Ahok Tunggu Hasil Survei DPP (Pilkada Babel 2012)

5
85

Ahok.Org – Pemilihan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2012-2017 masih menyisakan waktu beberapa bulan lagi. Masing-masing partai politik tentunya telah mempersiapkan strategi untuk merebut hati masyarakat Bangka Belitung. Begitu juga dengan kandidat lain yang maju tanpa dukungan partai politik sebagai kendaraannya.

Kader partai Golongan Karya (Golkar) yang duduk di kursi DPR RI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pencalonan. Namun, kepastian maju atau tidaknya Ahok sebagai calon yang diusung partai berlambang pohon beringin itu masih menunggu ketetapan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Persiapan mungkin ya. Namun langkahnya tergantung bagaiman survei DPP kepada saya. Secara mekanisme kalau memang saya dianggap lebih layak saya maju. Namun kalau tidak berarti saya tidak laku dong,” kata Ahok kepada bangkapos.com, Jumat (29/4/2011).

Disampaikan Ahok, tidak menjadi masalah dirinya diusung partai atau tidak. Pemikirannya sederhana saja, menurut Ahok, jika partai dengan berbagai pertimbangan tidak mencalonkan dirinya itu berarti partai sudah menilai suara saya kalah, begitu juga sebaliknya.

“Kita diberikan kesempatan jika memang tetap ingin maju tanpa partai dan kita tidak dikeluarkan dari kepartaian. Namun lebih baik kita menunggu survei kepartaian saja,” papar Ahok.

Ahok juga menyampaikan akan dengan sendirinya tidak mencalonkan diri di bursa pilgub tahun 2012 mendatang jika para kandidat mau berkomitmen menyetop semua kapal isap yang ada.

“Kalau kandidat mau komitmen menyetop kapal isap saya tidak maju. Namun jika tidak, saya akan tetap maju,” papar Ahok.[bangkapos.com]

5 COMMENTS

  1. dukung pak ahok..eko maulana..biang kerok dibelakang kapal isap…punya saham siluman dibeberapa kapal isap salah satunya di PT. riyoto tin (rina, yos,cipto…hancur bangka kalau terus dipimpin eko maulana..hidup pak ahok.

    eko juga pernah kena kasus perambahan hutan di bukit sambung giri dengan menerbit izin smelter di hutan produksi yang izin nya belum di keluarkan menteri…

    eko raja nya kehancuran babel…

  2. saya dari jakarta berdasarkan polling saya, “AHOK” unggul namun apa boleh dikata GOLKAR masih memilih incumbent untuk terus maju dalam pilkada babel 2012. apabila AHOK maju dari jalur independent mungkin bisa terjadi 2 putaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here