Ahok Pesan Mahasiswa Disiplin Persiapkan Diri Hadapi Tantangan

0
172

BTP – Basuki Tjahaja Purnama hadir sebagai pembicara talk show bertema “Take A Risk, Dream Higher and Expect Big Chance” di Kampus 2 Untar, Senin (22/4). Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian acara National Talkshow and Youth Days (NTYD) 2024 yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Untar.

Dalam sesinya, Basuki berbagi kisah inspiratif mengenai perjalanan kewirausahaannya sebagai pengusaha. Ia menyampaikan pentingnya terus belajar hal-hal baru dan tidak melihat kegagalan sebagai akhir dari segalanya.

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut juga berpesan agar mahasiswa secara disiplin mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia.

“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Persiapkan diri setiap hari, persiapkan fisik dan mental yang kuat karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup,” saran Ahok.

NTYD yang sebelumnya dikenal dengan National Seminar and Career Development Days (NSCD) merupakan acara tahunan BEM FEB Untar. Mengangkat tema “Invincible Through Bodacious Dreams”, NTYD 2024 yang berlangsung dari 22-25 April 2024 memiliki dua acara utama, yaitu Talk Show dan Youth Days.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Untar Prof. Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., M.B.A., menyampaikan bahwa NTYD adalah sarana yang tepat bagi mahasiswa-mahasiswi Untar yang ingin mengembangkan diri terutama dalam dunia kewirausahaan.

Menurutnya, seluruh rangkaian acara ini merupakan langkah yang tepat untuk mewujudkan misi FEB Untar, yaitu menciptakan entrepreneur yang profesional dan berintegritas.

Sementara itu, Ketua Pelaksana NTYD 2024 Jefferson Fernando berharap agar peserta NTYD 2024 mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan keberanian untuk mencapai titik-titik yang luar biasa dalam dunia bisnis.

Selain Ahok, rangkaian acara talk show BEM FEB menghadirkan CEO KS Group Indonesia Nadya Ursula dan Co-Founder Sambal Bakar Indonesia Faraz Nazari sebagai pembicara, serta Gisela Thesa sebagai moderator.

Turut hadir dalam acara Manajer Pengembangan, Kerja Sama, dan Kemahasiswaan FEB Untar Louis Utama, S.E., M.M., Ketua Umum BEM FEB Untar Filipo Mambang Gupito, perwakilan lembaga kemahasiswaan FEB Untar, serta dosen dan mahasiswa Untar. [untar.ac.id]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here