua lapisan bangsa ini.
    c. Kita bangsa ini adalah bangsa yg beradap dan santun. (dalam salah satu vidio yg diungguh di you tube) mengatakan seseorang Goblok dimuka umum dan diungguh dan dapat dilihat seluruh dunia merupakan penghinaan terhadap harkat kemanusiaan. Anda bayangkan anda, orang tua atau kerabat anda di goblok-goblokin di depan umum dan disiarkan ke seluruh dunia ( apakan ini bukan merupakan penghinaan yg sangat menyakitkan bagi yg bersangkutan, dan seluruh keluarganya ).

    2. Dari beberapa acara pembahasan RAPBD terlihat Bapak ” Seolah-olah” mengabaikan Perpres dan Kepres No. 54 atau revisinya No. 70 tahun 2012 serta aturan-aturan lain yg sifatnya nasional.

    3. Kepentingan DKI Jakarta untuk semua Golongan dan Bangsa indonesia.

    terima kasih

    Reply
    • hmmmm jadi bagusnya gimana dong pak ?? kl memang goblok jadi jangan dipamerkan ke dunia ?? jadi kasih liat yg “bagus bagusnye” aje pak ??? (padahal kenyataannye jelek kl diliat ??)

      Reply
      • Aki’ …..Kata “goblok” apalagi ditujukan dimuka umum menurut saya sangat merendahkan derajad (menghina) kemanusiaan(dalam salah satu tayangan diucapkan untuk notulen). Apalagi diucapkan seorang pemimpin yang sangat diharapkan masyarakat untuk memperbaiki keadaan yg ada.

        Semua masyarakat Indonesia mengetahui atau “Sudah Menjadi Pengetahuan Umum” sistem birokrasi dan ketatanegaraan kita punya banyak celah untuk melakukan hal-hal yg kurang baik ( Korupsi, Kolusi, Nepotisme ) dan para birokrat Pemda ini sudah “mau tidak mau jika ingin tetap menjabat harus ikut arus atau akan ditenggelamkan oleh sistem (rezim) yang berkuasa.

        Korupsi dengan berbagai cara ( mark up anggaran, menyiasati aturan, bahkan korupsi secara terang-terangan mempermainkan anggaran ) bukan hal aneh di negeri ini. Untuk itu masyarakat sangat mengharapkan sosok yg bisa memperbaiki keadaan negeri ini.

        Saya setuju dengan langkah tegas pak Ahok untuk terjun langsung dan mengarahkan dalam pembahasan anggaran RAPBD DKI Jakarta.

        Saya yakin Pak Ahok sudah mengetahui kemampuan para bawahannya. Bukankah itu termasuk tugas seorang pemimpin untuk memperbaiki kinerja aparat dibawahnya dan langkah untuk menempatkan orang yg memiliki kemampuan untuk memjalankan visi dan misinya.

        Program-program RAPBD apapun itu masih bisa “diperdebatkan dan menguntungkan” tergantung sisi kita melihatnya. Dan masih harus persetujuan DPRD dan DEPDAGRI serta terkait dengan berbagai aturan yang membatasi langkah pelaksanaan anggaran. Tapi kita harus optimis dan percaya bahwa dengan langkah pak Ahok akan ada perbaikan yg signifikan bagi kota Jakarta ini.

        Kaitannya dengan penayangan di you tube semoga saja ini jadi cambuk dan berdampak positif bagi birokrat dibawahnya. Jika sebaliknya ?…….. apa jadinya ?

        Pak Ahok tidak mungkin sukses dan berhasil tanpa kerjasama dengan aparat dibawahnya untuk menjalankan semua visi dan misinya. Suatu hal yg sulit untuk seseorang mengangkat/memikul beban banyak orang (aparat pemda) dibawahnya dan sebaliknya akan mudah mensukseskan (mengangkat) seorang dengan kekuatan dan dukungan semua orang dibawahnya.

        Makasih buat Aki’ atas tanggapannya.

        Reply
        • Curhatnya pak Asmat bisa jadi bahan renungan buat semua..saya sangat mengapresiasi maksud baik dari pak wagub untuk JAKARTA BARU ..tapi apakah harus dg cara mempermalukan depan publik ?? yg nota bene adalah aparaturnhya sendiri..mohon cermati secara arif ttg hubungan emosianal antara pri dan tionghoa yg begitu sensitif..orang melayu umumnya dibalik sifat sederhana, lugu dan penurutnya itu menyimpan pedalaman bak gunung berapi yang siap meledak sewaktu-waktu..saya khawatir tujuan utama tidak tercapai malah sejarah pahit peristiwa tanjung priok mei 1998 dan lain-lain itu terulang kembali ..kita tentu tak mau peristiwa getir ini terulang kembali..coba saudara-saudaraku yg ada di forum ini tengok komen di klub pns di facebook

          Reply
          • ya udah bagi PNS ga bener, kalo ‘goblok’-nya malu dipertontonkan di yutub, ya korupsinya aja yg di-upload ke yutub, toh ga pernah malu korupsi krn berjamaah alasannya, ga brani scr ksatria/gentle bilang “nih ane korupsi sendiri! hebat ga ane!”
            Apakah “tidak pandai” lebih memalukan daripada “hobi korupsi”?
            Aneh, saya koq malah berpikir sebaliknya, ‘tidak pandai’ artinya ‘belum tahu’, dan ‘hobi korupsi’ artinya ‘senang yg haram2/negatif2′ – mereka (PNS ga beres) tidak terlalu bodoh utk mengerti hal sederhana ini kan?
            Yg diinginkan gubernur dan warga kan soal transparansi, intinya agar warga juga tahu apa yg dibahas pimpinan dan anak2 buahnya yg mereka pilih. Kalau memang ada PNS yg merasa malu ketauan gobloknya atau tidak bisa korup lagi gara soal transparansi ini ya bicarakan dgn pimpinannya langsung (apa minta dipecat saja supaya tidak tampil di yutub ato minta yg lain), jangan disini ato di forum2 publik lainnya, apalagi sampe ‘ngocol’ bikin forum rusuh spt itu – kan tambah ketauan dunia gobloknya PNS ga beres ini kayak apa.
            Banyak koq PNS2 yg bener/jujur juga gerah dgn aksi2 mafia PNS rusak ini, tapi ga bisa ngomong krn takut dikucilkan dan dibikin susah nanti. Kenapa bukan kaum jujur ini yg dibela pak?

            koreksi: warga melayu ‘pribumi’ cuma di wilayah sumatra dan kalimantan itupun bercampur dgn pribumi asli di kedua pulau tsb, jawa/sunda pribumi ada di jawa, warga papua pribumi ada di papua, dst (terlalu banyak etnis/suku di Indonesia yg musti disebutkan disini) – masing2 membawa bahasa dan budaya sendiri2 tapi semua dipersatukan dgn bahasa melayu (yg sering dipakai dlm perdagangan antar pulau di nusantara) yg dimodifikasi bernama bahasa Indonesia.
            Mengenai amarah terpedam, bagi sesama warga Asia pada umumnya, saya rasa semua punya perilaku mirip, bibir boleh senyum tapi dibelakang who knows? (bukan cuma milik warga melayu/jawa mas, anda tahu triad/yakuza kan? boleh aja senyum2 semua tapi tau2 lawan bicaranya ga napas lagi besoknya)
            terlalu riskan untuk mulai ‘perang saudara’ lagi ala Mei 1998, sudah muncul banyak ekstrimis/fundamentalis yg siap bertempur balik yg ga rela dikambinghitamkan/diperlakukan rendah spt itu lagi – anda baca deh di postingan2 topik2 sebelumnya yg udah cukup lama sblm/sekitar pilkada DKI.
            Lagipula dgn ngancem2 spt itu di facebook, target mereka (the ‘extrimist’) sudah jelas skrg, jadi hati2 saja kalo jalan pulang ke rumah, mereka sudah punya ‘nama2/grup-nya’ (kalau sampe terjadi lagi kerusuhan) – sudah berpikir sejauh ini belum PNS ga beres itu?
            Ingat lho, ini belon termasuk hukuman dunia atas Indonesia kalo sampe terjadi lagi peristiwa Mei 1998 itu (apalagi dgn tuduhan genosida) – kalo kena embargo dunia siapa yg susah nanti? Apa mereka siap dirajam/dihukum/disiksa rame2 sama warga seluruh Indonesia yg marah gara2 aksi rusuh mereka yg bikin seluruh warga kita jadi susah idup?
            Mbok ya kalo mo komplain langsung aja ke pimpinannya bicara baiknya gimana, jangan lempar batu sembunyi tangan gitu bacod di publik, ga brani ngadepin pimpinan (takut? takut apa? di PHK? blon apa2 dah ketakutan gitu! asal anda jujur dan nurut maunya pimpinan utk hidup lurus kenapa musti takut? ato takut diganti sama calon2 PNS muda laen yg jujur dan bejibun pengen bergabung ikut pak AHok? keluar ke perusahaan swasta aja bos! biar nyaho lebih gila lagi persaingannya!) malah mo bikin masalah baru di publik lagi – urusan PNS ga bres ini kan dgn pimpinannya, kenapa malah mo bikin kerusuhan etnis – be gentle/smart dong! (oh maaf, kalo pinter mah ikut maunya masyarakat: jadi PNS yg bersih dan malu korupsi, bukan malah sebaliknya!).
            Spt yg udah pernah diutarakan diberbagai forum juga, kalo emang dikit2 masalah etnis yg dibawa2 terus padahal cuma urusan pribadi/sederhana/picisan aja spt yg sering diberitakan di tipi2, ya mending pisah ranjang aja bikin referendum, gitu aja koq repot! Toh banyak yg pengen lepas dari NKRI gara2 soal rusuh antar etnis/suku/agama ini. Warga Timor Leste udah lega dan bebas skrg, ga perlu takut dibantai lagi sama suku XXXX lagi tiap kali ada kerusuhan etnis/agama. Nah tinggal Papua/Maluku/Kalimantan/Sulawesi/NTT/NTT/Bali belon ngusulin scr terbuka.
            Apa ini yg diinginkan PNS2 pengecut ga beres yg senang bacod SARA di facebook itu?
            Are you so sick like that?
            “Go ahead, make my day, punk!” – Clint Eastwood.

            Meski saya bicara atas nama sendiri soal ini, tapi saya yakin warga DKI yg lain juga meninginkan hal yg sama soal transparansi, terbukti dari dukungan KPK/BNN dan organisasi2 ‘bersih’ lainnya kpd gubernur DKI jakarta, khususnya Wagub Ahok, krn dialah yg bikin heboh soal tekad transparansi penuh ini dan ‘diam2′ di’target’kan PNS ga beres itu.
            ya kita mesti jujur dong, jangan kalo yg enak2 pujiannya ke A tapi yg ga enak2 cacimakinya disasar ke B, padahal program bersama atas inisiatif/ide si B.

          • wah, rupanya dukungan utk Ahok dan Jokowi atas penghematan anggaran amat luar biasa banyak bukan hanya dari warga DKI tapi dari seluruh rakyat Indonesia – barusan ane nonton di editorial metrotipi soal ini.
            Jadi, ‘musuh2′ para PNS ga bener ini (dan pihak2 yg tidak suka atas kepemimpinan mereka berdua krn tidak bisa korup lagi) tapi scr pengecut cuma bisa nyalahin Ahok saja krn etnisnya sudah terbiasa dikambinghitamkan sejak jaman suharto-orba berkuasa (tidak brani nyalahin Jokowi juga? kenape?) makin bertambah banyak saja (ga maen2 brow, dari seluruh Indonesia bala bantuannya!), jadi mereka harus pikir2 panjang dan lamaaaa lagi kalo mo bikin kerusuhan etnis ala Mei 1998 lagi.
            Mereka berdua (Ahok/Jokowi) bekerja utk warga DKI, sedang PNS rusak/ga bener (dan yg kontra, termasuk DPRD yg ternyata suaranya tidak mewakili suara kita) ini tidak alias utk kepentingan/kekayaan pribadi – anda pikir siapa yg akan dimusuhi rakyat? Pikir2 dulu kalo mo bikin rusuh di DKI lagi, bego! Apalagi mo diusulin jadi pasangan presiden RI.
            Jokowi butuh dana tambahan agar bisa melaksanakan proyek2nya, ya musti hemat anggaran dong, masak musti malak rakyat lagi? ya Ahok lah yg kebagian tugas utk penghematan anggaran ini krn dia bekerja di rumah birokrasi sedang Jokowi kan di lapangan. tapi supaya penghematan ini HALAL alias tidak diselewengkan dananya oleh yg tak berhak, maka harus transparan kan? cara modern ya di-upload di yutub semua rapat2 penting dgn versi Ahok tentunya, semua warga juga mendukung cara ini krn bisa diawasi rakyat juga, bukan cuma organisasi2 resmi pemerentah spt KPK dan NGO saja spt FITRA.
            INGAT, duwit2 itu yg tercantum di anggaran adalah DUWIT RAKYAT! Bukan duwit PNS/DPRD nakal! KITA yg mestinya harus MARAH BESAR, bukan ANDA (PNS/DPRD ‘nakal’) – kalo duwitnya diSUNAT tanpa ijin kita!
            INGAT, yg mimpin DKI itu JOKOWI, bukan AHOK!
            GA SUKA, KOMPLEN KE JOKOWI!
            AHOK CUMA JALANIN PRENTAH JOKOWI, TAUK?!
            Bedain siapa yg mimpin aja ga bisa, gimana mo urusan yg lebih berat lagi?
            Udah deh, kalo ga suka, silakan mundur/keluar aja buruan! (spt yg Ahok dah pernah saranin)
            Ga perlu pake bikin isu2 mo bikin rusuh2 lagi ala pengecut orba gitu! Satu lawan satu ala ksatria kalo brani, hayo! tunjukin muka ente yg pengecut, jangan braninya maen kroyokan aje trus2an kayak banci aje ente pade!
            Lagian kerjaan bukan cuma ada di pemda DKI, di swasta juga banyak beeng noh! Ngapain juga maksain disitu kalo ga suka/cocok, aneh bener ente?
            Kalo blon nyadar, yg mo gantiin ente2 semua yg pada ga beres kerjaannya dah pada ngantri banyak noh! dah ga sabar nungguin lowongan kosong dari ente2 yg pada ga beres, dasar tukang palak rakyat!
            Ane paling muak sama orang yg udah ga suka masih maksaiin disitu juga trus bikin isu2 ga sedap didengar/dibaca tanpa identitas jelas kayak banci gitu! ga brani tanggungjawab atas nama sendiri! braninya kalo ga atas nama agama ya kelompoknya paling banter, dasar pengecut loh pade! braninya keroyokan paling pol!

            Dan buwat pendukung2 internal dan asisten2 pribadi pak Ahok yg tetap setia: Terima kasih atas kesetiaan dan dukungannya kpd pak Ahok. Lebih baik dimarahi bos anda pak Ahok sendiri daripada nanti lebih malu lagi dimarahi seluruh warga DKI Jakarta tanpa kenal ampun.
            Kalau anda pernah melihat keluarga kuno tionghoa dlm mendidik anak2nya dgn keras, anda pasti tahu maksud saya – bukan agar tidak malu2in nama keluarga saja (pemda DKI) tapi juga agar anak itu (anggota pemda DKI) tidak mempermalukan dirinya sendiri di hadapan dunia dgn tingkah konyolnya. Orang tua kadang menunjukkan rasa sayang terhadap anak dgn cara yg aneh2 – harap maklum.

          • wuih panjang banget!
            tapi saya suka gaya ‘gila’ anda Baz, eh Taz!
            iseng saja terbayang, kalau jakarta bergolak lagi krn masalah etnis yg direkayasa spt itu, apa papua bakal bergolak juga langsung bikin referendum minta pisah ranjang juga ya? scr tiap desember topik ultah OPM dan keamanan di papua biasanya selalu rame dibahas di media, makanya baru ingat soal ‘rusuh antar etnis’ ini di papua. yg jelas musuhnya bukan etnis cina, tapi orang pemda dan aparat keamanan dgn etnis non-papua/non-cina.
            ‘permusuhan’ dgn etnis cina emang kesannya terlalu sengaja direkayasa oknum2 pemerintah tertentu demi kepentingan politiknya jahatnya sendiri, krn didaerah lain diluar pulau jawa, terutama di ujung utara, timur dan aceh nyaris tidak ada masalah berarti dgn etnis cina (membaur lebih baik daripada etnis ‘pendatang’ lainnya). malah ‘musuhan’ dgn etnis pendatang yg asalnya dari pulau ‘pusat’ yg dianggap lebih ‘sok/berlagak’ daripada pribuminya sendiri. kerusuhan antar etnis yg terulang lagi barusan di kalimantan soal antrian di SPBU saja sudah membuktikan hal ini.

          • kan ane abis ‘ngelem…’ baru nulis.. mangkanye jadi rada ‘gila’ deh :D
            gak, ane cuma jengkel saja, padahal PNS2 bermasalah ini bisa ngomong/komplen langsung sama pimpinannya Jokowi soal begituan, ini koq malah ‘mewek’ ke publik, cari2 simpati sekaligus coba2 mo bikin rusuh antar etnis – lebih sinting mana?
            gak bisa adaptasi ya keluar aja, gampang toh?
            ngapain juga maksa bertahan disitu kalo ga suka? dah gitu pake ‘mewek’ lagi kayak bayi/banci aje.
            “Grow up, man! Learn!”

            Udah deh ane ga mo ngurusin urusan lowtek yg kek gini lagi, terlalu ngabisin waktu ane padahal yg laen (pendukung kebijakan Jokowi-Ahok) juga bisa nanggepin klo mau/brani, bukan cuma ane aje yg bisa komen gini.
            BYE!

          • Sudahlah tak perlu repot pikir2 lama..
            Pak ahok ikut kita saja ke Kalimantan kalau tdk betah di Jawa, jadi presiden disini.
            banyak rakyat kalimantan yg dukung lho, terutama Kalbar…
            apalagi banyak gubernur2 disini yg marah setelah kejadian diskriminasi suplai BBM lalu.
            Bersama pak Ahok kita jadikan Kalimantan sebagai Singapura kedua tanpa terkena masalah kerusuhan etnis lagi. Malaysia saja ‘iri’ lho, akhirnya malah ikut cara Singapura memerintah tanpa diskriminasi etnis – suku melayu dan india saja banyak akhirnya yg pindah ke Singapura – kalau saja lebih lapang dan murah tanah dan biaya hidup di Singapura pasti lebih banyak lagi yg migrasi dari Malaysia ke sana.
            Kita mau Kalimantan seperti Singapura juga.
            Dipimpin dengan tangan besi yg anti-korupsi seperti pak Ahok sehingga seluruh kekayaan alam di Kalimantan bisa dinikmati sepenuhnya dan seutuhnya oleh rakyat Kalimantan bukan cuma segelintir orang yg berkuasa.
            Aneh juga ya, ketika suku china jadi mayoritas spt di Singapura, malah minim diskriminasi etnis, tapi ketika suku Melayu yg jadi mayoritas spt di Malaysia malah menerapkan diskriminasi etnis (China dan India, tapi lebih terfokus pada etnis China) yg akhirnya ‘terpaksa’ dibatalkan karena terbukti gagal.
            Ini soal melayu di malaysia bukan yg di kalimantan, sepertinya melayu di kalmantan malah lebih tahu diri dan membaur lebih baik dengan suku pribumi dayak dan suku china. Mungkin itu sebabnya berita-2 soal pertikaian antar etnis di Kalimantan kebanyakan dengan suku pendatang luar pulau dari pulau ‘bawah’ yg itu-itu lagi sejak RI berdiri. Suku Dayak, China, Melayu disini hidup damai bersama dan saling menghormati, kecuali dgn suku pendatang yg ‘bermasalah dan arogan’ itu :) .
            Mungkin itu juga sebabnya melayu di Indonesia sering tidak sepaham dengan yg di Malaysia dan sering ribut bahkan dgn sesama rumpun melayu sendiri. Apa mungkin pada saling pamer kekuatan arogansi ya? :D
            Dukung Pak Ahok untuk Presiden Kalimantan! YES!

          • ah telat, gagal pertamax!
            mendingan jadi presiden di batam aja pak ahok, infrastruktur udah ada tinggal bawa koper pindah kesana, banyak juga yg bilang kembaran singapura krn sebelahan dan luas pulau hampir sama, dan kota dagang bebas.
            ke batam aja ya pak ahok? bikin jadi spt singapura atau lebih klo bisa.

          • Banyolan Mr. TAZ nggak beda dg kentut

          • Si bang ucok ini lagi kenapa sih?
            Sampai banyolan seupil aja perlu dinilai.
            Padahal banyak hal-hal dan permasalahan yang lebih penting untuk dibaca, dinilai dan dikomentari daripada sekedar banyolan sampingan si TaZ.
            Aya aya wae si ucok ini…

          • Quite possibly:
            envy,
            jealousy,
            aimless hatred,
            anger to own inferiority,
            lack of efforts to compensate it,
            blaming any target he saw superior/better/smarter to him,
            etc.
            This commonlly ended in form of “Forced Down Syndrome” problem on adults, by which the patient is incapable to face the reality most of time and blaming his fault, inferiority, and hatred to others to calm his own ego.
            Usually they will act so childish and quite weird to common sense, contrary to his mature style of writing/talking to other people.
            Normally this patient is not really dangerous outside the cage (i.e: may not bite people suddenly) but it is suggested to make a safe distance before he started to blame and bite people around him for his own immaturity and ego-inferiority problems.

