Basuki T. Purnama: Membantu Fungsi Pengawasan

1
78

Ahok.Org – Penambahan Anggaran Rp. 30 Miliar yang di cetuskan Ombudsman  mendapatkan angin Segar dari Senayan. Kalangan anggota  DPR  memberikan dukungan terhadap gagasan tersebut. “Pada dasarnya kalau program yang mereka paparkan bagus, kami pasti akan mendorong. Untuk sebuah instansi yang bertugas melakukan pengawasan di seluruh daerah, jumlah segitu terlalu kecil, “ kata anggota Komisi II DPR, Basuki T. Purnama, Rabu (11/5).

Meningkatnya jumlah laporan dari masyarakat terhadap instansi pemerintah merupakan kritik membangun untuk pembenahan di internal instansi. “Adanya laporan-laporan itu bisa jadi pendorong untuk membantu memperbaiki kualitas lembaga dan aparatur negara,” ujarnya.

Anggota Fraksi Golkar ini berharap, semua lembaga negara tidak menilai negatif laporan dari masyarakat  yang di himpun Ombudsman karena objektif, dan apa adanya. DPR, kata dia, sangat terbantu dengan adanya laporan dari masyarakat ke Ombudsman, terutama dalam menjalankan fungsi pengawasan.

Oleh karena itu, meskipun di dalam data dari Ombudsman terdapat juga keluhan masyarakat mengenai kinerja DPR, bukan menjadi penghalang bagi Basuki untuk mendorong peningkatan kinerja Ombudsman.

“Kalau memang ada keluhan dari masyakarakat mengenai DPR,itu berarti DPR juga harus berbenah. Kalau  DPR  sudah mengawasi pemerintah, terus masyarakat mengawasi DPR dan pemerintah, pasti sistem kenegaraan kita bisa jadi lebih baik lagi,” Katanya.[RM 12/5]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here