Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI dengan Lembaga Administrasi Negara RI

0
53

(25/11/09) Dalam rangka menjawab pertanyaan yang dilayangkan oleh pimpinan Komisi II kepada pihak LAN maka diadakan RDP Komisi II dengan LAN. Dalam RDP tersebut diberikan beberapa rekomendasi oleh LAN terhadap masalah-masalah Reformasi Birokrasi, Penataan Politik Nasional, Pemekaran Daerah, dan Bidang Pelayanan.

Selain beberapa rekomendasi yang diberikan oleh LAN terdapat pula kebutuhan mendesak yang dimiliki oleh LAN yaitu kebutuhan dana sebesar Rp. 11M terkait dengan Host Country penyelenggaraan Kongres IIAS/IASIA ke-28 di Bali pada tanggal 12 s/d 18 Juli 2010. Terdapat pula kebutuhan dana sebesar Rp. 58M untuk penyelesain gedung B LAN yang saat ini kondisinya sudah tidak layak pakai.

Dalam RDP ini Basuki Tjahaja Purnama (anggota DPR bernomor A-194) berpendapat LAN merupakan lembaga think tank RI yang berjalan dengan baik (adanya piagam penghargaan dari Presiden sebagai satu dari 10 lembaga yang memiliki kategori terbaik dalam pengelolaan keuangan). Selain itu, Ahok mendukung secara penuh kebutuhan dana dalam rangka upgrading aparatur negara Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here