        • hehe pak asmat… betul kata ente… jangan mengatakan guoblog di mata umum karena memalukan….untuk orang yang bersangkutan… tapi lebih memalukan lagi yg jika memang guoblog tapi gk mau belajar… dan di katain guoblog gk mau… padahal arti mengatakan itu adalah sebuah pembelajaran di mana kita harus lebih instropeksi diri dan lebih banyak belajar… agar menjadi pintar… hehe bukan begitu… maksdnya….? any way.. just kidding…

          Reply
  62. mantap bpk asmat

    Reply
  63. koq setelah mengikuti semua perkataan di atas, sepertinya tidak pernah ada tanggapan dari ko ahok yah >.<

    Reply
  64. Salut dengan leadership style dari bapak2 kita ini. memang diperlukan orang yang tegas, disiplin dan berkomitmen tinggi untuk menghadapi masalah jakarta.
    terutama untuk kesehatan, pendidikan dan transportasi. untuk kesehatan sekarang banyak puskesmas sudah menggunakan standarisasi manajemen mutu ISO 9001, akan tetapi masih belum semua, saya harap untuk nanti nya semua RSUD dan dinas kesehatan juga demikian.

    Reply
  65. tolong pak…. agar diperbaiki jalan sudiman pas depan BEJ sampai lampu merah putaran patung karena di samping bahu kanan jalan ada beberapa jalan rusak yang cukup berbahaya bagi pengendara motor… disamping itu saya sering lewat mengantarkan adik saya kerja di bank panin sudirman…. tolong pak

    disamping itu saya juga sudah kirim saran lewat email ke dinas pu DKI

    Reply
    • selamat malam pak…mohon di sidak untuk bentuan dana BOS di dki jakarta pak…,SEPERTINYA DANA BOS banyak yang ga jelas pengeluarannya…apalagi untuk PNSnya masih ada yang bagi bagi uang sisa dana BOS….padahal gaji mereka sudah besar…,tolong di sidak dan di selidiki pak…terutama di SDN daerah semper jakarta utara.

      Reply
      • trutama SDN 15pg plumpang semper jakarta utara

        Reply
        • selamat mlm pak..tolong di sidak..untuk masalah bantuan dana BOS di SDN daerah jakarta utara terutama SDN 15pg plumpang semper jakarta utara,….karena saya denger dari para guru honor..para PNS selalu bagi bagi uang sisa dana BOS….padahal gaji mereka sudah besar…,dan dana BOS yang di berikan pemerintah banyak yang ga jelas kegunaannya…..,terimakasih sebelumnya pak..

          Reply
  66. Pak Ahok, kakak saya punya kontrak pekerjaan dengan DInas PU Jakarta Selatan. Pekerjaan sudah selesai dan sudah ada berita acara serah terima. Tagihan sudah dibuat dan sudah diajukan ke Kasda, tapi ditolak dengan alasan kode rekeningnya salah, dimana pekerjaannya pemeliharaan bangunan tetapi memakai kode rekening barang habis pakai. Kemudian Kepalka dinas bilang kalau akan dibayar bulan Oktober tahun depan, cuma masalahnya kakak saya harus mengembalikan modal untuk pekerjaan tersebut yang jatuh tempo akhir tahun ini. Tolong Pak Ahok…

    Reply
  67. Mohon bantuannya pak ahok,tempat usaha saya sering didatangi oleh beberap oknum dinas perindustrian dan energi yang berkantor di jalan taman jati baru. mereka sering datang dengan alasan,pendampingan,sertifikasi,penyuluhan,dll tapi ujung ujungnya mereka malah mencari kesalahan dan kelemahan serta memeras pak.tolong saya pak.langkah apa yang harus saya lakukan.saya hanyalahg home industri kecil yang ingin menjalankan usaha dengan benar dan jujur.

    mohon bantuannya pak, terima kasih.

    Reply
  68. laporan2 pemerasan/premanisme spt @agus susanto inilah yg kudu diurus pak Baz/Ahok. Apakah masyarakat perlu diberdayakan scr umum (lewat website ini juga di seksi khusus “ATURAN2 USAHA” misalnya) agar tahu aturan2nya spt apa utk punya home industri kecil spt ini misalnya, atau apakah warga bisa melaporkan/mengadukan juga ke “Ombudsman” (apa saja yg bisa dilaporkan ke komisi ‘O-man’ tsb juga mungkin perlu diberitahu ke warga) misalnya, dst.
    Ini memang bidangnya Ahok, krn pak Ahok dulunya juga pengusaha yg ‘dendam’ kena dampak lingkungan dari limbah pabrik ‘premanisme pemda’ yg racunnya mewabah scr nasional sampai tingkat RT – jadi dia pasti lebih tahu/paham seluk-beluk soal ‘premanisme pemda’ ini.
    Harap segera dibenahi persoalan ‘premanisme pemda’ ini pak Baz… termasuk solusi praktisnya yg bisa dilakukan warga yg ‘diperas’ selain laporan langsung ke pak Ahok. Krn kadang pelaku premanisme pemda ini spt ulah preman pada umumnya, kalo sampe ga dapet setoran/jatah, ya klo ga ngancem2 nanti bakal sulit ngurus, ya ‘jahilin’ properti/usaha kita, dst.
    Akibatnya, banyak yg akhirnya ngalah dan bayar ‘uang keamanan’ biyar usahanya lancar, spt kasus Buol yg lagi tenar itu loh…

    Apa perlu kita angkat pak Baz/Ahok jadi kepala ‘keamanan’ baru nih…? ;) Gantiin yg kelamaan banget bengong-nya itu, ampe keburu gosong kertas-laporan2 warganya ga ke-urus2… Biyar bisa beres urusan ‘premanisme pemda’ ini scr nasional juga sampe ke akar2nya di pelosok2 dan perbatasan2 NKRI…

    Reply
  69. Pak Wagub, Saya ada ide yang mungkin dapat mengurangi kemacetan di beberapa tempat:

    1. Di seputar jembatan semanggi. Dari arah kuningan (gatot subroto) menuju thamrin, diturunan jembatan dibuatkan akses langsung untuk masuk ke jalur lambat untuk mengurangi beban pintu masuk jalur lambat didepan gedung mulia. Demikian pula sebaliknya untuk turunan jembatan dari arah slipi menuju ke arah BEJ. Kemudian Akses jalur masuk lambat didepan mulia itu harus di perlebar karena memakan 1/2 lajur di jalur cepat. Mungkin lebih baik lagi apabila posisi untuk masuk jalur cepat atau lambat di rubah mengingat posisi sekarang sangat berdekatan antara satu dan lain.

    2. Kemudian dibuatkan pintu tol keluar diantara semanggi dan kuningan supaya semua orang yang punya tujuan kerja ke daerah kuningan tidak harus tumplek melewati semanggi dimana kapasitasnya tidak memadai.

    3. Perbaikan garis lajur di sepanjang jalan yang searah dengan busway, seringkali garisnya tidak masuk akal saat di perempatan lampu merah. menurut saya seharusnya garis tersebut tetap lurus, tidak membelok kekanan sehingga untuk mobil yang mau belok kekanan tetap ada tempat dan tidak menahan kendaraan yang dibelakang untuk tujuan lurus. Dan keadaan garis ini membuat pengendara jadi bingung dan saling serobot. Sebagai contoh di perempatan lampu merah jl. kebayoran lama & jl. panjang.

    4. Jalan pinggir tol kebon jeruk di daerah kemanggisan / tanjung duren, mohon lekas di perlebar atau minimal di rapihkan posisi tiang listrik / telpon / pagar supaya bisa memperlancar kendaraan yang melintas. mungkin kebijakan 1 arah disini juga bisa membantu.

    5. Mengingat jalan tomang hanya tinggal 2 jalur akibat jalur busway mungkin apabila konsepnya dirubah seperti di jalan raya pondok indah, ini bisa membantu mengurangi kemacetan.

    6. ATAU minimal setiap jam pulang kantor jalur busway dari arah perempatan tol kebon jeruk sampai perempatan cideng bisa dipakai kendaraan pribadi / busway untuk menuju perempatan tol kebon jeruk mengingat macet di jalur ini setiap hari sampai jam 9 malam dan macet yang berkepanjangan. Perlu diketahui busway di trayek ini sangat jarang dan di jam pulang kantor tersebut, dan jalan dari perempatan tol kebon jeruk menuju cideng sangat lancar.

    7. Jalan satu arah di sepotong jalan antara jalan batu tulis dan batu ceper, dimana larangan arah menuju ke jalan batu tulis sangatlah tidak masuk akal dan membuat warga atau lalu lintas kacau balau diseputar daerah tersebut. Perlu diingat di jalan batu tulis ada sekolahan santa maria dan banyak restoran. Sehingga orang perlu kesana. Dan sebetulnya jalan tersebut bisa membantu mengurangi kemacetan di jalan hayam wuruk menuju ke thamrin. Apabila orang mau langsung ke arah juanda raya / ke arah jakarta utara, pengendara dapat langsung menggunakan jalan tersebut dan lewat juanda 3. sehingga beban jalan hayam wuruk berkurang.

    8. Jalan gatot subroto mohon dipertahankan 3 jalur di sepanjang jalan dengan memotong lebarnya trotoar. Mengingat jalan tersebut tebal tipis lebarnya. Tidak ada gunanya trotoar lebar tapi jalan gatot subroto macet dari pagi sampai malam. Polusi dan boros bbm pak.

    9. Mohon dishub perhatikan dalam perencanaan jalur busway, trotoar di tengah jalan antara 2 jalur busway menurut saya tidak perlu lebar lebar mengingat jalur kendaraan pribadi menjadi sempit dan jadi memperlambat kecepatan kendaraan.

    10. Bapak bentuk tim independent yang logikanya jalan dilapangan untuk setiap wilayah, di mana mereka membuat usulan ke bapak dan dishub untuk perbaikan hal kecil kecil di jalan utama / jalan ramai untuk merapihkan marka lalu lintas / kondisi dilapangan yang sering kali memperlambat arus kendaraan.

    Semoga input input ini bapak bisa pertimbangkan untuk membuat perubahan lebih cepat. Dan apabila bapak perlu ide lain, saya masih cukup banyak.. terima kasih.

    Reply
    • Kalau ide saya untuk mengatasi macet Jakarta Begini Bung..,
      Pengamatan saya setiap pagi Senin s/d Jum’at mobil pribadi yang dari luar jakarta masuk Jakarta inilah penyebabnya.

      Jadi solusinya setiap mobil pribadi di jalan toll yang mengarah ke Jakarta dari pagi jam 5.30 Wib s/d jam 10.00 Wib dari arah :

      1. Tangerang ke Jakarta dibuat pintu bayar masuk Jakarta di Meruya dengan tarif Rp.50.000,-
      2. Bekasi ke Jakarta dibuat pintu bayar masuk ke Jakarta di Pondok Gede dengan tarif Rp. 50.000,-
      3. Sedangkan dari Toll Jagorawi dibuat pintu bayar masuk Jakarta di Cibubur dengan tarif Rp. 50.000,-
      4. Lalu di Toll TB. Simatupang dibuat Pintu Bayar Masuk Jakarta Di Pondok Pinang dengan Tarif Rp-. 50.000,-

      Dan setelah jam tersebut diatas atau Hari Libur / Sabtu & Minggu berlaku tarif normal kembali.

      Diperlukan Pemprov. DKI Jakarta kerjasama dengan Pengelola jalan Toll, dan bagi hasil dapat sebagai PAD DKI berguna untuk kepentingan masyarakat DKI, Kami masyarakat DKI tidak ingin PAD DKI dibangunkan untuk sarana jalan yang biayanya cukup besar akan tetapi dinikmati oleh yang bukan warga DKI, Jakarta sudah penuh dengan betonisasi jalan layang, terowongan Dan sebagainya, membuat beban tanah di DKI Jakarta bertambah berat, sehingga merusak lingkungan, dan jangan juga naikkan tarif Parkir yang membebani masyarakat Jakarta, terbukti di hari Sabtu / Minggu maupun Hari Libur Jakarta Tidak Macet, karena macet jakarta penyebabnya adalah seperti yang dimaksud diatas tulisan Saya Ini.

      Terimakasih

      Reply
  70. Salam Hormat dengan Bapak Wakil Gubernur

    Saya atas nama Ahmad Muhyiddin Noor. Mau melaporkan dugaan Mark Up biaya pemakaman di TPU Utan Kayu.
    Tanggal 13 November 2012 lalu, putra pertama saya meninggal dunia, dan kami memutuskan untuk memakamkannya di TPU Utan Kayu karena terdekat dari kediaman kami.
    Pada saat akan mulai dimakamkan, seseorang yang mengaku bertugas di kantor TPU tersebut, (dia memakai pakaian bebas dan berkalung rantai) menagih biaya pemakaman sebesar 3.8 juta, dan saat diminta kwitansi pembayaran dia keberatan, dia hanya memberikan kwitansi biasa tanpa stempel, dan dia tidak mau menunjukkan dasar dari tarif tersebut.
    Dalam kantor TPU itu dia menggunakan mesin tik kantor, layaknya petugas.
    kami merasa ada pemerasan..
    namun kami tidak mempunyai pilihan, mohon bantuannya.,karena kasihan bila apa yang menimpa kami, menimpa juga para keluarga miskin yang telah kehilangan sanak sudaranya. terimakasih.

    Reply
  71. Selamat siang pak. Tolong disidak ke SMPN 75 Kebon Jeruk, banyak sekali pungutan kepada wali murid sedangkan setiap siswa tiap bulan membayar spp sebesar Rp 360.000,00 uang gedung Rp 4.600.000,00 sedangkan dana BOS/BOP per siswa Rp 210.000,00. Yang saya tanyakan uang spp itu untuk apa dan dana BOP/BOS itu untuk apa?
    Sampai saat ini masih dibebani bayaran tiap bulan.
    Yth. Bapak Wagub mohon ditinjau ketua komite 75 karena tidak transparan dalam mengelola dana bos dan bop.

    Reply
  72. pak kapan kartu pintar sampai ke SMPN 75 Jakarta karena orang tua terasa terbebani masalah biaya pendidikan

    Reply
  73. PAK AHOK TOLONG BUAT POS PENGADUAN PELAYANAN PNS KELURAHAN DAN KECAMATAN YANG BERSENTUHAN LANGSUNG DENGAN RAKYAT,AGAR PARA PNS TIDAK MEMUNGUT BIAYA ATAU PUNGUTAN LIAR YANG BERLEBIH.SAYA INGIN MELAPORKAN KEJADIAN YANG SAYA ALAMI TENTANG PELAYANAN PNS YANG KURANG BAIK N BAHKAN DENGAN SENGAJA MEMUNGUT BIAYA YANG MAHAL BEKERJA SAMA DENGAN RT,JIKA SAYA JALAN SENDRI UNTUK PINDAH KTP DARI TANGGERANG KE D
    KI SAJA DI PERSULIT UNTUK PENGURUSAN SURAT-SURAT KATANYA BUTUH 20 HARI KERJA BRU SELESAI ITU PUN BELUM BISA FOTO UNTUK FOTO SAJA KATANYA NUNGGU 20 HARI KERJA JGA SEPERTI DI SENGAJA AGAR MEREKA DAPET SAMPINGAN JIKA MENGGUNAKAN UANG 3 HARI BISA FOTO KTP INI KAN NAMANYA PEMERASAN SECARA TIDAK LANGSUNG PAK,MOHON PENCERAHANNYA PNS YANG BERSANGKUTAN PNS KEURAHAN CENGKARENG TIMUR PAK.MOHON DI TINDAK OKNUM” PNS YANG SEPERTTI INI MENYUSAHKAN RAKYAT. STU LAGI PAK PENGADUAN PELAYANAN DIMANA YAH PAK AGAR BISA LANGSUNG DI PROSES…SUDAH BNYAK KO PAK YANG SEPERTI INI TPI RAKYAT TIDAK TAHU HARUS KEMANA MELAPORKANYA. TRIMAKASIH

    Reply
    • Ternyata dimana-mana praktek “kerjasama” oknum Kelurahan dengan ketua RT dan RW sama saja yah, kami yang baru pindah dan tinggal di rusunami cakung, Pulo Gebang, Jakarta Timur, juga bernasib sama, dipersulit, ditakut-takuti bakalan lama beresnya kalo mengurus sendiri. Ketua RT minta uang kas “sukarela”, ketua RW mematok 600 ribu untuk pengurusan KK dan KTP dengan jaminan 2 minggu selesai. ckckckck…kapan sih urusan administrasi di Jakarta ini bebas pungli?
      Saya juag pernah coba nanya ke ketua RT di Karet, Setiabudi, mereka pasang tarif 600 ribu sampai 1 jutaan untuk pengurusan KK dan KTP apabila kita penduduk pendatang dr luar DKI mau mengurus KK dan KTP DKI Jakarta. Hebat…hebat… mungking krna merasa jabatan RT dan RW itu tidak menghasilkan uang yah, makanya menggunakan cara2 memeras warga semacam ini.

      Reply
  74. Pak Ahok
    Tolong donk sistem perpajakannya dibenarin secara menyeluruh. Karena banyak sebetulnya warung warung kecil, kios kios kecil, pasar tradisional, pasar kaget. Tidak ada satupin yg menjual barang dengan Pajak Pertambahan Nilai. Sebetulnya byk org2 kaya yang punya banyak lapak kecil. Jadi keadilan perpajakan harus menyeluruh baik dari kalangan bawah hingga keatas. Karena kalau dikalangan ekonomi bawah saja sudah mau byr ppn dan pph dijamin yg menengah dan keatas lgsg maubayar secara legal. Terimakasih karena saya percaya Ahok bersih dan adil tidak pandang ekonomi kelas bawah, menengah dan atas tetap harus bayar ppn dan pph.

    Reply
  75. nih kita komen cuap cuip di sini, ditanggepin gak sih ya kira2? kok gak perna ada yg dijawab…

    Reply
  76. Ada ga sih website yg merangkum pendapat/sikap anggota DPRD and DPR? misalnya Si A dari fraksi mangga mendukung pengadaan bus. Maksudnya supaya kelihatan, jadi bisa buat acuan kalau nanti pemilu lagi.

    Reply
  77. Selamat sebelumnya buat Bos Baz and Om Jokowi, Buat saya sebagai warga DKI janganlah menggantungkan harapan hanya pada Dua Orang saja ” Bos Baz Dan Om Jokowi ” kerna pasti akan sia-sia apa yang mereka lakukan dan putuskan tanpa ada dukungan dan kesadaraan dari warga DKI sendiri. Seperti contoh dibawah:

    1. Masalah Banjir

    Seberapa upaya pemerintah mengatasi banjir semua akan sia-sia bila masih ada warga yang membuang sampah nya ke kali, bahkan bukan hanya sampah yang ada di kali sekarangpun banyak limbah industri yang bergentayangan di kali Jakarta. kurangnya resapan air hujan pun bukan sesuatu yang bisa mengatasi banjir secara signifikan, selama saluran air macet seperti traffic Jakarta di pagi hari.

    2. Masalah Macetnya Jakarta

    Seberapa lebar jalan yang pemerintah buatkan pasti akan kurang seiring pesat penjualan kendaraan bermotor baik itu roda dua dan roda empat, jadi bukan solusi penambahan jalan yang di butuhkan. Selain hal diatas system tranportasi masal yang kurang memadai dan kurang tertib lah yang menjadi penyebab utama banyak warga DKI maupun diluar DKI lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian keluar rumah ” baik itu ke tempat bekerja, bersekolah, atau bahkan hanya untuk sekedar jalan-jalan ” yang berdampak macetnya jalan di Jakarta. Jadi selama tidak ada kenyamanan dan ketepatan jadwal transportasi dan aturan tegas memasuki Jakarta bisa di pastikan Macet tidak akan Hilang dari Jakarta tercinta ini.

    Semoga dengan koment ini Saya dan Warga DKI lainnya bisa sadar dan turut berpartisipasi mendukung pemerintahan yang kita harapakan Bersih dan bisa membawa Jakarta Bersih Pula kayanya selogan ini masih bisa kita pakai ” eni kampung kite kalau bukan kite siapa lagi yang perduli! ”

    salam,

    Rad
    Jakarta sadar Jakarta Berih, Aman dan Bermartabat

    Reply
  78. Pak… sebagai jemaat HKBP Sudirman seringkali lihat banyak pohon tua dan rindang dijalan

    Orang – orang resah takut ketiban atau pohonnya pada patah patah

    Takut – takut perjuangannya sia sia karena apes

    Itu saja pak .. saya doain tetap sehat selalu

    Reply
  79. Usul ni pak Ahok, ga bisa ya dibikin kalau aturan itu ga cuma himbauan aja, kasi denda gitu kayak di singapore….

