Ahok Belum Dapat Surat Panggilan Dari BK

3
68

Ahok.Org – Anggota DPR RI Basuki T Purnama (Ahok) mengaku sudah mengetahui langkah Front Pemuda Bangka-Belitung (FPB) yang melaporkan dirinya ke Badan Kehormatan (BK) DPR RI. Hal itu diketahuinya dari salah satu media online yang memberitakan laporan tersebut.

“Saya belum dapat surat panggilan (BK),” ungkap Basuki dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews, Rabu (18/5/2011) malam.

“Komentar saya adalah terima kasih atas dukungan Front Pemuda Babel mengangkat masalah lingkungan laut Babel di tingkat nasional, mantap!” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, FPB melaporkan Basuki atau akrab disapa Ahok ke BK DPR RI karena dinilaiĀ  dinilai tidak sopan dan melukai hati warga Babel.

Koordinator FPB Riyandi Wahyudi mengatakan Ahok melontarkan kata-kata yang tidak sopan dan melukai hati warga pada waktu reses DPR RI lalu. Dia menyebutkan kata-kata itu antara lain, ‘Pengusaha dan PT Timah bajingan, bandit lebih kejam dari penjajah belanda’.

“Dia juga bicara bupati tidak punya otak,” ungkap Riyandi kepada Tribunnews, Kamis (18/05/2011).

Atas perkataan itu, para aktivis FPB menganggap Ahok melanggar kode etik. Anggota Komisi II DPR RI asal Babel itu dianggap menciderai keramahtamahan hingga etika berbicara yang dijunjung tinggi masyarakat Babel selama ini.

Lebih lanjut, kendati mengucapkan terima kasih atas dukungan FPB kepada dirinya, Ahok mengaku akan mengecek status LSM yang diduganya belum legal karena tidak berakte notaris atau terdaftar di kemendagri.

“Saya akan cek kemendagri Front-front-an atau Front asli terdaftar,” kata Ahok.

“Saya juga sudah laporkan ke menteri lingkungan hidup dan beberapa lsm resmi berakte,” tegasnya menyinggung permasalahan laut di Babel yang membuatnya berkomentar pedas sehingga dianggap FPB tidak sopan dan melukai warga Babel.

3 COMMENTS

    • maju ke babel1 bos !!now or never, babel 5 tahun kedepan masuk critical area,fundamental ekonomi hanya timah begitu abis kayak malay,thai,investor kabur semua, org babel gigit jari semua

  1. jangan gitu dong pak ahok..masa jadi saling lapor melapor subtansi masalahnya ga keurus dong..ksatria aja dong kalo emang berkata kasar y minta maaf, kita bangsa yang menjunjung tinggi sopan santun,,meskipun pak ahok benar semsetinya disampaikan dengan baikk..ingat anda WAKIL RAKYAT dipilih oleh rakyat!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here