Gus Dur dimata Ahok

3
143

Gus Dur buat Ahok punya tempat khusus di hati anggota DPR ini, karena pada kampanye yang Pilkada Gubernur Babel (2007) yang lalu Gus Dur merupakan salah satu pendukung dan berkampanye untuk Ahok pada saat maju sebagai salah satu calon Gubernur Babel.

Menurut mendiang Gus Dur pada saat itu, bahwa cagub keturunan etnis China itu memiliki program strategis yang cukup bagus dengan membebaskan biaya pendidikan dan kesehatan, jika ia terpilih menjadi gubernur Bangka Belitung. Masalah pendidikan dan kesehatan sangat penting dalam mencapai tujuan pembangunan.Basuki T Purnama sudah melaksanakan program terbaik ketika mempin Kabupaten Belitung Timur dengan membebaskan biaya kesehatan kepada seluruh warganya, ujar Gus Dur.

Selain itu pada acara Ahok juga pernah tampil bersama Gus Dur dalam acara Kongkow-Kongwow pada Radio 68H bersama Basuki T. Purnama dan Gus Dur ( sabtu 12 April 2008 ).

Cuplikan rekaman acara tersebut bisa didengar di :

File 1

File 2

File 3

File 4

File 5

Menurut Akok, Gus Dur bukan saja bapak Pluralisme atau bapak bangsa saja, melainkan lebih dari itu, Gus Dur adalah sosok yang akhirnya membuat Ahok punya semangat bahwa semua golongan, ras dan suku di tanah air mempunyai hak yang sama, hal ini juga yang menyemangati Ahok suatu saat bercita-cita ingin maju sebagai salah satu Capres di Indonesia.

Menurut Ahok, Gus Dur memang pantas dan harus menerima gelar Pahlawan Nasional karena jasa dan pemikiran beliau untuk bangsa ini begitu besar. Gus Dur merupakan sosok yang benar-benar menjaga ke-Bhinekaan negeri ini. Gus Dur juga sosok pribadi yang bersahaja, hal ini dibuktikan pada saat akan berkampanye untuk Ahok pada saat Pilkada Gubernur Babel, Gus Dur rela naik pesawat komersial ke Bangka dan Belitung pagi-pagi subuh sudah di bandara demi melihat adanya calon gubernur dari etnis Tionghoa pertama di Indonesia.

3 COMMENTS

  1. betul sekali apa yang dikatakan ko ahok.gusdur pantas diberi gelar pahlawan nasional.bahkan psmti sedang mengusulkan masing masing DPD PSMTI agar memperjuangkan nama gusdur dijadikan nama jalan sebagai penghormatan sepanjang masa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here