    Soalnya saya berpikir kalau misalnya ada tanda dilarang merokok atau dilarang buang sampah, trus ga ada sangsinya, susah juga negornya walaupun kita lihat orang melanggarnya, saya pernah negor orang yang merokok di rumah sakit malah dikasi omongan kaya gini,

    “trus kalo gua ngerokok disini kenape? ada tanda dilarang juga ga ada sangsinya!!!, lu laporin polisi juga gw kaga takut! mang bisa dijerat pasal apa gw? gw sarjana hukum tau!! jangan macem2!! ntar elu yang gw laporin membuat perasaan gw tidak enak!!”

    Dongkol sih… tapi setelah ta pikir2 bener juga yang dia bilang, kebanyakan tanda itu karena ga ada sangsinya, bisa diartikan cuma “dimohon untuk tidak ….., tapi kalo ga diturutin juga gapapalah….” akhirnya sangsi yang bisa didapat cuma MALU doang, tapi kalau orangnya gatau malu ya…. ga tau deh musti ngapaen lagi….

    Usul saya, dikasi denda aja, lumayan dendanya buat nambah kas negara, trus supaya tidak terjadi kasus PUNGLI oleh aparat, buat syarat aja, kalau negor harus ada bukti, berhubung negara kita belum mampu masang CCTV disetiap sudut kota, jadi aparat “dipersenjatai” dengan kamera, masyarakat yang mau ngelapor juga kudu motret dan nyetor buktinya ke aparat, jadi SANGSI bisa jalan dan BUKTI juga JELAS, aparat juga ga bisa maen2 karena ga bisa ngancem masyarakat kalau ga punya bukti FOTO.

    Lama kelamaan pasti bakal takut dan tertib deh kaya di negara2 tetangga yang bersih ^_^.

    TERIMA KASIH

    Reply
  80. ini DISHUB DKI Jakarta, paling amburadul kerjaannya, lihat aja di lampu merah, proyek countdown timer banyak yang ga nyala….buang2 anggaran aja…..ini dinas paling ga pake otak hamburin duit rakyat..

    Reply
  81. sore pak ahok.

    saya ingin menanyakan apa benar kalau ingin mengambil ktp elektronik harus membayar uang 10.000, kartu keluarga, dan KTP yang lama ?

    soalnya di tempat saya di kelurahan : kalibaru kodya : jakarta utara untuk mengambil KTP elektronik harus membayar 10.000.

    tolong di respon yah pak.

    makasih sebelumnya.

    Reply
  82. TERIMA KASIH pak Ahok, saran saya tentang rokok anda realisasikan (kalau bisa untuk sampah juga), saya menonton sore tadi beritanya di metro TV.

    Ini tambahan penjelasan logis akan ide saya, mengapa menggunakan kamera:

    1. kamera bukanlah tergolong barang mewah, bahkan HP sekarang hampir semuanya terdapat kamera, dengan fakta ini bisa diperkirakan mungkin sekitar 90% penduduk jakarta memiliki kamera, ini bisa sangat menghemat dana dan memiliki area pengawasan yang jauh lebih luas dibandingkan CCTV.

    2. Di indonesia pencurian masih marak, jadi kamera CCTV itu sendiri bisa dicuri oleh warga… selain itu pengoperasian CCTV menghabiskan tempat untuk memasang, listrik untuk beroperasi, dan pegawai yang perlu digaji untuk mengawasi 24/7 (berapa orang tuh perlu buat ngawasin seluruh jakarta?), jadi CCTV susah deh pokoknya untuk di indonesia saat ini…

    3. Dengan BUKTI FOTO dapat mencegah terjadinya PUNGLI dan perbuatan sewenang-wenang oleh aparat, ga bisa nuduh orang sembarangan buat cari uang jadinya, hehehe… tapi disini saya usul supaya aparat mendapatkan komisi ….% dari denda yang terkena pada pelaku, sehingga aparat juga semangat buat kerja nangkepin pelaku (supaya aparat kalau mau dapet tambahan penghasilan ga lewat korupsi atau melakukan penipuan, tapi bener2 ada kesempatan kerja dengan HALAL)

    4. dengan hanya menyerahkan bukti foto kepada aparat, konflik antar warga dapat dihindari, terkadang apabila pelaku adalah PREMAN, orang dekat, atau orang yang punya kekuasaan, orang jadi takut buat menegur (takut disini dalam artian takut dipukul, takut timbul permusuhan, atau takut dikucilkan karena dianggap sok lurus, hal-hal ini masih tipikal terjadi pada masyarakat kita…), jadi aparat diharuskan agar merahasiakan identitas si pemberi foto, sehingga semua lapisan masyarakat berani untuk mengawasi dan melaporkan pelanggaran yang terjadi (disini bisa ditambahin sangsi buat aparat kalau sampai ngebocorin identitas dan terjadi kerusuhan…)

    5. beban pemerintah sebagai pengawas juga akan berkurang, ga perlu lagi bentuk2 tim pengawas khusus (ladang korupsi ni), karena target yang akan dicapai disini adalah TERCIPTANYA PENGAWASAN ANTAR MANUSIA!!! yang untuk jangka panjangnya akan tercipta KETAKUTAN PADA TETANGGA!!! jadi ga perlu ditegor uda bakal ngelaksanain aturan apapun yang tertempel ditembok, hahahaha….

    THANK YOU AGAIN FOR YOUR ATTENTION MR. AHOK ^_^

    Reply
  83. Saya SMS yang katanya milik Pak Ahok ( 08137446408 ) keinginan saya untuk mengantarkan surat Ibu Saya langsung kepada beliau mengenai permasalahan dilingkungan kami di rawamangun.
    dibalas oleh nomor tersebut untuk dikirimkan langsung ke kantor Wagub Lt.2.
    Saya kirim tanggal 23 Nopember 2012. sudah berkali-kali saya telepon ke TU Wagub jawabannya selalu belum ada disposisi. Gimana nih Pak Ahok, Komitmennya ?
    Warga mau lapor kemana lagi ? Ke Lurah sudah, Camat Sudah, Walikota Sudah, dan terakhir ke Wagub Sudah. Semuanya sama tidak ada tanggapan.

    Reply
    • kalau sy jadi Pa Baz juga balas ribuan surat2 masuk/email masuk.. tidak mudah…. kasus di pilah2 apa mungkin kasus Bapak masuk kategori not urgent…
      Sabarrrr dikittttt… pasti di balas

      Reply
  84. Salut dengan Program & Style Anda Pak.,.Untuk Para pengelola rumah sakit umum yg katanya tunggakannya mencapai RP.335Milyard.,mohon pak ahok Cek seluruh administrasi keuangan, apakah disitu terjadi manipulasi keuangan untuk biaya medis dan obat2an.,biasanya para dokter, apoteker & perawat suka bermain disitu dengan mempermainkan harga penanganan medis, dan obat dengan menaikan lebih dari 100% harga2 alkes.,.mereka mengolah data tersebut dengan sangat TIDAK WAJAR.,.apabila perlu datangkan/undang dan rapatkan para PBF (PEDAGANG BESAR FARMASI).,tanyakan saja langsung berapa harga sesungguhnya obat&alkes tersebut.,.karena disitu banyak sekalai PERMAINAN (LINGKARAN SETAN).,.terimakasih.,.sukses untuk anda pak ahok jaga kesehatan GBU.,.

    Reply
  85. Luar biasa anda telah berhasil menggiring opini masyarakat seolah-olah andalah yg paling benar ..sementara yg berseberangan dg anda (padahal belum tentu bersebrangan) menjadi kumpulan para pesakitan dan domba-domba bodoh…apakah anda menikmati hal ini ?? Kalau ya berarti anda perlu ke psikiater

    Reply
  86. Dear Pak Ahok,,,tolong diganti semua Bendahara yg ada di kelurahan yg berada di kelurahan2 di jakarta,,,APBD MALAH DIKORUPSI,lakukan rombak TOTAL,,termasuk LURAH2 BLO’ON…cek semua aset2 bendahara Pak trima kasih

    Reply
  87. BRANTAS KORUPSI,,,PERIKSA ASET2/HARTA BENDAHARA KELURAHAN!!!!

    Reply
  88. Selamat Pagi,

    Sebelumnya saya minta maaf, saya ingin menanyakan bagaimana caranya jika saya ingin menawarkan barang untuk Pemda DKI.

    Reply
  89. Selamat Siang Pak Ahok… Selamat Tahun Baru 2013. Saya hanya mau laporan saja pak tentang kondisi jalanan di Jalan Ring Roud Cengkareng-Puri, jalan dekat jembatan dpn gedung blueprint bergelombang karena pengaspalan jalan yg tdk merata. Memang tdk rusak parah tapi sangat berbahaya utk pengendara sepeda motor terutama malam hari krn lampu penerangan jalan mati. 10 bulan yg lalu sudah memakan korban meninggal ditempat krn menghindari gelombang jalan. Mohon perhatiannya utk diperbaiki pak. Satu lagi masalah dijalan yg sama pak ttg dibukanya jalan pintas terowongan dibawah TOL yg sangat membahayakan pengendara kendaraan baik mobil maupun sepeda motor krn semua pengendara spd motor yg ingin memutar balik lebih memilih memutar dari terowongan tersebut dibanding harus putar balik dari lampu merah puri. Malah banyak yg melawan arah utk bs lewat terowongan itu. Terowongan itu sptnya dibiarkan saja tanpa ada petugas yg mau menutupnya. Ini sangat berbahaya pak. Bisa menyebabkan kecelakaan krn mobil dan truk2 byk melewati jalan ring roud tersebut dengan kecepatan 60-80km/jam. Mohon terowongan itu ditutup permanen pak. Terimaksih

    Reply
  90. Pak Ahok,

    Minta tolong salah satu cara mengatasi macet untuk container yang melewati tol dalam kota (ring road) di atur waktunya.
    Sering kali pada sore hari yang membuat macet adalah container karena mereka tidak bisa berjalan dengan cepat, apalagi kalau di tanjakan atau harus mendahului kendaraan yang di depan karena mogok.

    Sering juga container yang mogok mengakibatkan macet mengular hingga beberapa km.

    Usul saya container boleh keluar sebelum jam 6 pagi dan setelah jam 8 malam. Selain itu untuk jangka panjangnya di buat kereta api dari pelabuhan menuju kawasan industri.

    Terima kasih.

    Reply
  91. Korupsi dan nepotisme harus musnah, jangan segan2 utk memecat pns klo terbukti korupsi, karena korupsi kejahatan yang sangat menyakiti rakyat

    Reply
  92. Puisi untuk Pak Ahok…..2012 sudah berlalu, dengan natal yang tanpa cuti….kami bersyukur punya pemimpin dki baru, meski baru beberapa hari…..
    Kinerja kalian sangat bersinergi, kami semua siap membantu…kalau 2014 atau 2019 siap memimpin negri, kami akan selalu mendukung….
    Tak perlu terburu waktu, kami tau kesulitan anda…..mungkin yang lalu yang salah urus, tapi kami percaya Bapak2 berdua orang yang amanah….ring satu maupun ring dua butuh kepemimpinan seperti ini…..:)

    Reply
  93. semoga puisi dadakan yg terinspirasi dari rutinitas Pak Jokowi n Pak Ahok bisa sebagai spirit buat bapak2 berdua untuk terus mengupayakan jakarta baru…♡♡♡♡

    Reply
  94. kok berapa hari terakhir ini jadwalnya ngga diupdate lagi?

    Reply
  95. Bapak ahok, tanya donk mengenai e-ktp di jkt sudah smua blom ya? kl sudah kenapa pemilu 2014 nanti tidak bisa mengacu pada e-ktp ya buat pemilih nya? tq

    Reply
  96. Halo Pak Ahok, saya sangat senang anda terpilih jadi wakil gubernur dan sampai saat ini menunjukkan pola kinerja yg bagus dan patut di jadikan contoh. Saya saat ini reside di San Diego, California dan satu hal yg masih sangat saya sayangkan di Indonesia kalian masih pakai system penjurusan A1, A2 dan A3 di High Schoolnya. Sebenarnya system ini tidak bagus karena menutup kemungkinan bagi anak yg lulusan A3 untuk meneruskan ke bidang science di University. Di US kita tidak pakai system ini dan penjurusan di mulai ketika kita di tahun ke dua di University. Tahun ke 1 dan 2 kita ambil GED (General Education). Ada ketemu beberapa anak Indo disini yg jurusan A3 (social) tapi ambil jurusan Engineering di UCSD. Salah satunya sekarang memimpin Engineering Department di Qualcomm Mobile Technology, salah satu company terkemuka di US (Industry leader in the world Mobile Chips, see “Snapdragon” chip). Maaf kalo saya agak berputar. Jadi maksud saya penjurusan A1, A2, dan A3 itu seharusnya dihilangkan. Anda bisa lihat yg lulusan A3 biasanya dianggap paling bodoh diantara 3 jurusan ini, dan ini bisa merusak self-confidence muridnya.
    Masalah yg ke dua, kalo Indonesia mau benar2 maju, pelajaran PMP harus diubah untuk benar2 mempelajari masalh moral karena banyak rakyat Indonesia yg punya moral rendah sehingga korupsi itu menjadi hal yg lumrah. Di sini kita bisa tinggalin sepeda atau sepatu bagus di depan rumah berhari2 dan tidak akan ada yg ambil, kalo di Indo, 1 detik tinggalin langsung hilang. Maaf yah ko Ahok, bukan maksud saya merendahkan orang Indonesia dengan membanding2kan. Saya juga orang Indo dan mau neragara Indonesia menjadi lebih maju, bukan hanya dari segi ekonomi tapi yg terpenting dari segi moral dan kejujuran. Saya sangat suka dengan anda yg memperhatikan kaum yg kurang mampu dgn memberikan access ke sarana kesehatan. Memang sudah saatnya pemerintah terutama menteri2 dan orang2 kaya di Indonesia memperhatikan orang2 kurang mampu dan stop kerakusan mereka. Majority orang Indo di US mendukung Jokowi movements. Viva Indonesia, Viva Jokowi!!

    Reply
  97. Pak Ahok ini ada Oknum Sat PP yg memeras, laporannya baca di sini pak:
    http://www.kaskus.co.id/show_post/50f3ab322675b43577000004/4084/

    Reply
  98. saya salut dan bangga banget sama ko ahok dan pak joko. seorang pemimpin memang harus memiliki rencana yang jelas, selalu ada daftar pekerjaan yang harus dikerjakan, bukannya “nge-tweet” mulu seperti seorang looser, oppsss nanti ada yang ngambek :D

    Reply
  99. ini kabar bohong, walaupun armada busway ditambah tapi tetap saja waktu tunggu dihalte berjam-jam. Kondisi ini terjadi karena pengkaplingan jurusan yang dikuasai operator/perusahaan yg berbeda-beda. Contoh: jurusan tanjung priok-pgc, dikelola oleh operator/perusahaan yg beda dgn perusahaan busway jurusan pulogadung-rangunan. Penumpang menunggu berjam-jam karena: (1). Busway mengisi BBM di waktu jam sibuk (kenapa tidak mengisi di jam 1-4 pagi hari??). (2). Sopir Busway sholat, istirahat & makan, sementara penumpang harus menunggu, akibatnya terjadi penumpungkan di halte-halte di jam-jam sibuk (apa tidak ada manajemen jam istirahat ??). (3). Jumlah unit busway sengaja dibatasi operasinya karena perusahaan operator takut rugi, penumpang sengaja ditumpuk dulu berjam-jam di halte baru dijemput semuanya, sistem kejar setoran ala angkot (4). seharusnya Busway harus tepat waktu , dan tetap berangkat setiap 5 menit sekali, terlepas ada penumpang atau tidak. (5). Apabila Jadwal Busway tepat waktu maka masyarakat akan terdidik pula untuk tepat waktu dan disiplin. (6). Faktor tepat waktu dan keamanan merupakan faktor utama dari pelayanan transportasi publik. (7). Contohlah pelayanan publik di Jepang, dan jangan mencontoh dari negara-negara arab penganut agama onta, kalau tidak Negara pasti kacau balau.

    Reply
  100. Pak Ahok, sudah pernah ada kajian mengenai “pak ogah” belum pak? keberadaannya seringkali justru menjadi penyebab kemacetan ketimbang membantu mengurai macet, dikarenakan kapasitasnya yang jauh beda dengan polantas. Pak ogah biasanya muncul di persimpangan2 jalan kecil ke jalan raya, terutama di daerah pinggiran Jakarta, dan banyak pula aktivitasnya sudah diluar perbatasan Jakarta. Tapi jika ditemukan formula yang lumayan OK, boleh nanti diterapkan/di-share ke teman-teman di pemda di Jabar & Banten yang berbatasan dengan Jakarta.

    Reply
  101. Selamat malam pak Ahok…,
    Kapan jalur TransJakarta bisa steril dari kendaraan pribadi, baik mobil ataupun sepeda motor. Sebaiknya segera di steril kan dan dibuat sakral supaya perjalanan TransJakarta bisa lancar. Kalau masih dibiarkan seperti saat ini, niat pak Jokowi dan pak Ahok untuk menambah armada TransJakarta dan kendaraan umum lainnya jadi percuma pak. Sebanyak apa pun TransJakarta nya kalau jalurnya mampet jadi ngga efektif. Pada akhirnya penumpang yang naik TransJakarta jadi terlunta-lunta karena tidak terangkut TransJakarta. Ayo pak, segera lah sakral kan dan steril kan jalur tersebut, tidak perduli kendaraan TNI, Polisi atau pejabat sekalipun dilarang melintas di jalur TransJakarta yang sakral hanya untuk TransJakarta dan kendaraan umum lainnya. Jika TransJakarta sudah bisa tepat waktu, nyaman dan aman, saya kira akan banyak warga yang dengan sukarela meninggalkan kendaraan pribadinya dan lebih memilih menaiki TransJakarta. Tapi, jika masih mampet dan berdesakan seperti saat ini, warga masih berfikir 1000 kali untuk meninggalkan kendaraan pribadinya.

    Reply
    • nih punya usul utk pemimpin jakarta. biar biaya transportasi busway dan monorail murah . pakai subsidi silang pak. caranya. hrg bbm di jakarta selisih Rp 100 atau 200 dari daerah sekitarnya. uang selisih tsb utk subsidi tiket basway dan monorail. selisihnya jangan banyak2 soalnya, nanti bermasalah dengan daerah sekitar. utk menangani pengamen dan anak jalann coba belajar dari kota madiun pak. di sana ada perda soal anak jalanan.thank

      Reply
  102. salam bagi pengurus website ini , sepertinya banyak sekali keluhan yg di sampaikan oleh kawan kawan , mungkin pertanyaan semua orang dimana baiknya bisa mengadu langsung ?? , dan apakah saat ini ada bantuan hukum bagi yang tertindas (gratis atau tidak sampai berjuta juta )??? seperti yg dibaca dari atas kita yang di tindas tidak bisa berbuat apa apa , untuk mediasi persoalan selalu dead lock , semoga kelak ada info mengenai bantuan hukum di perwilayah jakarta

    karena kita rindu pemimimpin jujur dan tidak korupsi , dan tegas

    Reply
  103. pa maaf bisa tolong usaha kan anak SMA pulang jgn terlalu sore kalau bisa sampai jam 12 saja jgn jam 15.30 . dan klo mau plng jam 15.30 masuk sklh usahakan jam 10.00 , kalau dr jam 6.30 – 15.30 , biasanya siswa akan kecapean dan malas untuk ngerejakan pr . tolong pa , makasaih

    Reply
  104. Wah, pengen jadi warga jakarta lagi nih! Saya lahir dan besar di jakarta, tapi sekarang warga jabar. Hehehehehehe :)

    Reply
  105. Wah, pak Ahok satu-satunya pejabat yang berani buka2an… :D

    Reply
  106. Pak Ahok yang Terhormat

    tolong diperiksa banyak pekerja di daerah jakarta banyak yang gajinya jauh di bawah umr Jakarta dan banyak pula yang tidak mendapatkan jaminan sosial tenaga kerja ( jamsostek)
    contohnya saya dan teman2 kerja saya.
    apalagi kalau yang kerja sebagai pegawai toko miris sekali upahnya.
    mohon pak Ahok dapat menindak lanjutinya

    terimakasih

    Reply
  107. wah mantep,, pengen punya punya pemimpin kaya gtuh di jabar,,,

    Reply
  108. Permisi pak wagub Ahok.
    mau memberi laporan, bahwa transjakarta yang baru di sunter itu, baru beroperasi beberapa hari, sudah saya temui 2x busnya mengalami mogok (entah bus yang sama atau tidak), yg pertama di dekat Toko buah Total, dan yang baru terjadi malam ini, di sebrang sunter mall. Karena jalan di sunter hanya 2 jalur, otomatis jalan jadi lumpuh karena bus transjkt mogok di jalur sebelah kanan. demikian laporannya. Atas perhatian bapak, terima kasih.

    Reply
  109. pak ahok, bagaimana dengan pemantauan ke cafe-cafe, atau ke karaoke-karaoke? Jujur, saya pernah dengan teman-teman dari merauke ke jawa ada studi banding dari pemda, ternyata ada bocoran tempat-tempat yang menjadi tempat maksiat alias striptease alias setengah bugil. Dulu waktu saya masih bekerja di jawa, beredar kabar kalo ada cafe atau tempat hiburan khusus untuk warga negara korea yg menyajikan hidangan di atas tubuh perempuan bugil. Meski ini cuma rumor dan sudah lama saya dengar, mohon pak ahok mensidak ini dan menutup tempat-tempat seperti ini.Tuhan memberkati bapak dan pembaca sekalian.

    Reply
  110. bapak tolong periksa penggelapan pajak (oknum) di hotel2 di jakarta, yang sekarang dilakukan dengan pengambilan uang dengan memperkecil pembayaran wajib pajak hotel dan mereka biasanya mengambil komisinya pada akhir tahun dan meminta fasilitas hotel seperti karaoke maupun penginapan hasil dari pengurangan data wajib pajak hotel di jakarta

    Reply
  111. Semalam sekitar jam setengah 10 malam saya mau pulang ke mangga dua menggunakan busway rute Pluit-Tanjung Priok. kata penjaga loket di halte Penjaringan busway nya masih ada. Setelah di tunggu lama memang busway Pluit-Tanjung Priok datang, akhir nya saya naik busway tersebut. tetapi setelah sampai di halte Pluit Village ternyata busway itu tidak melayani penumpang lagi alasan dari kondektur nya mereka mau pulang padahal sebelum nya saya sudah tanya ke penjaga loket di halte Penjaringan kalau busway arah Tanjung Priok masih ada. Akhir nya saya harus jalan kaki dari Pluit Village karena sudah tidak ada lagi bis atau busway yang ke arah mangga dua. Sia-sia saya harus menunggu lama dan bayar mahal kalau hanya dari halte Penjaringan ke Pluit Village. Kenapa pelayanan busway seperti ini padahal rute Tanjung Priok ini baru saja di resmikan oleh pak gubernur JOKO WIDODO. Tolong pak AHOK pelayanan busway nya di bener in sedikit lah. jangan seperti itu lah, semalam juga ada penumpang perempuan yang nasib nya sama dengan saya harus jalan kaki karena busway Tanjung Priok pulang ke kandang.

    Reply
  112. Wahh……… kok coment2 pada curhat semua yak….

    saya ikut dechh……
    di kampung saya di medan jalananya pada banyak lubang-lubang pak. gmn ini…

    Reply
  113. Pak Ahok

    Saya beberapa kali lewat jalan achmad yani, dan melihat petugas kebersihan sapu jalan, menyapu jalan dengan bersih.

    Tetapi mereka justru membuang hasil sapu tersebut ke selokan.

    Jadi jalan nya bersih (mereka pikir tugas mereka selesai) tetapi yang mereka tidak sadar adalah mereka hanya MEMINDAHKAN sampah ke selokan atau got.

    Ini hampir setiap hari saya liat
    tampak nya mereka tidak punya cukup alat untuk menampung sampah tersebut / cukup training?

    Mohon di bantuk pak, semoga info ini dapat di teruskan. Thx

    Reply
  114. Dear Bapak Basuki T. Purnama (Ahok)

    Saya mau melapor lahan parkir liar didepan ITC Roxy Mas Jl. K.H. Hasyim Ashari No. 125, Cideng. Jakarta Pusat.

    Bikin macet para pengguna jalan, khususnya pagi hari (office hour) ditambah jalur rel kereta api yang sudah hancur, saya sering melihat ada mobil polisi hanya diam saja tanpa ada tindakan apapun mengenai parkir liar didepan ITC Roxy Mas.

    Tolong pak Basuki (Ahok) tanggapi keluhan saya sebagai warga DKI Jakarta yang muak dengan oknum nakal seperti ini.

    Terima Kasih :)

    Reply
  115. Terima Kasih, Pak Ahok sudah membuat website ini, saya sebagai warga DKI bangga dan kagum punya pemimpin seperti bapak,saya ingin jakarta lebih baik lagi ke depannya,

    ada masalah yang ingin saya sampaikan,
    mudah-mudah ini dapat dicarikan solusinya dari bapak selaku wakil gubernur DKI,

    1.Bersihkan aparatur pemerintahan DKI yang korup dan suka minta suap.

    2.pelayanan transportasi massal yang baik dan bagus.

    3.tutup rumah sakit yang suka menolak pasien yang tidak punya biaya, (rakyat miskin)

    4.siapkan patroli satpol pp di malam hari agar warga jakarta merasa aman dalam bepergian malam hari.

    5,berdayakan pasar tradisional sehingga lebih bersih dan barang-barangnya lebih bisa bersaing dengan pasar swalayan,

    6.perbaiki jalan-jalan rusak di DKI, karena sering membuat kecelakaan bagi kendaraan roda 2

    7.tertibkan angkot-angkot yang ngetem sembarangan di pertigaan jalan(saya mohon di depan Pusat perbelanjaan PGC Cililitan sering bikin macet, saya sangat tersiksa ketika pulang kerja harus melewati daerah itu.)

    8.batasi penggunaan mobil pribadi pada jam-jam berangkat kerja dan pulang kerja,(jam-jam sibuk)

    9.razia angkutan liar plat hitam di dki karena selalu ngetem sembarangan. dan bikin macet contoh di depan universitas kristen indonesia.

    10.jadikan kota jakarta lebih bersih dan berikan ciri kebetawian dis etiap sudut kota.

    terima kasih pak ahok, saya selalu mendukung kebijakan dan peraturan yang bapak bikin bersama bapak jokowi.

    Maju terus jakartaku, kota kelahiranku.

    Reply
  116. tolong di update ya pak jadwal kerjanya, klo ga memungkinkan di hapus aja. selamat bekerja pak, semoga sukses selalu :-D

    Reply
  117. Koh’ ahok makasih…
    karena perlahan dan pasti busway sudah mulai dibenahi…
    tapi masih ada fasilitas penting yg dilupakan, dan itu sangat vital…

    TOILET koh… buat pipis…
    please, tolong diusahakan ya koh u/ tiap2 halte…

    bayar goceng jg ga apa2 dah kalau memang ada…
    asal pas antri badan ga goyang2 nahan kebelet, takut kencing di celana…

    terima kasih

    Reply
    • oiya koh, ketinggalan sory…
      kalaupun kita udah permisi pasang muka sopan, mo numpang pipis…

      di semua halte jawaban petugas selalu kompak…
      “maaf mas, toilet’y lagi rusak…”

      Reply
  118. pak, apakah bapak yakin bisa menyelesaikan seluruh masalah yang ada di jakarta ?

    Reply
  119. Bung Ahok.
    Minta alamat emailnya, dong. Saya ingin sumbang-saran, untuk kemajuan kita bersama. Kalau boong, reject aja nanti. Via FB, terlalu panjang. Tks, ya.

    Reply
  120. tolong tertipkan perpajakan pak,,, masa mau bayar pajak aja harus tawar menawar… contoh.. pajak reklame yang seharusnya 30 juta dia minta 60 juta agar selesai dalam 2 minggu kemudian. kalau ga mau bayar nantinya baru beres lebih dari sebulan. padahal reklame tersebut mau di pake secepatnya.

    Reply
  121. Pak Ahok,kalau boleh ikutan komen nih. Saya sangat prihatin dengan adanya sikap anak tiri terhadap umat kristen dari agama tertentu. Mau bangun rumah ibadah untuk kebaktian saja harus mengikuti sejumlah aturan tertentu dan harus bayar sekian juta rupiah kepada pemuka agama lain. hal ini sudah menjadi rahasia umum pak.

    Saya juga berikan contoh: di sekolah2 guru agama kristen juga sering ditolak. Pelajaran agama kristen tidak dimasukkan dalam kurikulum dengan alasan tidak ada siswa beragama kristen di sekolah2 itu atau jumlah murid kristen sangat sedikit. kalau mereka tidak mengikuit pelajaran agama yang ada di sekolah, mereka tidak mendapatkan nilai agama di rapor. Sedangkan kalau ada siswa agama lain di sekolah kristen, sekolah kristen harus menyediakan tempat untuk beribadah dan guru agama. Hal ini sudah menjadi rahasia umum.
    Semoga dalam kepemimpinan bapak, hal ini bisa teratasi, pastinya juga berkat Tuhan mengalir dalam hidup bapak juga.

    Reply
  122. Saya mau laporan, tanggal 20-21 kemarin saya ke Jakarta dan melihat di sepanjang jalan arah senayan menuju slipi ada perbaikan pembatas jalan tol dan jalan dalam kota yang dimana TANAMAN RAMBAT HIJAU dipapas dan digantikan dengan pagar BETON sebagai ahli tata kota dan arsitek saya menyayangkan hal itu. Bukannya pembatas jalan atara tol dan dalam kota memakai tanaman RAMBAT HIJAU sudah bagus ya? Jakarta bukannya ingin menaikan presentasi KEHIJAUANNYA? mengapa tanaman rambat di babat habis dan diganti dengan pagar BETON, mending kalau PENGERJAAN pagar betonnya BAGUS ini sama sekali tidak mengindahkan kaidah konstruksi..tidak ada bekisting dan TIDAK RATA saya khawatir sebentar lagi juga roboh. Apa ini hanya penghamburan UANG anggaran tahun lalu saja? TOLONG diperhatikan pekerjaan detail dari PU dan pertamanan Pak, jangan uang anggaran jadi pemborosan yang tidak perlu. HIJAU sudah bagus kalau emang ada yang rusak bukan sebaiknya di maintain dan diganti ditempat yang rusak saja? tidak perlu seluruh pembatas jalan. Tidak ada terlihat supervisor dari PU/pertamanan juga, apakah itu pekerjaan di subkonkan? mohon kalau disubkonkan, kualitas dan kaidah kontruksi diperhatikan.
    Semoga kritik saya disampaikan ke Pa WAGUB. Tks.

    Reply
  123. ANGKOT jadi TEMPAT KEJAHATAN,
    karena ada KORUPSI di
    KAROSERI MOBIL ANGKOT tersebut.

    Pak Gubernur dan Pak WaGub Jakarta.
    Ganti model karoseri mobil angkot,
    untuk menghindari kejahatan dalam angkot.
    Kembalikan bentuk mobilnya seperti tahun 70′an,
    sangat aman untuk penumpang.
    Trims.

    Reply
  124. masalah dana BOS pak, ada kendala di kecamatan Tanah Abang, berdasarkan SK Kadinas Sekolah kami di regrouping, oke kami turuti, tapi yang sekarang jadi masalah, dana BOS hanya turun untuk 1 sekolah, yang di jadiin alasan adalah data siswa lum di gabung. sebelumnya kami sudah konfirmasi ke SIMDIK (pengelola data siswa DKI Jakarta), respon mereka jangan digabung dulu, nunggu instruksi dari Dinas..nah saat ini Honorer di sekolah kami belum di gaji, kami sangat keberatan, sudah gaji di bawah UMR, masih tersendat pula..mohon tindak lanjut dan saran apa yang harus kami lakukan..harus kah kami mogok kerja di saat kelas VI hendak menghadapi UN..terus terang, dapur kudu tetep ngebul pak.

    makasih.

    Reply
  125. Salam, saya Adit
    Saya warga DKI yang juga berkecimpung di dunia kesehatan.
    Menilik pada pertemuan bapak dengan PT ASKES 25 Februari 2013 kemarin, saya teringat dengan pengalaman berjalannya KJS selama beberapa bulan terakhir, dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya tentunya.
    Rasanya perlu untuk mengundang tenaga medis seperti dari dinas Kesehatan Provisni mengenai MOU yang akan disepakati, karena ini menjadi prototype untuk berjalannya SJSN.
    Terkadang apa yang dilihat oleh PT ASKES dengan apa yang dilihat oleh masyarakat, atau yang diekspose oleh media massa tidaklah sama dengan yang dilihat oleh praktisi medis di lapangan.
    Saya sekedar merasa perlu untuk mengingatkan.
    Terima kasih.

    Reply
  126. pagi, saya santi
    saya mau bertanya untuk KJP (kartu Jakarta Pintar) hanya diperuntukkan untuk SD, SMP, SMA, kalau untuk masuk perguruan tinggi bisa tidak pak?
    adik saya kuliah Di UNPAD jalur SMPTN
    dan dari keluarga tidak mampu, tapi mempunyai cita2 yang tinggi,
    kalau untuk mengurus KJP mesti kemana ?
    tolong dibantu pak ?
    Terima kasih

    Reply
  127. Mantap pak.. lanjutkan demi jakarta yang lebih maju..

    Reply
    • Malam Pak, di kantor kecamatan grogol petamburan jak-bar di bagian perijinan IMB, masih adanya pungli scr terang2an yg di lakukan oleh Ka.Sie perijinan (pak Moh.Fachrudin), ijin warga dipersulit, harap di perhatikan Pak.

      Reply
      • terima kasih infonya, dan akan diteruskan kepada pak Ahok … – Ahok.org

        Reply
        • Dear Pak Ahok,
          sekedar informasi saja pak bahwa di kelurahan Balekambang Condet, jakarta timur masih di temukan ada nya pungli dan ribet nya birokrasi, untuk foto (pembuatan ktp) dan keperluan KK dan Akte anak diputar sana sini padahal saya sudah 2x datang dengan alasan kepala kelurahan sedang rapat, lalu file nya belum di cari karena masih ada di kepala kelurahan dll bahkan jam kerja saja mereka sangat memprihatinkan karena saya datang jam setengah tetapi sepi sekali seperti kuburan dan akitivitas baru dimulai jam 8 lewat, mohon di follow up kinerja mereka karena kalau cara nya begini sangat wasting time waktu saya karena saya juga bekerja..

          Reply
  128. Yang terhormat Bpk Ahok,

    Perkenalkan nama saya Hito, mahasiswa S2 jurusan Public City Management and Political Leadership di Fort Hays State University, USA. Saya ingin memperkenalkan konsep pemabangun rumah susun cepat Modular Prefabrication yang telah diterapkan di China. Saya harap ini bisa membantu pemerintah DKI dalam misinya membangun rumah yang layak bagi warga miskin jakarta. Dengan system ini, pembanguna apartment 30 lantai dapat diselesaikan hanya dalam waktu15 hari saja. System bangunan ini telah diuji coba di lab dan hasilnya tahan gempa sampai 9.3 Richter Scale of earthquake magnitude. Lebih lagi, biaya pembangunanya lebih murah daripada system conventional. Saya harap, Indonesia dapat menerapkan atau memproduksi system ini di dalam negeri. Untuk lebih jelasnya saya sertakan link YouTube berikut ini, biarlah motion video ini yang berbicara lebih jelas tentang manfaat dari system ini. Bila anda ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan email saya.

    Berikut link video nya:

    http://www.youtube.com/watch?v=Hdpf-MQM9vY

    Atas perhatian and kontribusinya untuk masyarakat Indonesia, saya ucapkan terima kasih

    Salam Sejahtera
    Hito

    Reply
  129. Pak Wagub Ahok YSH,

    Merdeka, merdeka, merdeka, saya ucapkan selamat atas terpilihnya bapak sebagai wagub DKI Jakarta dan selamat berjuang untuk merubah Jakarta dan Indonesia menjadi lebih baik.

    Sekedar info pak, hari ini Kamis 07/03/2013 jan 10:00 sesuai dengan info dari kawan-kawan yang mengurus legalisasi dokumen di DEPKEH menurut pejabat yang bersangkutan KASUBDIT dan jajarannya tidak bisa menandatangani layanan dokumen legalisasi dampai pada RABU pekan depan 13/03/2013 baru dibuka dengan alasan ada rapat di Bali, sungguh sangat aneh dan tidak masuk akal ditambah (TIDAK ADA GANTINYA), layanan publik yang berhubungan dengan layanan internasional biasa libur dengan alasan yang sangat tidak bisa diterima (tidak ada yang tanda tangan), harusnya bisa diwakilkan kepada bawahannya, masa satu divisis semuanya gak ada.

    Mohon dengan sangat pak hal ini diperhatiakan, mengingat menyangkut banyak pihak, kami tidak tahu apakah hal demikian sering terjadi atau memang demikian layanan publik adanya.

    Atas perhatiannya kami ucapka terima kasih.

    Hormat Kami,
    Hamim (warga Negara Indonesia)

    Reply
  130. Saya salut dengan kinerja Gub dan Wakub DKI saat ini.
    Sebaiknya gaya kerja Gub dan wagub DKI saat ini ditiru oleh gub dan wagub propinsi lain.
    Dimana para Gub dan Wagub memikirkan warganya untuk mendapat pekerjaan. Sehingga warga dengan usia kerja mendapat pekerjaan yang mapan dan tidak ikut jadi URBAN.
    Lebih penting lagi kalau para pria kerja dan mapan maka pernikahan akan mapan pula. Ini bukan saya meningkatkan kesekahteraan masyarakat, kesetabilan ekonomi daerah, keamanan sosial, tapi juga akan mengurangi bertambahnya wanita2 malam akibat diceraikan suami yang tak berpenghasilan lagi.

    Untuk Gub dan Wagub DKI mudah2an bisa berlanjut untuk menangani warga miskin yang tidur di grobak pemulung, sangat kasihan tp tak bisa berbuat apa2
    maunya ada rumah khusus untuk yang menampung mereka seperti panti asuhan dengan manajemen moderen.

    Ide buat Gub dan Wagub untuk pemerataan pekerjaan sebaiknya pada tingkat kelurahan mendata keluarga yang anak2nya tidak bekerja untuk diberikan pekerjaan.
    Kondisi saat ini banyak keluarga yang tidak mendapat kesempatan kerja.

    Mensejahterakan warga akan mendapat sorga balasannya.

    Bravo Jokow , Ahok

    Reply
  131. selamat pagi pak.
    pak, mau tanya:

    1. apa dalam proses pembuatan kk itu SUDAH BIASA untuk bisa SALAH CETAK SAMPAI 3 KALI?

    2. apabila ada kesalahan cetak pada kk, UNTUK PEMBETULANNYA APA DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN?

    3. BERAPA BIAYA YANG DI KENAKAN pada orang pendatang dari BOGOR KE JAKARTA BARAT?

    4. saya sudah mendapat KTP DKI jakarta barat, kk nya sedang di perbaharui setelah ada 3x kesalahan cetak. untuk jenis KTP yang seharusnya saya dapatkan: APAKAH KTP seperti format yang lama atau E-KTP? karena saya tidak disuruh juga untuk proses E-KTP. katanya nanti saja tunggu mesinnya sudah ada dulu. saya takut nantinya setelah mesin ada saya akan dikenakan biaya tambahan lagi.

    maklum pak, saya hanya karyawan swasta biasa yang menjadi orang tua tunggal untuk 1 orang putri yang usia 4 tahun. cukup berat untuk saya kalau harus ada biaya tambahan lagi.

    terima kasih pak. maaf, saya tidak tahu harus bertanya di forum apa, makanya saya tulis disini.

    hormat saya,
    Debbie

    Reply
  132. Selamat Siang Pak,

    Masalah rencana PT. KAI akan meniaadakan kereta non AC pd bulan juli 2013. http://id.berita.yahoo.com/juli-kereta-api-non-ac-ditiadakan-135309432–finance.html

    sekarang kereta mau dijadikan transportasi rakyat, tp harga sangat tidak merakyat krn semua KRL akan menjadi KRL Ac yg harga hingga Rp. 8.000.
    itu akan membuat rakyat yg hanya mampu mengeluarkan uang unt byr KRL ekonomi semakin sengsara pak…
    mohon dapat bpk evaluasi kembali mengenai rencana pihak KAI tersebut pak.

    Hormat Saya,
    Fitri

    Reply
  133. selamat sore pak ahko,,, saya sudah menjadi karyawan 4 tahun tapi upah saya masih di bawah UMP tolong bantuannya,,,sekali lagi tolong bantu saya

    Reply
  134. Maaf pak, kami mendapatkan tugas kelompok wawancara dari sekolah kami. Jadi kami meminta bapak untuk menjadi narasumber kami. Karena kami sangat tertarik untuk mengenal bapak lebih jauh. Apakah bapak bersedia menjadi narasumber kami? Jika iya, kami harap bapak dapat mengabari kami melalui email: nadya_iftinan@yahoo.com untuk mengkonfirmasi. Mohon maaf jika ada kelancangan dari kami, kami sangat mengharapkan respon bapak. Terima kasih:)

    Hormat kami,

    Ryan, Ersya, Nadya, Dinda, Indira.

    Reply
  135. Dear Pak Ahok, Salam sejahtera selalu, Mau Nanya nih pak. Kenap ribet sekali untuk ngurus pembuatan KTP baru di jakarta? Saya dari daerah dan Pindah ke Jakarta, di Jakarta sudah bekerja 2 tahun. Namun untuk bikin KTP DKI susah bener, padahal surat Pindah Dll sudah lengkap.

    Reply
  136. selamat malam pak ahok.saya mau nanya? pengurus rt n rw bisa lebih 2 periode asal melalui pemilihan/batas 2 periode saja.

    Reply
  137. Jaga kesehatan Ko Bas, maju terus…

    Reply
  138. Pak Jokowi/Ahok, saya bangga akan gaya kepemimpinan anda berdua. Saya melihat dimulainya beberapa perubahan yang baik untuk kota Jakarta dari transjakarta, perbaikan jalan, kegiatan sosial dll. Namun saya juga ingin menyampaikan kegelisahan yang belakangan ini terjadi di daerah sunter-kemayoran. Sejak beroperasi transjakarta rute tj.priok-pluit, banyak kecelakaan yang terjadi terutama motor (korban jiwa) karena umumnya kecepatan kendaraan saling berlomba mendahului disepanjang jalan layang tersebut. Apakah bisa kalau diberikan peraturan atau sterilisasi jalan khusus motor? terutama yang di area layang supaya pengendara motor jalannya tidak sampai ketengah layang (mulai dari belokan jubilee sampai kemayoran), karena sangat membahayakan keselamatan pengendara kendaraan lain. Demikian saran saya, terima kasih pak.

    Reply
  139. Semua yang ada didunia ini hanya sementara.
    Harta & jabatan adalah titipan TUHAN yang nantinya akan diminta pertanggung jawaban.
    TUHAN akan menyertai orang benar.
    Tetap semangat & selamat bekerja BAPAK AHOK untuk negeri yang kita cintai “INDONESIA”.

    TUHAN Memberkati “INDONESIA”
    dan
    TUHAN Memberkati BAPAK AHOK sekeluarga.

    Amien.

    Reply
  140. pagi pak Ahok,,,,saya senang sekali melihat duet kalian membenahi jakarta..sehat selalu pak ya.

    Reply
  141. Selamat berlibur pak, dan selamat hari paskah.

    Reply
  142. Dear Pak Ahok,

    Mohon maaf sebelumnya jika saran saya ditulis di dalam forum ini. Soalnya tidak ada option kritik dan saran pada website ini.

    Mohon dibantu agar pembuatan jalan layang yg di Casablanca depan Mal Ambasador bisa segera selesai. Itu sudah bertahun-tahun belum selesai juga.

    Rgds,
    Christin

    Reply
  143. selamat sore pak Ahok. perkenalan. saya ingin menngusulkan kalau industri di jakarta lebih diperhatikan terutama industri nasional dalam negeri, seperti saya. industri saya adalah cat tembok yang sudah berdiri sejak 1977. dahulu saat era pak harto, bapak pembangunan, saya mendapat banyak order, workshop dan pelatihan dari pemerintah. saya sebagai rakyat biasa, saya sangat diayomi, dibina dan dibantu serta disupport oleh pemerintah.

    sekarang harapan saya, agar bapak wakil gubernur dapat memilih produk saya dalam semua mega proyek yang sedang anda laksanakan.

    salam saya eddy

    Reply
  144. pak Ahok saya dengar ada beberapa puskesmas yg melayani masyarakat yg menggunakan Kartu keluarga dan KTP dengan kurang baik terutama dibagian lab ny. Saya punya teman yg anaknya (6 thn) menderita gejala typus, saat dianjurkan periksa darah di salah satu puskesmas di Jakarta Timur mengalami pelayanan buruk krn sll dioper kesana sini akan tetapi setelah teman saya menawarkan diri utk membayar (Rp.35.000)baru mendapatkan pelayanan. Apakah memang fasilitas lab di puskesmas tidak masuk daftar program Jakarta Sehat.?

    Reply
  145. saya sebagai warga negara yang baik saya memberitahukan bahwa diskriminasi terhadap kami kaunm minoritas,kami mencari KJS di puskesmas untuk teman kami di kelurahan dan di puskesmas.kami dibentak..dikelurahan kalianyar kecamatan tambora..mohon di tindak dan mohon sekali kami masih butuh KJS tersebut untuk operasi gondok..mohon balasannya..saya sudah melalui sms jg sudah.

    Reply
  146. Selamat siang Pak Ahok. Saya mau tanya mengenai pembuatan KK(kartu keluarga). Berapa hari kah normalnya dalam pembuatan KK, apabila semua kelengkapan data-data yang di minta pihak kelurahan sudah di penuhi?

    Reply
  147. Hati-hati penipuan kartu Transjakarta(flash???) top up Rp. 50.000,- habis hanya untuk 5 kali naik bus.

    Coba kalau Jokowi-Ahok Naik TransJakarta dari terminal kota, 5 bus lewat hanya 1 yang angkut penumpang.

    Modus korupsi baru???

    Reply
  148. malam pak Ahok yg sy cintai, mau laporkan
    di dispenda samsat msh ada PUNGLI dluar pajak, yg berdalih dgn alasan uang pendaftaran…mereka kompak 1 gedung smua dgn cara bermain nya,seperti cek fisik kendaraan msh di kena biaya pungli 20rb-30rb..belum daftar di loket nya,ambil Plat dll..pd hal smua kan sdh tertera di stnk pajak kewajiban kita bayar kan Pak,tp sy tdk persis nya untuk apa pungli tersebut, sy rasa buat tambahan para PNS aj yg bertugas..kolektif di kumpulkan, tiap bulan baru di bagi rata, semacam BONUS, segera di selidiki, klau perlu lakukan penyamaran utk menangkap basah para PNS nakal serta POLANTAS nakal, terima kasih sy berharap Pak wagub bisa benahi institusi ini agar bersih dari PUNGLI, kami ini sudah mengikuti aturan pemerintah sebagai WAJIB PAJAK sbagai Warga negara yang baik kenapa masih saja di peras dengan ada nya PUNGLI..terima kasih

    Reply
  149. Selamat sore pak,

    Saya ingin melaporkan Lurah Keagungan, JOKO SOEPARNO, S.Sos. dimana ybs meminta biaya untuk pembuatan surat rekomendasi untuk pembuatan sertifikat tanah kepada warga sebesar Rp 30 juta dan kemudian diturunkan menjadi Rp 15 juta dan bila tdk ada uang sebesar tsb maka tdk akan dibuatkan / dikeluarkan suratnya. Ini namanya pelayanan warga atau transaksi jual beli jasa pak sedangkan biaya tsb diatas tdk ada tanda terima dan pastinya masuk kantong pribadi ?? Mohon bantuan ditindak tegas Lurah Keagungan tsb krn dgn masalah ini Lurah Keagungan sudah 3x bermasalah dgn warga. Ketiga permasalahan tsb sdh kami laporkan secara resmi kepada Gubernur DKI dan juga kepada Komisi Ombudsman R.I bahkan sdh diekspos melalui tabloid Patroli HALAMAN 8 EDISI 309/TAHUN XIV/MARET 2013 dan tabloid Progresif EDISI 465 TAHUN XIII 18-24 MARET 2013 HALAMAN 4, namun sampai dengan saat ini Lurah Keagungan dan Camat Tamansari masih adem ayem saja tdk ada tindakan apapun juga… Terima kasih pak, maju terus dan sukses demi warga DKI….

    Reply
  150. Selamat malam pak Ahok.
    Tadi siang sekitar jam 13.00 saya naik transjakarta dari semanggi menuju harmoni. diperjalanan saya kaget melihat banyak mobil pribadi yang masuk ke jalur busway. sepengetahuan saya, selama ini jalur transjakarta koridor I blok m – kota merupakan jalur yang paling steril dan sakral. kenapa sekarang jadi bebas begitu ya? apa yang salah? gimana bisa transjakarta menjadi sarana transportasi massal yang tepat waktu kalau semua jalurnya dipenuhi oleh mobil dan motor pribadi. halow pak jokowi dan pak ahok gimana dong? kapan janji anda menyediakan sarana transportasi massal yang aman, nyaman dan tepat waktu bisa terlaksana???? ngga usah mikir program yang muluk2 dulu lah….. pikirkan aja yang sudah ada!!! benahi jalur transjakarta, segera sterilkan dan sakralkan jalur-jalur tersebut..!!!!

    Reply
  151. Maaf sebelum nya pak saya selaku warga Rt/Rw 04/004 kapuk muara,
    pasar goyang kelurahan kapuk muara ,kecamatan penjaringan
    ingin meminta tolong agar air bersih palyja bisa mengalir kembali soalnya sudah lama tidak mengalir,
    saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya

    Reply
  152. Selamat sore Pak Ahok. Pak sy mau lapor, seminggu yg lalu saya taruh permohonan cabut bekas SIUP dan TDP di Sudin perdagangan Jak-Ut, aparatnya bilang selesai hari Jumat, karena sy ada keperluan jadi saya ambil di hari Senin berikutnya. Tetapi kagetnya, berkas saya belum dikerjakan sama sekali sama aparatnya. Itu masalahnya, sewaktu sy taruh berkas aparat tersebut menanyakan kepada saya: kamu dibawain uang berapa? Saya bilang: memangnya bayar? Dia bilang: untuk uang ketik ketik dan uang capek. Apa karena saya tidak memberi uang sehingga berkas saya dipersulit. Mohon di tindaklanjuti masalah ini Pak Ahok. Terima kasih.

    Reply
  153. Selamat Malam pak ahok.

    Pak saya mau lapor. Kok sekarang di penjaringan tepatnya di jalan gedong panjang, sudah menjamur INDOMARET & ALFAMART.
    Malahan Sekarang akan di buka lagi ALFAMART di jalan pluit selatan raya depan AKS.

    Apakah mereka sudah ada IZIN????

    Reply
  154. Pak Ahok,

    Tgl 29-30 juni yad saya akan di Jakarta (saya tinggal di Nederland). Ingin sekali saya bertemu dengan Pak Ahok (juga pak Jokowi), sekedar foto bersama saja, krn saya fans bapak ber 2. Pukul berapakah saya harus di Balai kota? dan pada tgl berapa?
    Semoga Bapak berkenan. Terima kasih.

    Reply
  155. Pak Ahok Yth,

    Saya sedang mengurus IMB di kecamatan kemayoran, namun terang – terang saya di minta biaya 5,5 jt untuk rumah 60 m2. Saya tidak tahu dasar perhitungan biaya seperti apa waktu saya tanya ke bagian perijinan mereka jawab : “itu sdh dari dulu”. Padahal rumah yang lebih besar diatas 100 m2 dikenakan biaya sama. Waktunya juga 2 bulan, kata bagian perijinan IMB di kecamatan kemayoran. Mohon pencerahan dan petunjuk dari Bapak. Terima kasih.

    Reply
  156. Yth. Bapak Ahok

    Baru saja saya mengantarkan undangan ke kantor Tata Usaha Wakil Gubernur. Kami panitia Youth Camp REACH (Ready To Take The Challenge) bermaksud mengundang bapak utk acara tanggal 2/3/4 JULI 2013.

    Prosedur mengantarkan undangan ternyata sangat mudah, kami dilayani dengan baik dan cepat. Stafnya (Ibu Diah) juga ramah serta memberikan info dan kontak yang jelas untuk follow up.

    Senang sekali rasanya bisa dilayani dengan baik. Semoga undangan kami dapat dipenuhi :)

    Selamat bekerja pak, sukses selalu!

    Reply
  157. Bapak Ahok yg saya hormati,

    Saya Sheindy Abriyenni, mahasiswi tingkat akhir Universitas Al-Azhar Indonesia yang sedang mengerjakan tugas akhir (skripsi). Saya tertarik membahas tentang video rapat yang bapak atau tim unggah di media Youtube, untuk tujuan transparansi.
    skripsi saya berjudul :
    “KONSTRUKSI TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS BIROKRASI”
    ( Analisis deskriptif penggunaan media YouTube dalam Rapat Wagub DKI Jakarta dengan Jajaran Birokrasi Pemprov DKI )

    Dan untuk melengkapi skripsi tersebut, saya meminta izin untuk bertemu dengan bapak Wagub, ataupun tim yang mengunggah video untuk melakukan wawancara mendalam. Dengan sangat hormat saya meminta izin kesediaan waktu bapak, tidak terlalu lama, sehingga tidak terlalu mengganggu kegiatan pekerjaan bapak, maupun tim. Pertanyaan mengenai wawancara yang akan saya lakukan terlampir di email yg saya kirim ke dki@jakarta.go.id
    Sekiranya saya saya diberi izin, dan sayapun berharap mendapat izin tersebut. Saya menuggu respon dari Bapak maupun Tim.

    Terimakasih, Wassalam
    Sheindy Abriyenni,
    Nim : 0802508038
    Universitas Al-Azhar Indonesia
    e-mail : sheindy_abriyenni@yahoo.com
    phone : 081386193358

    Reply
  158. Salom… Bapak Wakil Gubernur DKI jakarta, saya salah satu warga yang mengajukan rusun Marunda sementara masih banyak Oknum pengurus/Pegelola banyak yang mendapatkan rusun tersebut tanpa mendahulukan Kami-kami yang belum memiliki rumah. masih banyak permainan antara penanggung jawab atau yang dipercaya untuk mengurus RUSUN NAWA yang bermain dan menghargai Rusun tersebut, Saya berharap kepada Bapak untuk dapat mengecek oknum tersebut sepertinya yang berkuasa terhadap RUSUN NAWA adalah oknum tersebut dapat memeindahkan dan menyegel RUSUN NAWA yang megatas namanakn Bapak Wakil Gubernur Bapak BASUKI (AHOK) Mohon maaf Bapak WAGUB bapak Basuki (AHOK) saya sangat miris masih ada OKNUM yang berbahagia diatas masyarakat MISKIN……Salam hormat saya Warga DKI Jakarta

    Reply
    • klu ada oknum yg nakal…bapak catat aja namanya dan nomor pegawainya…..lalu photo.. jangan takut klu mmg ga salah….

      saya aja polisi yg nakal aq photo n catat…. kasihan kan..orang2 di palakin…. padahl kita sendiri lihat….

      jgn cuek donk….sense of care hrs

      Reply
  159. Pak Ahok, apakah ada rencana untuk normalisasi kali Angke yang ada di sepanjang jalan Daan Mogot? Karena sekarang ini hujan sebentar saja (kira2 3 jam), di depan Indosiar dan Dispenda (samsat) pasti banjir sehingga sangat mengganggu.. Terimakasih

    Reply
  160. Pak, saya di”palak” oleh anak buah bpk (penghulu) di KUA kemayoran, 1jt-1,5jt untuk jadi penghulu di nikahan saya.

    Reply
    • Itu tarif standard “mereka” untuk menjadi penghulu di hari libur seperti Sabtu/Minggu, alasannya karena Sabtu/Minggu itu hari libur, jadi mereka hitung kerja lembur, dan yang bayar pengantin nya wkwkwkwk…
      Kejadian serupa menimpa temen saya yang baru saja menikah Mei 2013 ini, hehehe..
      Awalnya dimintai 1,2 juta, trus ditawar, jadinya 1 juta, di KUA Ciputat. Ada-ada aja yah, orang disuruh nikah supaya gak berzinah, tapi kok pas ngurusin nikah malah dibebani dengan biaya yg gila-gilaan.

      Reply
  161. Selamat pagi pak,

    Saya, avel warga dari Kp. Bulak Kecil Rt.005/013 Kel. tugu Utara Kec. Koja utara, pada kesempatan ini saya ingin menginformasikan bahwa dilingkungan kami bahwa dalam beberapa minggu belakangan telah terjadi permasalahan antara pihak yang mengaku pemilik tanah dengan masyarakat setempat. adapun posisi lahan yang sekarang di permasalahkan warga berada dilokasi jalan kramat jaya (samping ramayana semper dan Komplek perumahan tugu). dari pihak harga telah melaporkan ini kepada pihak kelurahan Tugu Utara dan meminta solusi yang terbaik untuk masalah ini, namun yang warga dapatkan hanya janji-janji saja, ketika warga meminta pak lurah tugu utara hadir untuk turun langsung kelapangan untuk memediasi kedua belah pihak, beliau justru meminta warga untuk bertemu dikantor beliau untuk mediasi dikelurahan saja dengan alasan bahwa lebih aman, tapi warga menolak untuk bertemu dikelurahan, jadi pak lurah pun berjanji akan membuat jadwal pertemuan nantinya didaeran yang netral, namun janji tinggal janji, setiap warga menanyakan kekelurahan mengenai jadwal mediasi, justru warga diterima oleh wakil dan staffnya saja, dan mereka memberitahukan bahwa pak lurah sedang sakit, setiap warga kekelurahan pasti alasannya ada saja dari staff dan wakilnya kalo gak sakit, pak lurah lagi pulang kampung, ada juga yang bilang pak lurah sedang ada kunjungan kerja ke warga lain. sampai pada akhirnya abis kesabaran warga dan sudah tidak percaya lagi dengan aparatur pemerintah, akhirnya warga bergerak ke polres terdekat untuk mengadukan mengenai pekerjaan penggurukkan lahan yang mengganggu istirahat warga serta debu dari pembuangan puing tersebut. tapi pihak polres memberi jawaban menunggu kepala polsek yang belum datang, akhirnya warga kembali ke kampung lagi. pada tanggal 21 Mei 2013, kesabaran warga telah memuncak, karena menunggu dari pihak kelurahan dan Pihak yang mengaku pemilik tanah (Ferry Gozali) tidak ada tanggapan untuk setiap surat yang kami kirimkan kemereka, akhirnya pada malam itu warga bergerak dan menghentikan aktivitas pekerjaan yang sedang berjalan serta menyegel tempat tersebut dan memberhentikan setiap Dumtruck yang akan masuk kelokasi lahan untuk membuang puing atau tanah. warga hanya menuntut pembuatan saluran air, karena tanah urugkan terlalu tinggi dan pasti akan berakibat banjir jika hujan turun serta pengaturan jam kerja malam dan wargapun ingin mempertanyakan mengenai status izin kerja dan sertifakat tanah pemilik sebenarnya..jadi saya mohon agar bapak bisa bantu kami untuk dapat meninjau lokasi dan mengecek kembali stiap apatur pemerintah yang bertugas diwilayah tugu utara, karena kami mencurigai sogok-menyogok antara pihak yang mengaku pemilik lahan dijalan kramat jaya dengan pihak Camat, lurah bahwakan Rt/RW. kami mohon bapak mau menyingkapi masalah tersebut. saya sangat berharap bapak dapat membantu kami dalam hal permasalahan ini. Salam kami Warga Kp. Bulak Kecil Rt.05-06 Rw. 013.

    Reply
  162. Pak Ahok, di daerah petamburan tepatnya Jl Jati Petamburan, Jakpus, banyak bangunan liar bahkan sudah ada yang permanen. Sudah sering digusur, tapi setelah digusur dibangun lagi, malah pembangunannya tambah permanen, padahal penertibannya melibatkan kodim. Sebaiknya lurahnya diganti saja, karna tidak bisa mengatasi/tidak berani.
    Coba Pak Ahok gebrak aja si lurahnya…

    Reply
  163. Pak, saya mohon kelurahan ciracas jakarta timur di audit, karena marak sekali pungli disana, dikarenakan biaya ADM untuk mengurus surat – surat tidak ada kejelasan.,
    saya salah satu korban saat menurus surat pindah yang seharusnya bayar 10rb, tp diminta 25rb… padahal saat kekecamatan dan walikota hanya bayar 10rb..
    trimakasih

    Reply
  164. Aslkm, Pak Ahok style anda yang blak2 blak tetapi harus reasonable supaya tidak mudah mendapat serangan balik dari orang-orang yang ingin mencari kesalahan, yang sebenarnya memeras ingin menjadi bagian dari Pemerintah atau Pemda karena target2 tertentu itulah kerja yang berat,bila ingin claer and clean Govermant maka yang baik bila telah menjabat harus “netral zone politicon”, maaf, jangan seperti Pak Jokowi yang masih ikut2an menjadi jurkam bagi pertainya dibeberapa Pemilukada, maka wajar akan ada complain nantinya, sehingga tidak bisa bicara blak2an seperti Pak Ahok.

    Mohamad Yusuf
    Indigo for research untuk education with fun
    chupicucenko@yahoo.com
    javanis35@gmail.com
    Jln Cempaka 9 no 14 blok HC perum Bumi Indah Tahap 3, ds.Sukamantri,kec.Pasarkemis,kota Tangerang,provensi. Banten – Indonesia 15560

    Reply
  165. https://www.facebook.com/Jokowi.Basuki/posts/553980281314474
    Kali ini saya ingin sampaikan catatan pengalaman ‘menemui’ Jokowi di Balai Agung, 21 Mei 2013.

    Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang saya hormati,

    Sekitar bulan Februari 2013 yang lalu, BFT mengirim surat permohonan audiensi untuk mengundang Bapak Gubernur ikut ‘blusukan’ naik trans Jakarta menuju Kota Tua sebagai tujuan BFT edisi ulangtahun Maret lalu. Terimakasih atas responnya, namun sayang respon yang diberikan tidak tepat. Mengapa? Karena sasaran ‘ngajak blusukan’ ini adalah untuk edukasi terkait transportasi dan fasilitas publik yang sama sekali tidak aksesibel. Sedangkan disposisi yang bapak berikan adalah ke Dinas Sosial……….hmmm

    Kegagalan pertema tidak menyurutkan kawan kawan di BFT, tetap berusaha mengajak Bapak Gubernur. Setidaknya, beliau yang sedang memiliki mega proyek MRT dan pembenahan Trans Jakarta semestinya mendengar dan menganalisa lebih jauh tentang aksesibilitas bagi pengguna baik itu penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil, dan anak.

    Dalam usaha kedua ini, kami mendapat pengalaman yang membuat sangat geram. Berawal dari perkataan dan perilaku seorang ‘ajudan pribadi hoax’ yang bernama NGATIYO SN. Detailnya, pagi itu tanggal 21 Mei 2013 saya bersama 4 kawan dari BFT sepakat untuk menemui Gubernur atau Wakil Gubernur secara langsung. Kami tiba di gedung samping Balai Agung sekitar pukul 8:30 sambil menunggu kawan yang belum datang. Saat itu kami dihampiri dengan ramah oleh pegawai yang berseragam, namanya Chandra yang ternyata beliau adalah kepala rumah tangga protokoler di Pemprov DKI. Beliau menyarankan kami untuk ke Gedung Balai Agung dimana Gubernur dan Wakil Gubernur berkantor sambil memberitahukan jadwal Gubernur untuk hari itu. Kami semangat bergerak ke Balai Agung, kemudian ditemui salah satu stafnya yang bernama Ivand Sigiri. Setelah menjelaskan maksud kedatangan kami, beliau menyarankan kami untuk menunggu di pintu belakang jalan dimana biasanya Pak Gubernur keluar.

    Kami mengikuti saran Pak Ivand menuju pintu belakang, disinilah ‘keresehan’ dari ‘ajudan pribadi hoax’ itu mulai. Petugas keamanan di pintu belakang memanggil petugas protokoler yang namanya Ngatiyo SN. Dia menghampiri kami dan menanyakan maksud kedatangan kami. Setelah kami jelaskan, dengan sok dan angkuh dia menjelaskan prosedur untuk bertemu Gubernur. Dengan nada yang sombong, dia mangaku sebagai ajudan pribadi Gubernur jadi kalau ada apa apa mesti lewat saya! begitu ujarnya. Dia juga berujar, semestinya untuk urusan ini itu untuk bertemu Gubernur, anda bisa menyuruh orang sehat! jadi anda tidak perlu report naik – turun serta blah blah blah….dan dengan sombongnya bahwa dia sudah bertugas selama 15 tahun tapi tidak pernah melihat kami! ….what???…..

    Kami tidak putus asa, masih menunggu Pak Gubernur keluar sampai akhirnya sekitar pukul 11 Pak Gubernur keluar untuk menuju gedung dewan. Saat itu, Pak Gubernur menyapa kami dan kami menyampaikan maksud untuk bertemu. Betapa riangnya kami ketika Pak Gubernur berkata ‘tunggu saya di kantor ya, saya mau rapat dulu dengan dewan’. Bak angin segar menghapus dahaga setelah kami menunggu sejak j. 8:30.

    Sekitar pukul 12:30 rombongan Gubernur kembali ke Balai Agung, kami berusaha untuk menuju kantornya kemudian bertemu salah seorang (kami lupa menanyakan nama, sepertinya beliau anggota dewan), menganjurkan kami untuk mencari jalan lain menuju kantor Gubernur karena banyak tangga. Beliau menginstruksikan salah satu pegawai yang berada disana saat itu untuk escort kami melewati ramp (bidang miring) dan masuk melalui dapur yang hanya ada satu step saja. Kami sampai di Ball Room, bertemu lagi dengan NGATIYO SN! Waduhhh!!! Dan benar, kali ini dia sangat sombong bahkan bagi saya dia sudah melakukan verbal violence! Kami disuruh untuk keluar dan harus melewati pintu depan, padahal pintu depan itu melalui tangga yang cukup banyak. Seenaknya dia berujar ‘anda kan mampu, jadi silahkan anda harus lewat tangga dan pintu di depan!’ serta banyak lagi kata kata kasar yang kami sendiri sudah sangat capek mendengarnya.

    Kami keluar dari ball room menuju pintu utama melalui tangga, tanpa ada satu petugaspun yang membantu. Sampai disitupun, kembali si NGATIYO SN ini berulah, dia membukakan pintu untuk para tamu, tetapi ketika saya akan ikut masuk, di langsung menutup pintu sambil berkata ‘anda lewat pintu samping’ yang ternyata??? pintu yang dimaksud adalah pintu masuk staf yang untuk masuknya pun harus melawati antara dua meja dengan lebar hanya kurang dari 50 cm. Kali ini benar benar keterlaluan, NGATIYO SN wajib untuk diberi sanksi karena telah melakukan verbal violence. Sampai akhirnya saat itu kami menyerah setalah menunggu sampai dengan j.4 sore masih tidak diperkenankan bertemu langsung. Padahal kami menunggu karena dijanjikan oleh Jokowi langsung.

    Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, kami mengagumi terobosan yang anda lakukan untuk perubahan ke arah lebih baik. Kami sangat yakin bahwa anda dekat dengan rakyat, anda mau mendengar, serta action nyata untuk perubahan. Tetapi jangan sampai karena orang orang seperti Ngatiyo SN itu kemudian menghambat kerja bapak – bapak, menghambat akses bagi rakyat untuk menyampaikan pemikiran. Bahwa kami tetap ingin bertemu langsung untuk ikut kontribusi terhadap perubahan yang sedang direncanakan oleh pemerintah. Jangan lupa, pemerintah Indonesia sudah meratifikasi konvensi perlindungan hak penyandang disabilitas tahun 2011 lalu. Pemerintah Indonesia mempunyai kewajiban untuk implementasi sesuai mandat.

    Melalui catatan terbuka ini, kami juga sampaikan harapan kami untuk tetap bertemu bapak Gubernur atau Wakil Gubernur untuk menyampaikan hal hal penting terkait aksesibilitas transportasi dan fasilitas publik. Selain kami tetap mengundang bapak Gubernur atau Wakil Gubernur untuk ikut serta BFT edisi 15 tanggal 9 Juni 2013 tujuan dari halte Tosari ke Monas. BFT edisi 15 ini rencana akan diikuti oleh Mr. Shuhaib Chalklen, Special Rapporteur on Disability dari PBB. Beliau juga seorang pengguna kursi roda.

    Salam hangat dan hormat,
    Cucu

    Reply
    • Ok mas/mbak, surat terbuka sudah diteruskan kepada pak Wagub

      Reply
  166. Pak AHOK..ini saran aja ya..gmn klu setiap utk pelayanan masyarakat..segala instansi pemda DKI di kasi camera CCTV dan servernya disimpan di pusat di kantor gubernur….. biar kelihatan..pegawai yang bekerja, yg menerima pungli, yang tidur, yg tdk masuk, yg telat, yang absen aja…
    pegawai skrg maunya cepat kaya dgn tangggunjawab yg sedikit…. bahkan sampai ke kepala/bos2 mereka…….

    trimakasih…

    Reply
  167. Selamat siang Pak Ahok. Mohon pak pihak Dinas DLLAJ dan pihak terkait mengatur posisi tempat parkir yang cocok untuk MOBIL KOPAMILET 01A arah Senen-Kp. Melayu, yang parkir tiap hari di sebelah pintu masuk BUSWAY dari arah Kp. Rambutan – Kp. Melayu, karena MOBIL KOPAMILET 01A tersebut menutupi jalan masuk juga menghambat laju kendaraan lainnya yang akan melewati Terminal Kp. Melayu menuju Matraman. Akibatnya, setiap hari membuat kemacetan panjang hingga OTISTA. Sekalipun tiap hari ada juga petugas DLLAJ yang diteriakin bego oleh penumpang, tapi mereka cuek aja. Inilah budaya warga Jakarta saat ini, budaya CUEK, sehingga mengikis tata kehidupan yang “tertib” dan “sopan santun”, khususnya di jalanan. Maka saya sarankan kepada Bapak, agar tidak saja mengubah Jakarta dengan pembangunan dan penataan fisik saja, tetapi perlu juga penataan mental dan moralnya. Karena itu, perlu adanya pelatihan untuk “membangun kembali budaya tertib dan sopan setiap warga DKI Jakarta” secara simultan dan berjenjang hingga ke tingkat RT. Trainernya bisa dari para praktisi, budayawan, dosen, tokoh agama, dan sebagainya. Selamat bertugas pak, kami warga DKI Jakarta senantiasa mendoakan Bapak, demi Jakarta yang lebih baik, amin.
    Hormat Saya,

    Mukhtar Alshodiq

    Reply
  168. Pak Ahok selamat siang pak… saya menginformasikan bahwa masih banyak outsourching di puskesmas pak yang menggaji karyawan/wati dibawah UMP dengan gaji Rp. 1.050.000,-

    Reply
  169. Pak Ahok, Kalau ada waktu saya mau bicara empat mata dengan bapak apabila diijinkan. Terima kasih.

    Reply
  170. Ini keluh kesah saya yang ke dua, sampai sekarang belum ada tindakan..Pak Ahok, di daerah petamburan tepatnya Jl Jati Petamburan, Jakpus, banyak bangunan liar bahkan sudah ada yang permanen. Sudah sering digusur, tapi setelah digusur dibangun lagi, malah pembangunannya tambah permanen, Sebaiknya lurahnya diganti saja, karna tidak bisa mengatasi/tidak berani.
    Coba Pak Ahok gebrak aja si lurahnya…

    Reply
  171. Assallamualaikum Wr Wb Salam sejahatera

    Kepada Yang Terhormat Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama,

    Dengan hormat,

    Sesuai dengan Email kami sebelumnya Subyek : Pembangunan Waduk Marunda terusan BKT dan Ruang Terbuka Hijau di Kampung Bambu Kuning RT 06 / RW 02 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Kotamadya Jakarta Utara kemarin pada hari Selasa Tanggal 18 Juni 2013 Jam 13:00 siang kami datang bermaksud mencetak Salinan SPPT PBB Tanah keluarga kami yang berlokasi di Kampung Bambu Kuning RT 06 / RW 02 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Kotamadya Jakarta Utara ke Kantor UPPD Kecamatan Cilincing Lantai 4 Jalan Sungai Landak Cilincing Jakarta Utara telp : 021 70281316 untuk membayar Pajak PBB Tanah keluarga kami namun kami di persulit tidak boleh mencetak Salinan SPPT PBB Tanah keluarga kami tersebut oleh UPPD Kecamatan Cilincing Lantai 4 Jakarta Utara.Karena kami sudah mencari SPPT PBB Tanah keluarga kami ke Kantor Kelurahan Sukapura dan Kelurahan Marunda dan pengurus RT / RW setempat tempat tinggal kami tapi tidak di temukan karena belum di kirim dan tidak ada tanda terimanya. Dengan Email ini kami mohon bantuan Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama untuk membantu kami agar kami bisa mencetak kembali salinan SPPT PBB Tanah keluarga kami di Kampung Bambu Kuning RT 06 / RW 02 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Kotamadya Jakarta Utara.Demikian surat Email ini kami buat atas bantuan dan perhatian Bapak kami ucapkan banyak Terima Kasih.

    Wassalamualaikum Wr Wb,

    Hormat Kami,

    Ahsin

    Reply
  172. pa ahok saya sebagai warga pnya usul nih, gmn klo tiap pinggir2 jalan protokol, jalan besar dan sedang dibuatin tunnel khusus kabel, pipa dan instalasi lainnya.
    setiap hari saya liat banyak sekali galian2 kabel yg bikin macet, merusak keindahan kota, dan merusak trotoar yg sudah bagus, kadang setelah digali, cman ditimbun begitu saja. pemprov bisa buat tunnel khusus itu yg nantinya swasta bisa sewa dng tunnel itu, bikin tunnel jg tdk perlu gali tanah, karna teknologi tanpa dengan bor jg sudah ada, seperti pembuatan MRT itu tp ini level skala kecil, untuk referensi bpk bisa liat di link youtube ini http://www.youtube.com/watch?v=FGjOFsjNemY

    semoga usul ini didengar bpk, tdk masalah keluarin investasi besar tp untuk kemajuan kenyamanan warga jakarta.

    Reply
  173. Assallamualaikum Wr Wb Salam sejahatera

    Kepada Yang Terhormat Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama,

    Dengan hormat,

    Sesuai dengan Email kami sebelumnya Subyek : Di Persulit Pembuatan Salinan SPPT PBB di UPPD Lantai 4 Kecamatan Cilincing Jalan Sungai Landak Jakarta Utara dan pihak keluarga kami belum mendapat informasi tanggapan dari Dinas Terkait.Kami kembali ingin melaporkan kembali bahwa Tanah milik keluarga kami alamat : Kampung Bambu Kuning RT 06 / RW 02 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Kotamadya Jakarta Utara telah terkena rencana pembuatan Jalan Raya Baru oleh PT.Pertamina seluas 3000 meter2 dari arah Bekasi Utara sebelumnya telah dilakukan pematokan beton baru oleh pihak PT.Pertamina.Yang kami tanyakan apakah PT.Pertamina telah memberi tahu dan meminta ijin kepada Pemda DKI Jakarta karena untuk pembuatan Jalan Raya Baru tersebut telah sangat meresahkan kami warga dan masyarakat sekitar dan kepada pihak kami selaku pemilik tanah tidak ada dan tidak dilakukan sosialisasi dan pemberitahuan sama sekali baik dari pihak PT.Pertamina,Kelurahan Marunda dan Kecamatan Cilincing.

    Demikian surat Email ini kami buat atas bantuan dan perhatian Bapak Wakil Gubernur Bapak Basuki Tjahaja Purnama kami ucapkan banyak Terima Kasih.

    Wassalamualaikum Wr Wb,

    Hormat Kami,

    Ahsin

    Reply
  174. PAK AHOK, TOLONG DONG SEMUA KABEL LISTRIK PLN DAN KABEL TELKOM DI TEPI JALAN DI TANAM AJA BIKIN KERJASAMA AMA PU-PLN TELKOM DLL,BILA PERLU JADI PERATURAN TATA RUANG NASIONAL, JELEK PAK KELIATAN KUMUH, AMA MODEL PAGAR GEDUNG DPR MPR DIUBAH AJA YANG ANGGUN KAYAK DI BALI , DI MUNDURKAN KASIH TAMAN LEBAR KASIH TROTOAR KAYAK DI SUDIRMAN A-THAMRIN .

    Reply
  175. wah padat juga ya jadwal pak ahok
    suskses terus deh buat pak jokowi dan pak ahok :)

    Reply
  176. Pak Wagub.., punya e mail dan sy kirim kok tidak di respon..?

    Tolong perhatikan Kartu Keluarga Ganda yang bisa dibuat cepat (aspal), hanya untuk mengelabuhi perangkat bisa mendaftar masuk SMAN di Jakarta melalui jalur Zona.

    Kok bisa terjadi itu bagaimana..?

    Reply
    • Pak Wagub;
      Saya tinggal di kec. Koja – Jakut, lapor bahwa lingkungan kami tambah kumuh dengan banyaknya masyarakat yang “buka usaha” di jalanan; seperti usaha las yang sampai menggunakan badan jalan sebagai tempat menyimpan barang-barangnya. Camat dan Lurah tak pernah perduli. Harap wajibkan kepada Lurah dan Camat untuk selalu inspeksi lingkungan, dan wajibkan mereka memiliki Email agar rakyat bisa menghubungi mereka.
      Terimakasih.

      Reply
  177. Pagi Pak Wagub, saya hanya ingin tahu informasi Jadwal kerja bapak untuk minggu ini, belum ada. terima kasih.

    Reply
  178. Pak ahok ada rencana liburan / agenda kerja ke semarang kah untuk tahun 2014?
    senang bila bapak bisa meluangkan waktu untuk memberi ceramah seminar “pendidikan Politik” bagi pemuda gereja di semarang.
    kirimkanlah@ymail.com

    Reply
  179. Salut buat Pak Ahok. Setiap orang pasti ada yang pro dan kontra, tapi tetaplah berjuang melawan ketidakbenaran, terutama di Jakarta.

    Semoga Allah swt selalu melindungi pemimpin yang amanah.

    Reply
  180. kepada bp gubernur & wakil gubernur,tolong tindakannya untuk merubah kebijakan sebuah RS swasta di Jakarta Utara ( RS-PLUIT). Disana ada kebijakan seorang muslimah tdk diperbolehkan utk memakai jilbab/krudung,pdhal kan ini katanya negara yg menjunjung tinggi HAM & kebebasan beragama. Tolong untuk dirubah kebijakan tsb. Saya sangat sedih melihat kenyataan ini,katanya negara yg menjunjung tinggi kebebasan beragama,tpi ko memakai jilbab saja diLarang. Disana itu tempat istri saya kerja Pa.

    Reply
  181. Intro:
    Rusak itu pasti ada penyebabnya, dan kalo dilihat sampe sekarang belum ada tuh oknum (penyebab) yang bertanggung jawab.
    Pak Ahok selamat berjuang untuk menanggung beban tanggung jawab oknum yang merusaknya.

    Opinion:
    Kasian rakyat kecil yg uda rusak hidupnya, alias miskin ttg banyak hal*
    Kasian jg rakyat menengah yg jg uda rusak hidupnya, alias punya karakter buruk*
    Kasian jg org kaya/pejabat yg jg uda rusak hidupnya, alias miskin moral*
    Kasian jg Pak Ahok yg harus berjuang dengan tulus, untuk memperbaiki sedikit dari banyak kerusakan yg ada.

    *memang tidak semua, tapi (…)

    Bila ada yang menganggap ahok banyak kekurangan, ini itu.
    Dan mungkin sampe sempat berpikir bisa melakukan yg lebih baik atau punya pilihan lain yg lebih baik.
    Trust me, you won’t!

    Reply
  182. Selamat Berlibur Pak Ahok. :D GBU

    Reply
  183. Pak Saya urus ijin di Depdaglu wah tetap aja banyak mafianya pak.. Katanya bersih dlsb

    Masak, suratnya belum terima, tapi sudah di online kan sampai kami mau export tidak bisa karena di blok bea cukai. Alasannya surat yg baru sudah keluar.padahal janjinya nanti setelah lebaran baru jadi. Gimana ini ….. ?

    Reply
  184. mau bagus ganti orang lama yang buruk dengan orang baru yang bagus masing2 50%. pasti pak ahok mengerti.

    Reply
  185. pak onlinenya kapan nih

    Reply
  186. Yth Pak BTP,

    Setelah hampir setahun mengeluhkan masalah live show C’one hotel Cempaka Putih kepada Pak BTP yang diikuti dengan beberapa kali pertemuan di kantor lurah, pihak C’one (Pak Radiman) berjanji “akan” memperbaiki sarananya serta sementara waktu mengurangi jam bernyanyi sampai jam 12 malam. Meskipun sebetulnya masih sangat menganggu krn jam tidur normal adalah jam 10-11, kami mencoba menerima. Namun pada kenyataannya setiap jam 12 lebih kami mesti menelpon cone hotel untuk mengingatkan mereka. mengingat c’one hotel adalah aset pemprov, apakah pak BTP bisa menjewer mereka agar bisa lebih menghargai peraturan? terima kasih Pak. Kami percaya bapak dapat mengatasi anak2 bapak.

    Reply
  187. Pak Ahok,

    Saya ada solusi untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Saya tinggal di Amerika sejak tahun 1970 jadi cukup lama untuk melihat situasi traffic di seluruh kota2 besar di Amerika. Selama di Amerika saya pernah tinggal di New York City, Florida, Michigan, dan Los Angeles.

    Apakah saya bisa langsung bicara dengan P.Ahok atau saya bisa kirim email.

    Robert Wira
    (909) 636-9915
    indogolf@hotmail

    Reply
  188. Pak Ahok, kami digusur.

    TKP: Glodok Harco, Jl. Hayam Wuruk No.2, Jakarta 11180. Tempat dagang resmi dan bukan PKL.

    Perkara: Kami digusur, harus kosong dalam 2 bulan

    Kondisi:
    - Pembayaran kontrak kios sudah lunas sampai 2016
    - Tidak ada penampungan / kios pengganti
    - Tidak ada skema refund

    Mohon bantuannya.
    Terimakasih.

    Reply
  189. TOLONG PKL DIJALAN BEKASI BARAT 3, RW.02, KEL.RAWABUNGA, KEC.JATINEGARA, WALIKOTA JAKARTA TIMUR. AGAR SECEPATNYA DITERTIBKAN (DIPINDAHKAN KETEMPAT LAIN). kAMI WARGA rw.02 SUDAH SANGAT MUAK DENGAN KEBERADAAN PKL DITEMPAT INI!
    TERIMA KASIH ATAS PERHATIAN DAN DITUNGGU TINDAKAN NYATANYA. SHALOM!!

    Reply
  190. Salam Pa’AHOK………

    Happy Eid Mubarak
    1434 Hijriah / 2013 Masehi
    may the guidance and blessing of Allah
    be with you and your family

    Pa….saya pengen bapak dan Pa’Jokowi.selalu di hormati warga/rakyat jakarta……

    saya pengen itu bisa tampil di televisi.dan media lainya….

    saya tau caranya pa’…….

    mungkin ini sedikit sumbang saran dari saya

    Best regard.

    Ronny pratama
    Contac: 083893688770 – 02194847725
    http://.www.pramzaky.blogspot.com

    Reply
  191. Pak Ahok, saya mohon sampaikan ke pak Jokowi agar mau jd capres 2014, saya sebagai warga JawaTimur iri ama jakarta yg punya pemimpin seperti Bapak berdua yg punya integritas sebagai pejabat. Tiap org yg saya temui mulai tukang parkir, pedagang, tukang becak selalu berkata Jokowi sbg calon presidennya.

    Rakyat sudah melihat jelas bagaimana Bapak berdua bekerja sebagai pejabat yg seharusnya. Rakyat bermimpi punya pemimpin yg tulus merakyat seperti bapak berdua. Rakyat sudah capek melihat bualan politik dan pencitraan pemimpin2x negeri saat ini.

    Media lokal/internasionalpun menjadikan setiap kalimat dan aktifitas bapak berdua sebagai trend prositif untuk menaikkan rating beritanya. Lembaga survei dr berbagai tempat baik yg independen maupun titipan sdh menunjukkan trend elektibilitas yg tinggi pula.

    Pak Jokowi sebagai presiden 2014
    Pak Ahok sebagai Gubernur DKI 2014
    Bapak berdua juga masih satu kota di Jakarta, tentunya masih sangat mudah berkoordinasi nantinya.

    dan 2019 nanti Pak Jokowi tetap sebagai Presiden dan Bapak bisa sebagai Wakil Presiden atau Menteri Koordinator Ekonomi atau Menteri BUMN atau Menteri Keuangan.

    Salam Sukses selalu buat Pak Ahok dan Pak Jokowi

    Reply
  192. Selamat Pagi Pak Ahok…

    Kemana saya bisa berkonsultasi atau bertukar pikiran dengan bapak mengenai banyak hal tentang kepemimpinan seperti Pak Ahok.

    God Bless You

    Reply
  193. Menurut saya seandainya Jadwal Kerja Bpk Ahok yang akan di lakukan esok di publikasikan itu nama nya tidak ada lagi ciri khas Bpk Jokowi dan Bpk Ahok yaitu Blusukan.. Saya lebih setuju Jadwal Kerja yang di tampilkan hanya sekedar kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Bpk Jokowi maupun Bpk Ahok saja itu sudah cukup..
    Semangat terus Bpk Jokowi dan Bpk Ahok :)

    Reply
  194. Pak Ahok,

    menurut penjual tanaman hias, ternyata seringkali fasilitas yang mereka sediakan dipinggir jalan itu sering dimasukkan ke dalam budget penghijauan dari dinas pertamanan. Di review yg teliti saja Pak.

    terima kasih

    Reply
  195. Dear Pak Basuki,

    Salam dalam nama Yesus Kristus.
    Pak, saya seorang guru dari sekolah Kristen Petra Alpha di daerah Joglo-Taman Alfa.

    Begini Pak, selama ini, kalau orang Suku Dinas (pengawas) datang ke sekolah untuk memberikan asistensi dalam rangka upaya pengawasannya, Sekolah kami sering memberikan uang atau disangoni.

    Nah, itu memang salah sekolah kami, karena menurut kepala sekolah, ini sudah biasa terjadi.

    Pak tolong bantu, agar pengawas kalau datang ke sekolah diwajibkan pakai PIN didadanya yang bertuliskan, “Jangan Beri Kami Uang”.

    Ini sistemik Pak. Kalau kita ga kasih uang, maka informasi-informasi tidak pernah disosialisasikan kepada sekolah yang tidak memberikan uang.

    Aneh aja Pak, sekolah Kriseten, setiap pagi Morning Prayer, kok melawan korupsi aja ga bisa..kami memberi uang karena takut tidak diberi informasi dari Dinas.

    Kami salah, tetapi sudah sistemik pak.

    Mohon Bantuan Bapak
    Terima Kasih Pak.

    Reply
  196. Kepada Yth Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

    Di Tempat

    Assallamualaikum Wr Wb

    Dengan Hormat,

    Nama saya Ihsan penduduk jakarta utara warga negara indonesia dengan Email ini Kami mohon bantuan dengan sangat pertolongan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menegakan Undang-undang sesuai Perda DKI jakarta tentang Larangan Membuang sampah sembarangan membersihkan dan melarang semua warga Kelurahan Marunda beserta RT dan RW untuk tidak membuang membuang sampah sembarangan menjadikan tempat pembuangan sampah TPS liar selama 10 Tahun lebih sejak Tahun 2002 sampah yang telah lama menggunung yang telah mencemari Lingkungan sehingga masyarakat sekitar menderita Penyakit Kulit dan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan) serta menutup total akses Jalan Umum untuk masuk untuk pejalan kaki serta kendaraan umum tidak bisa masuk sama sekali di jalan marunda baru 4 ujung rt 06 / rw 02 kelurahan marunda kecamatan cilincing jakarta utara. Dengan Email ini kami juga lampirkan Gambar foto-foto tempat pembuangan sampah TPS liar di jalan marunda baru 4 ujung rt 06 / rw 02 Kelurahan marunda kecamatan cilincing jakarta utara

    Besar harapan kami agar permohonan kami di kabulkan oleh Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur beserta aparat Pemda DKI Jakarta yang lain.Atas perhatian dan bantuan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kami ucapkan banyak Terimas Kasih.

    Wassalamualaikum Wr Wb

    Hormat Kami,

    Ihsan

    Tembusan Kepada Yth :

    1. Bapak Gubernur DKI Jakarta
    2. Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta
    3. Bapak Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta
    4. Bapak Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara
    5. UKP4 Unit kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan

    Reply
  197. Gimana kabarnya nih Pa Ahok?, katanya Bus Way sdh mo di perbaiki untuk armadanya kondisinya serta pelayanannya, kalo bisa sekalian dibikin gabungan bus gandeng dan bus tingkat, jadi selain mengangkut penumpang jauh lebih banyak, juga dapat mencegah pelecehan didalam bus bila dalam jam sibuk, misal penumpang pria di bagian atas dan penumpang wanita dibagian bawah.kalo bisa trip nya sampai kedaerah Botabek, karena mendukun program yang dicetuskan oleh Bang Yos tentang Megapolitan konsep, juga kajian tentang moda transportasi handal, daripada membangun rel kereta dari Botabek, lebih baik membuat menambah program bus way yang daya angkutnya juga banyak, sehingga kesadaran masyarakat terhadap moda transportasi masal yang layak membuat berpikir ulang dalam penggunaan mobil pribadi.
    Gitu Boss :) , nih saran dan riset ga seolah2 loh, jadi ada …. nya nih :)

    Mohamad Yusuf
    Ilmuwan multitalent
    Jl Cempaka IX no 14 blok HC Perum Bumi Indah Pasarkemis, Tangerang, Banten Indonesia 15560

    Reply
  198. Ko, yang oktober belum ada?
    public hearing restorasi ragunan kapan yaa?

    Reply
  199. Ko Ahok yang terhormat….
    Kalau anda bisa mengancam pidana para pedagang kaki lima (PKL) yang bandel berdagang lagi di trotoar kenapa anda tidak menerapkan hal yang sama kepada para penerobos jalur Transjakarta. Bukankah salah satu program anda adalah menghilangkan kemacetan dan menghidupkan moda transportasi massal????

    Reply
  200. Pak ahok tolong diperahatikan halte busway. Pintu masuk halte k busway serem amat pak, jauh letaknya denga pintu busway, sehingga kalau lagi rame, dorong2an masuknya, takut jatuh pak. Kemarin saya juga kecopetan pas dorong2an masuk busway. Nasib. Mau ngadu dan protes kemana?

    Beda dengan singpore yang halte buswaynya aman.

    Reply
  201. Pak wagub tolong muara baru banjir rob lagi denger kabar tanggul di apartment sea view jebol,mohon perhatiannya…
    terima kasih

    salam hormat
    Ardy

    Reply
  202. kami tinggal di wilayah green ville hampir 30 tahun, sudah berganti berapa kali gubernur DKI. rencana jalan tembus dari jalan utama perumahan ke jl. kali sekretaris ( studio 5 Indosiar )tidak pernah terealisasi ( lokasi blok 2828 dalam tata ruang DKI ), malah dipenuhi hunian liar. semoga zaman pimpinan Bapak dapat segera terearilasi karena jalan tanjung duren sejak adanya podomoro city macet menjadi jadi. terima kasih

    Reply
  203. Pak Ahok,
    Saya warga di Jl Penggilingan Baru I
    RT/11, RW 003.
    Kel Dukuh, Kec Kramat Jati.
    Mau melaporkan sungai yg melintas di daerah kami sudah sangat dangkal karena tidak pernah diuruk. Sering kali banjir melanda daerah kami. Padahal andai saja ada excavator kecil yg masuk utk menguruk sungai itu, saya yakin banjir bisa diatasi. Kalo bisa tiap kelurahan diberi 1 exca utk rutin pembersihan sungai. Selain itu sampah sering dibuang ditanah kosong daerah itu, sehingga sering solusinya utk mengurangi dgn cara membakar. Akibatnya polusi udara yg tidak sehat. Tidak ada program utk pembuangan sampah utk lingkungan disitu. Mohon bantuannya pak. GBU

    Reply
  204. Dear pak Ahok,
    Selain godaan terhadap uang, godaan terberat lainnya adalah wanita. Yang satu ini selalu ada disekitar pak Ahok, seperti tamu, kolega atau wartawati misalnya. Berharap pak Ahok tidak akan tergelincir oleh hal-hal ini, karena masih banyak orang bergantung atas keberadaan pak Ahok yang ‘btp’ dalam memerangi korupsi, mewujudkan kesejahteraan dan mewujudkan keadilan sosial masyarakat. Syalom.

    Reply
  205. Yth Bang Ahok,

    Bang Ahok, tolong sampaikan ke Bang Jokowi, “pesan dari Bang Jokowi sudah saya terima” silahkan lihat pesan saya di Portal resmi Pemda DKI karena saya kirim via dki@jakarta.go.id, maaf kalau pakai bahasa orang lapangan gitu aja. atau langsung 0859 467 10917, soalnya saya tugas luar, trus Bang Jokowi sibuk Blusukan juga,jadi susah untuk ketemu khan? schedule nya juga ga tau saya.Gimana kalau sekalian blusukan mampir ke rumah saya, di Tangerang. saya sih netral2 aja

    Reply
  206. bwt yang koment di sini,,,sya minta bantuannya….tolong kita kerja sama semua,,,jika dilapangan terdapat aparat yang di nilai melanggar aturan,,,mari kita foto dan upload di email pak ahok,,,kita juga lampirkan keterangannya,,,,mari kita saling membamtu jika kita semua mengharapkan perubahan,,,,

    Reply
  207. mungkin yang saya maksud seperti,, pungli,kendaraan dinas menggunakan bbm bersubsidi,warga buang sampah sembarangan,pejabat salah menggunakan jabatannya,dan lain2….thx all

    Reply
  208. Halo Bung Ahok…
    Saya punya usul….
    Kalau jalur busway sudah steril dan armadanya sudah mencukupi, tolong sediakan busway yang bisa sekalian mengangkut sepeda seperti kereta api di kopenhagen. Supaya polusi dan kemacetan di Jakarta berkurang.

    Reply
  209. Yth Pak Wagub, aplikasi permohonan IMB No RNPTSP1310041913 masuk 4 Okt hingga hari ini belum selesai. Tahapan proses terakhir adalah pemeriksaan lapangan 31 Okt (masih bisa diakses dari http://ptsp.jakarta.go.id hingga pertengahan awal Nov, sekarang sudah tidak ada lagi). Menurut Ibu Yamini 48700926 22 Nov lalu, berkas saya tersebut masih menunggu tandatangan KaSie dan Kasudin. Bukannya saya terus mengharapkan Pak Gubernur Jokowi untuk terus marah besar di PTSP Jakarta Timur, boleh bantu sampaikan ke beliau untuk lebih sering meninjau permohonan perijinan yang sudah masuk ke sistem ya Pak Wagub. Smoga berkenan. Terima kasih.

    Reply
  210. pak ahok dan jokowi,

    nama saya Sucipto, SH, Eng,.. mau melamar di BUMD milik propinsi DKI Jakarta, saya bersedia dikasih BUMD yang sudah BUSUK kalau dikasih kesempatan kepada saya insyaallah sy WANGIKAN kembali, saya melihat banyak potensi investor yang saya kenal mau masuk berinvestasi tapi ketakutan dengan birokrasi dan “PAJAK” di Indonesia terutama Jakarta.

    Reply
  211. Setelah sekian lama akhirnya saya mengerti kemacetan Jakarta terkait dengan banyak masalah, mulai dari ruas jalan yang tidak stabil dengan jumlah kendaraan pribadi, sampai angkutan umum yang sangat tidak disiplin. Untuk solusinya saya juga paham ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga masyarakatnya.

    tapi bagaimanapun juga dari sekian lama ada satu hal yang membuat saya bingung, solusi terbaik sudah di temukan dan jelas sekali itu akan mengurangi kemacetan jakarta 50%-80% total dari yang sekarang ini, yaitu:
    Meniru/mencontoh kinerja singapore(singapura) dalam mengurus negara kecilnya.
    (Jika alasan pemerintah/oknum mengatakan singapore itu kecil dan tidak bisa di bandingkan indonesia yang luas ini maka KONYOL sekali, karena yang kita bicarakan itu jakarta, bukan satu indonesia.)
    Coba terapkan beberapa peraturan dan ketentuan yang di buatkan mereka sebagai contoh:
    1- Driver Improvement Points System(DIPS) yang mana tidak ada lagi pengemudi ugal-ugalan untuk setidaknya 3 bulan, dan tidak ada lagi kasus anak SD naik Ferari.
    2- Electronic Road Pricing (ERP) yang mana di beberapa jalan yang sering terjadi kemacetan/sudah ada jalur busway di sepanjang jalanannya di berikan Biaya untuk melintasinya.
    3- Certificate of Entitlement (COF) seperti yang di urus oleh Land transport Authority (LTA) singapura memberikan PAJAK luar biasa besar untuk kepemilikan kendaraan pribadi berdasarkan kekuatan mesinnya.

    Efek dan alur yang biasanya menjadi penyebab ketiga hal ini tak bisa di lakukan: “Oknum” tidak bisa lagi mendapat jatah tinggi, “Oknum” akan menggunakan kata-kata seperti adanya dampak besar di dalam perekonomian indonesia atas penjualan kendaraan. padahal semakin banyak kendaraan sama saja semakin banyak BBM yang harus di subsidi, dan makin banyak mobil bermunculan di ruas jalan. yang mana logika atau pun anak SD bisa bilang “lebih baik naik becak semua dari pada jalanan berasap dan tidak bisa sekolah karena miskin”
    lagi-lagi “oknum” bisa berkata “tidak semudah itu menaikkan pajak ke masyarakat contohnya listrik naik saja teriak-teriak”, tapi saya bisa menjawab tegas soal itu, “Tentu saja teriak, listrik naik di karenakan BBM dunia naik dan yang menggunakan BBM yang naik harganya itu BUKAN 1 indonesia! tetapi orang-orang yang mampu beli kendaraan saja yang bisa”
    Lagi-lagi “oknum” akan berbelit, “Angkutan umum sekarang kan banyak, toh masyarakat masih lebih memilih pribadi yang mana itu jauh lebih aman dan nyaman” Inilah titik kebodohan pemerintah untuk menangani komentar ini, di karenakan tidak adanya tindakan untuk mencegah komentar seperti ini terlontar keluar oleh “oknum-oknum” tersebut.
    Mulai dari Pajak kendaraan yang tinggi dan *1(tarif angkutan umum yang rendah dan BBM yang berharga stabil dengan harga BBM dunia maka tidak akan ada lagi yang namanya angkutan umum mangkal sembarangan, karena mereka sudah di tuntut untuk mengantar penumpang dengan sesuai ketentuan yang ada dan tugas satlantas bisa menjadi lebih ringan dan lebih fokus pada angkutan umum tersebut.
    bukannya ngatur-atur macet sana sini.
    Masyarakat pun otomatis akan TERDISIPLIN untuk lebih memilih angkutan umum dari pada membayar pajak yang tinggi tersebut dan yang mana *1( menyatakan “TARIF angkutan umum telah rendah” di karenakan subsidi BBM angkutan PRIBADI yang berlebihan telah di berikan ke angkutan umum tersebut. Dan angkutan umum seharusnya SETUJU untuk mengikuti cara main pemerintah yang bisa saja menggunakan CashCard atau kartu elektronik seperti Transjakarta sekarang ini. Dengan memasang alat CashCard tersebut pemerintah juga bisa memasang GPS untuk mengatur waktu tiba angkutan umum tersebut ke bus stop(pemberhentian bus) ataupun kecurangan dari angkutan umum tersebut dan bahkan bisa memasukan peralatan lainnya seperti http://ltaacademy.lta.gov.sg/doc/IES%20v44i2_8.pdf
    (maaf hanya bentuk berbahasa inggris)

    Jika perlu tarik semua kendaraan pribadi seorang angkutan umum yang tidak layak pakai dan di berikan Uang setimpal dan pekerjaan sebagai supir di angkutan umum baru. Maka aman dan nyaman 80% bisa di rasakan masyarakat.
    pada saat pemerintah terbuka matanya maka
    “oknum” akan berkata, “Kalau jika mau melakukan ini, kendaraan saat ini bagaimana? Masyarakat setuju untuk membayar pajak atas kendaraan mereka?”
    Pemerintah pasti langsung berdebat, padahal jawabannya sederhana, implementasikan sistim ticketing tersebut dan juga sistim Electronic Road Pricing (ERP) yang mana ini akan membuat 20% kemacetan jakarta teratasi, DAN memilih suatu waktu seperti seminggu untuk PEMBAYARAN MAKSIMUM (300rb-2 juta masuk akal?) ketika melintas jalur (ERP).
    Yang mana orang-orang akan memilih bus dari pada membayar dan dimana satlantas lebih berfokus pada angkutan umum dan dimana Jalanan lancar jaya dan dimana tidak ada lagi “oknum” yang berani berbincang dengan KPK.
    Karena yang kita bicarakan ini soal JAKARTA BUKAN 1 INDONESIA, jadi kendaraan bekas masih bisa di jual ke daerah lain yang masih belum “PARAH” seperti jakarta saat ini.

    Overall ini harus dari pemerintah sendiri, karena kata “Pemerintah” adalah badan yang memerintah/mengatur suatu negara, bukan di atur. “Demokrasi” adalah suatu negara “PEMERINTAH” yang mau menerima keluh kesah masyarakat. (Bukannya keluh kesah oknum).

    Sekian and terima kasih telah membaca sampai habis.

    Reply
  212. Dear pak wakgub Ahok
    lagi-lagi saya berikan pendapat saya,
    entah bapak merasa ini konyol atau tidak itu terserah pendapat bapak.

    Bagaimana kalau kita mencoba 1 minggu jakarta tanpa mobil pribadi. Hanya mobil dinas, mobil pengangkut barang dan angkutan umum yang di perbolehkan menggunakan ruas jalan yang ada dengan tertib.
    Bagi yang melanggar, itu mudah, sita mobilnya selama 1 minggu kedepan dan kenakan biaya derek pada pemilik mobil tersebut.
    Jika ada oknum berkata “Kalau pemiliknya berbelit ada urusan penting/darurat” Maka gunakan pengawalan polisi untuk mencapai tujuannya, dan jika ketahuan, tentunya bisa di kenakan sangsi hukuman yang lebih tegas.
    Jadi jelas ini di butuhkan kerja sama ketat dari kepolisian juga, yang mana sebenarnya sudah saatnya polisi sekarang memasang CCTV pada diri mereka.Npc World`s Smallest Wireless Cctv Camera ini bisa di pakai di topi/baju seorang polisi(bukan promosi tapi semacam contoh untuk membuka mata ke teknologi sekarang ini). Karena kepolisianlah “pihak” penertiban lapangan yang berperan penting di gagasan saya ini.

    1 Minggu saja, jakarta bebas tanpa mobil pribadi dan kita lihat apa yang terjadi pada pada ruas jakarta dan apa yang terjadi pada Subsidi BBM di jakarta.
    Dan apa pendapat rakyat soal ini. Gunakan Polling atau pemungutan suara untuk menyetujukan ini secara langsung agar tidak harus berbelit-belit melalui DPRD(Oknum yang pura-pura merakyat). Karena Rakyat tahu apa yang terbaik untuk mereka.

    Sekian dan terima kasih telah membaca sampai habis.

    Reply
  213. Pak Wagub Ahok,

    tolong bersihkan Jakarta dari orang kampung dan deso. Mereka ga punya skill yang memadai untuk tinggal di Jakarta, kecuali jadi tukang bakso, tukang becak, tukang sate, tukang kumpul rongsokan, dll (asal jangan sopir bus, angkot, office boy). tingkat pendidikan dan kesadaran mereka rendah, sehingga rentan terhadapa kesehatan, punya hobi nyampah, pelanggaran domestik dan memberatkan beban operasioanl daerah.
    benerean deh pak wagub, jakarta jangan kelamaan jadi kampung kumuh, yang kumuh2 pindahin aja ke daerah sub-urban pinggiran. Jakarta kan ibu kota (ibu nya kota2 di nusantara), bukan ibu tiri (ibu pengganti kota2 di indonesia).
    selamat bekerja (ya) pak wagub

    Reply
  214. Pak Wagub AHok,
    tolong dicek kembali para PKL yang telah direlokasi ke dalam pasar pak. apakah mereka masih berdagang disitu atau kembali berdagang di jalan. terima kasih

    Reply
  215. salut buat pak gubernur n wakilnya…
    dalam sejuta belum tentu ada 1 yg seperti beliau berdua..
    hari gini mana ada yg perduli sama yg namanya kerja transparan n bersih dr korupsi….
    memang berat tugas beliau2 ini untuk merapihkan jakarta…..dan perlu waktu…
    tapi jakarta bakal jadi lebih segar n bersih jg tertata rapih….
    kalo jaman dulu semua dibangun n dibuat serba asal2an.sekarang coba tengok saluran air jd lebih lancar jg tutupnya jg kuat dan ga mudah retak dilindas ban mobil…..
    memang belum semuanya terjamah….
    seperti sektor kependudukan n catatan sipil masih ada kami dibebankan biaya administrasi dlm pengurusan akta lahir anak kami sekitar 30rb – 100rban dengan alasan keterlambatan kami dlm mengurus ke kantor catatan sipil….
    tpi saya percaya itu semua bakal hilang suatu saat….
    yang saya takutkan kalo jokowi ahok sudah ga menjabat jdi gubernur n wakil yah jakarta bakal balik seperti semula lagi….
    kotor ,penuh dengan kolusi korupsi dan pungli dimana2………..
    saya berharap smoga lahir jokowi ahok selanjutnya yg tegas bersih buat semua wilayah di indonesia….
    biar anak cucu kita bisa merasakan pemerintahan yg bersih ….jg tertib dan jujur
    kami cuma rakyat kecil yg mencari nafkah sehari2 untuk membiayai anak 2 kami dan keluarga ,besar harapan kami ingin menikmati pemerintahan yg lurus ,yg benar2 memikirkan rakyat dan bangsanya….
    smoga sukses untuk kalian berdua kami mendukungmu sepenuhnya……..
    maju terus jokowi ahok
    best of the best gubernur dan wakil gubernur jakarta ever have…………..

    Reply
  216. pak ahok tolong busway arah lebak bulu harmoni ditambah lagi armada nya, kami menunggu hampir satu jam lebih setiap hari nya.. tentu hal ini akan sangat merugikan.. terima kasih atas perhatian bapak

    Reply
  217. Pak Ahok … bekas bandara di kemayoran, sepertinya bagus kalau di kelola jadi pusat pariwisata

    Reply
  218. maju terus pantang mundur Pak Ahok

    Reply
  219. Salut buat pak Ahok…Tetap semangat pak, maju terus…

    Reply
  220. Selamat malam pak wakil Gubernur Pak Basuki, mohon maaf mengganggu
    Permisi.
    Nama saya
    Ahmad Zulfikar
    Saya peserta pengadaan CPNS DKI, Operator Komputer.

    Saya menduga adanya kecurangan dalam peserta yg diluluskan, sistem perhitungannya
    NIlai TKD x 0.2 x 60%
    Ditambah
    Nilai TKB x 40%

    Nilai saya TKD
    308 x 0,2 x 60% =36,96
    Nilai TKB
    67 x 40% = 26,80
    Maka,
    Jumlah total= 63,76

    Tapi aneh nya pak nilai terendah untuk yg lulus saja 63,39 dan cadangan adalah 62,84

    Namun nama saya tidak tercantum list peserta yg lulus mau pun cadangan.

    Mohon pak Ahok mengklarifikasi terkait sistem penilaian yg tidak transparan tersebut

    Atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.

    Reply
  221. dear mr.ahok

    nice change that u have,
    nice future could u step,
    nice people’s that u need…

    but don’t forget,
    what we found not always belonging for us,
    keep spirit my bro and don’t forget:

    P A N C A S I L A

    BY W.N.I
    -=0=-
    M.Iqbal Elfani,S.T.

    Reply
  222. Pak, mohon sekali untuk perencanaan pengaspalan jalal di DKI Jakarta agar spesifikasi aspal kelas 1, agar awet, dan pengaspalan jangan dilakukan pada saat musim hujan dan diawasi, sehingga dapat terlaksana dengan lancar. Satu yang pasti anggaran untuk perbaikan jalan ditahun berikutnya dapat dialihkan ke tempat lainnya. terimakasih.

    -Ide untuk memajukan Jakarta-

    Reply
  223. Pak Ahok yang yang saya hormati, mohon untuk proses lelang di Dinas Pendidikan dan Suku Dinas Pendidikan kota Adm. Jakrta Pusat, Barat, Timur, Selatan, dan Barat untuk diawasi proses lelangnya. Karena proses lelang di tempat tersebut sering terjadinya kongkalikong antara panitia dan penyedia yang sudah mengenal anggota panitia. Dari segi persyaratan yang diaajukan oleh panitia. Mohon kiranya untuk diperhatikan. Terima Kasih.

    Reply
  224. saya sebagai warga masy dan sebagian besar warga masy jakarta pasti merasakan rasa emosi marah melihat kemacetan di jkt..banyak usulan disana sini ttg bgm mengurai atau mengurangi kemacetan ini..ada plat ganjil genap-pakai ERP dll..saya usul bgm kalau menggunakan warna saja sbg adhoc pilihan mujarab-artinya kita tntukan warna hitam-putih misalnya bs dpt ijin jalan senen/selasa dr jam 6 pagi hingga 8 malam dan warna lainnya selasa kamis..dan jumat-sabtu-minggu semua warna mobil bebas turun jalan..tnpa harus memikirkan kaya miskin siapa yang enak dan lebih enak dsb.nya ini masalahan penghematan BBM nasional milaran dolar amerika/bulannya…kalau dpt diterima syukur..ut semua bukan ut kaya/miskin..sekian

    Reply
  225. Tolong di update ya saya udah ngak sabar menanti kelanjutan kegiatan Pak Ahok Tgl 14 februari 2014 ,Tgl 15 februari 2014 Kan sekarang udah Tgl 16 februari 2014.
    Salam Jakarta Baru

    Reply
  226. Kepada Yth Bpk Wagub..

    Pak, kami warga Rusun Pulo Gebang membutuhkan bantuannya.

    kami mendapatkan surat penunggakan bayar sewa swbelum SP turun, sedangkan info awal pembayaran mulai setelah SP turun.

    kami keberatan jika harus membayar 2-3 juta.

    Surat edaran dari Dinas Perumahan juga sedikit aneh, surat resmi ada kop surat dan nomor surat tapi tidak ada stempel/ cap dari Dinas.

    mohon tindak lanjuti pak..

    Terimakasih
    Agus Y Nasution

    Reply
  227. Pagi Pak Ahok, sy mau tanya mengenai kertas PBB apakah selalu di sertakan pembayaran dimuka BAZIS sebesar 5000 / tahun. Kalo saya baca di website, BAZIS diperuntukan hanya bagi orang muslim, tetapi kenapa warga non muslim selalu dikenakan BAZIS, ini terjadi di kelurahan TANGKI. Bukan karena harga 5000-nya, tetapi ini seperti pungli yang menahun di kelurahan Tangki. Mohon penjelasannya pak. Terima kasih.

    Reply
  228. Sekedar masukan:
    1. Komentar terbaru di website ini kook letaknya di bawah, saya susah payah mengscroll down untuk menulis di kolom leave a replay.
    Seharusnya komentar terbaru letaknya berada di paling atas, dan yang terdahulu di bawahnya.
    2. Masa depan bangsa Indonesia terletak pada anak-anak Indonesia. Saya mohon tingkatkan pendidikan di setiap sekolah, dan kenakan sanksi baik bagi swasta maupun negri yang tidak mengajarkan pemahaman logika, sehingga harus les / kursus. Mohon di atur proses cara pengaduannya kepada pemerintah. Biar banyak anak2 miskin dapat peluang menjadi cerdik dan pandai tampa perlu biaya dan waktu tambahan ( jika memang tidak diperlukan )
    Jujur kata, anak saya pulng sekolah di beri PR matematika oleh gurunya di sekolah, tapi dia tidak mengerti bagaimana cara mengerjakannya, dan saya harus mengajarkan caranya kepada anak saya, kadang saya berfikir, sayalah yang menjadi guru, lalu fungsi guru di sekolah untuk apa?
    Mohon perhatian Ko Ahok untuk masalah yang sangat penting ini. Penerus Indonesia haruslah cerdas dan cerdik. Anda suka atau tidak suka, anak2 yg duduk di SD sekarang ini akan menjadi dewasa.. Anda rela melihat mereka memegang ikat pinggang dan pisau untuk menghajar saudara bangsanya sendiri, dan menjadi bajingan di umur 15? Saya percaya anda dapat merubah anak2 bangsa menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik.
    3. Mohon di pertimbangkan untuk di berikan mata pelajaran yang baru. Bibit2 tunas bangsa harus menjadi cerdas dan cerdik.
    Usul saya berikan pengenalan dan pelajaran kepada anak SD, SMP, SMA mengenai teknologi. Saya ingin beri contoh misalnya satu sekolahan anak2 mempelajari cara bermain gangsing, mereka akan belajar dan akan mengenal lalu akan bisa karena terbiasa (jago) bermain gangsing. Pastilah akan muncul beberapa orang yang sangat ahli dalam bermain gangsing yang dimana kebanyakan anak2 lain pasti sulit meniru kebolehan para ahli tersebut. Yang saya maksudkan disini adalah Penemu Nikola Tesla. Dia adalah penemu dari segalanya yang kita nikmati sekarang ini, Nikola Tesla di lupakan orang banyak dan namanya saja jarang terdengar di buku sekolah ataupun di manapun juga. Dia penemu lampu neon, listrik AC (Alternating Current), foto ronten, remote control, dynamo, transformer, tesla coil, dan lain sebagainya. (satu-satunya manusia di bumi yang memiliki patent lebih dari 200 patent) Mohon bentuk team untuk selidiki mengenai Nikola Tesla dan cara memasukannya ke dalam kurilulum pendidikan anak bangsa, banyangkan bila 1 Indonesia anak-anaknya memahami bidang tersebut, apa yang akan terjadi dan apa yang akan di temukan bila para ahli sudah pada mulai bermunculan.
    Nikola Tesla sudah membuktikan bahwa lampu neon yang di gunakan kita sekarang ini dapat di hidupkan tanpa menggunakan kabel atau bisa secara wireless. Bayangkan bila listrik di rumah bisa menyala tanpa menggunakan listrik dari PLN (genset berbahan bakar HHO hydrogen yang di dapatkan dari elektrolisis air) jauh lebih aman daripada menggunakan bahan bakar fossil, dan free dari karbondioksida, dan sudah terbukti. Rakyat Indonesia akan punya simpanan uang krn tidak membayar listrik, dan uang tersebut dapat membantu mensejahterakan kehidupannya.
    Dengan uang Pemprov DKI saya yakin Ko Ahok dapat memesan mesin yang berbahan bakar HHO dari produsen langsung yang bisa hidup mesinnya dengan normal, karena bila menggunakan mesin berbahan bakar fossil seperti “keselek” dan “nembak2″.
    Saya bicara FAKTA, tengoklah youtube mengenai Nikola Tesla juga mengenai HHO.
    4.maksud dan tujuan saya semata hanya ingin Indonesia jadi maju (otak dan kantong) warganya dan tidak tertutup kemungkinan menjadi contoh bagi dunia untuk meniru gebrakan yang Indonesia lakukan untuk mencerdaskan anak bangsanya.
    Karena sosok Nikola Tesla menurut saya 95% orang tidak mengenal siapa Nikola Tesla.
    Mohon perhatiannya, terima kasih.

    Reply
  229. Halo om Ahok.

    Tolong agar pantai Marunda dibersihkan dari sampah.

    Thank you

    Reply
  230. Lanjutkan terus Pak Ahok jangan hiraukan isu yang berkembang ibarat anjing menggonggong kafila berlalu, hidup Pak Ahok

    Reply
  231. Warga jangan minta tolong terus, mesti ada kesadaran dalam mendukung pemimpin Jakarta Baru

    Reply
  232. Dear Pak Ahok
    saya suka dengan gaya kepemimpinan Bapak dengan komitmen yg kuat.
    semoga Bapak bisa memperbaiki kota Jakarta yg sudah full penduduk, banyak hal yg perlu diperbaiki dan yg pasti tidak dalam waktu yg singkat. semua masyarakat tertuju kepada Anda sebagai pemimpin, padahal masing2 sudah punya tupoksi jabatan dan tanggungjawab. saya berdomisili di BAnda Aceh, kalau berlibur ke Jakarta rasanya saya ogah kalau tinggal lama disana, karena merasa sumpek dengan hiruk pikuknya kehidupan disana yg ampuradul dengan kemacetan, kepadatan dan semuanya lah. semoga Bapak bisa memperbaiki kota Jakarta perlahan demi perlahan. Selamat Bertugas Pak….

    salam hormat

    Reply
  233. Salam hormat Pak AHOK,
    Saya dari PTS STIE PGRI Sukabumi akan mengadakan Seminar tentang KEWIRAUSAHAAN sambil beramal untuk para yatim piatu dan anak sekolah yang tidak mampu, yang diakhiri dengan pagelaran musik, rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 7 Juni 2014 bertempat di Gedung Joang 45 Kota Sukabumi dimulai dari jam 08.00 s.d. 12.00 WIB (seminar) dilanjutkan dengan pagelaran musik untuk amal sampai jam 22.00 WIB. dengan peserta siswa, mahasiswa, dan para guru serta umum. Kami dan masyarakat Kota Sukabumi mungkin sependapat selain ingin mengetahui sosok Bapak calon pemimpin masa depan,…..sejujurnya kami sangat mengharapkan kehadiran bapak dan bersedia untuk menjadi narasumber pada acara tersebut dan sangat dinanti-nantikan, …mohon maaf bila penyampainnya kurang santun.
    terima kasih.

    Reply
  234. Yth Pak Ahok,

    Sudah lebih dari satu tahun saya bersurat meminta bantuan bapak, karena Cone hotel,cempaka putih, depan ITC yang merupakan aset Peprov DKI, tidak memperdulikan peraturan> Karaoke menganggu sampai jam 2 pagi… apa yg harus kami lakukan pak? Kami harus bekerja esok harinya. Ini adalah aset pemprov, dibawah Bapak. Harapan kami hotel tersebut menjadi hotel baik-baik, dan karaoke nya dipindah agar tidak mengganggu tetangga.

    Terima kasih Pak.selamat bekerja

    Reply
  235. Yth Pak Ahok,
    Tolong sarana busway Blok M-Kota diperbanyak.
    Terima Kasih.

    Reply
  236. wah sayang sekali untuk bulan Mei belum di-update lagi jadwal kerjanya

    tetapi saya salut sekali dengan inovasi Pak Ahok yang berani dan terus mengedepankan transparansi dalam kinerjanya. GB Pak Ahok!

    Reply
  237. pak Ahok,

    sangat menyedihkan sekali … saat ini banyak pejabat2 & orang2 pemerintahan bahkan sampai ke tingkat terkecil (lurah, camat, RT, dsb) yang ngga benar.

    pak Ahok sekarang benahi Jakarta dengan baik sebagai gubernur, nanti mudah2-an di Pemilu yg akan datang, rakyat bisa melihat BUKTI2 NYATA kerja pak Ahok, dan mudah2-an bisa ikut mendukung/mencalonkan pak Ahok jadi presiden RI !

    Indonesia (& Jakarta) sangat butuh sosok TEGAS, APA ADANYA, BLAK2-AN, namun BAIK, JUJUR, seperti pak Ahok !!

    Reply
  238. Halo Pa Ahok,

    Kinerja bapak sangat transparan dan OK, ide2 bapa banyak yang bagus juga, dan bapa berusaha menjadi diri sendiri.
    Tapi kadangkala ditempat-tempat tertentu masih diperlukan juga untuk belajar berbicara yang lebih lembut malah terlihat elegan dan disegani.
    kalo Emosi terus itu menguras energi banyak dan malah merusak organ tubuh lo pa?

    Reply
  239. Dear Pak Ahok,

    Salam sejahtera Pak… Pak kenapa bapak tidak mencalonkan diri jadi presiden ? jujur saja untuk saya pribadi menilai pak jokowi lebih bisa mengendalikan dalam negeri tp untuk debat di forum antarnegara kayaknya kurang bisa. dan untuk pak prabowo dilihat dari latar belakangnya TNI dan pastinya indonesia ngga akan ada perubahan. akan sama saja. memang tidak ada manusia yang sempurna, namun apakah akan ada sosok presiden RI kita sekarang seperti Pak Soekarno ? tidak memandang SARA dan memperkaya diri. hanya berfokus kepada kesejahteraan rakyat dan kemerdekaan RI yang sesungguhnya dan mempertahankan NKRI dengan nyawa. memang tidaklah mudah,, karena bandit2 di indonesia ini lebih banyak dari yang benarnya, faktanya yang korupsi aja masih dipuja puja, masih di hormati… huhhh cape dehh. jelas2 korupsi ada bukti masih aja di kawal dan dipuja puja… cape dehhhhh

    Reply
  240. saya sangat senang bila melihat pak ahok bekerja. dihormati dan disegani. bukan takut tapi disegani :)

    Reply
  241. Mohon diperiksa buat Bpk.Ahok & Bpk Jokowi,mohon segra di tindak untuk masalah,orang yang sedang menjalankan sidang di penjara,knapa mesti di masukan tempat Rehabilitasi,apakah benar tempat rehabiitasi itu,dan apa aja yg ada di tmpat rehab itu,setau saya,secara tidak langsung kita bayar tempat rehab itu,dan disana kita bisa berbuat sesuka hati,jadi hanya permainan saja kata kata rehabiotasi itu menurut saya.
    Jadi didalam persidangan itu sebenernya ada sedikit/ketidak pastian kata rehab itu. yang saya tau,dokter yg periksa korban,pengacara sdh saling berkomunikasi,apakah dokter tersebut yg bilang mesti direhat benar? dan ditempat rehat bener?
    coba bpk ahok tolong diperiksa itu,bayak permainan uang disana sbenernya!

    Reply
  242. saya sangat senang bila melihat pak ahok bekerja. dihormati dan disegani. bukan takut tapi disegani :) setuju sama lu gan obe mazet

    Reply
  243. Wah mantap ada jadwal kerjanya.

    Reply
  244. Mohon info, kalau mengundang Pak Ahok ke acara diskusi prosedurnya gimana ya?

    Reply
  245. P’Ahok

    makasih p’ sudah benerin sekitar lampu merah cengkareng (jakbar kemaren) tapi pagi ini sudah pada macet lagi karena penjual kaki lima baik itu buah dan asongan dah pada jualan lagi di pinggir jalan, ojek ama angkot juga nda mau kalah, apalagi pengguna motor buat jalur sendiri (nerobos) tolong di koordinasikan dengan pihak dishub ama kepolisian setempat dong p”. Biar pada kapok di dendanya banyakin aja, pasti pada tertib.

    Reply
  246. Selamat malam Ahok, saya warga jakarta utara, pada saat kecil saya, san kakak kakak serta orang tua saya tinggal di wilayah jakarta barat, tepat nya di jembatan lima , pada saat ibu saya masih hidup telah menghibahkan sebuah rumah ke saya, dan saat ini rumah tersebut mau di buatkan surat sertifikat, ( karena surat rumah tersebut masih girik )untuk pembuatan surat sertifikat , di perlukan surat keterangan dari RT, RW Lurah sampai kecamatan sebagai salah satu syarat dokumen yang harus di lengkapi dalam pembuatan surat sertifikat, yang saya mau tanyakan :
    1.apakah surat keterangan dari RT RT, Lurah serta camat, dikenaikan tarif biaya?
    2. Apabila di kenakan biaya , berapa tarif biaya yang berlaku ( apakah sampai jutaan rupiah )?
    3. apabila tidak dikenakna tarif biaya ( biaya tidak ada tarif ) saya mohon di berikan surat pengantar dari Pak Ahok .
    Atas Bantuan dan Informasi .

    Reply
  247. bapak gubernur kapan bisa mengunjungi wilayah kami ke;lurahan tegal parang,kami ingin menmgadu kepada bapak bagaimana caranya

    Reply
  248. pendukung ahok dijakarta banyak sekali jumlahnya… ahok pasti kalah sama dprd… tapi kalo dprd vs ahok… yg menang siapa yaa…? is sereem takut ah.. ntar dprd diserbu warga jakarta…

    Reply
  249. sehat slalu buat pak ahok

    Reply
  250. maaf ganggu mau kasih laporan ajh ne
    di sebelah pabrik gases linde ada tiang listrik mau ambruk tuh
    tolong segera di perbaikin donk
    soal nya posisi pass pinggir jalan
    sebelum ada korban juwa ne
    thx :D

    Reply
  251. Sore pak basuki.. tolong info untuk pengurusan kir. Sebelumnya saya kir diangke. Emang tidak dipungkirin biaya pungli di angke yg tinggi. Setelah diangke tutup saya binggung. Ada info dipindahin ke unjung menteng. Jam 4 pagi sopir saya berangkat, sdh sampai disana ngantri dipjnggir jalan. Saat ngantri ada calo yg menawarkan jasanya. Calo bilang kalo mobil saya tidak bs ngurus kir di ujung menteng, harus di cilincing. Klau mau dia bs bantu ngurus diujung menteng dgn biaya 700rb. Mana sanggup bayar biaya sgitu besar buat ngurus kir saja. Akhirnya tidak mau dibantu calo, ttp ikut ngantri. Setelah sampai dipintu gerbang kir ujung menteng. Ternyata apa yg dibilang calo itu benar, kalau mobil saya harus kir di cilincing. Petugas dishub disana melarang mobil saya masuk dan harus kir di cilincing. Repotnya bayar pajak. Sampai saat ini saya msh blom pergi ngurus kir mobil saya. Sdh jauh2 dari joglo jakarta barat ke ujung menteng. Dgn gampangnya petugas menyuruh ke cilincing.

    Reply
  252. Pak Ahok saya mau tanya SLF itu memang biaya nya besar ya?

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free